Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 13, 2021, 05:12:43 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai  (Dibaca 25189 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #75 pada: Oktober 02, 2010, 05:03:22 AM »
mungkin yang out of topic itu model jawaban tidak bisa dari tantangan yang diberikan:p

Offline cetol

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #76 pada: Oktober 02, 2010, 07:15:48 AM »
dan agama berfungsi juga untuk mengatur hal itu bagi pemeluknya..
ada aturan dilarang membunuh wanita,anak-anak,orang tua,merusak tanaman,
Lalu membunuh pria dewasa dan remaja boleh?

lantas siapa yang mengatakan ini..

Kutip
Lagipula, jika emang harus bikin buku, aku gak akan bikin buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya

Lalu? Mengatakan pandanganku terhadap perang adalah penghinaan terhadap agama?
ngga ada kalimat kaya gitu,cuma mau tau itu masuk yang mana
still n3wbee

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #77 pada: Oktober 02, 2010, 07:51:12 AM »
Sebenar nya ngak tangtangan macam ini ngak perlu ama sekali.
Ada beberapa hal yg membuat nya tidak diperlukan,
1. Walau pun emang bener, penafsiran nya memerlukan ilmu pengetahuan yg paling baru untuk membantu mendefinisikan nya.
2. Penilaian nya itu sendiri sangat meragukan.
« Edit Terakhir: Oktober 02, 2010, 07:54:46 AM oleh cronny »
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #78 pada: Oktober 03, 2010, 02:46:57 AM »
Dalam Islam boleh bagi orang yang memenuhi persyaratan untuk mengeksekusi dan klo ada sebab sahnya pria dewasa dan remaja untuk dieksekusi dan syarat2 yang lian juga terpenuhi.
Nah, point ini bagiku adalah satu bentuk 'kelemahan' dari sebuah kitab suci. Tapi bagi anda mungkin satu 'kesempurnaan'. Lalu, standar siapa yang mau dipakai untuk penilaian 'lebih baik'? Sejak awal, tantangan ini sudah kelewat konyol kan? :)

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #79 pada: Oktober 03, 2010, 04:35:27 AM »
Kutip
Nah, point ini bagiku adalah satu bentuk 'kelemahan' dari sebuah kitab suci. Tapi bagi anda mungkin satu 'kesempurnaan'. Lalu, standar siapa yang mau dipakai untuk penilaian 'lebih baik'? Sejak awal, tantangan ini sudah kelewat konyol kan? senyum
standarnya kan dah jelas disebutkan diawal to?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #80 pada: Oktober 03, 2010, 01:30:40 PM »
standarnya kan dah jelas disebutkan diawal to?

Gak tuh. Makanya, ada yang keki berat saat standarnya gak sama dengan standarku

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #81 pada: Oktober 03, 2010, 09:31:52 PM »
lagian standardnya kan ga ada yang menyebutkan maslaah bunuh membunuh seperti yang anda singgung sebelumnya. Yang beda bagian mana y dari standar awal?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #82 pada: Oktober 04, 2010, 02:42:21 AM »
Lha, kalau gak ada masalah bunuh membunuh, maka artinya sah-sah saja membunuh mereka yang gak sepaham untuk menyebarkan bkitabunya? Dengan alasan mereka yang menolak itu 'memerangi kebenaran'? Lalu, masihkh satu kitab yang membenarkan perang itu bernilai sebagai 'kitab suci'?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #83 pada: Oktober 04, 2010, 05:35:00 AM »
Kutip
Lha, kalau gak ada masalah bunuh membunuh, maka artinya sah-sah saja membunuh mereka yang gak sepaham untuk menyebarkan bkitabunya? Dengan alasan mereka yang menolak itu 'memerangi kebenaran'? Lalu, masihkh satu kitab yang membenarkan perang itu bernilai sebagai 'kitab suci'?
sah dari mana to? Sangat saya hargai jika alasan2 anda itu disertai dengan dasar2 yang kuat, misal sumber dari kitab suci. Jadi ga asal cuap-cuap

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #84 pada: Oktober 04, 2010, 12:16:09 PM »
sah dari mana to? Sangat saya hargai jika alasan2 anda itu disertai dengan dasar2 yang kuat, misal sumber dari kitab suci. Jadi ga asal cuap-cuap
See? Anda bahkan tidak bisa menangkap maksud postku...

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #85 pada: Oktober 04, 2010, 01:48:48 PM »
Kutip
See? Anda bahkan tidak bisa menangkap maksud postku...
Memang Pi-One ini terlalu pintar, sehingga saya tidak mampu menangkap maksud postnya
pasti kitab hasil karyanya bisa bertahan sangat lama:)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #86 pada: Oktober 05, 2010, 02:14:37 AM »
Memang Pi-One ini terlalu pintar, sehingga saya tidak mampu menangkap maksud postnya
pasti kitab hasil karyanya bisa bertahan sangat lama:)
Bukannya anda yang terlalu......

Bahkan kata-kataku yang jelas-jelas bilang tak berminat bikin kitab saja sampai gak bsia anda tangkap -_-

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #87 pada: Oktober 05, 2010, 03:42:23 AM »
hi hi, ga berminat kok ikut nimbrung disini, terus pake tanya2 standar lagi:)

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #88 pada: Oktober 05, 2010, 04:01:25 AM »
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai

maaf,
mo nanya, berarti apakah Alquran dibuat oleh nabi Muhammad?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #89 pada: Oktober 05, 2010, 04:03:58 AM »
Kutip
maaf,
mo nanya, berarti apakah Alquran dibuat oleh nabi Muhammad?
jawabnnya : tidak

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6347 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 08:31:16 PM
oleh Piko_W
17 Jawaban
75670 Dilihat
Tulisan terakhir April 08, 2011, 02:39:52 AM
oleh ave91
18 Jawaban
10082 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 21, 2009, 09:58:07 AM
oleh Pi-One
9 Jawaban
4997 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2014, 04:42:31 AM
oleh Pi-One
0 Jawaban
188434 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2016, 08:33:35 AM
oleh deweezz