Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 08:22:31 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Swiss Larang Pembangunan Menara Masjid

Dimulai oleh sith lord, Desember 01, 2009, 04:56:16 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sith lord

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], Jenewa: Pemerintah Swiss memberlakukan larangan pembangunan menara masjid. Peraturan ini keluar setelah digelar referendum yang diikuti rakyat Swiss pada Ahad (29/11). Hasil referendum menunjukkan 57 persen pemilih setuju pemerintah tak lagi mengeluarkan izin pembangunan menara masjid. Adapun larangan pembangunan menara ini digagas Partai Rakyat Swiss.

Meskipun sudah dilarang, pemerintah Swiss tetap membolehkan empat menara yang telah ada tetap berdiri. Pemerintah Swiss juga sebenarnya berharap warga memberi suara "tidak" terhadap pelarangan itu karena dikhawatirkan berpengaruh buruk pada hubungan Swiss dengan negara-negara Islam. Di Swiss, dari 7,5 juta lebih warganya, 400 ribu di antaranya memeluk Islam.(JUM)



[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]


Udah bukan oknum lagi ini sih.

cronny

Hak tuh negara lah... Emang menara nya penting banget yah?

Di Indo kalau di pajang iklan yg mendukung atheisme bakal di tolak ngak yah?
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

sith lord

#2
Kutip dari: cronny pada Desember 01, 2009, 05:11:19 PM
Hak tuh negara lah... Emang menara nya penting banget yah?

Di Indo kalau di pajang iklan yg mendukung atheisme bakal di tolak ngak yah?

very good comment. hak kite juga dong ngelarang pembangunan gereja?? CAPE DEH.

sono cobain gih.ngapain nanya ke gw? NATO.

*btw ngapain ya ada iklan atheis? ::) Kurang laku?

sith lord

Para pemuka agama di seluruh dunia mengecam referendum di Swiss yang melarang membangun menara-menara mesjid. Para pemuka agama dari Indonesia, Mesir, Swiss dan juga pemimpin Vatikan mengecam pemungutan suara tersebut yang dianggap sebagai tamparan pada kebebasan beragama.

Menteri Luar Negeri Perancis Bernard Kouchner menyatakan kaget dengan larangan yang menurutnya, memperlihatkan "perasaan tidak toleransi" dan harus diubah.

Lebih dari 57,5% suara dan 22 dari 26 propinsi mendukung larangan pembangunan menara mesjid itu dalam referendum hari Minggu. Usul itu diajukan oleh Partai Rakyat Swiss, SVP, yang merupakan partai terbesar di parlemen, dan menyatakan menara mesjid ini merupakan tanda Islamisasi.

Vatikan juga mendukung pernyataan Uskup Swiss yang mengkritik hasil referendum itu karena memperumit "masalah hidup berdampingan antar agama dan budaya". Imam Besar Mesir Ali Gomaa menggambarkan larangan itu sebagai penghinaan terhadap perasaan komunitas Muslim di Swiss dan negara lain.

Hasil referendum hari Minggu itu menyebabkan para pemimpin sekular Eropa kecewa. "Saya agak terkejut dengan keputusan itu," ujar Kouchner seperti dikutip radio RTL Perancis. "Ini perilaku tak toleran dan saya membenci perilaku itu. Saya berharap Swiss segera mengubah keputusan itu dengan segera."

Pemerintah Swiss sebelumnya menentang larangan itu dengan menyatakan langkah itu akan membuat jelek citra Swiss terutama di dunia Islam.

Hasil referendum ini adalah kabar buruk bagi pemerintah Swiss yang khawatir akan terjadi kerusuhan di komunitas Muslim negara itu. Warga Swiss memang prihatin dengan peningkatan jumlah imigrasi - dan juga kebangkitan Islam - dan mereka tidak mengindahkan permintaan pemerintah.

Pemerintah Swiss mengatakan menerima hasil referendum dan tidak akan lagi mengeluarkan ijin pembangunan menara mesjid baru.

Menteri Kehakiman Eveline Widmer-Schlumpf mengatakan: "Kekhawatiran [atas fundamentalisme Islam] harus didengar dengan serius. "Akan tetapi, larangan pembangunan larangan menara mesjid bukan cara melawan kecenderungan ekstrimisme."

Dia kemudian meyakinkan komunitas Muslim Swiss dengan mengatakan keputusan itu "bukan penolakan atas komunitas, agama atau budaya Muslim".

Di Swiss terdapat sekitar 400.000 umat Islam dan hanya terdapat empat menara mesjid. Setelah Kristen, Islam adalah agama yang paling banyak dianut di Swiss namun tetap tersembunyi secara relatif. Tidak ada tempat sembahyang resmi di negara itu dan permintaan pembangunan menara mesjid baru hampir selalu ditolak.

Pendukung larangan itu menyatakan dengan mengijinkan menara mesjid merupakan wakil pertumbuhan satu ideologi dan sistem hukum - Shariah Islam - yang tidak sejalan dengan demokrasi di Swiss.
Namun kubu lain mengatakan kampanye referendum itu menciptakan kebencian. Pada hari Kamis (26/11) mesjid di Jenewa dirusak untuk ketiga kali selama masa kampanye.

Amnesty International mengatakan referendum itu melanggar kebebasan beragama dan kemungkinan besar akan ditolak oleh Mahkamah Agung Swiss atau Pengadilan Ham Eropa.

