Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 25, 2024, 10:53:20 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 201
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Syurga & Neraka

Dimulai oleh sayang, September 04, 2010, 10:12:19 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sayang

syurga dan neraka
ajaran kristen dan ajaran islam .

sayang

#1
SYURGA DAN NERAKA

31- 8 – 2010
SYUGA DAN NERAKA
http://www.forumsains.com/agama-dan-filosofi/syurga-neraka/new/#new
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Rahsia Jalan Yang Lurus

Assalaamua'laikum wa rahmatulaahi wa barakaatuh
Bismillahi Rahmanir Rahim
 
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Seratus empat orang lelaki, wanita dan kanak-kanak pada 19hb Disember 1997 telah bertolak dari Jakarta menuju ke Singapura dengan pesawat Boeing 737 nombor penerbangan MI185. Pasti tidak ada seorangpun diantara para penumpang pesawat itu yang menduga bahawa meraka akan menghadapi maut tidak lama setelah mereka bertolak dari Jakarta. Malangnya, pesawat tersebut nahas dan jatuh berkeping-keping di Palembang, dekat Sungai Musi dan semua orang penumpang telah terkorban nyawa.
Diseluruh dunia ini tidak terhitung betapa banyaknya orang yang mati dalam berbagai malapetaka seperti itu; bencana alam yang datang dengan tiba-tiba seperti gempa bumi, angin taufan, kapal tenggelam, kecelakaan laulintas dan lain-lain lagi. Setiap hari, ada orang yang meninggal bahkan pada waktu anda membaca tulisan ini ada orang yang sedang menghadapi maut. Ramai orang yang berusaha untuk hidup lebih lama melalui senaman, berhenti merokok, makan vitamin-vitamin dan sebagainya.
Namun kita tidak dapat menyangkal kenyataan. Pada suatu hari kita akan meninggal dunia juga, dan apa sahaja yang kita lakukan tidak dapat menghalang ketibaan masa itu. Ada yang berkecenderungan bahawa kita tidak akan mati apalagi jika segalanya berjalan dengan baik, jika tidak ada kekurangan, jika ekonomi melambung, suasana aman damai, dan kita cukup makan. Kematian terlalu mudahnya dilupakan.
Yang sebenarnya ialah kematian adalah sesuatu hakikat yang tidak dapat dielakkan oleh sesiapapun di dunia ini. Ramai juga yang berpendapat bahawa kematian adalah persoalan orang-orang yang sudah tua sahaja, tetapi sebenarnya, kematian itu tidak memandang umur. Sepastinya matahari terbenam setiap hari, kematian pasti akan tiba, sama ada orang yang berkuasa, berpangkat, pandai kaya atau miskin. Kematian itu menjadikan mereka yang berpangkat tinggi setanding dengan yang miskin atau berpangkat rendah.
Manusia ditetapkan mati hanya sekali sahaja dan setelah itu akan dihakimi. Anda diminta untuk bersiap sedia dan berwaspada akan datangnya saat kematian dan selepas itu bersiap pula untuk mempertanggungjawabkan segala yang telah anda melakukan sewaktu didunia ini kepada HAKIM AGUNG. Dialah yang berkuasa untuk memasukkan anda ke SYURGA atau mencampakkan anda ke Neraka Jahanam.
*********
DUNIA INI SEMENTARA SAHAJA !
Apakah maknanya kehidupan ini?
Kehidupan ini sama seperti asap yang sebentar sahaja kelihatan lalu lenyap. Sesungguhnya manusia seperti nafas sahaja, dan semuanya sia-sia.
Ramai yang berharap hanya untuk kehidupan di dunia ini. Setiap hari mereka hanyalah sibuk dengan urusan-urusan dunia ini; sibuk mencari duit, sibuk bekerja, sibuk dengan kesukaan. Mereka melupakan diri bahawa saat akan tiba apabila segalanya berakhir dan kita kembali kepada KHALIQ kita. Kehidupan juga penuh dengan penderitaan dan air mata. Kita mengalami jauh lebih banyak penderitaan di dunia ini dipertimbangkan dengan kesenangan dan keseronokan yang kita memperolehi.
Syaitan mengajukan supaya menikmatilah kesenangan-kesenangan dunia dengan puas-puas dan buatlah dosa kemudian jadilah penghuni neraka untuk selama-lamanya. Walau bagaimanapun Allah memberi petunjuk, ajaran dan jalan untuk mengendalikan diri kerana kehidupan yang sebenarnya bukanlah di dunia yang sementara ini tetapi di SYURGA yang kekal. Jadi berwaspadalah supaya jangan menghanyutkan diri dalam dosa dan kesenangan-kesenangan dunia yang sementara sahaja tetapi ikutilah ajaran dan Jalan Allah agar anda hidup selamanya dalam rahmatNya.
Di akhirat ada dua tempat tujuan bagi roh manusia iaitu Syurga dan Neraka. Seketika roh manusia ditentu masuk ke salah satu tempat itu, maka orang itu akan kekal di situ. Manakah yang anda pilih?
*******
SYURGA
Inilah tempat bersara yang paing indah dimana taman-taman yang teduh dapat dinikmati dan ada kesabaran, kehormatan dan salam. Disini mereka yang disucikan dari dosa akan hidup bersenangan sambil memuji Allah yang menghapuskan dukacita mereka untuk selama-lamanya.
Fikiran kita tidak mampu membayangkan bagaimana indahnya syurga itu. Orang yang menuruti ajaran Allah dan mengikuti jalan yang ditunjukkanNya akan berada di tempat ini.
Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Maryam, 19:19)

Bahkan Dia terkemuka di dunia dan di akhirat ...
(Al Imran, 3:45)

NERAKA
Inilah tempat seksaan yang mengerikan dan tempat kesedihan serta kesengsaraan, dimana pakaian, selimut dan tempat tidur dibuat api. Di atas kepala dan di bawah kaki, api berlapis-lapisan. Dimana-manapun penuh api, asap hitam, dan kegelapan. Mata menjadi buta, telinga menjadi tuli dan mulut menjadi bisu. Mereka yang berada disini mengalami penderitaan yang tidah berhenti. Mereka tidak mati dan tidaklah hidup juga, tetapi mengalami seksaan tanpa kesudahan.
Sejak manusia pertama, Nabi Adam dan Hawa, menuruti kata-kata godaan Syaitan, mereka telah disentuh Syaitan dan memiliki dosa, maka semua manusia sudah berdosa dan jauh daripada Allah yang menyelamatkan mereka. Oleh itu, mereka akan dihukum dengan hukuman neraka.
"Dan tidak seorang diantara kamu, melainkan mendatanginya (masuk neraka) dan ini bagi Tuhanmu adalah ketetapan yang sudah dipastikan..."
(Maryam, 19:71)
*******
JALAN KE SYURGA
Agama dengan syariat-syariatnya harus ditaati dan dilaksanakan sepanjang umur hidup manusia. Manusia juga diharuskan untuk selalunya bermurah hati. Hanya apabila manusia dapat menjalankan segala hal-hal tersebut dengan penuh maka manusia dapat mencapai Syurga. Mungkinkah kita hidup kehidupan kita dengan sempurna?
Berapa tekunkah kita sepatutnya menjalankan syariat-syariat agama ataupun berapa banyakkah kita berkemurahan hati agar dapat masuk ke Syurga? Kami semua telha berdosa; bahkan perbuatan kami yang terbaik pun kotor dan najis. Kerana dosa kami, kami akan lenyap seperti daun layu diterbangkan angin.
Adakah tolok ukur yang pasti apabila menjalankan hal-hal tersebut agar kita dapat masuk Syurga? Tidak ada!
Oleh kerana manusia tidak akan past agar dapat masuk ke Syurga maka banyak orang tinggal keragu-raguan, dengan kebimbangan dan kegelisahan. Sepanjang zaman orang selalu berdoa kepada Allah agar ditunjukkan jalan yang harus diikuti manusia agar dapat mencapai Syurga.
Kita semua seperti domba yang sesat, masing-masing mengikut jalan sendiri. Tetapi Allah menjatuhkan hukuman kepadanya, hukuman yang seharusnya dijatuhkan kepada kita.
"Indinash shiraathal mustaqiim"
Tunjukilah kami jalan yang lurus ...
(Al Fatihah, 1:6)

"Yaa ayyuhai ladziina aamanut taqullaaha wabtaghuu ilaihi wasiilata ..."
Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepadaNya...
(Al Maidah, 5:35)
Sudahkah anda menemui jalan itu?
*******

sayang

TEMAN YANG MAHA TINGGI
Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang
Oleh kerana Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang maka Allah di dalam Al Quran telah menunjukkan jalan dan petunjuk-petunjuk yang diberi jelas patut diikuti agar manusia dapat mencapai Syurga. Marilah kita renungkan Al Quran dan Hadis seperti yang tersebut dibawah ini.
Petunjuk-petunjuk Al Quran dan Hadis agar manusia dapat mencapai Syurga
1.   Isa AS ialah jalan yang lurus yang patut diikuti

"Wa innahu la'ilmu lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim..."
Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus ...
(Az Zukhruf, 43:61)
2.   Isa AS pembawa keterangan dan patut ditaati

"Wa lammaa jaa-a 'Isa bil bayyinaati qaala qad ji'tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba'dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii'u..."
Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu...
(Az Zukhruf, 43:63)
3.   Isa AS mengatakan perkataan yang benar

"Dzaalika 'isabnu Maryama qaulal haqqil ladzil fiihi yamtaruum..."
Itulah Isa putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenaranNya...
(Maryam, 19:34)
4.   Isa AS itu utusan Allah dan FirmanNya

"Inamal Masihu 'isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu ..."
Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya...
(An Nisa, 4:171)
5.   Isa AS adalah Roh Allah dan KalimatNya
"Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu..."
Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya
(Hadis Anas bin Malik hal.72)
6.   Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna

"... arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya."
...Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna...
(Maryam, 19:17)
7.   Isa AS adalah satu-satunya Imam MAHDI
"Laa mahdia illa isabnu Maryama..."
Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam...
(Hadis Ibnu Majah)
8.   Isa AS dilahirkan bukan dari bapa Insani, tetapi dari Roh Allah

"Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja'alnaahaa wabnahaa ayatal lil 'aalamiin"
Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.
(Al Anbiyaa, 21:91)
9.   Isa AS lahir, mati dan dihidupkan kembali

"Wa salaamu 'alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub'atsu hayaa."
Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali."
(Maryam, 19:33)
10.   Isa AS mati, diangkat dan pengikutNya dipilih atas orang kafir

"Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi'uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa'ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati."
Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu depadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu diatas mereka yang kafir hingga hari kiamat."
(Al Imran, 3:55)
11.   Isa AS menyembuhkan orang buta sejak lahir

"Wa ubriul akmaha, wal abrasha, wa uhyil mautaa bi idznillah."
Dan Aku menyembuhkan orang bita sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak, dan Aku sanggup menghidupkan orang mati dengan seizin Allah.
(Al Imran, 3:49)
12.   Isa As menghidupkan orang mati

"... wa idz tuhuriijul mautaa biidzni..."
... dan diwaktu Kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan izin Ku...
(Al-Maidah, 5:110)
13.   Isa AS diberi mujizat dan Roh Kudus

"Wa aatainaa 'isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi."
Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.
(Al Baqarah, 2:253)
14.   Kafirlah orang yang menolak Isa AS

"Wa bi kufrihim wa qaulihim 'alaa Maryama buhtaanan 'azhiimaa."
Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
(An Nisa, 4:156)
15.   Isa AS akan diimani oleh semua ahli kitab

"Wa im min ahlil kitaabi illa la yu'minanna bihi qabla mauthihiiwa yaumal qiyaamati yakunnu 'alaihim syahiidaa."
Dan tidak seorangpun dari ahli kitab melainkan akan beriman kepada Isa sebelum matiNya, dan pada hari kiamat. Dia menjadi Saksi terhadap mereka.
(An Nisa, 4:159)
16.   Tidak menurut Taurat dan Injil, maka tidak dipandang beragama

"Qui yaa ahlal kitaabi lastum 'alaa syai-in hattaa tukimut tauraata wal injiila wa maa unzila ilaikum mir rabbkum"
Katakanlah: "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran ajaran Taurat, Injil dan apa apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.
(Al Maidah, 5:68)
17.   Al Quran induk dari Taurat dan Injil

"Wa innahu fii ummil kitaabi ladainaa ia 'aliyyuna hakiim."
Dan sesungguhnya Al Quran itu dalam induk Alkitab, di sisi Kami adalah tinggi dan penuh hikmat.
(Az Zukhruf, 43:4)
18.   Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat

"Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin."
Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.
(Al Imran, 3:45)
Hazrat Isa AS yang paling berkuasa dan terkemuka di dunia dan di akhirat. Hasrat Isa AS adalah petunjuk kepada jalan yang lurus. Pengikut-pengikut Hazrat Isa AS dipilih atas orang-orang kafir. Jadi ikutlah Hazrat Isa AS pasti anda akan masuk ke Syurga. Begitu penting Hazrat Isa AS sehingga di dalam Al Quran nama Hazrat Isa AS disebut sebanyak 97 kali.
Jika Yang Berhormat Perdana Menteri menjemput anda ke Istana Negara, sudah pasti anda percaya bahawa anda akan diberi masuk ke istana. Ini kerana Yang Berhormat Perdana Menteri adalah yang paling berkuasa di negara dan berhak bertindak begitu.
Jika jemputan ke Istana ditanda tangan seorang yang berpangkat rendah sahaja, tentu anda akan meragui kebenaran jemputan itu. Jangan-jangan menuju ke Istana hanya dilarang masuk apabila tiba disana. Sedemikian, Hazrat Isa AS diberi hak memerintah atas Syurga. Oleh kerana itu, sudah pasti bahawa kepercayaan akan jemputan Hazrat Isa AS tidak akan diragui lagi. Percayalah akan jemputan Hazrat Isa AS dan anda pasti memasuki Syurga.
********
TEMAN YANG MAHA TINGGI
Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:
Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi ...
(Hadis Shahih Bukhari 1573)
Lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan:

"Teman Yang Maha Tinggi"
Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau.
(Hadits Shahih Bukhari 1574)
Siapakah "Teman Yang Maha Tinggi" itu?
Menurut catatan para Hadis Sahih Bukhari, ialah "Malaikat dan Nabi-nabi". Malaikat tidak disebut yang Maha Tinggi, jadi "teman" beliau bukan malaikat tetapi seorang nabi. Lalu siapakah diantara nabi yang layak disebut:

"Yang Maha Tinggi"?
Nabi-nabi yang terkenal iaitu:
"Adam Shafiyulah" = Adam AS disucikan Allah
"Nuh Najiyullah" = Nuh AS diselamatkan Allah
"Ibrahim Khalillulah" = Ibrahim AS dikasihi Allah
"Isma'il Dzabiihullah" = Ismail AS dikurbankan Allah
"Musa Kaliimullah" = Musa AS difirmankan Allah
"Dawud Kalifatullah" = Dawud AS dipimpin Allah
(Majmu' Syarif)
Namun beliau telah bersabda:
"Anaa aulan naasi bi 'iisabni Maryam fid dun-yaa wal aakhiraati wal anbiyaau ikhwaatul li'allaatin ummahaatuhum syattaa wa diinuhum waahid."

Saya yang lebih dekat Isa anak Maryam di dunia dan di akhirat. Semua nabi itu bersaudara kerana seketurunan. Ibunya berlainan sedang agamanya satu.
(Hadis Shahih Bukhari 1501)
"...'lisabnu Maryam wajihan fid dun-yaa wal aakhirat..."
... Isa putra Maryam yang terkemuka di dunia dan di akhirat ...
(Al Imran, 3:45)
"Wal Iadzii nafsii bi layusyikanna ayyanzila fil kumubnu Maryama hakaman muqsithan"
Demi Allah yang jiwaku di tanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya 'Isa Anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil ...
(Hadis Shahih Muslim 127)
"Laa mahdiya illa isabnu Maryama"
Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra maryam
(Hadis Ibnu Majah)
... Isa itu Rohullah, Rasullah dan Kalimatullah.
(Anas bin Malik hal. 72, An Nisa, 4:171)

Maka "Teman Yang Maha Tinggi" itu adalah Isa Al Masih Anak Maryam.
"... wattabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim."
...ikutilah Aku, inilah jalan yang lurus.
(Az Zukruf, 43:61)

Sudahkah anda menerimaNya Sebagai Pembuka/Petunjuk jalan yang lurus kepada Allah?
Wassalaamu'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

sayang

Ajaran Kristen & Ajaran Islam

Sayang
Bagimanakah ajaran Kristen ?

Syx
saya bingung dengan pembagian antara kristen, protestan, dan katolik. mungkin yang pertama adalah orthodox? semuanya adalah kristen.

saksi yehova dan mormon tidak dikategorikan sama dengan kristen karena mereka punya pandangan yang berbeda. misalnya mormon mengijinkan poligami, sedangkan kristen tidak. mereka juga punya kitab suci tambahan dari nabi mereka yang tidak diakui oleh kristen.

kristen orthodox, katolik roma, dan protestan semuanya sama, mengakui TUHAN adalah satu. mengenai trinitas sudah pernah saya informasikan sebelumnya.

pertama kali kita harus menerima Yesus sebagai TUHAN dan Juru selamat. keTUHANan Yesus ini yang sering diperdebatkan oleh orang di luar Kristen. seperti saya sampaikan dari segi jasmani Yesus adalah manusia, tapi dari segi Roh Yesus adalah TUHAN karena RohNya bukan roh manusia melainkan Roh TUHAN.

orang kristen juga sering dianggap menyekutukan TUHAN. kenyataannya BAPA (atau anda bisa menyebut apa saja misalnya Ayah, Bapak, Papa), Yesus, dan Roh Kudus adalah satu figur dengan tugas yang berbeda.

analoginya begini (meskipun tidak sama persis), saya di rumah berperan sebagai kepala keluarga, di lingkungan rumah saya berperan sebagai teman, di lingkungan kantor saya adalah manajer. bukan berarti saya ada tiga orang, tetapi saya tetap satu.

TUHAN dalam perannya sebagai pengayom adalah BAPA, sebagai sahabat, saudara, dan juruselamat adalah Yesus, dan sebagai pembimbing adalah Roh Kudus.

Sayang
Kalau dibandingkan dengan islam ,1. tuhan , 2.rasul dan 3. wahyu , beda tuhan dlam Kristen ,1. tuhan adalah pengayung/pemimpin/jungjungan dan 2. isa adalah jurus selamat , dan 3.ruh kudus adalah pembimbing , sedangkan islam , Muhammad adalah pemimpin dan jungjungan .

syx
Yesus sebagai Juru selamat... pada hakikatnya semua manusia berdosa. setelah nabi Adam berdosa maka pendamaian dengan TUHAN terjadi dengan adanya darah yang tercurah melalui korban bakaran. karena begitu besar kasih TUHAN kepada kita maka TUHAN mengaruniakan PutraNya kepada kita sebagai ganti korban darah penanggung dosa kita. kita ditebus dari hamba dosa menjadi hambaNya, bahkan diberi hak untuk menyebutNya BAPA, FATHER, BAPAK, PAPA untuk menunjukkan kedekatan hubungan yang telah dipulihkan.
prinsipnya adalah kasih dan pengampunan. bagaimana kita punya muka menghadap TUHAN untuk minta ampunanNya kalo kita sendiri tidak mengampuni orang yang bersalah pada kita? kalau pun kita dimusuhi, kita disiksa karena iman kita tidak boleh mengutuk atau memusuhi balik. lihat teladan Yesus saat dipaku di kayu salib. Yesus mendoakan ampunan untuk orang-orang yang menyiksaNya.

Sayang
Deda prinsipnya Tuhan dalam islam adalah ada 99 sifat , di antara sifat2nya  / الجَبَّار ganas / jaguh , المُتَكَبِّر/ sombong / angkuh . sifat2 ini tak layak ada pada Tuhan karena sifat sombong itu adalah sifat iblis lihat surah 2 ayat 34  ,jadi saolah2 Tuhan dalam islam adalah Tuhan manusia. sedang tuhan dalam Kristen yang dua sifat2 itu memang layak ada pada tuhan yaitu sifat maha pengasih maha pengampun . karena dua sifat ini tidak ada pada Tuhan , walau pun manusia ada sifat pengasih , pengampun , tapi manusia ada juga sifat ganas dan sumbong . 

syx
banyak martir kristen yang mengalami penyiksaan bahkan dibunuh tetapi mereka dikatakan berbahagia. penyiksaan mereka anggap sebagai kehormatan ikut merasakan derita Kristus. dari 11 murid Yesus, hanya satu orang yang diijinkan mati tua yaitu Yohanes. ada yang mati ditikam tombak, disalib, dikuliti sampai mati, dipenggal, dirajam, atau digergaji. Paulus mati dipenggal, Markus penulis injil mati diseret dengan kuda, dan masih banyak lagi martir yang mati karena imannya. tetapi mereka semua tidak mengumpat, mengutuk, melainkan justru mendoakan para penyiksanya.

TUHAN adalah satu itu yang orang kristen pegang. Maryam atau Maria bukan istri TUHAN, tetapi hanya wanita yang diurapi dan dipilih untuk pelaksanaan rencana penyelamatan umatNya. secara lahiriah, Yesus adalah anak Maryam karena Maryam yang melahirkanNya. tetapi secara Roh, sebagaimana pernah saya tuliskan dalam pesan sebelumnya, Yesus (Rohullah) adalah TUHAN. saya rasa anda bisa dapatkan ini di quran yang pernah anda baca.

Yesus menyebut TUHAN sebagai BAPA dipandang dari sisi manusia Yesus. apakah ini bisa anda pahami? umatNya yang percaya diberi karunia untuk juga memanggilNya dengan sebutkan yang sangat akrab: BAPAK atau apa pun panggilan seperti anda memanggil orang tua anda. tetapi sebagai anak kita pun ada kewajiban: melakukan perintahNya dengan taat.

*********


sayang

Rukun Kristen & Rukun Islam
Sayang
Rukun Kristen ada dua , yaitu :
1 kasih tuhan dengan sepenuh hati ,  sepenuh jiwa , sepenuh akal budi .
2. kasih manusia sesama manusia seperti diri sendiri.
dan kalau tinggal salah satu daripadanya tidak di katakan orang Kristen .
oleh karena ada hokum kasih sesama manusia inilah , dengan sendirinya manusia tidak bermusuh2an sesame sendiri .

Rukun islam ada lima , yaitu 1 mengucap dua kelimah syahadat 2 sembahyang lima waktu 3 zakat 4 puasa Ramadan , dan  5 haji jika kuasa.
dan kalau tinggal salah satu daripadanya maka di hokumkan kafir .
oleh karena ada hokum paksaan baginilah , dengan sendirinya manusia bermusuh2an sesama sendiri .

syx
mengenai hukum, ada dua hukum yang terutama:
1. kasihilah TUHANmu dengan segenap hatimu, segenap jiwamu, dan segenap akal budimu.
2. kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
baca: matius 22:34-40.

bagaimana kita percaya? dengan melakukan FirmanNya. iman tidak boleh hanya diucapkan saja, tapi juga harus dilakukan. ini yang sering dilupakan oleh orang Kristen. ada perintah supaya kita memaafkan tetapi kita tidak memaafkan. ada perintah supaya kita mendoakan orang yang menganggap kita musuh tetapi kita malah mengutuk dan memusuhi mereka. semoga iman anda makin tumbuh dan berbuah.

Sayang
Tentu ada orang berkata , "orang Kristen semuanya baik2 belaka" . tidak gitu , banyak juga orang2 kristen jahat kutuk mengukuk sesama sendiri , karena mareka meninggalkan hokum kasih sesama manusia .
bagitu juga orang islam banyak juga meninggalkan hokum sembahyang pada hal beda islam dengan kafir ialah tinggal sembahyang . baca hadis

... بَيْنَ العَبْدِ وَبَيْنَ الكُفْرِ تَرَكُ الصَّلاَةِ – ترمذى – فقه الاسلام 4/8 .
Artinya : ... " beda di antara islam dan kafir sesaorang itu ialah meninggalkan sembahyang . – hadis termizi – fiqih islam 4/8.

Karena hokum utama dalam islam adalah 5 prkara :
1.mengucap dua kalimah syahdat yaitu mengaku bahwa tidak ada tuhan malainkan allah , dan mengaku bahwa Muhammad itu rasulullah .
2.sembahyang menghadap keka'bah di mekah lima kali sehari semalam .
3.Membayar zakat kepada majlis agama islam .
4.puasa sebulan Ramadan .
5.naik haji kemekah jika kuasa .
Kalau sesaorang itu tinggal salah satunya di hokum kafir.

Hadis ,
أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوا أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ اللهُ ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُولُ اللهِ ، وَيُقِيمُوا الصَّلاَةَ ، وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ، فَإِذَا فَعَلُوا ذَالِكَ عَصَمُوا مِنِّى دِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ إِلاَّ بِحَقَّ الإِسْلاَمِ وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللهِ " – متفق عليه
Artinya , aku ( Muhammad ) di perintah (oleh Tuham) untuk memerangi manusia sampai mareka mengaku "bahwa tidak ada Tuhan malaikan allah dan mengaku bahwa Muhammad rasulullah , mendirikan sembahyang (menghadap pada batu bangunan ka'bah di mekah) dan membayar cukai/zakat (setiap tahun) seandainya mareka telah memenuhi di makian itu berarti mareka telah terselamat lah darah dan harta mareka daripa ku(Muhammad ) – hadis bukari dan muslim lihat pikah sunnah 3/20.
دان ليهت صحيح بخارى جزء 1 موك 35 رقم حديث 24 دان صحيح مسلم رقم حديث 33 ..

" عُرَى الإِسْلاَمِ ، وَقَوَاعِدُ الدِّينِ ثَلاَثَةٌ ، عَلَيْهِنَّ أُسِّسَ الإِسْلاَمُ ، مَنْ تَرَكَ وَاحِدَةً مِنْهُنَّ ، فَهُوَ بِهَا كَافِرٌ حَلاَلُ الدَّمِ ، شَهَادَةُ أَنْ لاَّ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ ، وَالصَّلاَةُ المَكْتُوبَةُ ، وَصَوْمُ رَمَضَانَ " رَوَاهُ أَبُويُعْلَى – فقه سنه جزء 3 موك 169 .

Artinya , ikatan Islam dan sendi itu ada 3 , di atasnya dirikan Islam dan siapa yang meninggalkannya salah satu di antaranya berarti ia kafir terahapnya dan halal darahnya , 1.mengaku bahwa tiada Tuhan malainkan allah , 2.sembahyang fardu , dan 3. puasa Ramadan . riwayat abu yu'la – fiqih sunah 3/169. 
9:73 "wahai Nabi! Berjuanglah terhadap orang2 kafir , dan orang2 menafik , dan bersikap keraslah terhadap mareka , temapat menginap mareka ialah jahanam  , satu kepulangan yang buruk" 
لاَإِكْرَاهَا فِى الدِّينِ ..
2:256 "tidak ada paksaan dalam agama .."

Saya hairan dalam quran mengatakan "tidak ada paksaan dalam agama" tapi kalau baca hadis di atas ada paksaan , ini lah yang membuat saya bingong dalam ajarn islam .

syx
tidak semua orang kristen itu baik, tidak semua orang yang beragama selain kristen tidak baik. semua tergantung pada diri masing-masing. buktinya banyak orang kristen yang tidak menerapkan hukum kasih. mereka menyimpan dendam, membalas kejahatan dengan kejahatan, dan bahkan tidak mau mengampuni. padahal hukumnya jelas, siapa mengampuni dia akan diampuni. doa BAPA kami juga jelas menyebut demikian: ... ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah kepada kami. jadi kesannya doa itu cuma ucapan bibir aja tapi penerapannya kosong. iman tanpa perbuatan adalah mati!(naraka)

jika kita percaya bahwa Yesus adalah TUHAN dan Juruselamat kita maka kita hidup dalam hukum kasih karunia, bukan di bawah hukum taurat lagi

karena satu orang (Adam) semua manusia terjebak dalam dosa, karena satu figur (Yesus) kita yang percaya diselamatkan. upah dosa adalah maut. TUHAN memberikan hukum taurat bagi manusia untuk bisa diselamatkan. tetapi hukum taurat sangat berat. karena begitu besar kasih TUHAN kepada kita sehingga TUHAN berinisiatif menolong umatNya.

sejak adam jatuh dalam dosa, darah korban digunakan sebagai sarana pendamaian dengan TUHAN. kita bisa baca di kitab taurat mengenai korban darah ini sebagai sarana pendamaian atau penebusan dosa. setelah Kristus mati di kayu salib, darahNya tercurah sebagai korban penebusan dosa kita. kita yang percaya akan diselamatkan dari dosa, ditebus menjadi milikNya, dan masuk ke dalam kasih karuniaNya.

percaya atau iman ini bukan cuma diucapkan tetapi harus diterapkan. kita percaya jika kita melakukan perintahNya. misalnya kita mengatakan kita percaya dan menerima Yesus sebagai Juruselamat tetapi kita tidak mengampuni orang lain, itu sama halnya omong kosong.

ada beberapa upacara yang harus diikuti:
1. pembaptisan. ini adalah simbol kematian manusia lama kita dan kebangkitan manusia baru kita. prinsipnya tubuh kita dimasukkan ke dalam air sebagai lambang penguburan manusia lama kita yang penuh dosa kemudia dikeluarkan dari air sebagai lambang kebangkitan manusia baru bersama Kristus.

2. perjamuan kudus. ini adalah peringatan atas penderitaan Yesus. di sini ada anggur merah yang melambangkan darah yang tercurah dan roti yang dicabik sebagai lambang daging tubuhnya yang teraniaya. memakan roti dan anggur merah ini dalam perjamuan kudus melambangkan penyatuan kita sebagai jemaat dan tubuh Kristus.

3. doa dan puasa.ini adalah komnunikasi dengan TUHAN. puasa berfungsi untuk menguatkan roh kita. manusia terdiri dari tiga bagian, tubuh, jiwa, dan roh. dengan tubuh kita berinteraksi dengan lingkungan, dengan jiwa kita berpikir dan berlogika, dan dengan roh kita berinteraksi dengan TUHAN. setelah manusia jatuh dalam dosa, manusia lebih banyak menggunakan tubuh dan jiwanya. kita biasa menyenangkan keinginan tubuh (misalnya makan mewah) dan hati (hobby, rasa untuk dihargai). akibatnya roh kita menjadi tidak dominan bahkan tumpul. dengan puasa kita mengekang keinginan tubuh (umumnya dengan tidak atau membatasi makan dan minum) dan hati (misalnya membatasi atau tidak melakukan hobby kita), dan lebih fokus pada TUHAN dan doa kita. orang yang biasa berpuasa akan mempunyai sensitifitas dalam alam roh yang lebih baik.

anda bisa pelajari lebih lanjut perintahNya dalam alkitab. baca dan renungkan. minta TUHAN buka hati anda untuk bisa mengerti FirmanNya. naikkan pengagungan dan ucapan syukur anda kepada TUHAN.

sayang

Sembahyang/doa
Sayang
Apakah sembahyang itu wajib bagi umat Kristen sebagaimana umat islam . dan menghadap kemana ?

syx
cara berdoa bebas, bukan posisi yang menentukan hasil doa kita melainkan kesungguhan hati kita dan atas perkenan TUHAN.

dalam kristen orthodox ada yang disebut assab 'us shalawat (tujuh waktu sholat). lima waktu sama persis dengan waktu sholat umat islam. dengan tambahan dua waktu yang berbeda, yaitu pukul 09.00 pagi hari dan pukul 24.00 tengah malam (mungkin sama dengan sholat duha dan tahajud bagi umat islam). pada saat sholat, mereka menghadap ke timur, mengikuti tradisi Yesus yang kala itu menghadapkan kiblat sholatnya ke Baitul Maqdis, Yerusalem. setelah Baitul Maqdis dihancurkan maka tubuh Yesus dijadikan kiblat (istiwa all yaminillah). karena disebutkan surga di timur maka ke sanalah arah kiblat.

Sayang
Jadi tentang semabahyang ini umat Islam tiru Kristen orthodox .karena pada mula2nya umat islam sembahyang menghadap baitul muqadis , kamadian berpalang pula kemasji al haram yang di tengah2nya ada ka'bah di mekah ..

2:144. Kami melihat kamu membalik-balikkan wajah (muka) kamu ke langit; sungguh Kami akan memalingkan kamu kepada kiblat yang kamu berpuas hati. Maka palingkanlah muka kamu ke arah Masjidil Haram (Masjid Suci); dan di mana sahaja kamu berada, palingkanlah muka kamu ke arahnya. Orang-orang yang diberi al-Kitab mengetahui bahawa itu adalah yang benar daripada Pemelihara mereka; Allah tidak lalai daripada apa yang mereka mengerjakan.

syx
gereja turunan katolik roma, termasuk di antaranya aliran kristen protestan dan pantekosta tidak mempunyai waktu doa (sholat) khusus. kita bebas berdoa kapan saja,  terutama subuh pagi hari (sama seperti Yesus). arah tidak ditentukan. yang penting di sini adalah hati yang rindu bertemu dengan TUHANnya, bukan bagaimana dia berdoa. posisi doa juga terserah, tergantung kita... saya lebih memilih sujud berlutut. sekali lagi, TUHAN tidak peduli tata cara dan aturan manusia, yang TUHAN inginkan adalah hati kita. lihat saja cara Yesus menyembuhkan orang sakit kadang bisa dikatakan orang yang melihatnya sebagai cara yang kurang ajar (diludahi), tetapi begitulah cara Yesus menertawakan adat manusia yang sering sok jaga image.

Sayang
Apakah ada cara2 sembahyang dalam Kristen sebagaimana Islam ?

syx
pasti ada... ada yang sendiri dan ada yang berjamaah (umumnya hari minggu). mengenai ibadah berjamaah ada yang menganut hari sabtu mengikuti perintah taurat. tetapi umumnya hari minggu karena pada hari itu Yesus bangkit dari kuburNya sebagai tanda kemenangan..
untuk ibadah berjemaah? biasanya dengan menyanyikan pujian dan penyembahan kepada TUHAN, doa-doa, dan kotbah.

Sayang
Apakah cara2 sembahyang dalam Kristen ada gerakan anggota sebagaimana cara2 sembahyang dalam islam ?

syx 
emang tidak ada gerakan khusus... kita diberi kebebasan, yang utama adalah hati kita mengarah kepada TUHAN. TUHAN tidak melihat upacara manusia, tetapi lebih melihat hati yang mencariNya.
********



sayang

Ka'bah & berhala

Sayang
Keluaran
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Imamat
26:1. "Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

Ada yang mengatakan fungsi patung "Yesus" sama seperti batu hajar aswad di dalam ka'bah. Bagi Ummat Islam batu hajar aswad tersebut HANYA pemersatu arah, makanya Umar bin Khothob berkata saat menciumnya, "Engkau hanyalah batu biasa, seandainya aku tidak melihat Rosulullah menciummu maka akupun tidak akan menciummu."


Al quran :

106:3 " maka handaklah mareka menyembah tuhan pamilik rumah ini ( kaba)"

Di ayat ini tuhan perintah sembah pemilik rumah ini , bukan ka'bah atau berhala .


51:56 " aku tidak jadikan jin dan manusia malainkan untuk menyembah aku"

Ayat ini juga tuhan tidak printah sembah ka'bah atau berhala

Nabi Ibrahim tidak menyembah ka'bah atau brhala

37:95 "Ibrahim berkata : "apakah kamu sembah benda2 yang kamu pahat itu ?"

Kalau Nabi Ibrahim menyembah ka'bah atau brhala tentunya beliau printah menyembah ka'bah atau berhala .

Di akirat nanti tuhan bertanya kepada penyembah2 itu , jadi tuhan tidak bertanya kepada yang tidak menyembah


26:92 "dan dikatakan kepada mareka" mana benda2 yang kamu sembah?"

Nabi Ibrahim berlepas diri daripada bapanya dan kaumnya yang menyembah benda2 itu :


43:26 "dan apabila ibrahim berkata kepada bapanya ,dan kaumnya,"sesungguhnya aku brlepas diri daripada apa yang kamu sembah"

Nabi Ibrahim adalah teladan yang baik

60:4 "kamu ada teladan yang baik pada Ibrahim , dan orang2 yang bersama dia , apabila berkata kepada kaumnya, "kami berlepas diri daripada kamu dan apa yang kamu sembah selain daripada allah . kami tidak percaya kepada kamu dan antara kami dan kamu permusuhan adalah nyata , dan kebencian selama2nya . sehingga kamu mempercayai allah satu2nya" malaikan apa yang ibrahim mengucapkan kepada bapanya "sungguh aku akan minta ampun bagi kamu tetapi aku tidak ada kuasa akan meminta ampun bagi kamu terhadap allah" wahai tuhan kami , kepada angkau kami mempercayakan , kepada angkau kami bersesalan , kepada angkau kepulangan"

Sedang Nabi Muhammad menyembah yaitu berdiri , ruku' dan sudud menghadap ka'bah , manakala orang2 kafir menyembah sudud kepada berhala

109:1 "katakanlah , hai orang2 kafir"


109:2 "aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah"

 
109:3 "dan kamu tidak menyembah benda yang aku sembah"


109:4 "dan aku tidak pernah menjadi apa yang kamu sembah"


109:5 "dan kamu tidak pernah pula menjadi penyembah yang aku sembah"


109:6 "untuk mu agama mu dan untuk ku agama ku"

Nyata dari golungan yang menyembah menghadap pada benda ada dua golungan saja , yaitu golongan dari islam dan golongan orang2 kafir . orang islam menyembah menghadap  keka'bah di mekah , sedang orang2 kafir menyembah menghadap berhala2 di merata2 tempat.
Sedang orang Kristen tidak bagitu sebagaimana kata syx bahwa dalam sembahyang Kristen tidak ada gerakan hkusus sebagaimanaa sembahyang dalam islam yaitu berdiri , ruku' dan sujud menghadap keka'bah di mekah , karena (kata syx) kita di beri kebebasan , yang utama adalah hati kita mengarah kepada Tuhan . tuhan tidak menlihat upucara manusia , tetapi lebih melihat hati mencarinya .
dengan keterangan syx ini jelaslah bagi saya bahwa umat kristen tidak menyembah dan sujud menghadap pada benda ...


41:37 "dan setengah daripada tanda2 (kekuasaannya) adalah malam dan siang , dan matahari dan bulan . janganlah kamu sudud kepada matahari dan bulan , tetapi sududlah kepada allah , yang menjadikannya , jika sesuhgunya ia – yang kamu sembah"

Ayat inilah yang saya paling hairan sekali , tuhan melarang kita sudud kepada matahari dan bulan , tetapi di printah sudud kepada allah , sedang umat islam sujud kepada ka'bah di mekah dan orang2 kafir pula sujud kepada berhala di merata2 tempat.

Bagi orang yang memata2 berpegang ajaran injil ( matius , Markus , Lukas dan Yohanes ) saja , tentunya orang itu tidak menyembah sujud menghadapa pada benda apa pun . dan bagitu juga bagi orang yang semata2 berpegan hanya semata2 Al-Quran saja , tentu juga orang itu tidak menyembah sujud menghadap pada benda apa pun . malainkan bagi yang menyembah sujud menghadap pada benda2 itu adalah orang yang berpegan kitab2 selain daripada kitab injil dan quran itu sebagai tambahannya , maka orang itu akan menyembah sujud pada Tuhan menghadap pada benda2....

