Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 07:31:38 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM

Dimulai oleh azizsaefulh, Januari 21, 2009, 03:16:01 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

luth

Kutip dari: drexman pada Juni 03, 2009, 06:00:29 PM
jawabanmu terakhir kalo ga salah karena ga ada yang tau pasti gambar muhamad??
aku tanya lagi..koq ga ada yang tau??bukannya zamannya muhamad uda lbh maju dr yang lain??
uda dijawab ya??
lah nanyanya kok ke saya? ??? ??? ??? :o :o :o

lagi pula itu baru alasan  dari sisi teknis,,
dan yang saya mau tanya kepada anda,, apakah anda meragukan adanya muhammad hanya karena tidak ada gambarnya?? ??? :o

YANG MENJADI MASALAH ADALAH ALASAN DARI SISI SUBSTANSIAL ATAU TUJUAN
mengerti?kalau tidak,
baca dan pahami lg alasan2nya yang sudah dikemukakan secara luas(panjang x lebar ;D ;D)., tak mungkin saya ulangi lagi,,,
bakal repost dan de javu nanti :D :D :D

en ni slah satu kutipan dari superstring,,mudah2an anda paham
KutipYaa saya rasa kesimpulannya sudah jelas. bahwa setiap Agama memiliki aturan logika berfikir masing-masing, dan logika itu bisa kami terima. jika ada golongan lain mau menanyakan logika apa itu sudah terjawab, namun apakah mereka mau atau bisa menerima logika kami itu urusan mereka masing-masing. sebaliknya dalam agama lain ada aturan yang menurut mereka bisa mereka terima logikanya, dan ada yang menurut kami tidak masuk logika, ya itu wajar saja. yang jelas stiap golongan harus menghormati aturan golongan yang lain, jika masih menginginkan perdamaian. disini bukan tempat untuk memaksakan orang lain untuk menerima logika kita koq, cuma berbagi pandangan, jika mau terima bagus kalo tidak mau terima ya jangan maksa, yang nolak juga jangan ngeyel.
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

drexman

Kutip dari: luth pada Juni 04, 2009, 02:56:41 AM
lah nanyanya kok ke saya? ??? ??? ??? :o :o :o

lagi pula itu baru alasan  dari sisi teknis,,
dan yang saya mau tanya kepada anda,, apakah anda meragukan adanya muhammad hanya karena tidak ada gambarnya?? ??? :o

YANG MENJADI MASALAH ADALAH ALASAN DARI SISI SUBSTANSIAL ATAU TUJUAN
mengerti?kalau tidak,
baca dan pahami lg alasan2nya yang sudah dikemukakan secara luas(panjang x lebar ;D ;D)., tak mungkin saya ulangi lagi,,,
bakal repost dan de javu nanti :D :D :D

en ni slah satu kutipan dari superstring,,mudah2an anda paham
wah..koq jadi kemana2 jawabannya?..saya tdk meragukan muhamad ada pada jamannya,..kan ada bukti sejarahnya..
masalah simple sebenarnya pertanyaan saya..
bukti sejarah nabi muhamad dalam bentuk gambar pribadi/ foto ada ga ya??kalo ga ada knp??bukannya nabi muhamad lahirnya pada jaman yang mengenal tulis??lebih maju dibanding sejarah agama yang lain??
tapi kalo ga ada ya gapapa...koq gt aja repot??? ;D
santai aja bung..saya tdk menyerang keyakinan anda,..keyakinan anda pasti bener, dan smua keyakinan jg benar...
seperti kata supersrting  yang kamu repost itu.. ;)

Pi-One

Kutip dari: drexman pada Juni 03, 2009, 06:00:29 PM
jawabanmu terakhir kalo ga salah karena ga ada yang tau pasti gambar muhamad??
aku tanya lagi..koq ga ada yang tau??bukannya zamannya muhamad uda lbh maju dr yang lain??
uda dijawab ya??
Secanggih-canggihnya pun, di masa itu tetap belum ada sarana yang baik untuk mengabadikan wajah manusia. Entah jika sudah ada 'pelukis potret', apalagi di tanah arab. Bahkan mesin cetak saja baru ditemukan berabad-abad setelahnya (dan dalam hal ini alkitablah yang beruntung karena itulah buku pertama yang dicetak, dan secara masal)