Presiden Asosiasi Organisasi Muslim Zurich, Tamir Hadjipolu, mengatakan pada BBC: "Ini akan menyebabkan masalah besar karena selama kampanye mesjid-mesjid diserang, dan itu tidak pernah terjadi dalam 40 tahun di Swiss. "Perasaan benci akan Islam memang meningkat pesat," ujarnya. bbc/kpo

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

cronny

Kutip dari: sith lord pada Desember 01, 2009, 05:21:03 PM
Kutip dari: cronny pada Desember 01, 2009, 05:11:19 PM
Hak tuh negara lah... Emang menara nya penting banget yah?

Di Indo kalau di pajang iklan yg mendukung atheisme bakal di tolak ngak yah?

very good comment. hak kite juga dong ngelarang pembangunan gereja?? CAPE DEH.

sono cobain gih.ngapain nanya ke gw? NATO.

*btw ngapain ya ada iklan atheis? ::) Kurang laku?
Yg dilarang kan menara nya bukan? Yg gua tanya apa menara nya itu perlu? Kan ngak dibilang mesjid nya dilarang.
Gereja di larang? banyak kali kasus nya di indo... Katanya takut anak2 yg muslim nya ngak sholat dan pindah haluan. Bikin gereja di indo ngak segampang bikin mesjid.

Yg theis boleh2 aja menyebarkan kepercayaan nya, kenapa yg atheis ngak boleh? kalau emang percaya kenapa musti takut? Toh beda pasar kok :D

God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

luth

Kutip dari: sith lord pada Desember 01, 2009, 05:21:03 PM
Kutip dari: cronny pada Desember 01, 2009, 05:11:19 PM
Hak tuh negara lah... Emang menara nya penting banget yah?

Di Indo kalau di pajang iklan yg mendukung atheisme bakal di tolak ngak yah?

very good comment. hak kite juga dong ngelarang pembangunan gereja?? CAPE DEH.

sono cobain gih.ngapain nanya ke gw? NATO.

*btw ngapain ya ada iklan atheis? ::) Kurang laku?

hahahaha like this nih yg di bold....atheis kurang laku
wkwkwkwkw
mpe pengen iklanin dia...haha...
kesian amadd...turut prihatin :angel:

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

HyawehHoshikawa

@luth:
maksudnya ga jauh beda dengan yang disebut dakwah.
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Nabih

tapi 4 menara masjid tidak sanggup memenuhi kebutuhan akan adzan datri 400.000 warega muslim, apalagi jika tempat tinggal mereka itu berjauhan, seharusnya ada keseimbangan lah

agama tidak melarang kita patuh pada pemerintahan yang hak

@cronny, pemerintah kan tidak melarang kita membangun gereja, tapi masalhnya 4 untuk 400000 itu terlalu minim


cronny

4 menara... tapi ada 200 mesjid yg beroperasional.
Sekarang gua tanya... tuh menara nya emang musti ada?
Pembangunan mesjid sebagai tempat untuk berdoa tidak dilarang.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Pi-One

Kutip dari: Nabih pada Desember 02, 2009, 07:41:09 PM
tapi 4 menara masjid tidak sanggup memenuhi kebutuhan akan adzan datri 400.000 warega muslim, apalagi jika tempat tinggal mereka itu berjauhan, seharusnya ada keseimbangan lah

agama tidak melarang kita patuh pada pemerintahan yang hak

@cronny, pemerintah kan tidak melarang kita membangun gereja, tapi masalhnya 4 untuk 400000 itu terlalu minim


Apakah orang swis sendiri mempertimbangkan kemungkinan gangguan dari azan itu sendiri? Bagi non muslim, bagaimana rasanya jika mereka terganggu istirahatnya?

sith lord

Kutip dari: cronny pada Desember 01, 2009, 07:15:39 PM
Kutip dari: sith lord pada Desember 01, 2009, 05:21:03 PM
Kutip dari: cronny pada Desember 01, 2009, 05:11:19 PM
Hak tuh negara lah... Emang menara nya penting banget yah?

Di Indo kalau di pajang iklan yg mendukung atheisme bakal di tolak ngak yah?

very good comment. hak kite juga dong ngelarang pembangunan gereja?? CAPE DEH.

sono cobain gih.ngapain nanya ke gw? NATO.

*btw ngapain ya ada iklan atheis? ::) Kurang laku?
Yg dilarang kan menara nya bukan? Yg gua tanya apa menara nya itu perlu? Kan ngak dibilang mesjid nya dilarang.
Gereja di larang? banyak kali kasus nya di indo... Katanya takut anak2 yg muslim nya ngak sholat dan pindah haluan. Bikin gereja di indo ngak segampang bikin mesjid.

Yg theis boleh2 aja menyebarkan kepercayaan nya, kenapa yg atheis ngak boleh? kalau emang percaya kenapa musti takut? Toh beda pasar kok :D



di negara eropa yg lain(terutama itali) juga banyak kasus kayak gitu. tapi at east yg larang gereja itu bukan peraturan/pemerintah nasional kayak di swiss kan?

'yg theis menyebarkan kepercayaannya' maksudnya gimana nih? setau gwmuslim gak pernah bikin iklan deh..

Karno Giyantono

"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah