Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 19, 2024, 03:43:37 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 77
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 80
Total: 80

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

surga dan neraka

Dimulai oleh korewa, September 24, 2008, 06:06:55 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cronny

Yg bakal menghuni tuh surga atau neraka itu menurut mu itu siapa aja?
Apa cuma dibuat khusus untuk manusia aja? hewan2, tumbuhan, bakteri, mahluk hidup lain nya kemana tuh?
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Anak_Yang_Ingin_taHu

Bukankah neraka hanya diperuntukkan untuk manusia2 pendosa??
Sedangkan surga merupakan "tempat" yang disediakan oleh-Nya untuk kita??
Dan tempat itu sudah lengkap dengan perlengkapannya, yaitu alam, tumbuhan, hewan dan yang lainnya, dan tinggal dihuni, sama seperti rumah kita, iya'kan??
Dan tugas kita disana hanya untuk menyembah dan memuji-Nya

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Anak_Yang_Ingin_taHu

Lalu, aku minta, dong pendapat kalian tentang apa yang terjadi setelah kita mati menurut manusia dan agama...
Kalau menurutku kalau agama seperti yang sudah aku post di atas, sedangkan manusia, mati rasanya seperti tidur tanpa mimpi,waktu berlalu seiring angin, tanpa kita rasakan, berapapun lamanya.... Bagaimana menurut kalian??

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Rizki Dwi Rahmadi

Maksudnya kekal dalam kehampaan. kekosongan.

Yaa,, klo saya seh berpegang sama agama saya, bahwa ada kehidupan setelah mati. Ada alasan mengapa kita di-hidup-kan. Maka ada pula tujuan akhir dari kehidupan kita~ Yaitu kehidupan yang lebih baik dan kekal di kehidupan setelah mati.

Trus,, mati berbeda dengan tidur. Saat mati, ruh kita telah dicabut, dipisahkan dari jasadnya. Jadi kita hanyalah ruh tanpa jasad, yang tidak tidur, tidak makan, tidak memerlukan indera lagi~ Jadi ada alam dimana kita seharusnya berada. Yang biasa-ny diketahui sebagai Alam Kubur~

Ini pendapat saya :)

Anak_Yang_Ingin_taHu

Kalau pendapat secara logic manusia gimana,'k?

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Rizki Dwi Rahmadi

Sekarang, sekalian, saya juga mw nanya ? Udah ada belom ilmu sains, ato hasil penilitian para ilmuwan mengenai ruh ato jiwa mengapa kita ini bisa hidup ???

Anak_Yang_Ingin_taHu

Wah, susah,ya.... Aku nggak tahu'k,.....
Karena apabila manusia bisa tahu mengapa & bagaimana dia hidup, berarti dia bisa hidup abadi dengan mencipta kehidupan, betul'kan 'k?

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Rizki Dwi Rahmadi

Kalau manusia bisa mempelajari mengenai ruh ato jiwa, selain bisa mempelajari mengenai hidup abadi.
Maka pastinya bisa jadi modal utama yang cukup berguna juga untuk mempelajari kehidupan setelah mati :)

cronny

Kutip dari: Anak_Yang_Ingin_taHu pada September 18, 2009, 09:16:49 AM
Bukankah neraka hanya diperuntukkan untuk manusia2 pendosa??
Sedangkan surga merupakan "tempat" yang disediakan oleh-Nya untuk kita??
Dan tempat itu sudah lengkap dengan perlengkapannya, yaitu alam, tumbuhan, hewan dan yang lainnya, dan tinggal dihuni, sama seperti rumah kita, iya'kan??
Dan tugas kita disana hanya untuk menyembah dan memuji-Nya
Kalau ini jawaban nya, jadi tuhan itu menyediakan surga dan neraka hanya untuk manusia (yakni kurang dari 1% dari mahluk hidup yg ada di bumi ini). Ini kayanya rada rasis terhadap mahluk hidup lain nya.
Masa cuma manusia aja sih yg diberikan kehidupan kedua.
Menurut gua sih, surga dan neraka adalah suatu konsep yg dibuat oleh manusia untuk mengatasi rasa takut nya akan kematian, agar kita merasa tetap hidup setelah kematian.

God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Rizki Dwi Rahmadi

Woong Tuhan memang menciptakan kita sebagai Khalifah di muka Bumi ini. Satu2nya mahluk yang memiliki akal sekaligus nafsu. Saat manusia manusia melakukan perbuatan dosa, maka dy lebih hina dari Binatang. Sedangkan saat manusia menjalani segala perintah-Nya, maka derajatnya akan lebih tinggi dari Malaikat.

Karena Malaikat hanya memiliki akal. Sedangkan Hewan hanya memiliki nafsu.

Dan pada akhirnya memang, hewan, tanaman dan benda2 lain tempat nya bukan di Surga maupun Neraka. Seisi alam ini emang diciptakan oleh tuhan untuk digunakan Manusia.

cronny

Kutip dari: Rizki Dwi Rahmadi pada September 18, 2009, 03:47:50 PM
Woong Tuhan memang menciptakan kita sebagai Khalifah di muka Bumi ini. Satu2nya mahluk yang memiliki akal sekaligus nafsu. Saat manusia manusia melakukan perbuatan dosa, maka dy lebih hina dari Binatang. Sedangkan saat manusia menjalani segala perintah-Nya, maka derajatnya akan lebih tinggi dari Malaikat.

Karena Malaikat hanya memiliki akal. Sedangkan Hewan hanya memiliki nafsu.

Dan pada akhirnya memang, hewan, tanaman dan benda2 lain tempat nya bukan di Surga maupun Neraka. Seisi alam ini emang diciptakan oleh tuhan untuk digunakan Manusia.
Dan ini konsep yg kamu dapat dari kitab suci kamu kan?
Yah kamu boleh percaya ama konsep tsb. Aku mah tidak.

Juga penasaran, kalau aku bilang bumi ini telah mengalami setidak nya 5 kali kepunahan massal, yaitu 90% mahluk hidup yg ada saat itu musnah, apa kamu percaya? Ini sudah menjadi 1 bidang penelitian. Kayanya ada program nya deh di natgeo.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Rizki Dwi Rahmadi

Aku seh percayaa aja kok~~ Memang sudah beberapa kali dunia ini memang mengalami hal2 seperti itu :P :P

Gak menutup kemungkinan bakal terjadi lagi ntar. Tapi kita juga gak bisa memprediksi kiamat itu kapan, berkali2 ilmuan berkata akan liamat pada hari X, dan nyatany kita masih hidup sampai sekarang~

cronny

Prediksi kiamat2 itu banyakan salah karena ruang waktu yg diterapkan itu kecil sekali... Coba dia bilang 100 juta tahun dari sekarang akan ada kepunahan massal lagi. Hal ini mungkin saja kan :D :D :D

Kadang mikir juga, sehabis masa manusia, spesies macam mana yg akan menggantikan kita sebagai spesies yg paling dominan... Apa peninggalan kebudayaan kita akan masih bisa di temukan? Apa mereka akan tau akan keberadaan manusia di waktu dulu. 100 juta tahun dari sekarang, apa yg bakal masih ada yg bisa membuktikan kehadiran kita?

Wah, jadi OOT nih..

God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

fret.hariyanto

mnrt aq neh,,suRga tu da 4:
1,bumi sebelum nb Adam mkan buah kuldi ( buah phon baik bRuk ) dikenal dng
   jaman lahum ma yadda'un (yasin 57).
2,rahim sang ibu,sbg surganya sang jabang bayi atau janin (al baqoroh 25)
3,surga dunia,disaat kita terbebas dr khawatir n sedih (al ahqaf 13,14)
4,surga kekal abadi,yaitu bumi setelah diakhirinya hukum sebab-akibat(al fatihah 4)

genjer-genjer

Kalo udah urusan dogma saya ga ikut2an ahh
[move]
Cogito ergo sum
[/move]