Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 05:28:01 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 40
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 58
Total: 58

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

sejarah keturunan adam (KRISTEN ONLY !!!)

Dimulai oleh alvin pratama, Mei 24, 2009, 03:18:23 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

h4ry

Kutip dari: clarasy pada Mei 25, 2009, 10:38:30 AM
Apa karena banyak pertanyaan2 seperti ini yng membuat iman kebanyakan orang kristen sekarang ini klemot-klemot kayak tempe goreng setengah matang yah??? contoh kayak angelina sondakh dll itu........ ???
ga da sangkut pautnya kale ma iman , ,zzzzzzzzz cuma bhas sejarah aj ^^
_Don't Be Affraid_

Pi-One

Maaf, non krsiten ikut nimbrung. Cuma pengen ikut satu pertanyaan.

Dalam PL, ada bagian dimana 'anak-anak Tuhan' tertarik pada manusia bumi dan menikahi mereka. Siapa yang dimaksud dengan 'anak-anak Tuhan' ini?

alvin pratama

Kutip dari: Pi-One pada Mei 25, 2009, 11:58:18 AM
Maaf, non krsiten ikut nimbrung. Cuma pengen ikut satu pertanyaan.

Dalam PL, ada bagian dimana 'anak-anak Tuhan' tertarik pada manusia bumi dan menikahi mereka. Siapa yang dimaksud dengan 'anak-anak Tuhan' ini?
aq gak ngerti maksud anda.
tolong di jelaskan lebih detil
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

Kutip dari: Pi-One pada Mei 25, 2009, 11:58:18 AM
Maaf, non krsiten ikut nimbrung. Cuma pengen ikut satu pertanyaan.

Dalam PL, ada bagian dimana 'anak-anak Tuhan' tertarik pada manusia bumi dan menikahi mereka. Siapa yang dimaksud dengan 'anak-anak Tuhan' ini?

bisa tolong dikasih tau ayatnya da dmna ?
_Don't Be Affraid_

Pi-One

Kitab Kejadian 6:1-4
Kutip
Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan,
6:2   maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
6:4   Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

yang dimaksud 'anak-anak Allah' di sini jelas bukan keturunan Adam, jadi siapa mereka?

clarasy

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 25, 2009, 10:59:34 AM
maaf sebelumnya,
saya disini kan hanya membacanya dari sudut pandang sejarah.
kalau bicara soal iman kristen jangan ditopik ini om.. ;D ;D ;D

suatu ajaran bukan dipertanyakan kayak nanya soal fisika atau matematika, tapi diyakini dengan hati.....

banyak bertanya sama dengan menciptakan keraguan. Keraguan adalah penghancur tembok kepercayaan-keyakinan-iman....

alvin pratama

Kutip dari: clarasy pada Mei 25, 2009, 01:54:09 PM
suatu ajaran bukan dipertanyakan kayak nanya soal fisika atau matematika, tapi diyakini dengan hati.....

banyak bertanya sama dengan menciptakan keraguan. Keraguan adalah penghancur tembok kepercayaan-keyakinan-iman....
kalau anda tau thread awal yg saya tulis,pasti anda tidak akan bertanya seperti ini.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

h4ry

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 25, 2009, 02:01:56 PM
kalau anda tau thread awal yg saya tulis,pasti anda tidak akan bertanya seperti ini.
itu bukan om tapi mba  ::) ::) ::) ::)
_Don't Be Affraid_

luth

sori non nasrani mo ngikut,,bentar aja kok;D
jawaban atas pertanyaan pi-one gmn?
*maap bgt ya klo ganggu :)
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

alvin pratama

Kutip dari: Pi-One pada Mei 25, 2009, 12:34:40 PM
Kitab Kejadian 6:1-4
yang dimaksud 'anak-anak Allah' di sini jelas bukan keturunan Adam, jadi siapa mereka?
kalau mau kita urut,jelas saja mereka itu keturunan adam.
kalau ingin lebih jelas lagi bacalah kisah NUH.
itulah kisah selanjutnya..
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Pi-One

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 25, 2009, 08:27:46 PM
kalau mau kita urut,jelas saja mereka itu keturunan adam.
kalau ingin lebih jelas lagi bacalah kisah NUH.
itulah kisah selanjutnya..
Jika disimak, sepertinya 'anak-anak Allah' di sini tidka merujuk ke keturunan Adam. Karena dari kalimatnya, nampaknya mereka adalah makhluk yang tadinya berdiam di surga di samping Bapa. Terlebih jika membaca kalimat yang berkesan bahwa setelah meninggal mereka akan kembali ke sisi Bapa.

*Jangan lupa, kalimat anak-anak perempuan manusia. Artinya anak-anak Allah ini 'bukan manusia'

alvin pratama

Kutip dari: Pi-One pada Mei 26, 2009, 12:37:00 PM
Jika disimak, sepertinya 'anak-anak Allah' di sini tidka merujuk ke keturunan Adam. Karena dari kalimatnya, nampaknya mereka adalah makhluk yang tadinya berdiam di surga di samping Bapa. Terlebih jika membaca kalimat yang berkesan bahwa setelah meninggal mereka akan kembali ke sisi Bapa.

*Jangan lupa, kalimat anak-anak perempuan manusia. Artinya anak-anak Allah ini 'bukan manusia'
jika memang itu jawaban anda, atas dasar apa anda punya kesimpulan jawaban tersebut??
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Pi-One

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 26, 2009, 01:18:07 PM
jika memang itu jawaban anda, atas dasar apa anda punya kesimpulan jawaban tersebut??
Saya sudah bilang bukan? Kenapa 'anak-anak Allah' dibedakan dari anak-anak manusia? Bukankah Adam adalah manusia?

alvin pratama

Kutip dari: Pi-One pada Mei 26, 2009, 01:28:57 PM
Saya sudah bilang bukan? Kenapa 'anak-anak Allah' dibedakan dari anak-anak manusia? Bukankah Adam adalah manusia?
dalam konteks ini maksudnya dibedakan antara orang2 yg taat kepada Allah
dan yang tidak taat.
maka dari itu Allah membedakan keduanya..
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Pi-One

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 26, 2009, 01:33:21 PM
dalam konteks ini maksudnya dibedakan antara orang2 yg taat kepada Allah
dan yang tidak taat.
maka dari itu Allah membedakan keduanya..
Yang kusimak sih beda maksud. 'Anak-anak Allah' adalah makhluk yang istimewa, dimana hasil hubungan mereka dengan wanita manusia menghasilkan manusia-manusia perkasa dengan kelebihan khusus yang melebihi manusia biasa.

*Tapi jika anda bersikeras demikian, gak masalah. Itu adalah keyakinan anda... :)