Jika dibandingkan, wajah Yesus pun yang beredar agak lama setelah kematiannya juga berbeda dengan wajah Yesus yang umum kita kenal sekarang. Aku gak cuma bicara soal style gambar, tapi penggambaran sosoknya. Buku yang pernah kubaca mengatakan dulu Yesus lebih digambarkan bersosok Apollonian (sosok yang muda dan sempurna seperti dewa-dewa Yunani) daripaeasosok berambut panjang, terbelah di tengah dan berjenggot.

luth

Kutip dari: drexman pada Juni 04, 2009, 07:23:35 AM
wah..koq jadi kemana2 jawabannya?..saya tdk meragukan muhamad ada pada jamannya,..kan ada bukti sejarahnya..
masalah simple sebenarnya pertanyaan saya..
bukti sejarah nabi muhamad dalam bentuk gambar pribadi/ foto ada ga ya??kalo ga ada knp??bukannya nabi muhamad lahirnya pada jaman yang mengenal tulis??lebih maju dibanding sejarah agama yang lain??
tapi kalo ga ada ya gapapa...koq gt aja repot??? ;D
santai aja bung..saya tdk menyerang keyakinan anda,..keyakinan anda pasti bener, dan smua keyakinan jg benar...
seperti kata supersrting  yang kamu repost itu.. ;)
anda masih menanya mengapa tak ada gambar muhamad? ???
waduh anda ngga menyimak dan sadar tentang isi  thread gambar muhammad :),,apa maksud dan tujuan si ts membuat thread tersebut anda tak sadari
KAN SUDAH DIBILANG MENGGAMBAR NABI SANGAT DILARANG PADA WAKTU ITU..MAKANYA TAK ADA GAMBAR MUHAMMAD KARENA NABI MELARANG SIAPAPUN YANG INGIN MEMNGGAMBAR WAJAHNYA,,nah JADI GAMBARNYA TAK ADA.
nah maka dari itu kemudian ada thread gambar muhammad (yg dibuat bio2) untuk MEMPERTANYAKAN ALASAN hal tersebut,,,
begitu pak,,makanya saya bilang cerna dulu maksud, tujuan, dan isi threadnya  ;)

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

alvin pratama

Kutip dari: Pi-One pada Juni 04, 2009, 11:54:25 AM
Secanggih-canggihnya pun, di masa itu tetap belum ada sarana yang baik untuk mengabadikan wajah manusia. Entah jika sudah ada 'pelukis potret', apalagi di tanah arab. Bahkan mesin cetak saja baru ditemukan berabad-abad setelahnya (dan dalam hal ini alkitablah yang beruntung karena itulah buku pertama yang dicetak, dan secara masal)

Jika dibandingkan, wajah Yesus pun yang beredar agak lama setelah kematiannya juga berbeda dengan wajah Yesus yang umum kita kenal sekarang. Aku gak cuma bicara soal style gambar, tapi penggambaran sosoknya. Buku yang pernah kubaca mengatakan dulu Yesus lebih digambarkan bersosok Apollonian (sosok yang muda dan sempurna seperti dewa-dewa Yunani) daripaeasosok berambut panjang, terbelah di tengah dan berjenggot.
kenapa gak ada??
padahal Muhammad datang setelah jaman nabi isa almasih.
kok rasanya gak mungkin klu hal itu gak ada yang tau gambar wajah muhammad...
malah kok hanya tau wajah Isa aja..
selain isa, ada nabi2 lain sebelumnya sudah ada gambarnya..
gmn jawaban anda??
kenapa kok gambar muhammad aja sampe' jadi masalah kayak gini..
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

drexman

Kutip dari: alvin pratama pada Juni 04, 2009, 12:03:47 PM
kenapa gak ada??
padahal Muhammad datang setelah jaman nabi isa almasih.
kok rasanya gak mungkin klu hal itu gak ada yang tau gambar wajah muhammad...
malah kok hanya tau wajah Isa aja..
selain isa, ada nabi2 lain sebelumnya sudah ada gambarnya..
gmn jawaban anda??
kenapa kok gambar muhammad aja sampe' jadi masalah kayak gini..
kata bang luth,..ngegambar nabi dilarang...jadi sampe skarang bukti adanya gambar nabi ga mungkin ada krn wkt dl
pas ada orang yang mau gambar nabi muhamad...orang itu dibilangin sama nabi muhamad..'hey,jangan gambar wajah saya..dilarang..'
nah,sampe skrang ga ada deh gambarnya...
btw,foto saya wkt kecil jg ga ada lho...dl kalo ada tukang foto mau foto sy,langsung saya lempar...ga tau dl knp.. ;D
jadinya foto sy wkt kcl dl ga ada...cuma ada wkt bayi dl yang blm bs lempar orang...untung deh masih ada kenang2an wkt bayi.. ;D
sori oot

