Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Agama dan Filosofi => Topik dimulai oleh: bocah tua pada September 23, 2010, 11:52:37 AM

Judul: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: bocah tua pada September 23, 2010, 11:52:37 AM
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: bocah tua pada September 23, 2010, 12:08:16 PM
untuk poin 1. yang tidak berubah adalah bunyi buku tersebut jika dibaca
bukan tukisannya,karena orang boleh merubah tulisan dengan tulisan lain misal tulisan latin dengan jawa, asal bunyi tulisan tersebut jika dibaca tetap sama
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 24, 2010, 02:08:43 AM
Pertanyaan:
Bolehkan aku memerangi orang yang menolak menerima buku itu, karena itu artinya 'menolak kebenaran'? :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 24, 2010, 02:09:51 AM
oh maksudnya g boleh revisi gitu y?
iya nich, kok g ada yang berani ya? ky Pi-One atau farabi dan atheis yang lain?
kalo mereka emang benar, tentunya bisa bikin yang lebih hebat dari Al-Qur'an..
baru nyadar sekarang kalo mereka goblok  ::) , kalah ama yang lahir 1400 taun silam, yang g kuliah atau bikin penelitian dan g ada internet
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 24, 2010, 02:25:03 AM
Pertama, aku gak niat jadi nabi, ngerepotin aja.

Lagian udah ada bikin 'copyright' last prophet, emang gampang sekarnag ngaku 'next prophet'?

Jadi, kalau mau gampang, bantai sebagian besar umat manusia. Saat sisa manusia terpuruk dan menderita, itu kesempatan buat nyebarin 'ajaran baru'.

Di sini yang atheis siapa aja? Aku kan agnostik...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 24, 2010, 03:06:57 AM
ini tantangan sayembara bror
bukan ajang debat dan adu argumen
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 24, 2010, 03:11:45 AM
kq ngrepotin aja bror?
 yah kalo bgtu hebat donk last prophet, udah repot dan direpotin punya AL-QUR'AN lagi
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: utusan langit pada September 24, 2010, 03:13:50 AM
tujuan dari sayembara ini apa?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada September 24, 2010, 04:00:57 AM
hadiahnya apa nih? jurinya sapa?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 25, 2010, 03:03:01 AM
Belum dijawab nih, boleh pakai cara kekerasan gak?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 25, 2010, 04:05:03 AM
silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cronny pada September 25, 2010, 11:04:09 AM
Inget make love not violence.
Jadi nyabul selalu lebih baik daripada kekerasan ;D ;D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 25, 2010, 11:19:08 AM
silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)
Putus asa? Lha, emang aku benaran niat bikin buku? ::)

Aku cuma menanyakan batasan-batasan langkah yang boleh dipakai, mengingat kondisi saat ini dan masa lalu itu berbeda. Karenanya, langkah untuk neybarin ajaran juga berbeda.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 25, 2010, 11:34:25 AM
kayaknya dah jelas deh, klo ga ada balasan berarti ga ada batasan mengenai langkah. setuju?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 25, 2010, 11:40:33 AM
Satu masalahnya, jika bikin sekarang, kita gak hidup cukup lama untuk lihat hasilnya  :P
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 25, 2010, 12:25:15 PM
bener tuh, tapi tantangan itu dah ada sejak dulu dan sampai sekarang belum ada yang bisa menyelesaikan tantangan itu. Ini kesempatan yang baik lho, belum ada yang bisa
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 26, 2010, 01:15:47 AM
Gak usahlah, toh tantangan tadi memang menghasilkan kitab yang gak diubah, tapi tafsirannya yang bisa berubah-ubah. Juga menghasilkan cocoknologi, seperti yang dilakukan rizki sendiri :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 26, 2010, 02:13:57 AM
Apakah tafsiran bisa mengubah arti?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 26, 2010, 05:27:38 AM
Apakah tafsiran bisa mengubah arti?
Tafsiran bisa membuat sesuatu yang salah sekalipun menjadi benar, atau menghasilkan makna yang jauh berbeda. Seperti tafsiran cocoknologi anda...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 26, 2010, 09:28:24 AM
berarti klo tafisaran bisa mengubah arti, tafsirannya keliru donk?
atau artinya yang keliru?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada September 26, 2010, 11:52:26 AM
ehm, kalo kitab sucinya orang hindu?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 26, 2010, 09:53:53 PM
pi-one ternyata orang yg g logis dan tepi asbun,
smentara dia sendir menyatakan Tidak menanggapi Matt asbun dan semut asbun
skrg buktikan kmu bisa membantai menghabisi umat manusia?
jangankan membantai manusia,,akses untuk membuat bom atom aja nggak punya...
cuma ASBUN dan ngotot meski g bisa ngebuktiin,,,
saya kira smua orang di forum ini bisa menilai pi-one ky gmana kalo diskusi
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: semut-ireng pada September 26, 2010, 10:08:08 PM
setuju,  itu dia bapak Cocoklogi di forsa ini,  asbuner sekaligus pencipta kuperologi............tapi biar ajalah,  ngga ada wan pi forsa ngga rame ...... :D :D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 26, 2010, 10:23:46 PM
he..he...he... :o
iy juga, lumayan jadi tukang rame ::)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 27, 2010, 02:25:24 AM
berarti klo tafisaran bisa mengubah arti, tafsirannya keliru donk?
atau artinya yang keliru?
Atau emang sumbernya yang artinya gak jelas, sampai bisa multi tafsir...

pi-one ternyata orang yg g logis dan tepi asbun,
smentara dia sendir menyatakan Tidak menanggapi Matt asbun dan semut asbun
skrg buktikan kmu bisa membantai menghabisi umat manusia?
jangankan membantai manusia,,akses untuk membuat bom atom aja nggak punya...
cuma ASBUN dan ngotot meski g bisa ngebuktiin,,,
saya kira smua orang di forum ini bisa menilai pi-one ky gmana kalo diskusi
Dan anda malah menanggapi secara asbun? Apa aku bilang, aku memang benar berniat bikin bukunya? bagian itu saja gak dibaca? Yakin nih ini bukan kloningan semut-asbun, seperti matt asbun?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 27, 2010, 04:02:46 AM
Kutip
Atau emang sumbernya yang artinya gak jelas, sampai bisa multi tafsir...
Atau memang yang mengartikan kurang ilmu karena tingginya makna yang terkandung dalam informasi itu...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: bocah tua pada September 27, 2010, 04:14:14 AM
yah malah jadi ajang debat deh...
cape de....eh
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 27, 2010, 09:54:56 PM
berarti klo tafisaran bisa mengubah arti, tafsirannya keliru donk?
atau artinya yang keliru?
Atau emang sumbernya yang artinya gak jelas, sampai bisa multi tafsir...

pi-one ternyata orang yg g logis dan tepi asbun,
smentara dia sendir menyatakan Tidak menanggapi Matt asbun dan semut asbun
skrg buktikan kmu bisa membantai menghabisi umat manusia?
jangankan membantai manusia,,akses untuk membuat bom atom aja nggak punya...
cuma ASBUN dan ngotot meski g bisa ngebuktiin,,,
saya kira smua orang di forum ini bisa menilai pi-one ky gmana kalo diskusi
Dan anda malah menanggapi secara asbun? Apa aku bilang, aku memang benar berniat bikin bukunya? bagian itu saja gak dibaca? Yakin nih ini bukan kloningan semut-asbun, seperti matt asbun?

di kalimat mana saya menyatakan atau menanyakan pi-one mau buat buku?
g ada tuh?
saya nanyanya A, pi-one jawabnya B...g nyambung!!!
yang ada saya menentang pi-one dengan konsep pi-one untuk menyebarkan ajaran baru mesti membantai manusia. Silahkan pi-one bantai manusia..
toh konsep ky hitler juga gagal
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 28, 2010, 03:37:21 AM
Aku bilang, kondisi di masa kini beda dengan di masa lalu. jadi, aku tanya, apa boleh memakai segala cara untuk menjawab tantangan yang diajukan TS? Termasuk jalan kekerasan? Aku tidak bilang aku membenarkan cara itu. Justru karena itu, aku tidak menerima agama yang membenarkan perang dan kekerasan, meski ada sejuta pembenaran di baliknya.

Dan Hitler? Hitler tidak menyebarkan agama baru. Hitler adalah seorang theis taat, yang bisa dibilang fundamentalis, yang merasa segala aksinya dibenarkan Tuhan.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 28, 2010, 04:40:12 AM
y boleh, silahkan
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 28, 2010, 07:59:52 AM
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai


pi-one...emng di antra 3 syarat yg ditulis TS ada syarat mesti jdi nabi atau ngediri'in agama baru? coba tunjukkan kalimatnya kalo ada?
meski g jadi nabi atau punya agama baru juga boleh, bahkan kamu mau bantai manusia pke cara kekerasan juga boleh...
Karl Marx menulis buku juga g perlu jadi nabi, meskipun banyak yang sepaham atau jadi pengikkutnya, toh g ada yang hafal bukunya aplgi tanpa slh satu katapun menghafalnya?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 28, 2010, 01:41:35 PM
Jika tidak mengaku jadi Nabi atau mendirikan agama baru, anda kira bisa memenuhi syarat ketiga? :)

Dan dibanding buku yang dimaksud TS, aku lebih tertarik pada buku yang sama sekali tanpa pembenaran atas kekerasan atau peperangan...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 28, 2010, 08:19:57 PM
apakah hukuman termasuk kekerasan?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 28, 2010, 08:23:14 PM
Jadi pengen tau kitab buatannya Pi-One. bagai mana dengan peperangan karena membela diri? bagaimana Pi-One mengaturnya?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: sayang pada September 28, 2010, 11:34:25 PM
Jika tidak mengaku jadi Nabi atau mendirikan agama baru, anda kira bisa memenuhi syarat ketiga? :)

Dan dibanding buku yang dimaksud TS, aku lebih tertarik pada buku yang sama sekali tanpa pembenaran atas kekerasan atau peperangan...
http://www.youtube.com/watch?v=bHTrpK8gWGo
http://www.youtube.com/watch?v=aXY1CQsx1TI&NR=1
http://www.youtube.com/watch?v=QFy3iWI8X3I&NR=1
http://www.youtube.com/watch?v=LRyYmAChReY&NR=1
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: sayang pada September 28, 2010, 11:53:15 PM
http://www.youtube.com/watch?v=_SBHKozS-sA&NR=1
http://www.youtube.com/watch?v=W9lc-pkqOcw&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=QppwEge3y8U&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=EozuwflQ3N8&feature=related
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: sayang pada September 29, 2010, 12:06:06 AM

http://www.youtube.com/watch?v=8oOhs5kjbFU&feature=related

inilah konongnya ajaran islam yang sebenarnya
http://www.youtube.com/watch?v=WlaXDT3Tcz4&NR=1
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 29, 2010, 05:19:37 AM
Jika tidak mengaku jadi Nabi atau mendirikan agama baru, anda kira bisa memenuhi syarat ketiga? :)

apa yang membuat pi-one bicara seperti itu?apakah pi-one percaya tentang adanya nabi?
bisa beri penjelasan kepada saya, apa sih nabi itu?  :)

seandainya ada orang yang mengaku nabi/ nabi palsu, apakah dia pasti dapat membuat kitab sesuai 3 syarat yang di ajukan TS?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 29, 2010, 05:31:38 AM
jangan pake jurus mengalihkan pembicaraan atau jurus g nyambung  ::)
bukan dunia persilatan  :o
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 29, 2010, 06:06:28 AM
@ sayang, bisa tunjukkan ajaran islam yang mengajarkan kaya gitu?
jangan cuma konon, tapi tunjukin Al--Qur'an ayat berapa?
apakah jika ada orang yang mengaku beragama islam, kemudian berkata tuhan itu ada 3
lantas kamu juga bilng ternyata ajaran islam itu tuhan ada 3 ???
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada September 29, 2010, 06:45:56 AM
....
jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
....

thx sudah mengakui kehebatan PL dan PB
 ;D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 29, 2010, 07:19:25 AM
apakah hukuman termasuk kekerasan?
Melukai dan menyakiti makhluk lain adalah kekerasan

Jadi pengen tau kitab buatannya Pi-One. bagai mana dengan peperangan karena membela diri? bagaimana Pi-One mengaturnya?
Seperti kubilang, aku tak berniat bikin kitab. Dan lagi, untuk apa kitab suci mengatur kekerasan dan perang?

apa yang membuat pi-one bicara seperti itu?apakah pi-one percaya tentang adanya nabi?
bisa beri penjelasan kepada saya, apa sih nabi itu?  :)

seandainya ada orang yang mengaku nabi/ nabi palsu, apakah dia pasti dapat membuat kitab sesuai 3 syarat yang di ajukan TS?
Bukankah kalian yang percaya nabi yang harus menjelaskan? Secara kasar, nabi adalah orang yang mendapat wahyu dari Tuhan (dan rekan semut-asbun mengklaim sosok agama lain seperti buddha adalah nabi). Aku tidak percaya konsep Tuhan samawi, dengan sendirinya aku tidak percaya konsep nabi.

Seperti kubilang, kondisi saat ini dan dulu berbeda. Dulu dengan menunjukkan sedikit 'keajaiban' sudah membuat ornag percaya dia utusan Tuhan.

*Jadi ingat seorang rekan yang ngotot David dibantu jin untuk pertunjukannya :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 29, 2010, 08:59:10 AM
emang ada buktikah kalo david di bantu jin?
kalo ada tlg di-share donk pi...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: sayang pada September 29, 2010, 09:10:36 AM
@ sayang, bisa tunjukkan ajaran islam yang mengajarkan kaya gitu?
jangan cuma konon, tapi tunjukin Al--Qur'an ayat berapa?
apakah jika ada orang yang mengaku beragama islam, kemudian berkata tuhan itu ada 3
lantas kamu juga bilng ternyata ajaran islam itu tuhan ada 3 ???
yang saya gunakan kata konon itu , karena ustaz di vdo itu menyalah kepercayaan orang lain , artinya beliulah yang sebenarnya .

memang saya ada pernah bilang tuhan dalam islam ada 3 .
1. tuhan
2. nabi
3. ulamak2
karena saya kata gitu ulamak islam mewajibkan percaya kepada tuhan , percaya kepada nabi dan wajib juga percaya kepada ulamak2 .
apakah hokum kalau kita tidak percaya ulamak2 ???
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 29, 2010, 10:32:40 AM
Kutip
Seperti kubilang, kondisi saat ini dan dulu berbeda. Dulu dengan menunjukkan sedikit 'keajaiban' sudah membuat ornag percaya dia utusan Tuhan.
Apakah tidak ada keajaiban dalam kitab ini?
(http://www.al-ikhwan.net/wp-content/uploads/2008/07/al-quran.jpg)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 29, 2010, 12:50:25 PM
emang ada buktikah kalo david di bantu jin?
kalo ada tlg di-share donk pi...
Justru ada temanku (theis) yang bilang begitu, dan dia bawa-bawa itu di debat eksistensi Tuhan :)

Apakah tidak ada keajaiban dalam kitab ini?
(http://www.al-ikhwan.net/wp-content/uploads/2008/07/al-quran.jpg)
Jika berdasar posting anda semata, maka yang anda tunjukkan sejauh ini hanya cocoknologi...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 29, 2010, 07:20:04 PM
kembali ke thread...
apakah pi-one mampu membuat buku yang lebih hebat dari Al-Qur'an?
saya tidak menanyakan pi-one ingin atau tidak ingin membuat buku.
YA atau TIDAK
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 30, 2010, 03:49:23 AM
kembali ke thread...
apakah pi-one mampu membuat buku yang lebih hebat dari Al-Qur'an?
saya tidak menanyakan pi-one ingin atau tidak ingin membuat buku.
YA atau TIDAK
Jawabannya simpel, aku tidak tahu. :)

Selain karena penilaian 'lebih baik' itu subyektif dan relatif, aku juga bahkan gak mencoba untuk itu :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada September 30, 2010, 04:48:20 AM
Kutip
Jawabannya simpel, aku tidak tahu. senyum

Selain karena penilaian 'lebih baik' itu subyektif dan relatif, aku juga bahkan gak mencoba untuk itu senyum
ini artinya TIDAK BISA (dalam bahasa malu-malu)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada September 30, 2010, 12:23:06 PM
ini artinya TIDAK BISA (dalam bahasa malu-malu)
Tidak bisa? Itu absurd, untuk sesuatu yang bahkan tak ada niat untuk dicoba.

Lagipula, jika emang harus bikin buku, aku gak akan bikin buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya. :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada September 30, 2010, 06:34:54 PM
kembali ke thread...
apakah pi-one mampu membuat buku yang lebih hebat dari Al-Qur'an?
saya tidak menanyakan pi-one ingin atau tidak ingin membuat buku.
YA atau TIDAK
Jawabannya simpel, aku tidak tahu. :)

Selain karena penilaian 'lebih baik' itu subyektif dan relatif, aku juga bahkan gak mencoba untuk itu :)

ih, g bisa bacakah?
g ada pilihan aku tidak tahu...,yang ada cuma ya ato tidak...
cara bicara poliTIKUS
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 01, 2010, 03:42:06 AM
ih, g bisa bacakah?
g ada pilihan aku tidak tahu...,yang ada cuma ya ato tidak...
cara bicara poliTIKUS
Dan gak pahamkah? Pilihan jawaban anda tidak mewakili semua jawaban. Pilihan jawaban anda hanya berlaku untuk orang dogmatis. Jika kita tidka tahu jawabannya, maka jawaban kita adalah tidak tahu, bukan sok yakin ya atau tidak. :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 01, 2010, 04:34:23 AM
klo jawabannya Pi-One dimasukkan dalam gerbang shcimtt triger keluarannya adalah "Tidak"
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: semut-ireng pada Oktober 01, 2010, 02:20:25 PM
Tantangan membuat buku yang lebih hebat dari Al-Quran  ??  Tantangan itu terlalu jauh dan terlalu tinggi.   Al-Quran sendiri menantang semua orang-orang pandai di dunia yang meragukan kebenaran Al-Quran,  silakan mengumpulkan semua ahli sastera dan ahli bahasa yang ada di dunia agar membuat Satu Surat saja semisal Al-Quran,  buktikan kalau mampu !

"   Dan jika kamu tetap dalam keraguan tentang Al-Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami  (  Muhammad  ),   buatlah satu surat semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah,   jika kamu orang-orang yang benar. "  (  Al-Quran,  2 ; 23  ).

*  Jumlah Surat yang terdapat di Al-Quran adalah 114 Surat.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 01, 2010, 07:11:05 PM
ih, g bisa bacakah?
g ada pilihan aku tidak tahu...,yang ada cuma ya ato tidak...
cara bicara poliTIKUS
Dan gak pahamkah? Pilihan jawaban anda tidak mewakili semua jawaban. Pilihan jawaban anda hanya berlaku untuk orang dogmatis. Jika kita tidka tahu jawabannya, maka jawaban kita adalah tidak tahu, bukan sok yakin ya atau tidak. :)


anak sains kq keluar dari hukum?
dihukumi cuma ya atau tidak kq malah ngelantur kemana...
dasar orang gebleg...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 01, 2010, 07:32:36 PM
Kutip

"   Dan jika kamu tetap dalam keraguan tentang Al-Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami  (  Muhammad  ),   buatlah satu surat semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah,   jika kamu orang-orang yang benar. "  (  Al-Quran,  2 ; 23  ).

selama 1400 taun belum ada yang bisa menjawab tantangan tersebut,padahal pada jaman dulu ada banyak orang yang mengaku nabi kaya muawiyah,david
ada orang pandai kaya ibnu sina(avicena) ,ibnu khaldun,
ada orang yang jenius kaya newton atau einsten.
bahkan ketika hindia belanda berpikir untuk menghapus ayat-ayat tertentu yang seperti ayat jihad agar bisa teredam pemberontakan orang indonesia, toh Al-Qur,an tetap terjaga..
dan inilah sempurnanya Islam,tidak hanya mengatur Ibadah saja,tapi semua aspek, mulai dari cara makan,bersin,tidur,bersedakah,qurban,hutang,naik kendaraan,memimpin negara,hukum kriminal diberi aturan seperti itu apalagi hal yang menyangkut nyawa(perang) semua diatur kapan kami harus berperang,kapan kami harus memberi,kapan kami harus mengalah...
apakah agama yang pi-one anut selengkap agama yang kami anut?

pasti jawabannya kemana-kemana yang terselubung dengan kesombongan dan menganggap rendah manusia lain wakakakakakak.....

Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 02, 2010, 12:49:19 AM
Kutip
apakah agama yang pi-one anut selengkap agama yang kami anut?

pasti jawabannya kemana-kemana yang terselubung dengan kesombongan dan menganggap rendah manusia lain wakakakakakak.....

buset..mohon maaf sebelumnya. tapi sy malah berpikir anda lah yg sombong. sekaligus menganggap rendah manusia dan agama lain.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 02, 2010, 01:53:18 AM
Kutip

"   Dan jika kamu tetap dalam keraguan tentang Al-Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami  (  Muhammad  ),   buatlah satu surat semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah,   jika kamu orang-orang yang benar. "  (  Al-Quran,  2 ; 23  ).

selama 1400 taun belum ada yang bisa menjawab tantangan tersebut,padahal pada jaman dulu ada banyak orang yang mengaku nabi kaya muawiyah,david
ada orang pandai kaya ibnu sina(avicena) ,ibnu khaldun,
ada orang yang jenius kaya newton atau einsten.
bahkan ketika hindia belanda berpikir untuk menghapus ayat-ayat tertentu yang seperti ayat jihad agar bisa teredam pemberontakan orang indonesia, toh Al-Qur,an tetap terjaga..
dan inilah sempurnanya Islam,tidak hanya mengatur Ibadah saja,tapi semua aspek, mulai dari cara makan,bersin,tidur,bersedakah,qurban,hutang,naik kendaraan,memimpin negara,hukum kriminal diberi aturan seperti itu apalagi hal yang menyangkut nyawa(perang) semua diatur kapan kami harus berperang,kapan kami harus memberi,kapan kami harus mengalah...
apakah agama yang pi-one anut selengkap agama yang kami anut?

pasti jawabannya kemana-kemana yang terselubung dengan kesombongan dan menganggap rendah manusia lain wakakakakakak.....


Tidak ada perlunya bikin buku yang lebih baik dari alquran, aku sudah menemukan buku yang jauh lebih baik. Dan buku itu juga sesuai kriteria yang aku inginkan, termasuk tidak menuntut kepercayaan membuta (dogma) dan tidak membenarkan kekerasan terhadap makhluk lain.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 01:53:19 AM
Kutip
apakah agama yang pi-one anut selengkap agama yang kami anut?

pasti jawabannya kemana-kemana yang terselubung dengan kesombongan dan menganggap rendah manusia lain wakakakakakak.....



buset..mohon maaf sebelumnya. tapi sy malah berpikir anda lah yg sombong. sekaligus menganggap rendah manusia dan agama lain.

bukan menghina agama atau orng lain tapi mempertanyakan yang di ucapkan pi-one

Kutip
buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya. senyum

Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 02, 2010, 01:58:02 AM
bukan menghina agama atau orng lain tapi mempertanyakan yang di ucapkan pi-one
Apakah untuk disebut lengkap, termasuk harus memaut aturan perang? patutkah perang dibenarkan dalam sebuah 'kitab suci'?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 02:01:03 AM
Sebagai informasi saja, walaupun sedikit tidak nyambung tapi ini sebagai wanti2, jangan sampai terjadi.

dalam Islam menghina agama orang lain itu dilarang. Mengenai definisi menghina saya serahkan ke masing2.

Ini sumbernya

"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS Al-An'am : 108)

Ibnu Katsir berkata dalam tafsirnya : Allah -ta'ala- melarang Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam- dan orang-orang yang beriman untuk menghina tuhan-tuhan orang-orang musyrikin. walaupun didalamnya terdapat kebaikan, akan tetapi itu akan menyebabkan keburukan yang lebih besar, yaitu mereka akan balik menghina Allah yang tidak ada tuhan yang patut diibadahi selain dari-Nya.

Jadi dalam Islam, dilarang untuk menghina sesembahan agama lain beserta agama mereka dan ummat mereka, walaupun mereka menghina agama Islam, Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam-, dan Allah. karena ketika mereka menghina, berarti mereka belum mengetahui. doakanlah mereka agar mereka diberi pengetahuan akan hal ini. tanggapilah sebuah hinaan dengan kesabaran dan argumen yang ilmiah.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 02, 2010, 02:11:48 AM
Mestinya juga semua agama tidak membenarkan menghina agama lain, kalau ada yang membenarkan mah agamanya yang patut dipertanyakan.

*Tapi antara menghina dengan tidak mempercayai adalah dua hal bebreda.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 02, 2010, 02:12:41 AM
Kutip
"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS Al-An'am : 108)

Kutip
Jadi dalam Islam, dilarang untuk menghina sesembahan agama lain beserta agama mereka dan ummat mereka, walaupun mereka menghina agama Islam, Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam-, dan Allah. karena ketika mereka menghina, berarti mereka belum mengetahui. doakanlah mereka agar mereka diberi pengetahuan akan hal ini. tanggapilah sebuah hinaan dengan kesabaran dan argumen yang ilmiah.

jika seperti itu ajarannya, mengapa jamaah ahmadiyah indonesia dilarang beraktivitas dan beribadah.
mengapa ada kisah penghancuran berhala2di jaman nabi muhammad
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 02:20:47 AM
siapa sih yang suka perang? sipa yang suka kehilangan anggota keluarganya mati?
akan tetapi meski ditentang,perang pasti ada..
tengoklah Amerika, walau banyak yang menentang toh tetap dia mengobarkan perang di Afghanistan,Iraq,Vietnam..
dan agama berfungsi juga untuk mengatur hal itu bagi pemeluknya..
ada aturan dilarang membunuh wanita,anak-anak,orang tua,merusak tanaman,ada anjuran memaafkan.Bahkan ketika Fathul Makkah, nabi Muhammad memaafkan semua orang yang dulu selalu ingin membunuhnya dan melukainya,,tidak ada yang dilakukan olehnya kecuali mensucikan Ka'bah dari patung berhala,setetes darahpun tidak ada yang tertumpah lain sebagainya..
karena agama tidak hanya mengatur aspek ibadah,lengkaplah ia jika mengatur semua aspek kehidupan
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 02:27:27 AM
Kutip
jika seperti itu ajarannya, mengapa jamaah ahmadiyah indonesia dilarang beraktivitas dan beribadah.
mengapa ada kisah penghancuran berhala2di jaman nabi muhammad
Memerangi Ahmadiyah itu tidak bisa digolongkan sebagai menghina sesembahan selain Alloh, Ahmadiyah sama-sama menyembah Alloh tapi menyelewengkan ajaran Islam.
btw, hanya indonesia aja lho yang masih memberikan kelonggaran kepada Ahmadiyah. Ditempat lain dah didepak, kecuali di pusat Ahmadiyah sendiri, di Inggris dan di jajahannya, Pakistan.

Untuk penghancuran berhala, ini sumbernya:
Q.21: 57-58, Nabi Ibrahim berupaya menghancurkan berhala-berhala yang membodohi masyarakatnya pada masa itu. Cara ini sesuai pada masa itu tetapi pada masa Rasulullah, Rasul Saw menghancurkan akidah berhala dan fikrah yang menyimpang terlebih dahulu. Setelah fathu Mekkah, kemudian 360 berhala di sekitar Ka’bah dihancurkan oleh Rasul.
Nb:Ini bukan arti, tapi rangkuman.
Jadi waktu berhala dihancurkan di sekitar ka'bah, sudah tidak ada lagi penyembah berhala disekitar ka'bah saat itu.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 02:31:42 AM
Kutip
"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS Al-An'am : 108)

Kutip
Jadi dalam Islam, dilarang untuk menghina sesembahan agama lain beserta agama mereka dan ummat mereka, walaupun mereka menghina agama Islam, Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam-, dan Allah. karena ketika mereka menghina, berarti mereka belum mengetahui. doakanlah mereka agar mereka diberi pengetahuan akan hal ini. tanggapilah sebuah hinaan dengan kesabaran dan argumen yang ilmiah.

jika seperti itu ajarannya, mengapa jamaah ahmadiyah indonesia dilarang beraktivitas dan beribadah.
mengapa ada kisah penghancuran berhala2di jaman nabi muhammad



ada yang namanya 'amar ma'ruf nahi munkar..
itulah yang membedakan islam dengan agama sebelumnya..
kalo umat sebelumnya hanya sebatas menyeru kebaikan tanpa kewajiban mencegah keburukan

jika kalian melihat kemungkaran rubahlah dengan tanganmu,jika tidak mampu maka rubahlah dengan lisanmu,dan jika tidak mampu maka bencilah kemungkaran itu di hatimu karena itu selemah-lemah iman..
mengenai ahmadiyah karena ia mengaku islam,sementara islam Khotamul Anbiya adalah Nabi Muhammad,seandainya dia mendirikan agama baru maka kewajiban untuk menghormati agama lain..
di Pakistan tempat asal sudah difatwakan bahwa ahmadiyah adalah sebuah agama tersendiri,dan di sana tenang-tenang saja
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 02:41:18 AM
sekarang saya tanya,
Mengapa Nabi Muhammad disakiti,dikucilkan,dihina,mau dibunuh,di usir dan diperangi oleh Quraisy?
kalo dia hanya mengajarkan ibadah dan tidak menyinggung orang Quraisy tentu mereka akan membiarkan apa yang dilakukan nabi Muhammad
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 03:46:45 AM
saya kira bukan bermaksud menyinggung dan Nabi Muhammad juga tidak menghina sesembahan mereka. Tapi Nabi Muhammad membawa risalah yang mengancam keberadaan bisnis pembuatan berhala dan perangkatnya.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 04:03:42 AM
apakah Umar seorang pebisnis sebelum masuk islam?
padahal dia sebelumnya sangat benci thd MUhammad?
apakah Bilal disiksa di padang tandus karena bisnis?
Tidak...semua tidak karena itu, tapi karena satu kalimat
Allahu Ahad...Allahu Ahad..
dan mereka tiada benci kepada islam kecuali karena nabi Muhammad mengatakan bahwa latta,uzza,hubal bukanlah tuhan..
mereka memerangi islam sebab syiar La Ilaha Illallah,yang otomatis menafikan tuhan yang selama ini mereka sembah
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 04:14:22 AM
Mestinya juga semua agama tidak membenarkan menghina agama lain, kalau ada yang membenarkan mah agamanya yang patut dipertanyakan.

*Tapi antara menghina dengan tidak mempercayai adalah dua hal bebreda.

lantas siapa yang mengatakan ini..

Kutip
Lagipula, jika emang harus bikin buku, aku gak akan bikin buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 02, 2010, 04:21:12 AM
dan agama berfungsi juga untuk mengatur hal itu bagi pemeluknya..
ada aturan dilarang membunuh wanita,anak-anak,orang tua,merusak tanaman,
Lalu membunuh pria dewasa dan remaja boleh?

lantas siapa yang mengatakan ini..

Kutip
Lagipula, jika emang harus bikin buku, aku gak akan bikin buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya

Lalu? Mengatakan pandanganku terhadap perang adalah penghinaan terhadap agama?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: utusan langit pada Oktober 02, 2010, 04:39:14 AM
meskipun anda tidak mengetahui nada sedikitpun, ketika anda menyukai musik tertentu nggak ada orang yang menyalahkan anda. dan anda tidak bisa disalahkan.
tapi saat anda sudah memahami musik dengan sebenar benarnya, anda akan tahu, mana musik yang bagus, dan mana yang kurang bagus!
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 04:44:23 AM
Kutip
Lalu membunuh pria dewasa dan remaja boleh?
Dalam Islam boleh bagi orang yang memenuhi persyaratan untuk mengeksekusi dan klo ada sebab sahnya pria dewasa dan remaja untuk dieksekusi dan syarat2 yang lian juga terpenuhi.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 04:55:51 AM
btw, ini dah Out of Topic
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: utusan langit pada Oktober 02, 2010, 05:00:58 AM
btw, ini dah Out of Topic

akan selalu seperti ini,..
 ;D ;D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 02, 2010, 05:03:22 AM
mungkin yang out of topic itu model jawaban tidak bisa dari tantangan yang diberikan:p
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cetol pada Oktober 02, 2010, 07:15:48 AM
dan agama berfungsi juga untuk mengatur hal itu bagi pemeluknya..
ada aturan dilarang membunuh wanita,anak-anak,orang tua,merusak tanaman,
Lalu membunuh pria dewasa dan remaja boleh?

lantas siapa yang mengatakan ini..

Kutip
Lagipula, jika emang harus bikin buku, aku gak akan bikin buku yang membenarkan perang dan kekerasan. itu saja sudah ketidaksempurnaan, bagaimana anda mengharap pembenaran perang dari sesuatu yang punya embel-embel suci? Tuhan yang harus dibela dengan cara perang adalah Tuhan yang tak ada nilainya

Lalu? Mengatakan pandanganku terhadap perang adalah penghinaan terhadap agama?
ngga ada kalimat kaya gitu,cuma mau tau itu masuk yang mana
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: cronny pada Oktober 02, 2010, 07:51:12 AM
Sebenar nya ngak tangtangan macam ini ngak perlu ama sekali.
Ada beberapa hal yg membuat nya tidak diperlukan,
1. Walau pun emang bener, penafsiran nya memerlukan ilmu pengetahuan yg paling baru untuk membantu mendefinisikan nya.
2. Penilaian nya itu sendiri sangat meragukan.
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 03, 2010, 02:46:57 AM
Dalam Islam boleh bagi orang yang memenuhi persyaratan untuk mengeksekusi dan klo ada sebab sahnya pria dewasa dan remaja untuk dieksekusi dan syarat2 yang lian juga terpenuhi.
Nah, point ini bagiku adalah satu bentuk 'kelemahan' dari sebuah kitab suci. Tapi bagi anda mungkin satu 'kesempurnaan'. Lalu, standar siapa yang mau dipakai untuk penilaian 'lebih baik'? Sejak awal, tantangan ini sudah kelewat konyol kan? :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 03, 2010, 04:35:27 AM
Kutip
Nah, point ini bagiku adalah satu bentuk 'kelemahan' dari sebuah kitab suci. Tapi bagi anda mungkin satu 'kesempurnaan'. Lalu, standar siapa yang mau dipakai untuk penilaian 'lebih baik'? Sejak awal, tantangan ini sudah kelewat konyol kan? senyum
standarnya kan dah jelas disebutkan diawal to?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 03, 2010, 01:30:40 PM
standarnya kan dah jelas disebutkan diawal to?

Gak tuh. Makanya, ada yang keki berat saat standarnya gak sama dengan standarku
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 03, 2010, 09:31:52 PM
lagian standardnya kan ga ada yang menyebutkan maslaah bunuh membunuh seperti yang anda singgung sebelumnya. Yang beda bagian mana y dari standar awal?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 04, 2010, 02:42:21 AM
Lha, kalau gak ada masalah bunuh membunuh, maka artinya sah-sah saja membunuh mereka yang gak sepaham untuk menyebarkan bkitabunya? Dengan alasan mereka yang menolak itu 'memerangi kebenaran'? Lalu, masihkh satu kitab yang membenarkan perang itu bernilai sebagai 'kitab suci'?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 04, 2010, 05:35:00 AM
Kutip
Lha, kalau gak ada masalah bunuh membunuh, maka artinya sah-sah saja membunuh mereka yang gak sepaham untuk menyebarkan bkitabunya? Dengan alasan mereka yang menolak itu 'memerangi kebenaran'? Lalu, masihkh satu kitab yang membenarkan perang itu bernilai sebagai 'kitab suci'?
sah dari mana to? Sangat saya hargai jika alasan2 anda itu disertai dengan dasar2 yang kuat, misal sumber dari kitab suci. Jadi ga asal cuap-cuap
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 04, 2010, 12:16:09 PM
sah dari mana to? Sangat saya hargai jika alasan2 anda itu disertai dengan dasar2 yang kuat, misal sumber dari kitab suci. Jadi ga asal cuap-cuap
See? Anda bahkan tidak bisa menangkap maksud postku...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 04, 2010, 01:48:48 PM
Kutip
See? Anda bahkan tidak bisa menangkap maksud postku...
Memang Pi-One ini terlalu pintar, sehingga saya tidak mampu menangkap maksud postnya
pasti kitab hasil karyanya bisa bertahan sangat lama:)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 05, 2010, 02:14:37 AM
Memang Pi-One ini terlalu pintar, sehingga saya tidak mampu menangkap maksud postnya
pasti kitab hasil karyanya bisa bertahan sangat lama:)
Bukannya anda yang terlalu......

Bahkan kata-kataku yang jelas-jelas bilang tak berminat bikin kitab saja sampai gak bsia anda tangkap -_-
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 03:42:23 AM
hi hi, ga berminat kok ikut nimbrung disini, terus pake tanya2 standar lagi:)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 05, 2010, 04:01:25 AM
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai

maaf,
mo nanya, berarti apakah Alquran dibuat oleh nabi Muhammad?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 04:03:58 AM
Kutip
maaf,
mo nanya, berarti apakah Alquran dibuat oleh nabi Muhammad?
jawabnnya : tidak
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 05, 2010, 04:06:29 AM
ou berarti tidak perlu ada tantangan seperti tsb diatas
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 05, 2010, 04:15:05 AM
Memang gak perlu. Misal, aku menganggap sudah ada kitab yang lebih baik, tapi rekan muslim mungkin akan sangat keberatan dengan pandanganku. lalu, kenapa aku mesti menerima klaim kaum muslim? Sementara standar acuan dan penilaian kami berbeda?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 05, 2010, 04:23:54 AM
Saya bilang tidak perlu tantangan membuat buku
karena TS seperti mo bilang
Nabi Muhamat dapat membuat buku yang:
...
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun
...dan lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.

sementara nabi Muhammad sendiri tidak membuat buku itu, seperti jawaban bung rizqi_fs
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 04:24:50 AM
y, bagi anda mungkin ga perlu, karena anda menerima itu bukan buatan Nabi Muhammad tapi buatan Sang Pencipta Manusia?:)
Orang-orang sering menuduh bahwa Al Quran ini bukan buatan Sang Pencipta, melainkan buatan manusia:)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 04:26:39 AM
Kutip
Memang gak perlu. Misal, aku menganggap sudah ada kitab yang lebih baik, tapi rekan muslim mungkin akan sangat keberatan dengan pandanganku. lalu, kenapa aku mesti menerima klaim kaum muslim? Sementara standar acuan dan penilaian kami berbeda?
Wah, ini lagi, pakai misal. Kenapa ga sekalian disebutkan mana yang lebih baik. Kemudian lebiah baiknya dibagian mana?
dan adakah kekurangannya?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 05, 2010, 12:35:54 PM
Wah, ini lagi, pakai misal. Kenapa ga sekalian disebutkan mana yang lebih baik. Kemudian lebiah baiknya dibagian mana?
dan adakah kekurangannya?
Lha, mau disebutkan entar kepanjangan. Lagipula baik tidaknya juga subyektif kan? Toh satu yang kusebutkan, soal perang yang dibenarkan di kitab anda. Atau soal kalimat yang kelewat fleksibel dan multi tafsir, sehingga mengundang cocoknologi seperti yang anda lakukan.

Atau anda mau bilang Tuhan tidak bisa berkomunikasi dengan baik?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 01:27:20 PM
Kutip
Lha, mau disebutkan entar kepanjangan.
Y kan bisa diatur, ga perlu panjang2 lah klo memang ada, toh ga harus disebutkan semua
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 05, 2010, 02:41:37 PM
Y kan bisa diatur, ga perlu panjang2 lah klo memang ada, toh ga harus disebutkan semua
Itu juga percuma dibahas dengan pakar cocoknologi kan? :)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 03:21:30 PM
Kutip
Itu juga percuma dibahas dengan pakar cocoknologi kan? senyum
yah klo dibilang percuma y ga usah, gampang to
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 05, 2010, 03:27:06 PM
Lha, dua itu saja sudah aku sodorkan. Dan mata anda punya 'filter' yang melewatkannya :D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Jet Li pada Oktober 05, 2010, 03:34:27 PM
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai

Waduh terus terang gak bisa tuh mas, masalahnya untuk bisa membuat buku "pembawa damai" tapi pas dibaca, dihayati, dan diamalkan malah hasil nyatanya adalah pembawa  "teror dan pembunuhan", itu yang bisa buat hanya orang-orang beriman mas.

Kita mah hanya bisa membuat buku yang isinya dinilai sebagai "kesombongan otak" manusia oleh orang beriman, tapi bisa membuat kemajuan teknologi dan membuat hidup manusia jadi lebih baik.

Btw, buku yang anda maksud itu adalah AL-QURAN kan? bukankah kata mendiang Kiyai Haji Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu kitab "PORNO"?

haha..
hahahahahhahaha....
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA...
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 05, 2010, 04:00:54 PM
Kutip
Waduh terus terang gak bisa tuh mas, masalahnya untuk bisa membuat buku "pembawa damai" tapi pas dibaca, dihayati, dan diamalkan malah hasil nyatanya adalah pembawa  "teror dan pembunuhan", itu yang bisa buat hanya orang-orang beriman mas.

Kita mah hanya bisa membuat buku yang isinya dinilai sebagai "kesombongan otak" manusia oleh orang beriman, tapi bisa membuat kemajuan teknologi dan membuat hidup manusia jadi lebih baik.

Btw, buku yang anda maksud itu adalah AL-QURAN kan? bukankah kata mendiang Kiyai Haji Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu kitab "PORNO"?

haha..
hahahahahhahaha....
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA...
sangat dihargai pendapat anda jika disertai sumber-sumber nya:)
saya khawatir olok-olok anda akan kembali ke anda sendiri
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: semut-ireng pada Oktober 05, 2010, 08:10:20 PM
Kita mah hanya bisa membuat buku yang isinya dinilai sebagai "kesombongan otak" manusia oleh orang beriman, tapi bisa membuat kemajuan teknologi dan membuat hidup manusia jadi lebih baik.

apa sudah terbukti,  di negara mana ? :D :D

akhirnya mengakui juga tidak mampu menjawab tantangan Al-Quran .............
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 06, 2010, 12:09:57 AM
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai

tantangannya aja ga bener,.. wong itu bukan buku buatan nabi muhammad
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 06, 2010, 12:44:03 AM
Kutip
tantangannya aja ga bener,.. wong itu bukan buku buatan nabi muhammad
he he dia menggunakan bahasa yang bisa diterima ama orang-orang yang ga percaya klo Al Quran itu buatan Alloh tapi butan manusia ataupun nabi muhammad:)

Simple aja jawaban tantangannya : bisa dan ga bisa (ga bisa alasannya boleh ga berminat, ga punya waktu dll)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 06, 2010, 01:21:08 AM
Kutip
tantangannya aja ga bener,.. wong itu bukan buku buatan nabi muhammad
he he dia menggunakan bahasa yang bisa diterima ama orang-orang yang ga percaya klo Al Quran itu buatan Alloh tapi butan manusia ataupun nabi muhammad:)

Simple aja jawaban tantangannya : bisa dan ga bisa (ga bisa alasannya boleh ga berminat, ga punya waktu dll)

Maaf mas.
Jangan tersinggung, saya justru menghormati iman saudara. Saya rasa justru TS sendiri tidak menghormati iman islam, yg membuat tantangan seolah alquran adalah buatan nabi muhammad. Harap dibaca dengan seksama:
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai
Okay, maaf kalo saya salah
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: semut-ireng pada Oktober 06, 2010, 01:27:11 AM
hehehe,  anda benar bung @riandono,  gitu aja kok pake muter kayak kitiran ......  :D :D
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: riandono pada Oktober 06, 2010, 01:29:56 AM
iya nih kita sukanya muter kayak kitiran.... hehehe
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: rizqi_fs pada Oktober 06, 2010, 01:37:06 AM
Kutip
Maaf mas.
Jangan tersinggung, saya justru menghormati iman saudara. Saya rasa justru TS sendiri tidak menghormati iman islam, yg membuat tantangan seolah alquran adalah buatan nabi muhammad. Harap dibaca dengan seksama:
Secara leterlek anda benar, tapi biar TS yang menanggapi sendiri, maksudnya apa benar dia percaya klo AL Quran buatan nabi muhammad?
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: Pi-One pada Oktober 06, 2010, 02:05:38 AM
Silakan TS tunjukkan, bagaimana cara kita membuktikan kitab yang akan ditulis bisa eksis 1000 tahun ke depan. Dengan mesin waktu? ::)
Judul: Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
Ditulis oleh: soviet regarda pada Oktober 07, 2010, 12:28:50 AM
TS nya kmana nih ??