Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 17, 2021, 09:10:58 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 119
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM  (Dibaca 39895 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sith lord

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 194
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #105 pada: Juni 29, 2009, 10:03:15 AM »
;D ;D ;D ;D

Ini topik seru nih....... cuma kenapa stop ya pembahasannya ?

Kalu pandangan ane sih, terserah aja lu pade mo punya pandangan Islam hebat keq, Islam nomor satu keq, atau Islam adil keq, ane sih seneng seneng aje.

Cuma lu pade jangan coba coba ngerubah negara NKRI ini jadi negara Islam, itu namanya ngerubah KOMITMEN bernegara, nyang ngemerdekain bangsa ini adalah orang orang Nasionalis (walaupun beragama Islam), kenape lu pade dulu waktu jaman belanda & jepang ngga ngemerdekain bangsa ini dgn ilmu canggih lu ? Apa lu dulu takut ma belande atau jepang atau dasar ilmu lu kurang canggih ? coba lu cari tau alasannya.

Jadi pesen ane, lu pade jangan kaya benalu, waktu lu masih lemah, lu ngikut, waktu lu udah kuat lu bunuh tumpangan lu yg di sebut NKRI ini.

Kalau mau disebut adil, hebat dan canggih atau apapun bukan begitu caranya

Mari kita bikin negara ini tetap tegak, kalau ngga NKRI pasti pecah.

swt. anda harusnya berterimakasih karena orang islam mau berbaik hati mengubah "dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pengikutnya" jadi "yang Maha Esa". kok malah nyebarin fitnah picisan kayak gitu.
dalam prakteknya bukan hanya bagi pemeluknya..tapo smuanya..misal wajib pake jilbab meskipun memang nonmuslim...ato ga wajib tapi dijadikan bahan sinis..karena berbeda dengan mayoritas yang lain...
terlebih waktu ijin mendirikan tempat ibadah..pasti lebih susah lagi..sekarang aja susahnya minta ampun..karena yang dimintai tanda tangan ijin menolak dengan dalil agama islam ga ijinin tempat ibadah lain dilingkungannya...bagemane nihhh???

pernah nonton di metro tv, muslim pengen ngebeli gereja trus diubah jadi masjid juga perizinannya susah kok.mending gerejanya masih rame pengunjung. :P
Dan pernah denger waktu (kalau gak salah) raja saudi pengen bikin masjid di Roma?
pemerintah kota udah setuju,eh banyak orang yg ribut.tanahnya mending buat taman kotalah, dll. untung akhirnya jadi juga.
dimana-mana saya pikir hal kayak gitu banyak. jgn salahin satu umat aja.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #106 pada: Juli 01, 2009, 12:45:50 AM »
@sith lord
pernah nonton di metro tv, muslim pengen ngebeli gereja trus diubah jadi masjid juga perizinannya susah kok.mending gerejanya masih rame pengunjung.
Dan pernah denger waktu (kalau gak salah) raja saudi pengen bikin masjid di Roma?
pemerintah kota udah setuju,eh banyak orang yg ribut.tanahnya mending buat taman kotalah, dll. untung akhirnya jadi juga.
dimana-mana saya pikir hal kayak gitu banyak. jgn salahin satu umat aja.

wah ini2  . . .hehehehe,oke pemerintah kota setuju ,nah kalau di kita ,mana da persetujuannya ,susah banget !?!?tahukah anda jga bahwa indonesia jadi salah satu contoh negara yang memiliki ragam agama dan kebudayaan yang bisa hidup rukun ( walau kenyataannya mah jarang  ::) ::) ::) ) ,nah kita apa ga bangga dijadiin contoh kaya gitu ma negara luar ?apa masih mau ngikutin aturan kaya negara luar ? misal pengucilan atau peristemawaan agama , ,zzzzzzz , ,kanya harus pada baca surat kabar nih biar up 2 date ^^
_Don't Be Affraid_

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #107 pada: Juli 01, 2009, 05:35:25 AM »
jangan karena di tempat lain terjadi, terus di sini malah 'balas dendam'.

Offline monokorobo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 352
  • IQ: 96
  • Chayoooooo
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #108 pada: Juli 02, 2009, 12:43:23 PM »
jangan karena di tempat lain terjadi, terus di sini malah 'balas dendam'.
ko blz dendam? blz dndam ky gmn?
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #109 pada: Juli 02, 2009, 10:59:34 PM »
Karena di tempat lain membangun rumah ibadah dipersulit, di sini ikutan dengan mempersulit membangun rumah ibadah agama lain.

Offline RidZ

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #110 pada: Juli 03, 2009, 03:22:08 AM »
tapi yang aku dapat pelajaran dari seorang habaip (kalau ga salah nulis liat di flasdisk tmn) ,mengatakan kalau yang nabi yang punya gelar hanya 2 muhammad dan isa ,

nah dua nabi ini isa yang berperanan penting dalam menyelamatkan umat manusia ,Isa pernah berkata ikut aku ,karena yang nanti menghakimi dunia ini di akhir jaman adalah nabi Isa ,dan Isa ga pernah minta didoakan melainkan mendoakan ,

Muhammad pembawa salam ,dan di al quran ga da yang menyatakan kalau dia berkata dengan sangat benar hanya Isa yang mengatakan kalau perkataannya benar ,(berarti pernyataan nabi Isa kalau Ia berkata ga pernah salah ) ,dan 1 lagi nabi muhammad selalu minta didoakan (kalau ga salah ada deh ayatnya tapi lupa ).

begitu jadi pandangan anda gmna ? ;) ;)

sebenarnya as dan Saw itu bukan gelar(seperti Idad bilang), melainkan doa....
jadi bagi Islam, Isa As itu adalah seorang nabi dan Rasul, begitu juga Muhammad Saw,,,
semua Rasul sebelum Muhammad Saw, jika menyebut namanya selalu dibarengi dengan As...
jd bukan hanya Isa As, dan Muhammad Saw yg dibarengi doa di belakangnya....

dan karena Isa As dan Muhammad Saw adalah seorang rasul dan rasul itu juga manusia, bagi kami para rasul itu sudah sepatutnya didoakan....agar selalu mendapat berkah Allah Swt....walaupun sudah mendapat jaminan surga, tetapi ini untuk mengingatkan kepada umat manusia bahwa sesungguhnya yg patutdisembah hanyalah Allah dan bukan para nabinya....

Offline sith lord

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 194
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #111 pada: Juli 10, 2009, 03:01:04 PM »
@sith lord
pernah nonton di metro tv, muslim pengen ngebeli gereja trus diubah jadi masjid juga perizinannya susah kok.mending gerejanya masih rame pengunjung.
Dan pernah denger waktu (kalau gak salah) raja saudi pengen bikin masjid di Roma?
pemerintah kota udah setuju,eh banyak orang yg ribut.tanahnya mending buat taman kotalah, dll. untung akhirnya jadi juga.
dimana-mana saya pikir hal kayak gitu banyak. jgn salahin satu umat aja.

wah ini2  . . .hehehehe,oke pemerintah kota setuju ,nah kalau di kita ,mana da persetujuannya ,susah banget !?!?tahukah anda jga bahwa indonesia jadi salah satu contoh negara yang memiliki ragam agama dan kebudayaan yang bisa hidup rukun ( walau kenyataannya mah jarang  ::) ::) ::) ) ,nah kita apa ga bangga dijadiin contoh kaya gitu ma negara luar ?apa masih mau ngikutin aturan kaya negara luar ? misal pengucilan atau peristemawaan agama , ,zzzzzzz , ,kanya harus pada baca surat kabar nih biar up 2 date ^^


gak bisa disamainlah c0n9, itu pemerintah negara2 arab yg mau bikin masjid aja dipersulit, apalagi kalau cuma rakyat itali biasa? and please stop your whining. Jangankan diizinin buat masjid,nih malah banyak yg ditutup:

Karena Pengaduan Sejumlah Warga, Masjid di Italia Terancam Ditutup       Print        E-mail
Tuesday, 08 July 2008
Pemerintah Italia berniat menutup masjid di kota Milan. Sebagaimana dilaporkan sumber-sumber pemberitaan negara ini, Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maruni, mengatakan, "Masjid yang terletak di utara Milan akan ditutup hingga satu bulan lagi." Masjid itu seringkali dipenuhi ummat Islam untuk melakukan sholat, bahkan hingga 4 juta muslim memadati masjid tersebut sehingga sebagian terpaksa mengerjakan sholat di sekitar masjid.

Maruni mengklaim, penutupan masjid itui disebabkan oleh pengaduan sejumlah warga atas warga muslim yang mengerjakan sholat hingga di luar masjid. Pada tahun 2003, Mosthofa Osama Nashr yang dikenal dengan Abu Umar, salah satu khatib sholat masjid tersebut, raib ketika hendak menuju masjid. Abu Umar setelah dipindahkan ke pos-pos militer AS di Italia dan Jerman, dibawa ke Mesir dan di negeri ini, dijebloskan ke penjara hingga empat tahun.

Sementara itu, Franco Botoni, seorang pendeta Katolik terkemuka menentang penutupan masjid tersebut, dan mengatakan, "Larangan mengerjakan ibadah sholat merupakan tindakan fasis." Dikatakannya pula, "Hanya sebuah negara fasis dan terbelakang yang bisa melakukan tindakan diktator, seperti menutup masjid."

Bersamaan dengan meningkatnya kecenderungan warga Eropa ke agama Islam, pemerintah negara-negara Eropa kian mengeskalasi tindakan-tindakan anti Islam.

http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&task=view&id=3880&Itemid=47

Pemerintah Italia Rubuhkan Masjid di Verona
Diposting pada Ahad, 25-05-2008 | 12:48:52 WIB

Nasib muslim di Italia semakin terpojok. Sebuah masjid diruntuhkan karena kebencian masyarakat terhadap Islam.
 

Kelompok anti imigran berhaluan kanan Italia meminta pemerintahan Italia untuk menutup sebuah masjid di kota Verona bagian utara.

Ali Abu Swaima, pemimpin Islamic Centre di Milan mengatakan kepada IOl bahwa kelompok anti imigran itu telah menyebarkan api permusuhan di Italia, 24 Mei.

 Kelompok berhaluan kanan di Itali sendiri memiliki empat kursi di kabinet PM terbaru, Silvio Berlusconi dan memiliki peran penting di pemerintahan.

Elisonder Antonelli sang walikota Verona pun tidak setuju dengan keberadaan MAsjid itu dan telah melakukan penggusuran. Di tempat bekas Masjid itu akan dibangun taman kota

Abu Swaima mengatakan bahwa muslim Italia akan mengalami masa-masa sulit karena banyaknya pengikut anti imigran berhaluan kanan yang memegang kekuasan di pemerintahan. Pemerintah Italia saat ini begitu phobi dengan perkembangan Islam, sehingga melakukan berbagai cara untuk membendung perkembangan Islam di negeri pizza ini.

"Kami sekarang hidup dalam keadaan was-was, setelah masjid di hancurkan dan kami ingin Arab dan pemerintah Muslim untuk bersatu menekan Italia untuk berhenti mengeluarkan kebijakan anti imigran dan anti Islam," demikian keluh seorang Muslim di kota Verona.

Abu Swaima juga berpendapat sama bahwa membangun masjid di Italia adalah misi yang tidak mungkin.
rmd/iol

http://www.muslimdaily.net/berita/internasional/734/pemerintah-italia-rubuhkan-masjid-di-verona

bangga? ::) ya karena anda non-muslim sih gampang aja ngemeng kaya gitu. saya tidak pernah lihat anda memprotes apa yg terjadi pada umat muslim di luar negri. buat anda yg penting misionaris kristen punya markas kan buat "jualan" supermi :D :D?


« Edit Terakhir: Juli 10, 2009, 03:52:53 PM oleh sith lord »

Offline sith lord

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 194
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #112 pada: Juli 10, 2009, 03:55:39 PM »
jangan karena di tempat lain terjadi, terus di sini malah 'balas dendam'.

bukan balas dendam. cuma supaya mereka pikir-pikir buat melakukan sesuatu hal buruk karena disini muslim selalu siap untuk 'balance the equation'.  >:( >:(

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #113 pada: Juli 10, 2009, 11:36:31 PM »
bukan balas dendam. cuma supaya mereka pikir-pikir buat melakukan sesuatu hal buruk karena disini muslim selalu siap untuk 'balance the equation'.  >:( >:(
Itu yang disebut 'balas dendam' :)

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #114 pada: Juli 11, 2009, 09:22:28 AM »
ya betul ,seperti yang saya katakan INDO udah jadi contoh neg2 lain ,karena menurut mereka kita rukun terhadap 5 agama yang ada di neg kita ,nah terus apakh kita ga mau jadi panutan atau teladan bagi neg2 laen ,jngn cuma jadi teladan teroris aj , ,huahuahua  ;D ;D ;D

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #115 pada: Juli 11, 2009, 01:21:47 PM »
ya betul ,seperti yang saya katakan INDO udah jadi contoh neg2 lain ,karena menurut mereka kita rukun terhadap 5 agama yang ada di neg kita ,nah terus apakh kita ga mau jadi panutan atau teladan bagi neg2 laen ,jngn cuma jadi teladan teroris aj , ,huahuahua  ;D ;D ;D
teladan teroris?? ???
wah itu baru saya dengar dari anda...
jangan asal ya ... :-\

anda walau becanda jangan begitu lah
itu sama saja anda menghina negara sendiri... >:(
lebih hati2 lagi ya kalau berkomen, dipikir2 dulu
maaf no offense

*sebenarnya saya tidak tertarik untuk komen disini, cuma saya ga suka aja klau ada orang yang menjelek-jelekan negaranya sendiri, walau pun mungkin ia maksudnya hanya bercanda.
« Edit Terakhir: Juli 11, 2009, 01:25:17 PM oleh luth »
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #116 pada: Juli 11, 2009, 04:10:13 PM »
Yah, ada beda tipis antara bicara realita dan menjelek-jelekkan, bedanya cuma pada motivasi. Suka gak suka negara kita memang ada sekian teroris, yang gak cuma beraksi di negara sendiri, tapi juga diimpor ke malaysia, singapura hingga  philipina. Karena ada sebagian kecil dari kaum fanatis agama yang merasa berhak melakukan aksi kekerasan pada yang lain dengan berbagai alasan sepihak mereka.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #117 pada: Juli 11, 2009, 05:36:55 PM »
Yah, ada beda tipis antara bicara realita dan menjelek-jelekkan, bedanya cuma pada motivasi. Suka gak suka negara kita memang ada sekian teroris, yang gak cuma beraksi di negara sendiri, tapi juga diimpor ke malaysia, singapura hingga  philipina. Karena ada sebagian kecil dari kaum fanatis agama yang merasa berhak melakukan aksi kekerasan pada yang lain dengan berbagai alasan sepihak mereka.
hmmm jangan terlalu berlebihan lah
tp terserah deh klo opini anda begitu..

yang pasti saya dalam posisi menentang jika ada orang yang menjelek2an negaranya sendiri hanya dengan menilai prilaku segelintir orangnya saja..

ga usah mencari2 kejelekan2nya, lagi pula itu kan cuma dilakukan segelintir orang

APA PANTAS PRILAKU SEGELINTIR ORANG DIGENERALISASIKAN UNTUK MENJADI GELAR NEGARA KITA?

SEMENTARA MASIH BANYAK KEBAIKAN2 DARI MAYORITAS PENDUDUK INDONESIA,,,
MENGAPA ITU TAK KITA HARGAI?

koreksi diri sendiri dululah sebelum anda mengeritik negara...

*maaf no offense sekali lg...
harap maklum..karna ini menyangkut hal serius, martabat bangsa..
Apapun itu saya tetap dalam pendirian saya..

*dan maaf klo oot...
:)


Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #118 pada: Juli 12, 2009, 04:40:56 AM »
wah ni bung luth payah neh , ,kan saya sudah salut kepada neg INA yang udah jadi contoh negara  yang mempunyai 5 agama tapi masih tentram ja ,huh . . .dsar .gmna ceq , , ,aku bilang kaya gitu cuma ingin kasih tau ma sith lord aj ,kembangkan tuh sifat yang diatas . . .pasti bakal maju , ,santai bos

Offline dewa cakra

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
Re: SEDIKIT LAGI YANG AKAN SAYA BAHAS TENTANG ISLAM
« Jawab #119 pada: Juli 12, 2009, 08:12:21 AM »
waduh, dari TK didepan kelas ad burung garuda "Bhinneka Tunggal Ikka".....
Jangan dilupakan brow, Obama aj kagum ma indonesia, negara Muslim terbesar, n negara demokrasi terbesar,,,dimana perbedaan dihargai,,,,

semoga kualitas pikiran hebat bapak2 pendiri negara lewat Pancasila, Garuda, UUD 45 yang dibuat dijaman dodol sulit radio tahun '45 terwarisi ma kita2 di jaman yg "konon" serba maju ni...jgn malah mundur ah...

malu ma Bung Karno, Hatta, Syahrir,,Soedirman.....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
7575 Dilihat
Tulisan terakhir September 25, 2008, 09:29:05 PM
oleh skuler
52 Jawaban
21905 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2010, 10:26:37 AM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
4110 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2010, 12:00:25 PM
oleh Nabih
0 Jawaban
8162 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2011, 10:55:47 AM
oleh Balya
0 Jawaban
5453 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2011, 11:21:32 AM
oleh Balya