luth

Kutip dari: drexman pada Juni 04, 2009, 12:11:22 PM
kata bang luth,..ngegambar nabi dilarang...jadi sampe skarang bukti adanya gambar nabi ga mungkin ada krn wkt dl
pas ada orang yang mau gambar nabi muhamad...orang itu dibilangin sama nabi muhamad..'hey,jangan gambar wajah saya..dilarang..'
nah,sampe skrang ga ada deh gambarnya...
btw,foto saya wkt kecil jg ga ada lho...dl kalo ada tukang foto mau foto sy,langsung saya lempar...ga tau dl knp.. ;D
jadinya foto sy wkt kcl dl ga ada...cuma ada wkt bayi dl yang blm bs lempar orang...untung deh masih ada kenang2an wkt bayi.. ;D
sori oot
emang jaman dulu ada kamera yg tinggal pencet satu tombol langsung ada gambar orang,,,klo jaman dlu ada kamera baru bisa kayak gitu nabi tiba2  ada paparazzi gitu,,wong satu2nya cara yah menggambar manual, :D
analogi/logika kamu ada2 aja :D :D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

Pi-One

Kutip dari: alvin pratama pada Juni 04, 2009, 12:03:47 PM
kenapa gak ada??
padahal Muhammad datang setelah jaman nabi isa almasih.
kok rasanya gak mungkin klu hal itu gak ada yang tau gambar wajah muhammad...
malah kok hanya tau wajah Isa aja..
selain isa, ada nabi2 lain sebelumnya sudah ada gambarnya..
gmn jawaban anda??
kenapa kok gambar muhammad aja sampe' jadi masalah kayak gini..
Pertanyaannya, seberapa akurat gambar nabi-nabi tersebut? Toh gak ada gambar yang berasal dari zaman yang sama dengan zaman Nabi tersebut

Dan untuk kasus Nabi Muhammad, ada tambahan larangan menggambar, maka yang menggambar pun tak bisa disebarkan, dan mungkin tak pernah direproduksi.

drexman

Kutip dari: luth pada Juni 04, 2009, 12:18:58 PM
emang jaman dulu ada kamera yg tinggal pencet satu tombol langsung ada gambar orang,,,klo jaman dlu ada kamera baru bisa kayak gitu nabi tiba2  ada paparazzi gitu,,wong satu2nya cara yah menggambar manual, :D
analogi/logika kamu ada2 aja :D :D
ulang lagi deh...waktu jaman nabi..ada orang yang mau gambar nabi pake areng sama daun,..nabi langsung bilang"hey,jangan gambar saya,dilarang tau.."
;D
nah kalo gn gimana?tapi apa mungkin ya zaman nabi muhamad dl orang blm bs gambar?kalo mungkin gt ya perumpamaan sy salah jg...
intinya zaman nabi dl seni menggambar sudah ada blm siy?
kalo blm maklum aku kalo ga ada gambar dlm sejarahnya...

alvin pratama

Kutip dari: luth pada Juni 04, 2009, 12:18:58 PM
emang jaman dulu ada kamera yg tinggal pencet satu tombol langsung ada gambar orang,,,klo jaman dlu ada kamera baru bisa kayak gitu nabi tiba2  ada paparazzi gitu,,wong satu2nya cara yah menggambar manual, :D
analogi/logika kamu ada2 aja :D :D
kalu saya boleh tanya ama om luth,
knp ada gambar nabi Isa, daud, bahkan gambar nabi adam ada..
knp gambar muhammad gak ada??
itu gak masuk akal kannnn
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

drexman

Kutip dari: Pi-One pada Juni 04, 2009, 12:20:59 PM
Pertanyaannya, seberapa akurat gambar nabi-nabi tersebut? Toh gak ada gambar yang berasal dari zaman yang sama dengan zaman Nabi tersebut

Dan untuk kasus Nabi Muhammad, ada tambahan larangan menggambar, maka yang menggambar pun tak bisa disebarkan, dan mungkin tak pernah direproduksi.
pione,.menurutku bukan masalah akurat ga nya..tapi lebih pada larangannya...
dan larangan itu tidak boleh dipertanyakan lagi...

