Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

November 27, 2022, 07:30:12 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,847
  • Latest: Fordemah
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 45
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 20
Total: 20

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

dajjal?????

Dimulai oleh khenstein, Maret 31, 2011, 12:22:03 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

khenstein

apa sih tentang dajjal, ya'juj, ma'juj ?????
hampa itu isi dan isi itu hampa

Faizah Ayulia Nawita

Gak tau ya ..
dajjal itu keluarny pas hari kiamat gt ..

khenstein

hem kalo ya'juj ma'juj

emank dajjal manusia atau unhumanoid
hampa itu isi dan isi itu hampa

Farabi

Yang jelas di quran tidak ada.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

rafek

Wajaupun dajjal tidak tercantum di quran, tapi dajjal tercantum di hadis2 sahih, sedangkan yajuj-majuj disebutkan di quran surat al-kahfi. Soal penafsiran, wujud, karakteristik, dll tergantung sudut pandang mana yg dipakai, karena terdapat banyak versi mengenai itu.
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

khenstein

hampa itu isi dan isi itu hampa

rafek

Ada di surat Al-Kahfi, tapi bukan ashabul kahfi. Ashabul kahfi menceritakan pemuda2 yg tertidur selama 300 sekian tahun pada masa kekuasaan Decius. Kisah ini juga dikenal di agama kristen (seven sleepers). Sedangkan kisah Yajuj-Majuj di Quran berkaitan dengan sosok Dzulkarnain.
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

khenstein

ouh dzulkarnaen itu siapa?????
hampa itu isi dan isi itu hampa

sang ingin tau

zulkarnain tu termasuk salah satu nabi, dy yang mengurung yajut-majut

khenstein

hampa itu isi dan isi itu hampa

sang ingin tau

setau aku, yajut-majut dikurung di daerah kutub, entah kutub utara atau selatan aku ragu.. tapi dy dikurung dengan tembaga yang di panaskan, sehingga tidak bisa keluar lagi dan sekarang tertutup oleh lapisan es. dan sekarang kita tw, es di kutub utara dan selatan sudah banyak mencair sehingga yajut-majut dapat keluar yang merupakan salahy satu ciri kiamat

khenstein

ouh terus pake tembaga yah,,,, jaman dlu gimana kkutub yah... apa lagi org arab
hampa itu isi dan isi itu hampa

sang ingin tau

gak tw juga ya, waktu aku tanya sama dosen agama ku, kata nya dajjal menurut salah satu pendapat adalah kaum bar bar, kaum bar-bar ini tlah membunuh 10.000 lebih umat islam hanya dalam beberapa menit dalam suatu ruangan besar sehingga darah yang tergenang di ruangan itu melewati lutut manusia... bayangkan saja...

Monox D. I-Fly

Kutip dari: sang ingin tau pada April 06, 2011, 09:59:49 PM
setau aku, yajut-majut dikurung di daerah kutub, entah kutub utara atau selatan aku ragu.. tapi dy dikurung dengan tembaga yang di panaskan, sehingga tidak bisa keluar lagi dan sekarang tertutup oleh lapisan es. dan sekarang kita tw, es di kutub utara dan selatan sudah banyak mencair sehingga yajut-majut dapat keluar yang merupakan salahy satu ciri kiamat

Kalo' setahuQ sih bukan di kutub, tapi di gunung yg terpencil di daerah Asia barat/Eropa selatan q lupa... Dia ntara dua gunung itu ada tebing yg sangat tinggi yg sampai sekarang belum bisa ditembus...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

khenstein

hampa itu isi dan isi itu hampa