Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 28, 2022, 08:20:26 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Sholat Dhuha Merupakan Salah Satu Kunci Meraih Prestasi (Muslim only)

Dimulai oleh monokorobo, Juni 14, 2009, 09:31:21 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

monokorobo

Sholat Dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang mampu mendatangkan rizki Allah. Hal ini sesuai dengan penggalan dari doa yang dibaca setelah sholat Dhuha, yang artinya: "Ya Allah, jika rezekiku masih diatas langit maka turunkanlah, dan jika di dalam bumi maka keluarkanlah, jika masih sukar maka mudahkanlah, jika rezekiku haram maka sucikanlah. Jika masih jauh maka dekatkanlah."
Masih banyak keutamaan lain dari sholat Dhuha. Dari Abu Hurairah melalui Imam Thabrani, Rasulullah saw telah bersabda, "Sesungguhnya di surga itu ada sebuah pintu yang disebut pintu Dhuha. Kelak di hari kiamat, para penikmat dhuha akan diundang secara khusu. Dikatakan kepada mereka, inilah pintu masuk kalian. Masuklah dengan rahmat-Ku."
Sholat Dhuha dilakukan pada waktu pagi hari, sekitar pukul 7-11, di mana semua orang sedang sibuk melakukan aktifitasnya. Sekolah, bekerja, berdagang, dan kegiatan lainnya. Hal yang perlu ditekankan bahwa sholat Dhuha di saat tersebut tidaklah akan mengurangi kinerja dan prestasi yang kita lakukan. Justru akan semakin dilebihkan dengan ridho Allah swt karena mengerjakan sholat Dhuha.
Hal ini juga dapat kita lihat pada kehidupan Nabi Muhammad saw. Beliau adalah seorang pedagang yang sukses. Di tengah usahanya itu, beliau tidak pernah putus dalam mengerjakan sholat Dhuha di pagi hari. Dari sini, kita dapat mencontoh beliau bahwa sholat Dhuha itu tidak mengganggu pekerjaan. Justru sebaliknya, sholat Dhuha di pagi hari, sebelum memulai bekerja maupun ditengah kesibukan pagi hari, akan membuat pikiran kita tetap fresh. Ibarat meditasi di pagi hari, sholat Dhuha bermanfaat bagi peningkatan prestasi kerja kita karen segala pekerjaan itu dapat kita pikirkan dan kerjakan dengan lebih cerdas dan semangat.
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

alvin pratama

tepat sekali, saya setuju dengan tulisan anda.
sekedar ingin menambahkan aja...
bahwa semua sholat sunnah itu pasti ada manfaatnya....
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih