Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 24, 2024, 03:40:49 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 105
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 83
Total: 83

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

surga dan neraka

Dimulai oleh korewa, September 24, 2008, 06:06:55 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Scorpion

Kutip dari: fret.hariyanto pada Maret 23, 2010, 10:01:37 PM
mnrt aq neh,,suRga tu da 4:
1,bumi sebelum nb Adam mkan buah kuldi ( buah phon baik bRuk ) dikenal dng
   jaman lahum ma yadda'un (yasin 57).
2,rahim sang ibu,sbg surganya sang jabang bayi atau janin (al baqoroh 25)
3,surga dunia,disaat kita terbebas dr khawatir n sedih (al ahqaf 13,14)
4,surga kekal abadi,yaitu bumi setelah diakhirinya hukum sebab-akibat(al fatihah 4)
saya suka yang ini

Scorpion

Kutip dari: cronny pada September 18, 2009, 03:36:39 PM
Kutip dari: Anak_Yang_Ingin_taHu pada September 18, 2009, 09:16:49 AM
Bukankah neraka hanya diperuntukkan untuk manusia2 pendosa??
Sedangkan surga merupakan "tempat" yang disediakan oleh-Nya untuk kita??
Dan tempat itu sudah lengkap dengan perlengkapannya, yaitu alam, tumbuhan, hewan dan yang lainnya, dan tinggal dihuni, sama seperti rumah kita, iya'kan??
Dan tugas kita disana hanya untuk menyembah dan memuji-Nya
Kalau ini jawaban nya, jadi tuhan itu menyediakan surga dan neraka hanya untuk manusia (yakni kurang dari 1% dari mahluk hidup yg ada di bumi ini). Ini kayanya rada rasis terhadap mahluk hidup lain nya.
Masa cuma manusia aja sih yg diberikan kehidupan kedua.
Menurut gua sih, surga dan neraka adalah suatu konsep yg dibuat oleh manusia untuk mengatasi rasa takut nya akan kematian, agar kita merasa tetap hidup setelah kematian.


wah apakah dengan pernyataan ini, anda secara tdak langsung mngatakan surga dan neraka tak pernah ada?

cronny

Kutip dari: Scorpion pada Maret 24, 2010, 09:07:08 PM
Kutip dari: cronny pada September 18, 2009, 03:36:39 PM
Kutip dari: Anak_Yang_Ingin_taHu pada September 18, 2009, 09:16:49 AM
Bukankah neraka hanya diperuntukkan untuk manusia2 pendosa??
Sedangkan surga merupakan "tempat" yang disediakan oleh-Nya untuk kita??
Dan tempat itu sudah lengkap dengan perlengkapannya, yaitu alam, tumbuhan, hewan dan yang lainnya, dan tinggal dihuni, sama seperti rumah kita, iya'kan??
Dan tugas kita disana hanya untuk menyembah dan memuji-Nya
Kalau ini jawaban nya, jadi tuhan itu menyediakan surga dan neraka hanya untuk manusia (yakni kurang dari 1% dari mahluk hidup yg ada di bumi ini). Ini kayanya rada rasis terhadap mahluk hidup lain nya.
Masa cuma manusia aja sih yg diberikan kehidupan kedua.
Menurut gua sih, surga dan neraka adalah suatu konsep yg dibuat oleh manusia untuk mengatasi rasa takut nya akan kematian, agar kita merasa tetap hidup setelah kematian.


wah apakah dengan pernyataan ini, anda secara tdak langsung mngatakan surga dan neraka tak pernah ada?
Ngak tau sih tepat nya. Tapi dugaan gua sih emang ngak ada.
Lagipula setelah seribu atau sejuta tahun, mungkin bakal bosen juga kali di surga ;D ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Scorpion

yah, opini harus dihargai

Pi-One

Andai surga dan neraka ada, apakah sesuai dengan yang kita percaya?

sayang

syuga kesenangan , neraka kesusahan itu je  yang saya percaya ...

Scorpion

Kutip dari: Pi-One pada Maret 26, 2010, 10:17:01 PM
Andai surga dan neraka ada, apakah sesuai dengan yang kita percaya?
mungkin lebih tepat nya apakah sesuai dengan kepercayaan kita? kan klau kita gak punya kepercayaan kita g kn percaya ma surga neraka. kalau sya sih percaya, tapi klo mbuktiinnya ya nanti klo dah kiamat. kpercayaan

Pi-One

Kutip dari: Scorpion pada Maret 30, 2010, 07:24:12 PM
mungkin lebih tepat nya apakah sesuai dengan kepercayaan kita? kan klau kita gak punya kepercayaan kita g kn percaya ma surga neraka. kalau sya sih percaya, tapi klo mbuktiinnya ya nanti klo dah kiamat. kpercayaan
Diterima dengan iman. Kalau sudah begini, gak ada yang bisa dibicarakan lagi. Yang beda kepercayaan ya gak ada iman untuk itu...

Scorpion

Kutip dari: Pi-One pada Maret 30, 2010, 09:52:15 PM
Kutip dari: Scorpion pada Maret 30, 2010, 07:24:12 PM
mungkin lebih tepat nya apakah sesuai dengan kepercayaan kita? kan klau kita gak punya kepercayaan kita g kn percaya ma surga neraka. kalau sya sih percaya, tapi klo mbuktiinnya ya nanti klo dah kiamat. kpercayaan
Diterima dengan iman. Kalau sudah begini, gak ada yang bisa dibicarakan lagi. Yang beda kepercayaan ya gak ada iman untuk itu...
ya terus mau di buktiin dengan bukti ilmiah ???

cronny

Kutip dari: Scorpion pada April 01, 2010, 08:11:55 PM
ya terus mau di buktiin dengan bukti ilmiah ???
kalau ada yg bisa buktiin, pasyi bakal menang noble prize, dan punya banyak pengikut ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

luth

#40
Kutip dari: Pi-One pada Maret 30, 2010, 09:52:15 PM
Kutip dari: Scorpion pada Maret 30, 2010, 07:24:12 PM
mungkin lebih tepat nya apakah sesuai dengan kepercayaan kita? kan klau kita gak punya kepercayaan kita g kn percaya ma surga neraka. kalau sya sih percaya, tapi klo mbuktiinnya ya nanti klo dah kiamat. kpercayaan
Diterima dengan iman. Kalau sudah begini, gak ada yang bisa dibicarakan lagi. Yang beda kepercayaan ya gak ada iman untuk itu...
bukannya piwan 'iman' juga yah dengan neraka dan surga(menurut konsep agama anda), kelahiran kembali,dsb(ajaran budha yg laen)?
CMIIW(Cendol Me If I'm Wrong ;D)
apa hal tsb bisa dibuktikan secara ilmiah?
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

sayang


sayang


Pi-One

Kutip dari: luth pada April 02, 2010, 12:07:28 AM
bukannya piwan 'iman' juga yah dengan neraka dan surga(menurut konsep agama anda), kelahiran kembali,dsb(ajaran budha yg laen)?
CMIIW(Cendol Me If I'm Wrong ;D)
apa hal tsb bisa dibuktikan secara ilmiah?
Aku sudah bilang, aku tak punya kepercayaan yang gak boleh diragukan dan dipertanyakan. Jika ada pembuktian yang lebih meyakinkan ketimbang yang kuterima semula, aku tak masalah untuk mengubah apa yang aku percaya dan aku terima. Apa yang begitu bisa dibilang 'iman'? :)

Untuk sayang, meski mengaku orang thailand, kok kesannya amat kuat kalau dia orang malaysia?