Siswanto
Perngertian dalam Kristen , berhala (idola) adalah segala sesuatu yang di puja atau di sangjung lebih dari tuhan sendiri . jadi tidak selalu berrupa berhala , tetapi wang , hobi , orang , yang bikin kita melupakan tuhan , berhala terbesar kita umumkannya wang .


sayang

Rizqi
Meski begitu, analogi Garuda Pancasila dan Ka'bah tadi tidak bisa disamakan dalam kasus penyembahan patung Yesus dan Bunda Maria seperti yang dijumpai dalam tradisi Kristen, karena mereka pada dasarnya memang menyembah dan meminta tolong kepada obyek yang dipatungkan itu dan mereka tidak menganggap patung-patung tersebut sebagai simbol pemersatu sebagaimana posisi Ka'bah bagi umat Islam. Dengan demikian kasus penyembahan terhadap patung seperti ini masuk dalam kategori menyembah berhala.

Syx
mungkin dari rekan yang katolik bisa memberikan pencerahan tentang hal ini?
dalam kristen protestan ga ada semacam itu. kristen orthodox punya kiblat ke yerusalem, tapi bukan berarti mereka menyembah kota itu.

Rizqi
Yesaya (taurat)
60:7 Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku (ka'bah).

Penafsiran Ka'bah sebagai rumah Allah yang terdapat dalam Yesaya 60:7 diatas kita sandarkan sendiri terhadap ayat Kitab Yesaya ke-11 dalam pasal yang sama :

60:11Maka segala pintu gerbangmu pun akan terbuka selalu, baik siang malam tiada ia itu ditutup, supaya dibawa masuk kepadamu akan tentara orang-orang kafir dan segala rajanya pun diantar."

Ayat ke-11 ini kita tafsirkan sesuai kenyataan yang berlaku dihadapan kita, bahwa kota Mekkah al-Mukarromah dimana Ka'bah sebagai Rumah Allah senantiasa terbuka untuk orang-orang yang ingin melakukan ibadah kepada Allah, untuk orang-orang yang sadar dari segala kekafirannya, baik tua,  muda, besar, kecil, rakyat hingga raja tanpa membedakan ras, suku, golongan maupun pangkat kedudukan duniawiah mereka. Seluruhnya bercampur menjadi satu umat dihadapan Allah, sebab Allah tidak akan menilai semuanya itu kecuali taqwa mereka kepada-Nya.

Sayang
rumah-Ku dalam ayat ini pun tidak menunjuk ka'bah .
alasannya orang yahudi dan nasrani tidak menyembah ka'bah ..
kini saya tanya syx apakah dalam dua ayat itu menunjukkan ka'bah
syx
jabaran kami lebih mengarah bait Bait Allah (jewish temple) yang pertama dibangun oleh King Solomon (Sulaeman), yang lokasinya sekarang ditempati Dome of Rock.

Rizqi
menghadap tembok, menghadap pagar, menghadap jalan, menghadap ka'bah
klo menyembah y menyembah Alloh
Nah Alloh minta kesemua orang muslim di seluruh dunia, klo menyembah Alloh menghadap ke kiblat yang sama, yaitu ka'bah di mekah.
Bukan menyembah ka'bah jadinya, tapi menghadap ka'bah,
bukti klo ga menyembah ka'bah? coba sekarang sayang cari bacaan sholat yang berbunyi atau berhubungan dengan menyembah ka'bah atau yang menyebut2 ka'bah. Di dalam sholat yang banyak disebut adalah Alloh dan ka'bah tidak pernah disebutkan.

Sayang
cuba rizqi jelaskan bagimana cara2nya kita menghadap tembok, menghadap pagar, menghadap jalan, menghadap ka'bah ???
apakah kalau kita handak menghadap tembok , menghadap pagar , menghadap jalan , menghadapa ka'bah itu , mastikah kita sujud pada tembok , sujud pada pagar , sujud pada jalan , sujud pada ka'bah ???

dan bagimana pola cara2nya menyembah allah ???

klo kita taat , patuh pada ajaran Tuhan itu bukan artinya menyembah sujud kepada Tuhan ???

bagimana tentang ayat di bawah ini ?

41:37. Dan setengah daripada tanda2 (kekuasaan-Nya) adalah malam dan siang, dan matahari dan bulan. Janganlah kamu sujud kepada matahari dan bulan, tetapi sujudlah kepada Allah yang mencipta mereka, jika Dia kamu sembah.

ayat inilah yang saya paling heran sekali , Tuhan larang kita sujud kepada matahari dan bulan , tetapi di perintah sujud kpada allah , sedang umat islam sujud kepada ka'bah ???

bila saya bertemu ayat ini saya bertambah keliru dalam ajaran islam ..

Rizqi
Yang kita patut hormati dan patuhi adalah ajaran yang lurus dan orang-orang yang menjalankan ajaran itu dengan ihlas.
Menurut saya(menurut saya ini lho), umat Islam diseluruh dunia memiliki potensi untuk bersatu (akur/tidak bermusuh2an) lebih besar dari pada umat pemeluk agama yang lain, ini disebabkan karena ajaran dalam Islam sendiri dan Islam memiliki simbol pemersatu, yaitu ka'bah (semua umat islam jika sholat menghadap ka'bah).

Sayang
Memang ajaran Islam sendiri memiliki simbul persatu , yitu ka'bah semuanya umat islam jika sembahyang menghadap ka'bah yang satu , dan agama yang di terima oleh tuhan adalah satu islam , berati agama selain islam sesat karena tidak di terima oleh Tuhan:
 
3:19. Agama yang benar di sisi Allah ialah Islam dan orang-orang yang diberi al-Kitab tidak berselisih, melainkan setelah pengetahuan datang kepada mereka kerana keangkuhan antara mereka. Dan sesiapa yang tidak percaya kepada ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah cepat membuat perhitungan.

Tapi tak mungkin umat islam akan dapat bersatu , karena , dalam umat islam sendiri berpecah 73 puak semuanya masuk neraga , hanya satu ja yang masuk syurga yaitu , ahlis sunnah walajamaah ...

وَالَّذِ نَفْسِ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَتَفْتَرِقُ أُمَّتِى عَلَى ثَلاَثٍ وَسَبْعِينَ فِرْقَةً فَوَاحِدَةً فِى الجَنَّةِ وَثِنْتَانِ وَسَبْعُونَ فِى النَّار قِيلَ : مَنْ هُمْ يَارَسُولُ اللهِ؟ قَالَ أَهْلُ السُّنَّةِ وَالجَمَاعَةِ(رواه الطبرانى

Artinya : demi tuhan yang memegang jiwa Muhammad di tanganya , aka berpuak umatku sebanyak 73 puak , yang satu masuk syurga dan yang lain masuk neraka . bertanya para shahabat , "siapa puak (yang satu) itu ya rasulullah ?" nabi menjawab : "ahlis sunnah waljamaah"

dan ada hadis seperti di bawah ini :
" مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا  فَهُوَ رَدٌ " – بخارى مسلم – متن اربعين نواوى رقم 5 .
"barang mengerjakan sesuatu amalan yang tidak ada atasnya urusan kami , maka ia tertulak "

" كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ وَكُلُّ ضَلاَلَةٍ فِى النَّارِ" – مسلم
"tiap-tiap bid'ah itu sesat , dan tiap-tiap kesesatan itu di neraka"

Maka sebab itulah umat islam tidak boleh bersatu , walau pun symbol mareka bersatu ka'bah . karena mareka sesat menyesat sesama umat islam sendiri , karena masing2 mengaku ahlis sunnah waljamaah
Cuma mareka dapat bersatu sembahyang mengahadap keka'bah dan bersatu menuju kemekah untuk menunaikan ibadad haji , dan bersatu untuk memajukan nagara arab maekah itu ja .. ini pahaman saya ..

sayang

Puasa

Sayag
quran

2:183 "hai orang2 yang beriman , di wajibkan atas kamu berpuasa sebagaiman di wajibkan atas orang2 sebelum kamu agar kamu bertakwa"
Bagimana orang2 sebeluma Muhammad berpuasa ?


Farabi
Sama seperti umat muhammad hanya saja untuk yahudi setahun sekali dan kalau tidak puasa harus dihukum mati, ibadah puasa ini namanya yom kippur. Kalo katolik puasanya hanya pantang makan garam saja atau pantang makan enak, biasanya dimulai rabu sampe jumat entah jumat sampe minggu tiap minggu. Syx mungkin lebih tahu.

Sayang
dan di bulan ramadhan di larang menjual segala makanan2 dan minunan , karena di bulan itu di larang kaum lalaki dan wanita makan dan minuman sejak matahari terbit sehingga matahari terbenam , di kecuwalikan kaum wanita datang bulan , itu pun di boleh makan atau minum dengan secara sembunyi aja

Syx
pelarangan jual makanan minuman di bulan puasa itu emang ada ayatnya? kalo saya diberitahu rekan moslem saya itu cuma ulah manusianya. kata beliau mustinya puasa tidak boleh mengganggu hak orang lain. kalo puasa terus banyak godaan justru bisa lebih teruji dan afdol. kalo kita ga kuat nahan godaan ya kita yang menyingkir. saya cuma mengutip saja.

pernyataan beliau ini sejalan dengan puasa dalam kristen. Yesus lebih memilih berpuasa di padang gurun. di situ Beliau bisa lebih tenang berdoa dan berpuasa.
Yesus memberikan pesan buat yang berpuasa:

Matius 6:16-18
Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Sayang
apakah umat keristan berpuasa tidak makan dan minum di siang hari ?
bulan apakah di wajibkan berpuasa ?

Syx
inti utamanya adalah doa. makanya lebih sering disebut sebagai doa puasa. dalam puasa keinginan tubuh dan jiwa ditekan sehingga roh dominan dan lebih peka (itu sebabnya kenapa dukun sering puasa, biar lebih mudah masuk alam roh). untuk tubuh yang paling sering adalah pantang makan dan minum. itu pun kadang tidak penuh. misalnya puasa tiga hari berturut-turut (3 x 24 jam), kita masih mungkin minum air putih secukupnya tetapi tanpa makan. puasa 40 hari 40 malam, masih mungkin minum cairan buah tertentu dalam jumlah terbatas tetapi tanpa makan.
untuk jiwa kita membatasi hobi ato keinginan kita. misalnya yang doyan main game atau main internet ya harus membatasi diri tidak main saat puasa.

tidak ada kewajiban bulan apa harus puasa, tergantung kesadaran dan keinginan kita. tapi ada juga yang menyarankan pada waktu-waktu tertentu, misalnya menjelang paskah. yang pasti puasa bikin kita doa lebih enak dan nyaman

Sayang
puasanya itu wajibkah atau sunat/lebih baik berpuasa aja ?
bagimana kalau sesaorang itu tidak pernah berpuasa seomur hidupnya ?

Syx
itu masalah hubungan pribadi seseorang dengan TUHAN... saya tidak berani jawab. orang yang sungguh-sungguh mencintai TUHANnya pasti akan dengan rela hati melakukan doa puasa, dengan sendirinya dan tanpa paksaan. karena dengan berdoa puasa orang itu akan merasakan nikmat dekat dengan TUHANnya.

Faradi
Adalagi orang yahudi berpuasa katanya pantang makan dan minum dan seks selama sehari penuh. Kalo katolik katanya dari hari rabu sampai jumat tiap minggu, tapi ada yang cuma pantang garam saja, jadi tiap hari makan tanpa garam.
Sedangkan puasa menurut taurat yang wajib yang bisa saya temukan hanyalah pada bulan ke 7 hari kesepuluh dimana pada bulan puasa wajib libur

Imamat:16:29-31
"Peraturan-peraturan ini harus ditaati untuk selama-lamanya. Pada tanggal sepuluh bulan tujuh, orang Israel dan orang asing yang menetap di antara mereka harus berpuasa dan dilarang bekerja, karena hari ini hari yang sangat suci. Pada hari itu harus dilakukan upacara untuk menyucikan bangsa Israel dari segala dosa mereka supaya mereka bersih."

Kalau puasa kristen konon tata caranya diatur menurut gereja, jadi tidak ada dalil khusus untuk puasa kristen.

Sayang
Lukas
5:33 Orang-orang Farisi itu berkata pula kepada Yesus: "Murid-murid Yohanes sering berpuasa dan sembahyang, demikian juga murid-murid orang Farisi, tetapi murid-murid-Mu makan dan minum."
5:34 Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat mempelai laki-laki disuruh berpuasa, sedang mempelai itu bersama mereka?
5:35 Tetapi akan datang waktunya, apabila mempelai itu diambil dari mereka, pada waktu itulah mereka akan berpuasa."

Hokum zinah

Syx
Dalam perjanjian lama (taurat) memang berkesan kejam . tetapi ini sudah di prbarui dalam perjanjian baru ( injil ) . didalam perjanjian baru , jadi lebih kejam daripada diri kita sendiri . cuntuhnya . ketimbangan menampar orang lain di banding beri di ajar orang lain , perintah untuk menyalibkan diri sendiri atau putung angguta tubuh yang membuat dosa ..tapi ini Cuma panggambaran saja . bukan berarti sebenarnya . jadi ajaran bagimana kita harus selalu belajar menahan diri .

Sayang
Tentan orang berzinah :
Matius
5:27. Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

Syx
Perlu di ingat bahwa kita tertntu bukan selalu berarti harfiah atau arti sebenarnya , tetapi semacam panggambaran . cuntuhnya saja kita harus menanggung salib atau di salib berarti bukan kita harus di salibkan malainkan kita harus bisa menderita karena iman kita atau keinginan kita harus di salibkan ( pengandalikan diri )

Di makian juga di sini , istilah memanggal lengang adalah panggambaran yang sama , bukan kita harus benar2 memutong tubuh kita .

Sayang
Yuhanes
8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?"
8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.
8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
8:11 Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Hokum zinah dalam islam :
Hadis
Dari Abi Hurairah dan zaid bin khalid Al-juhani , bahwasanya saorang dari arab gunung datang kepada rasulullah saw . dan berkata : ya rasulullah ! saya minta kepada paduka tuan dengan nama allah tidak lain malaikan bahwa tuan putuskan buat saya dengan kitab allah . tetapi yang lain berkata : "dan ia lebih mengerti dari padanya (zani , orang yang berzina) – hukumlah antara kami dengan kitabullah , dan idzinkanlah saya . sebdanya : "omonglah" ia berkata : "sesungguhnya anak saya jadi buruh kepada orang ini , lalu ia berzina dengan isterinya (isteri majikan) , dan ada orang kabarkan , kepada saya , bahwa atas anak saya (hokum ) rejam , lalu saya tebuskan dia (anaknya) daripadanya (orang yang pertama) dengan seratus kambing dan saorang jariyah . kamadian saya bertanya kepada ahli ilmu . maka mareka kabarkan kepada saya , bahwa wajib dera atas anak saya seratus kali dan pengasingkan setahun dan wajib atas isteri (orang) ini rejam . maka rasulullah saw bersaba : " demi tuhan yang diriku di tangannya , aku akan putuskan antara kamu menurut kitabullah , (yaitu ) jariyah dan kambing kembali kepada mu , dan bahwa atas anak mu (hokum) dera seratus kali , dan (hokum) buang setahun , dan ya Unais pergilah kepada isteri (orang ) ini , jika ia mengaku , maka rejamlah akan dia " .

– di keluarkan oleh bukari dan muslim . hadis ini saya kutib dalam kitab hadis "bulughul muram" terjemahan oleh A.hasan bandung Indonesia .

Nabi Muhammad tidakin tidak ada hokum kasih sesama manusia , tidak sebagaimana Nabi Isa , Nabi Isa ada hokum kasih sesama manusia , maka dengan sebab itulah ia tidak menghokum rejam terhadap si panzinah itu , karena hokum ini selebih2 kejam daripada segala hokum2 jenayah di muka bumi ini , pada hal berzinah ini bukanlah orang yang melakukan jenayah pambunuh .

********


sayang

musuh kristen
syx
malaikat adalah ciptaan dan pelayanNya. iblis adalah malaikat yang memberontak, yaitu lucifer. dia sebelumnya adalah malaikat terindah, pemimpin pujian kepada TUHAN tetapi karena ketamakannya dia ingin menjadi sama seperti TUHAN sehingga dikutuk dan dibuang. iblis dan para setan pengikutnya adalah musuh umat kristen yang sebenarnya.  orang kristen tidak punya musuh jasmani. musuh kita adalah para roh jahat tersebut.
******
Barang di haramkan dalam kristen.
Syx
ga ada yang diharamkan dalam perjanjian baru. Yesus menyatakan bahwa bukan apa yang masuk melalui mulut, melainkan apa yang keluar dari mulut yang seringkali membuat kita tidak layak. artinya seringkali perkataan kita menajiskan kita.
meskipun demikian tidak tertutup kita menganut cara makan tertentu, misalnya vegetarian (lihat kitab daniel), atau tidak makan darah dan lemak hewan (lihat kitab imamat). ini lebih karena faktor kesehatan aja. anggur merah juga diminum dalam jumlah sedikit untuk kesehatan, bukan untuk mabuk-mabukan.


******
Tetang menasihati sesama saudara
Sayang
Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

******

rizqi_fs

Yang pertama tolong ini dikoreksi
Kutip
Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Maryam, 19:19)
Maryam : 19 itu artinya:
"Ia (Jibril) berkata: 'Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci'."

sayang

Kutip dari: sayang pada September 07, 2010, 07:24:51 PM
musuh kristen
syx
malaikat adalah ciptaan dan pelayanNya. iblis adalah malaikat yang memberontak, yaitu lucifer. dia sebelumnya adalah malaikat terindah, pemimpin pujian kepada TUHAN tetapi karena ketamakannya dia ingin menjadi sama seperti TUHAN sehingga dikutuk dan dibuang. iblis dan para setan pengikutnya adalah musuh umat kristen yang sebenarnya.  orang kristen tidak punya musuh jasmani. musuh kita adalah para roh jahat tersebut.

Sayang
5:33 Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,"

Saya hiran tentang ayat quran ini , di katakan bahwa quran adalah semuanya perkataan Tuhan/allah .
apakah tuhan ada musuh seperti manusia juga , siapa yang handak lawan tuhan 
yang saya tahunya sejak muhammad mengaku jadi nabi dan utusan tuhan , orang2 yang tak percaya muhammad adalah utusan tuhan itu menjadi musuh dengan muhammad, bukan dengan tuhan .
yang permusuhan sampai hari ini pun tidak ada orang2 yang bermusuh2an dengan tuhan , hanya dengan sesama manusia juga ..anih bangit .... 

Rizqi
Orang yang memusuhi Muhammad berarti dia memusihi Alloh juga. Karena Muhammad adalah utusan Alloh.

Sayang
kita handak membela nabi muhammad gimana karena beliau dah wafat

rizqi
Ada 100 cara kita untuk membela Nabi Muhammad
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

salah satunya adalah dengan menegakkan ajaran-ajaran beliau.
Mulai dari ajaran untuk tingkat pribadi, keluarga hingga negara.

Orang muslim sangat mencintai Nabinya hingga rela berkorban apa saja.

Lain dengan pengikut Yesus waktu itu, ajarannya aja Cinta, tapi diam seribu bahasa ketika yang dicintai disiksa oleh orang-orang yang biadap. Sekarang anda sedang mengikuti ajaran yang disampaikan oleh pengikut yang bersikap seperti itu, benarkah itu Cinta?

sayang
ya ... kini saya baru sadar bahwa orang2 islam tidak ada yang lain hanya semata2 hidup untuk membela nabi muhammad .

Rizqi
Y, ini benar sekali. 100% saya setuju dengan pendapat anda

sayang

Kutip dari: rizqi_fs pada September 08, 2010, 10:41:05 AM
Yang pertama tolong ini dikoreksi
Kutip
Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Maryam, 19:19)
Maryam : 19 itu artinya:
"Ia (Jibril) berkata: 'Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci'."
orang yang berhak masuk syurga tuhan adalah orang yang suci dari dosa ...

sayang

Kutip dari: sayang pada September 07, 2010, 07:24:51 PM
Barang di haramkan dalam kristen.
Syx
ga ada yang diharamkan dalam perjanjian baru. Yesus menyatakan bahwa bukan apa yang masuk melalui mulut, melainkan apa yang keluar dari mulut yang seringkali membuat kita tidak layak. artinya seringkali perkataan kita menajiskan kita.
meskipun demikian tidak tertutup kita menganut cara makan tertentu, misalnya vegetarian (lihat kitab daniel), atau tidak makan darah dan lemak hewan (lihat kitab imamat). ini lebih karena faktor kesehatan aja. anggur merah juga diminum dalam jumlah sedikit untuk kesehatan, bukan untuk mabuk-mabukan.
Sayang
binatang yang haram di makan menurut quran hanya satu yaitu babi :

6:145. Katakanlah, "Aku tidak mendapati, dalam apa yang diwahyukan kepadaku, tiada yang diharamkan untuk dimakan kepada orang yang memakan daripada itu, kecuali ia bangkai, atau darah yang tercurah, atau daging babi - itu adalah kotoran - atau kefasiqan yang disucikan kepada selain daripada Allah; namun begitu, sesiapa yang terpaksa dengan tidak menginginkan, dan tidak juga menderhakai, sesungguhnya Pemelihara kamu Pengampun, Pengasih."

binatang yang haram di makan menurut ulamak2 hadis :
"tiapa2 yang mempuanyai taring/sium dari binatang buas , maka memakannya itu haram dan tiapa2 burung yang mempunyai kaki penyambah " . – hadis muslim .- bulughul muram , terjemahan A.Hasan bandong .  2/655

Barang yang haram di makan menurut ulamak2 fiqih memang banyak sekali ..

Pindik kata , hokum dalam islam , ada 3 yang berhak mengadakan hokum . 1 Tuhan , 2 nabi Muhammad dan 3 ulamak2 .


Tetang arak :
Quran :
5:90. Wahai orang-orang yang percaya, arak, dan judi, dan berhala-berhala, dan ramalan anak-anak panah, adalah kotoran, sebahagian daripada amalan syaitan; maka jauhilah ia agar kamu beruntung.

Dan menurut hadis :
Dari anas bin malik , bahwasanya ada yang bawa kenabi saw . saorang yang minum arak , lalu nabi dera kira2 40 kali deraan dengan dua pelepah kurma . anas berkata : " abu bakar pun buat bagitu , tapi tatkala zaman Umar , ia bermusyawarah dengan shahabat2 . maka kata abbul ruhman bin 'Auf . skurang2nya had de 80 . lalau Umar perintah bagitu . – muttapafau alaih . bulughul muram , terjemahan A.Hasan bandong .  2/622.

Farabi
Menurut quran:
1. Tidak ada keterangan haram memakan anjing, hanya yang diharamkan makan babi, bangkai dan darah.
2. Tidak diperbolehkan, memang tidak ada keterangan tegas dikatakan haram tapi disebutkan bahwa hal tersebut (araq ) adalah perbuatan syaitan jadi harus dijauhi.
Pada alquran tidak ada sanksi bagi orang-orang yang memakan makanan yang haram, satu-satunya hukuman hanya akan diberlakukan di akhirat nanti.

Menurut taurat.
1. Haram memakan semua binatang yang berkaki 4 kecuali kambing, kijang, sapi etc.
2. Minum arak diperbolehkan kecuali untuk keturunan harun. Keturunan harun yang minum arak harus dihukum mati. Juga semua orang yang naik mimbar unutk memberi ceramah agama kemudian minum arak, harus dihukum mati.


rizqi_fs

Kutip dari: sayang pada September 08, 2010, 11:10:58 AM
Kutip dari: rizqi_fs pada September 08, 2010, 10:41:05 AM
Yang pertama tolong ini dikoreksi
Kutip
Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Maryam, 19:19)
Maryam : 19 itu artinya:
"Ia (Jibril) berkata: 'Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci'."
orang yang berhak masuk syurga tuhan adalah orang yang suci dari dosa ...
y benar, maksud saya, kata "Hanya" itu
sebab setiap bayi yang dilahirkan itu dalam keadaan suci dan di Islam tidak ada dosa waris.

Sehingga tidak Hanya nabi Isa yang masuk Surga secara langsung.
Didalam Islam orang yang syahid juga bisa masuk surga secara langsung
dan masih banyak yang lainnya