Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 25, 2021, 10:36:42 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 79
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai  (Dibaca 26125 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« pada: September 23, 2010, 11:52:37 AM »
jika anda merasa pintar atau pandai.. :P
atau jika anda yang berpendidikan tinggi...  :P
atau anda yang bergelar S1 atau S2  :P

dapatkah anda membuat buku dengan syarat buku tersebut:
1. selama tidak kurang dari 1000 tahun tidak ada orang yang merubahnya meski hanya 1 huruf.
2.selama tidak kurang dari 1000 tahun tersebutada orang yang mampu menghafalkannya yang minimal sebanyak 50juta orang tanpa ada kesalahan dalam menghafal buku yang anda buat meski hanya sehuruf.
3. buku tersebut harus ditaati, dipatuhi dan dipelajari minimal 500juta orang dalam kurun waktu 1000 tahun

jika anda mampu membuat buku tersebut,sesungguhnya anda telah membuat buku yang lebih hebat dari kitab PERJANJIAN LAMA atau PERJANJIAN BARU karena kitab tersebut ada revisinya.
akan tetapi anda masih di bawah nabi Muhammad yang tidak sekolah,tidak mengenal pesawat terbang apalagi internet dengan AL-QUR'AN-NYA
tantantangan ini terbuka bagi siapa saja...
terutama yang suka koar-koar sok logis atau pandai
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #1 pada: September 23, 2010, 12:08:16 PM »
untuk poin 1. yang tidak berubah adalah bunyi buku tersebut jika dibaca
bukan tukisannya,karena orang boleh merubah tulisan dengan tulisan lain misal tulisan latin dengan jawa, asal bunyi tulisan tersebut jika dibaca tetap sama

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #2 pada: September 24, 2010, 02:08:43 AM »
Pertanyaan:
Bolehkan aku memerangi orang yang menolak menerima buku itu, karena itu artinya 'menolak kebenaran'? :)

Offline cetol

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #3 pada: September 24, 2010, 02:09:51 AM »
oh maksudnya g boleh revisi gitu y?
iya nich, kok g ada yang berani ya? ky Pi-One atau farabi dan atheis yang lain?
kalo mereka emang benar, tentunya bisa bikin yang lebih hebat dari Al-Qur'an..
baru nyadar sekarang kalo mereka goblok  ::) , kalah ama yang lahir 1400 taun silam, yang g kuliah atau bikin penelitian dan g ada internet
still n3wbee

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #4 pada: September 24, 2010, 02:25:03 AM »
Pertama, aku gak niat jadi nabi, ngerepotin aja.

Lagian udah ada bikin 'copyright' last prophet, emang gampang sekarnag ngaku 'next prophet'?

Jadi, kalau mau gampang, bantai sebagian besar umat manusia. Saat sisa manusia terpuruk dan menderita, itu kesempatan buat nyebarin 'ajaran baru'.

Di sini yang atheis siapa aja? Aku kan agnostik...
« Edit Terakhir: September 24, 2010, 02:26:45 AM oleh Pi-One »

Offline cetol

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #5 pada: September 24, 2010, 03:06:57 AM »
ini tantangan sayembara bror
bukan ajang debat dan adu argumen

Offline cetol

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #6 pada: September 24, 2010, 03:11:45 AM »
kq ngrepotin aja bror?
 yah kalo bgtu hebat donk last prophet, udah repot dan direpotin punya AL-QUR'AN lagi

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #7 pada: September 24, 2010, 03:13:50 AM »
tujuan dari sayembara ini apa?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #8 pada: September 24, 2010, 04:00:57 AM »
hadiahnya apa nih? jurinya sapa?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #9 pada: September 25, 2010, 03:03:01 AM »
Belum dijawab nih, boleh pakai cara kekerasan gak?

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #10 pada: September 25, 2010, 04:05:03 AM »
silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #11 pada: September 25, 2010, 11:04:09 AM »
Inget make love not violence.
Jadi nyabul selalu lebih baik daripada kekerasan ;D ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #12 pada: September 25, 2010, 11:19:08 AM »
silahkan pakai cara kekerasan, berarti ketahuan anda sudah putus asa:)
Putus asa? Lha, emang aku benaran niat bikin buku? ::)

Aku cuma menanyakan batasan-batasan langkah yang boleh dipakai, mengingat kondisi saat ini dan masa lalu itu berbeda. Karenanya, langkah untuk neybarin ajaran juga berbeda.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #13 pada: September 25, 2010, 11:34:25 AM »
kayaknya dah jelas deh, klo ga ada balasan berarti ga ada batasan mengenai langkah. setuju?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tantangan membuat buku bagi yang merasa pintar dan pandai
« Jawab #14 pada: September 25, 2010, 11:40:33 AM »
Satu masalahnya, jika bikin sekarang, kita gak hidup cukup lama untuk lihat hasilnya  :P
« Edit Terakhir: September 25, 2010, 11:43:09 AM oleh Pi-One »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6523 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 08:31:16 PM
oleh Piko_W
17 Jawaban
75849 Dilihat
Tulisan terakhir April 08, 2011, 02:39:52 AM
oleh ave91
18 Jawaban
10215 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 21, 2009, 09:58:07 AM
oleh Pi-One
9 Jawaban
5099 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2014, 04:42:31 AM
oleh Pi-One
0 Jawaban
190363 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2016, 08:33:35 AM
oleh deweezz