Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 07:59:03 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 12
Total: 12

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai

Dimulai oleh bocah tua, September 22, 2010, 08:52:37 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bocah tua

jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

bocah tua

untuk poin 1. yang tidak berubah adalah bunyi buku tersebut jika dibaca
bukan tukisannya,karena orang boleh merubah tulisan dengan tulisan lain misal tulisan latin dengan jawa, asal bunyi tulisan tersebut jika dibaca tetap sama
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Pi-One

Pertanyaan:
Bolehkan aku memerangi orang yang menolak menerima buku itu, karena itu artinya 'menolak kebenaran'? :)

cetol

oh maksudnya g boleh revisi gitu y?
iya nich, kok g ada yang berani ya? ky Pi-One atau farabi dan atheis yang lain?
kalo mereka emang benar, tentunya bisa bikin yang lebih hebat dari Al-Qur'an..
baru nyadar sekarang kalo mereka goblok  ::) , kalah ama yang lahir 1400 taun silam, yang g kuliah atau bikin penelitian dan g ada internet
still n3wbee

Pi-One

Pertama, aku gak niat jadi nabi, ngerepotin aja.

Lagian udah ada bikin 'copyright' last prophet, emang gampang sekarnag ngaku 'next prophet'?

Jadi, kalau mau gampang, bantai sebagian besar umat manusia. Saat sisa manusia terpuruk dan menderita, itu kesempatan buat nyebarin 'ajaran baru'.

Di sini yang atheis siapa aja? Aku kan agnostik...

cetol

ini tantangan sayembara bror
bukan ajang debat dan adu argumen
still n3wbee

cetol

kq ngrepotin aja bror?
yah kalo bgtu hebat donk last prophet, udah repot dan direpotin punya AL-QUR'AN lagi
still n3wbee

utusan langit


riandono


Pi-One


rizqi_fs

silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)

cronny

Inget make love not violence.
Jadi nyabul selalu lebih baik daripada kekerasan ;D ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada September 24, 2010, 01:05:03 PM
silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)
Putus asa? Lha, emang aku benaran niat bikin buku? ::)

Aku cuma menanyakan batasan-batasan langkah yang boleh dipakai, mengingat kondisi saat ini dan masa lalu itu berbeda. Karenanya, langkah untuk neybarin ajaran juga berbeda.

rizqi_fs

kayaknya dah jelas deh, klo ga ada balasan berarti ga ada batasan mengenai langkah. setuju?

Pi-One

Satu masalahnya, jika bikin sekarang, kita gak hidup cukup lama untuk lihat hasilnya  :P