Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 05:16:35 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: TANDA-TANDA "Kiamat"  (Dibaca 39600 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Indra Suta Wiguna

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
TANDA-TANDA "Kiamat"
« pada: Januari 16, 2009, 01:30:59 PM »
Saya mau tanya nih. .

menurut teman saya .
tanda2 kiamat besar ialah, budak menjadi pemimpin majikannya .
seperti halnya Obama yang menjadi presiden USA .
dan adanya perang besar .
seperti Palestina dan Israel sekarang .

apakah itu benar?
tolong penjelasannya  ???

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #1 pada: Januari 16, 2009, 03:39:33 PM »
eh cm mau ngasi tawu hadisnya bukan budak memimpin majikannya..
tapi budak melahirkan majikannya,,coba aj diteliti lg hadisnya,,,
nah klo perang itu mungkin tanda2 awalnya kali yaa,,,,  kali...
ada yg taw?
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #2 pada: Januari 16, 2009, 09:19:45 PM »
setau gw sih "budak melahirkan majikannya" contohnya banyak majikan yang berselingkuh dengan budaknya (pelayannya) sehingga budaknya itu melahirkan anak dari majikannya.  ::)

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #3 pada: Januari 17, 2009, 04:58:08 AM »
Belum ada tanda tanda kiamat, banyak orang menyebutkan tahun 2012, namun secara ilmiah tahun tersebut ialah tahun aktivitas matahari maksimum, dan CMR yang dahsyat bisa menimbulkan badai magnetik yang mengganggu sistem pelistrikan, komunikasi dan navigasi.
« Edit Terakhir: Februari 22, 2011, 01:36:23 PM oleh reborn »
HouwLiong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #4 pada: Januari 18, 2009, 02:44:18 AM »
Ramalan kiamat sudah dicetuskan ribuan tahun silam, dan ada banyak versi. Sepertinya birokrasinya masih berbelit, makanya didelay terus :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #5 pada: Januari 18, 2009, 04:21:03 AM »
sebelumnya perlu diperhatikan bahwa peperangan besar telah terjadi sepanjang sejarah manusia, begitu juga dengan bencana alam, dll. Termasuk ramalan kiamat itu, yang telah banyak muncul sepanjang sejarah. Namun? Tidak ada yang benar.
"The pen is mightier than the sword"

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #6 pada: Januari 18, 2009, 11:55:18 AM »
@biobio
apanya yang tidak ada yg benar? ???

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #7 pada: Januari 18, 2009, 02:38:05 PM »
@biobio
apanya yang tidak ada yg benar? ???
ramalan,prediksi,wangsit,perkiraan dll ttg kiamat. Stidaknya,belum ada yg benar,krn it jgn mudah prcya..

Offline dhiya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 7
  • Gender: Wanita
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #8 pada: Januari 19, 2009, 08:01:20 AM »
setau gw sih "budak melahirkan majikannya" contohnya banyak majikan yang berselingkuh dengan budaknya (pelayannya) sehingga budaknya itu melahirkan anak dari majikannya.  ::)

mnurut aq jga gitu...
budak melahirkan majikannya...
maksudnya, saat kiamat sudah dekat banyak orang tua yang bakal nyesel udah punya anak.
karena anak-anak mereka bukannya patuh tetapi malah memerintah orang tuanya sendiri...
gitu... :D


menurut aq sih segala hal tentag hari kiamat itu bukan ramalan looh seperti yang dikatakan "biobio" itu merupakan suatu pertanda yang tertulis dalam kitab suci, atau sesuai hadis yang ditanyakan oleh  sdr "indra".

lain halnya dengan ramalan bikinan seseorang yang ga tau asal-usul bikin ramalan ataupun buku. itu sih ya ga mesti dipercaya.
















Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #9 pada: Januari 19, 2009, 08:05:33 AM »
kiamat itu benar,.. tapi tak seorang pun tahu kapan akan terjadi,.. makanya kalo ada kiamat akan terjadi 21 Des 2012, jangan percaya, karena tidak seorang pun tahu kapan kiamat akan terjadi,...  ;D ;D ;D :D :D :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #10 pada: Januari 19, 2009, 10:07:16 AM »
aku hanya berbicara sesuai logika, ya.. kalau agresi israel ke gaza saja sudah dianggap pertanda kiamat, wah, lucu sekali tuh. banyak sekali peperangan yang ratusan kali lebih besar daripada itu terjadi dalam sejarah, dan mengapa tidak ada kiamat setelahnya, bukankah itu juga merupakan pertanda kiamat? ya, saya setuju dengan utusan langit masalah ini...

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #11 pada: Januari 19, 2009, 10:12:05 AM »
eh cm mau ngasi tawu hadisnya bukan budak memimpin majikannya..
tapi budak melahirkan majikannya,,coba aj diteliti lg hadisnya,,,
nah klo perang itu mungkin tanda2 awalnya kali yaa,,,,  kali...
ada yg taw?
Ini yang paling membuatku penasaran. Dari mana Sdr. Luth tahu kalau memang Sdr. Indra membuat kesalahan pengutipan dari hadis? Mungkin Sdr. Luth benar tentang itu, tapi mungkin saja kan teman Sdr. Indra mendapatkan itu dari sumber selain hadis? Mungkin kitab suci agama lain, mimpi, ide bapaknya, dll?

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #12 pada: Januari 20, 2009, 02:44:09 AM »
Tanda-tanda kiamat dibagi menjadi 2 bagian; tanda-tanda kiamat kecil dan tanda-tanda kiamat besar:

Tanda-tanda kiamat kecil:
1. Diutusnya Rasulullah saw
2. Disia-siakannya amanat
3. Penggembala menjadi kaya
4. Sungai Efrat berubah menjadi emas
5. Baitul Maqdis dikuasai umat Islam
6. Banyak terjadi pembunuhan
7. Munculnya kaum Khawarij
8. Banyak polisi dan pembela kezhaliman
9. Perang antara Yahudi dan Umat Islam
10. Dominannya Fitnah
11. Sedikitnya ilmu
12. Merebaknya perzinahan
13. Banyaknya kaum wanita
14. Bermewah-mewah dalam membangun masjid
15. Menyebarnya riba dan harta haram

Sedangkan tanda-tanda kiamat besar:
Sabda Rasulullah S.A.W. “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda :

   1. Asap
   2. Dajjal
   3. Binatang melata di bumi
   4. Terbitnya matahari sebelah barat
   5. Turunnya Nabi Isa A.S
   6. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
   7. Gerhana di timur
   8. Gerhana di barat
   9. Gerhana di jazirah Arab
  10. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ke tempat pengiringan mereka.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #13 pada: Januari 20, 2009, 02:46:38 AM »
Tanda kiamat kecil adalah tanda yang datang sebelum kiamat dengan waktu yang relatif lama, dan kejadiannya biasa, seperti dicabutnya ilmu, dominannya kebodohan, minum khamr, berlomba-lomba dalam membangun, dan lain-lain. Terkadang sebagiannya muncul menyertai tanda kiamat besar atau bahkan sesudahnya.

Tanda kiamat besar adalah perkara yang besar yang muncul mendekati kiamat yang kemunculannya tidak biasa terjadi, seperti muncul Dajjal, Nabi Isa a.s., Ya’juj dan Ma’juj, terbit matahari dari Barat, dan lain-lain.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #14 pada: Januari 20, 2009, 04:32:03 AM »
Matahari terbit dari barat, itu hanya bisa terjadi jika rotasi bumi berubah berlawanan arah, atau poros bumi bergeser...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4757 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2007, 06:52:02 AM
oleh advisor
4 Jawaban
10085 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 10:15:14 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
5136 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2008, 05:33:57 AM
oleh skuler
21 Jawaban
18994 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2014, 05:11:25 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
3611 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2010, 07:47:15 AM
oleh nate river