Pi-One

Kutip dari: drexman pada Juni 04, 2009, 12:38:56 PM
pione,.menurutku bukan masalah akurat ga nya..tapi lebih pada larangannya...
dan larangan itu tidak boleh dipertanyakan lagi...
Larangan itu adalah larangan dari agama mereka. Mau setuju gak setuju juga, apa urusan kita? itu masalah kepercayaan agama mereka, dan di luar urusan kita...

drexman

Kutip dari: Pi-One pada Juni 04, 2009, 12:40:54 PM
Larangan itu adalah larangan dari agama mereka. Mau setuju gak setuju juga, apa urusan kita? itu masalah kepercayaan agama mereka, dan di luar urusan kita...
aku bukan dalam posisi setuju ato ga nya sesuatu...
cuma mau tau saja...

luth

Kutip dari: alvin pratama pada Juni 04, 2009, 12:29:46 PM
kalu saya boleh tanya ama om luth,
knp ada gambar nabi Isa, daud, bahkan gambar nabi adam ada..
knp gambar muhammad gak ada??
itu gak masuk akal kannnn

anda perlu mempertanyakan kebenaran gambar tersebut dan siapa yang menggambar
SAYA PASTIKAN UMAT ISLAM TAK PERNAH MENGAMBAR NABI2NYA, BUKAN HANYA MUHAMMAD,SEMUA NABINYA DILARANG,
JADI KALAU ADA GAMBAR2 NABI2 BUKANLAH UMAT ISLAM YANG MEMBIKINYA

MAKA KETIKA ADA GAMBAR2 NABI2,,kami umat islam berlepas daripadanya..
anda cari tahu saja siapa yg membuat gambar2 trsbt
cari tahu dari mana dia tau wajah2 nabi
,apa orang yg menggambar itu hidupnya sejaman dengan nabi2 tersebut atau yang menggambar itu hidupnya jauh dari jaman nabi2 tersebut,,
kalo yg menggambar itu orng yg tidak hidup di jaman2 nabi maka
keabsahan gambar tersebut sangat999x diragukan,,dan cenderung mengarah ke kepalsuan
,karena sangat999x mungkin gambar itu hanya rekaan mereka belaka,,
apa anda mau percaya pada rekaan?? :D :D
harap dimengerti :) :) :) :) :) :) ;) ;) ;) ;) ;)
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

alvin pratama

Kutip dari: luth pada Juni 04, 2009, 12:46:46 PM
anda perlu mempertanyakan kebenaran gambar tersebut dan siapa yang menggambar
SAYA PASTIKAN UMAT ISLAM TAK PERNAH MENGAMBAR NABI2NYA, BUKAN HANYA MUHAMMAD,SEMUA NABINYA DILARANG,
JADI KALAU ADA GAMBAR2 NABI2 BUKANLAH UMAT ISLAM YANG MEMBIKINYA

MAKA KETIKA ADA GAMBAR2 NABI2,,kami umat islam berlepas daripadanya..
anda cari tahu saja siapa yg membuat gambar2 trsbt
cari tahu dari mana dia tau wajah2 nabi
,apa orang yg menggambar itu hidupnya sejaman dengan nabi2 tersebut atau yang menggambar itu hidupnya jauh dari jaman nabi2 tersebut,,
kalo yg menggambar itu orng yg tidak hidup di jaman2 nabi maka
keabsahan gambar tersebut sangat999x diragukan,,dan cenderung mengarah ke kepalsuan
,karena sangat999x mungkin gambar itu hanya rekaan mereka belaka,,
apa anda mau percaya pada rekaan?? :D :D
harap dimengerti :) :) :) :) :) :) ;) ;) ;) ;) ;)

maaf mau oot dikit  :D :D
knp orang2 DILARANG menggambar nabi ??
apa takut  ::) ::) ::) ::) ::)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih