Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 05:31:56 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 80
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

surga dan neraka

Dimulai oleh korewa, September 24, 2008, 06:06:55 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

korewa

bagaimana kita bisa yakin kalau surga dan neraka itu benar2 ada?

lem

yang paling gampang... ya mati dolo.... ntar bakalan tau dagh...
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

violin

#2
Kalo udah mati sich emang tau,.

Tapi nggak bisa ngasik tau yang lain yang masih idup donk??

Hehehe,..peace kak lem

;D ;D ;D

Tapi pertanyaan menarik lho Korewa,...

Bagus buat bahan diskusi niey,,...

Jawaban paling dangkal ya,...

Percaya ja ma yang ditulis kitab suci,...

Hehehe ;D ;D ;D

Maaf belum dapet referensi bacaan bagus soal itu,..

Ntar deh coba cari,..

utusan langit

sekarang gini aja,..... menurut gw, Surga n Neraka tu emang bener adanya....
masalah kepercayaan kita tinggal kita yang ngaturnya....
yang penting kita cari pahala yang banyak buat beli tiket masuk Surga.... coz a murah lo.... mesti Beribadah dengan Ikhlas n Sabar.....
hehehehe...

lem

keyakinan itu lebih kepada urusan hati... terlebih kepada sesuatu yang gaib...

contoh: banyak orang yang yakin pada ramalan astronomi... padahal secara dasar akal pemikirannya orang tersebut juga nggak bisa membuktikan kalo ramalan itu memang benar benar bisa dipercaya...

Bisakah ramalan astronomi dibuktikan? tentu jawabannya tidak sampai pada saat kejadiannya tiba....

sama dengan bisakah surga atau neraka dibuktikan? jawabannya juga tidak sampai pada saat kejadiannnya tiba... lalu kenapa orang bisa yakin... disitulah diperlukan ada nya keimanan....
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

crown

Tapi iman perlu dikuatkan dengan bukti bukti yang menunjang
Iya bukan?

lem

untuk umat muslim.. bukti yang nyata itu Al Quran.. dan dalam Al Qur'an diterangkan tentang keberadaan Surga dan Neraka...
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

dewa ruci

yupi,,sip!?!

aQuw setuju dengan kang Lem..Surga dan Neraka itu emang ada coz udah tercantum dalam Al-Qur'an..dan kebenaran Al-Qur'an dah gag bisa diragukan Lagi..
read in the name of your Lord who created

utusan langit

udah,.... kata guruQ, iman pada hal-hal yang bersifat Ghaib tu hanya untuk diyakini saja,......
sedangkan cara mempercayainya dengan cara gini mudahnya....
sekarang makhluk ghaib ada g?..
pernah liat orang kesurupan g?...
nah kalo makhuk ghaib aja ada, Surga n Neraka InsyaAllah mesti kita percayai....

korewa

kalo orang atheis itu artinya ga percaya surga dan neraka?

utusan langit

kalo atheis, setahuku sich nggak percaya pada ""Dzat"" yang menciptakan dia,....
termasuk pada neraka dan surga....

dewa ruci

Kutip dari: korewa pada September 30, 2008, 08:19:44 PM
kalo orang atheis itu artinya ga percaya surga dan neraka?

Kutip dari: utusan langit pada September 30, 2008, 09:26:27 PM
kalo atheis, setahuku sich nggak percaya pada ""Dzat"" yang menciptakan dia,....
termasuk pada neraka dan surga....

namanYa juGa atheis..
tuhan ajja gag puNya gTu kuq.paLagi Surga n NRaka..hehe

muuph kLo nyiggUng..
read in the name of your Lord who created

ZeroFour

ikutan ahhh....
Kutip dari: korewa pada September 24, 2008, 06:06:55 PM
bagaimana kita bisa yakin kalau surga dan neraka itu benar2 ada?

gampangny gini....
1. anda percaya dengan adanya akal....?, bagaimana cara anda menunjukkan keberadaan akal...?
    Nah, yg namany gaib2 ntu, bkn urusan indra ato pikiran, tp urusan hati.
    Surga dan Neraka-pun begitu, mereka bukan untuk dilihat, diraba atau sebagainy, tp untuk dipercaya   sebagai peringatan..., tentu agar qta bertaqwa....

superstring39

Kalo pertanyaannya dibalik gimana, apa buktinya surga dan neraka itu gak ada?

kalo dalam matematika, sebuah pernyataan itu semuanya dianggap benar dulu (positif) baru dibuktikan bahwa pernyataan tersebut benar atau salah berdasarkan logika matematika.

kenapa orang yang berbuat kejahatan harus masuk penjara?
kenapa orang yang berbuat baik harus diberi penghargaan?

bagaimana kalo orang jahat keburu mati duluan sebelum dihukum di penjara?
bagaimana kalo orang baik keburu mati duluan sebelum diberi hadiah di dunia ini?

Rizki Dwi Rahmadi

Klo gw gini aja seh,, gw kadang suka mikir.. 'bwat apa gw dilahirin ?' trus klo misalnya gw gak diciptakan apa yang bakal gw rasain 'gelap ? kosong ? ato malah gak kerasa apa2 ?'. Dan nyatanya sekarang gw hidup, tinggal, bernafas, dan itu pastinya karena ada yang menciptakan, ada yang memberikan kehendak akan hidupnya gw.

Walaupun kita gak bisa melihat langsung sang-Pencipta, tapi kita tahu dengan kebesarannya, segala kompleksitas yang ada di alam ini. Dan begitu juga yang terdapat di kitab suci. Gw berpikir 'klo gw meninggal, kemana gw pergi ?' Jawabannya pasti adalah 'kembali ke sisinya'.

Tapi dimana tempatnya ?? Itulah mengapa adanya Neraka dan Surga. Disanalah kita bakal mendapatkan kehidupan yang abadi. Diamana Neraka diperuntukkan untuk orang2 berdosa yang melakukan larangan2 dari sang-Pencipta, sedangkan surga yang diperuntukkan untuk orang2 beriman.

Kemana lagi kita pergi setelah meninggal ?? Jawaban itulah yang saya pikir yang paling bisa saya terima. Tidak ada tempat tujuan lain setelah meninggal, selain untuk kesisinya, dan untuk menerima 'reward' dari segala perbuatan kita di Bumi :P