Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 05:08:27 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: TANDA-TANDA "Kiamat"  (Dibaca 39599 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mbah hardjo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 2
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #90 pada: September 07, 2009, 12:41:04 PM »
Kiamat itu kan musnahnya alam semesta. Mengingat eratnya kaitan hubungan Tuhan dengan alam semesta, terutama manusia, maka kalau nanti sudah kiamat apakah Tuhan masih tetap ada? Kalau masih tetap ada, siapakah jadinya yang memper-tuhan-kan Dia?

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #91 pada: September 08, 2009, 07:25:07 AM »
Kiamat itu kan musnahnya alam semesta. Mengingat eratnya kaitan hubungan Tuhan dengan alam semesta, terutama manusia, maka kalau nanti sudah kiamat apakah Tuhan masih tetap ada? Kalau masih tetap ada, siapakah jadinya yang memper-tuhan-kan Dia?
allah itu pasti ada, dan hidup kita kekal
di surga

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #92 pada: September 08, 2009, 10:21:55 AM »
allah itu pasti ada, dan hidup kita kekal
di surga
Secara pribadi, gak bisa membayangkan keabadian di surga...

Offline senopati

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 2
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #93 pada: September 08, 2009, 10:26:20 AM »
kita akan hidup kekal di surga dan tetap menyembaah Allah
yang gw  bingung tuh setan dan jin jadi apa?

Offline mekanik_gagal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • bersama selalu menyenangkan
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #94 pada: September 08, 2009, 12:35:09 PM »
Tanda-tanda kiamat dibagi menjadi 2 bagian; tanda-tanda kiamat kecil dan tanda-tanda kiamat besar:

Tanda-tanda kiamat kecil:
1. Diutusnya Rasulullah saw
2. Disia-siakannya amanat
3. Penggembala menjadi kaya
4. Sungai Efrat berubah menjadi emas
5. Baitul Maqdis dikuasai umat Islam
6. Banyak terjadi pembunuhan
7. Munculnya kaum Khawarij
8. Banyak polisi dan pembela kezhaliman
9. Perang antara Yahudi dan Umat Islam
10. Dominannya Fitnah
11. Sedikitnya ilmu
12. Merebaknya perzinahan
13. Banyaknya kaum wanita
14. Bermewah-mewah dalam membangun masjid
15. Menyebarnya riba dan harta haram

Sedangkan tanda-tanda kiamat besar:
Sabda Rasulullah S.A.W. “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda :

   1. Asap
   2. Dajjal
   3. Binatang melata di bumi
   4. Terbitnya matahari sebelah barat
   5. Turunnya Nabi Isa A.S
   6. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
   7. Gerhana di timur
   8. Gerhana di barat
   9. Gerhana di jazirah Arab
  10. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ke tempat pengiringan mereka.


wah..ini paling lengkap neh...gw juga pernah baca di hadistweb...
pada akhirnya dajal dibunuh oleh Isa bin maryam, Isa disini mengajak kaum nya yg terdahulu yg melenceng (nasrani) untuk masuk ke agama islam, sperti bysa ad yg ikut n da yg ogah, truz yg mrasakan hari kiamat hanya orang kafir saja...karna umat islam pada masa itu akan di"panggil" oleh Allah dengan cara...(gw lupa)..pokok nya tenang ja bwt umat muslim slama lo masih punya iman di hati lo, Allah kan berjanji lo pasti masuk surga (klo yg bnyak dosanya harus mampir dlu ke neraka),,,n umat muslim g usah takut mati..cz klo lo mati dah g da tuh kewajiban sholat, puasa, zakat ato apalah yg bikin kita di uji, mumpung bulan puasa tobat deh lo pada...
menuntut ilmu hukumnya wajib

Offline mekanik_gagal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • bersama selalu menyenangkan
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #95 pada: September 08, 2009, 12:41:45 PM »
kita akan hidup kekal di surga dan tetap menyembaah Allah
yang gw  bingung tuh setan dan jin jadi apa?

klo setan dah pasti masuk neraka...
klo jin kya manusia ja...ad yg muslim n ada yg kafir..jdi jin bisa masuk surga n neraka

Offline mekanik_gagal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • bersama selalu menyenangkan
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #96 pada: September 08, 2009, 12:43:15 PM »
allah itu pasti ada, dan hidup kita kekal
di surga
Secara pribadi, gak bisa membayangkan keabadian di surga...

yah...gw juga g isa byangin keabadian surga kya pa...mungkin kah karna keabadian surga kita jadi bosen di surga...
wallahualam..

Offline mekanik_gagal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • bersama selalu menyenangkan
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #97 pada: September 08, 2009, 12:45:22 PM »
Kiamat itu kan musnahnya alam semesta. Mengingat eratnya kaitan hubungan Tuhan dengan alam semesta, terutama manusia, maka kalau nanti sudah kiamat apakah Tuhan masih tetap ada? Kalau masih tetap ada, siapakah jadinya yang memper-tuhan-kan Dia?

hey...Tuhan itu cuman ono siji wae...
klo lo mrasa tuhan ad slain Dia, ati" lo..mulai syirik lo

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #98 pada: September 08, 2009, 01:44:16 PM »
klo setan dah pasti masuk neraka...
klo jin kya manusia ja...ad yg muslim n ada yg kafir..jdi jin bisa masuk surga n neraka
Emang gak ada jin yang Kristen, Hindu, Buddha, Shikh, agnostik atau kepercayaan lain?

Offline senopati

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 2
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #99 pada: September 09, 2009, 10:10:26 AM »
sya kurang tau
lum knalan
ada yg tau nomer hp nya?hhe
mnurut sya dia mlah g beragama.hhe just kidding

Offline mbah hardjo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: 2
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #100 pada: September 10, 2009, 03:20:15 PM »
Kiamat adalah musnahnya Alam Raya. Alam Raya adalah ruang dengan batas tak-terhingga dimana didalamnya terdapat Gugusan-2 Bintang, Galaxy-2, Planet-2 yang terikat dengan ‘ketentuan’ (katakanlah Hukum Alam) yang pasti. Menjadi sebuah ketentuan pula bahwa benda tak dapat musnah begitu saja tanpa berobah menjadi benda lain. Maka amat sulit membayangkan musnahnya Alam Raya (yang berisi Planet-2), karena bagaimana dia dapat berobah menjadi bentuk lain sementara ruang yang mendukung perobahan bentuk itu sudah tidak ada? Kiamat bisa jadi akan membuat persoalan besar bagi yang mau tumimbal-lahir.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #101 pada: September 10, 2009, 11:00:20 PM »
Kiamat adalah musnahnya Alam Raya. Alam Raya adalah ruang dengan batas tak-terhingga dimana didalamnya terdapat Gugusan-2 Bintang, Galaxy-2, Planet-2 yang terikat dengan ‘ketentuan’ (katakanlah Hukum Alam) yang pasti. Menjadi sebuah ketentuan pula bahwa benda tak dapat musnah begitu saja tanpa berobah menjadi benda lain. Maka amat sulit membayangkan musnahnya Alam Raya (yang berisi Planet-2), karena bagaimana dia dapat berobah menjadi bentuk lain sementara ruang yang mendukung perobahan bentuk itu sudah tidak ada? Kiamat bisa jadi akan membuat persoalan besar bagi yang mau tumimbal-lahir.
Makanya konsep kiamat gak dikenal dalam ajaran yang mengenal tumimbal lahir. Akhir alam semesta bukanlah akhir mutlak, karena akhir satu alam semesta adalah awal alam semesta berikut.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #102 pada: September 11, 2009, 12:38:16 AM »
Kiamat itu kan musnahnya alam semesta. Mengingat eratnya kaitan hubungan Tuhan dengan alam semesta, terutama manusia, maka kalau nanti sudah kiamat apakah Tuhan masih tetap ada? Kalau masih tetap ada, siapakah jadinya yang memper-tuhan-kan Dia?
Gula tetaplah gula, walau tidak ada satupun manusia yang pernah merasakan gula, gula tetap manis walau tak ada yang menamainya manis. Garam tetaplah garam, walau tidak ada yang pernah merasakan asinnya, walau tidak ada yang menamainya asin. tidak akan tertukar rasa gula dengan rasa garam walau semua orang didunia tidak mau mengakuinya.

Makanya konsep kiamat gak dikenal dalam ajaran yang mengenal tumimbal lahir. Akhir alam semesta bukanlah akhir mutlak, karena akhir satu alam semesta adalah awal alam semesta berikut.
Segala sesuatu didunia ini pasti ada pasangannya, walau terkesan berlawanan sebenarnya berpasangan seperti dua mata koin. Ada sebab-ada akibat, ada kelahiran-ada kematian, ada pertemuan-ada perpisahan, ada awal-ada akhir, ada yang menguasai-ada yang dikuasai, ada relatif-ada mutlak, ada kemungkinan-ada kepastian. semua yang berpasangan tersebut ada pada sistem yang sama berlaku untuk semua hal yang ada di dunia.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #103 pada: September 11, 2009, 10:31:49 AM »
Segala sesuatu didunia ini pasti ada pasangannya, walau terkesan berlawanan sebenarnya berpasangan seperti dua mata koin. Ada sebab-ada akibat, ada kelahiran-ada kematian, ada pertemuan-ada perpisahan, ada awal-ada akhir, ada yang menguasai-ada yang dikuasai, ada relatif-ada mutlak, ada kemungkinan-ada kepastian. semua yang berpasangan tersebut ada pada sistem yang sama berlaku untuk semua hal yang ada di dunia.

Ada positif, ada negatif, lalu netral? Ada jantan, ada betina, lalu genderless atau hermaprodit? Ada putih, ada hitam, lalu abu-abu? Ada tahu, ada tidak tahu. Lalu tahu sebagian?

Offline mekanik_gagal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 47
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • bersama selalu menyenangkan
Re: TANDA-TANDA "Kiamat"
« Jawab #104 pada: September 11, 2009, 01:10:44 PM »
klo setan dah pasti masuk neraka...
klo jin kya manusia ja...ad yg muslim n ada yg kafir..jdi jin bisa masuk surga n neraka
Emang gak ada jin yang Kristen, Hindu, Buddha, Shikh, agnostik atau kepercayaan lain?

duh mas..pengertian kafir tuh agama selain agama islam..jadi klo agamanya budha, kristen atau agama lain nya selain islam namanya kafir

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4757 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2007, 06:52:02 AM
oleh advisor
4 Jawaban
10085 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 10:15:14 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
5136 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2008, 05:33:57 AM
oleh skuler
21 Jawaban
18994 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2014, 05:11:25 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
3611 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2010, 07:47:15 AM
oleh nate river