Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 05:58:34 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 40
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

sejarah keturunan adam (KRISTEN ONLY !!!)

Dimulai oleh alvin pratama, Mei 24, 2009, 03:18:23 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

anakkecil

#45
pertanyaan saya:

Apakah Al Kitab bisa dipercaya?

coba buktikan!

(bagaimana caranya membedakan antara wahyu yang asli dengan yang sudah ditambah/diedit oleh manusia, karena dari sinilah forum ini berawal) :)

peace & love

anakkecil

karena kalaw ternyata tidak dapat dipercaya..maka tidak perlu analisis sejarah keturunan adam versi Bible ini
:-)

alvin pratama

Kutip dari: anakkecil pada November 20, 2009, 12:38:58 PM
pertanyaan saya:

Apakah Al Kitab bisa dipercaya?

coba buktikan!

(bagaimana caranya membedakan antara wahyu yang asli dengan yang sudah ditambah/diedit oleh manusia, karena dari sinilah forum ini berawal) :)

peace & love
Kutip dari: anakkecil pada November 20, 2009, 12:44:21 PM
karena kalaw ternyata tidak dapat dipercaya..maka tidak perlu analisis sejarah keturunan adam versi Bible ini
:-)


waduh, kallau acaranya kayak gini bisa rame nih thread.
nah, sekarang saya balik tanya dulu nih ya ....
bukti apa yang anda miliki sehingga anda "BERANI" mengatakan hal ini ?
apa menurut anda, Alkitab telah di ubah ?
saya minta buktinya.
anda bisa PM saya saja biar gak terjadi perdebatan yang saya rasa kurang perlu.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

anakkecil

@alvin: no offense ya..
menurut saya dalam suatu diskusi pasti ada pernyataan2 dan pertanyaan2, hal itu adalah suatu hal yang wajar.
pengetahuan saya sangat kurang dalam hal ini, saya hanya googling dengan kata kunci "bibble changes" dan mendapati hal yang saya utarakan sebelumnya.
sebenarnya untuk menjawab pernyataan saya yang paling berhak adalah orang-orang yang biasa membaca Bible (tentu saja).

bone_daddy

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 24, 2009, 03:18:23 PM

SIAPA ISTRI KAIN TERSEBUT ???
kalau kita baca selanjutnya pada KEJADIAN 4:18-26 TIDAK ADA PENJELASAN "SIAPA NAMA ISTRI KAIN TERSEBUT ?"

emangnya Tuhan cuman nyiptain Adam dan Hawa doang pada waktu itu?? dan yg paling penting...kitab kejadian gak di tulis secara kronologis...jadi gak berurutan...sama kaya kitab Yohanes..jadi kalo ngebacanya, hati2, jadi suka salah tafsir sendiri..

Kutip dari: Pi-One pada Mei 25, 2009, 11:58:18 AM
Maaf, non krsiten ikut nimbrung. Cuma pengen ikut satu pertanyaan.

Dalam PL, ada bagian dimana 'anak-anak Tuhan' tertarik pada manusia bumi dan menikahi mereka. Siapa yang dimaksud dengan 'anak-anak Tuhan' ini?

Anak2 Allah ===> manusia yang percaya sama Allah
Anak2 manusia===> manusia yang gak percaya
gw stuju sama yg alvin bilang... tapi bukan dr keturunan Abraham...dr keturunan Adam dan Hawa, udh di tentukan koc, mana yg anak2 Allah, dan mana yang bukan...

anak kecil, agama lu apa yah??? bilang no offense tapi pertanyaan lu kaya gitu...munafik banget..

yah... gw sih yakin, tulisan di alkitab tuh bener... ada bukti nya??? gak ada...cuman iman gw aja...

apa beda nya, kalo gw tanya balik, kitab suci agama lu, yakin itu asli???


temen2 gw, yg pada males buat tugas, biasanya pada nunggu teman lain yg rajin... abis itu, dia jadiin PR temen nya itu sebagai masteran... abis itu di copy paste deh... nah, supaya gak ketauan sama dosen, ada beberapa hal yg dia di ganti...pintar


anakkecil

#50
"yah... gw sih yakin, tulisan di alkitab tuh bener... ada bukti nya??? gak ada...cuman iman gw aja..."

wah ini makanan empuk buat sdr Pi-One & cronny dong :-)

"apa beda nya, kalo gw tanya balik, kitab suci agama lu, yakin itu asli???"

yakin, oleh karena itu saya memeluknya :-)

goblokpol

Kutip dari: biobio pada Mei 24, 2009, 05:52:19 PM
Kutip dari: alvin pratama pada Mei 24, 2009, 05:47:06 PM
KALU GT,gimana kita bisa melihat sejarah yang benar....
saya lebih suka melihat dari perspektif biologis dan sains.... jadi tidak ada itu yang namanya adam dan hawa.
KALO DILIAT TULISANNYA BIOBIO, ORANG INI GA PERCAYA SAMA TUHAN JADI GA BAKALAN NYAMBUNG....

biobio

Saya percaya Tuhan, tapi tidak percaya bahwa Adam dan Hawa benar-benar eksis. Menurut saya, itu hanya cerita / perumpamaan yang tidak bisa diartikan harafiah. Dan tolong jangan menulis dengan huruf besar begitu... Terkesan bodoh dan uneducated. =)
"The pen is mightier than the sword"

goblokpol

namaku goblokpol = bodoh / uneducated dari situ kan sudah jelas.. ga usah dijelasin harusnya kamu tau sdr biobio...kamu itu pinter atau nggak sih,

alvin pratama

wah, kok masalahnya jadi ribet gini

salam kenal dulu buat goblokpol
tapi saya menilai anda cukup pintar kok.
soal masalah istri kain, saya sudah baca dari sekian banyak sumber buku yang menjelaskan hal ini.
dan saya percaya bahwa adam & hawa itu ada
walaupun gak ada fakta kongkrit yg menyatakannya.
itu hanya bisa dijelaskan melalui agama saja.

makanya saya membahas masalah ini di forum, siapa tahu orang seperti anda inilah yg bisa menjelaskannya.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

bone_daddy

anakecil. buktinya apa kalo kitab suci agama lu asli???


anakkecil

mudah sekali pembuktiannya, coba saja buat satu surat yang seperti ada di dalam Al Quran, kalau ada yang bisa, saya tidak ragu2 akan mengeluarkan Al Quran itu dari daftar kitab suci (pakai super komputer analitik bahasa juga boleh)

bisa dibaca di Al Quran online untuk melihat isinya

silakan dicoba
:-)

mudhy axl Trump

Trus mana yg duluan Pitecanthropus erectus atau Adam/Hawa ??

biobio

Pitecantrophus erectus (H. erectus) terbukti ada dari fosil, dan bisa kita ukur umurnya. Kalau ada makam Adam Hawa, kita bisa ukur juga umurnya dan dibandingkan. Sayangnya, eksistensi mereka nggak pernah dibuktikan. Maka, sains tidak berkata apa-apa.
"The pen is mightier than the sword"