Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 22, 2021, 02:42:00 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 88
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 63
Total: 63

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN  (Dibaca 4258 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« pada: Juni 13, 2009, 10:37:01 AM »
banyak cara yang dilakukan manusia untuk hidup "baik dimata Tuhan"
salah satunya dengan Doa,Sholat,Puasa,dll
tapi adakah pedoman2 hidup lain yang diberikan Tuhan kepada manusia supaya manusia itu dapat hidup benar dimata Tuhan.
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #1 pada: Juni 13, 2009, 10:58:04 AM »
menyesali dosa dosa dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi dan jangan berbuat dosa baru

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #2 pada: Juni 13, 2009, 11:00:54 AM »
menyesali dosa dosa dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi dan jangan berbuat dosa baru
bisakah anda berbuat seperti itu ???
apakah hanya sesederhana itu ??
apa ada penjelasan lain dari anda ?

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #3 pada: Juni 13, 2009, 03:04:00 PM »
bisakah anda berbuat seperti itu ???

Diusahakan dong, dgn bantuan rahmat Allah pasti bisa dan kesungguhan kita menerima bimbingan pasti bisa, kalau ngga surga kosong dong  ;D

Kutip
apakah hanya sesederhana itu ??
Rumusnya sih sederhana tapi mungkin menjalankannya susah banget

Kutip
apa ada penjelasan lain dari anda ?

sebetulnya tidak perlu ada penjelasan lain kalau yg itu saja tidak disetujui  ;D

« Edit Terakhir: Juni 13, 2009, 03:30:28 PM oleh gonzo »

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #4 pada: Juni 13, 2009, 04:50:21 PM »
bisakah anda berbuat seperti itu ???
apakah hanya sesederhana itu ??
apa ada penjelasan lain dari anda ?
mungkin klo boleh( ;D) saya mau menambahkan
kalau mau hidup benar di mata tuhan itu selain tidak berbuat dosa itu menjalankan perintahnya..

atau secara komprehensifnya dalam ajaran kami
menjalankan perintahnya
dan
 menjauhi larangannya(yah sama dngn tidak berbuat dosa itu yg telah dikatakan gonzo) :)
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #5 pada: Juni 14, 2009, 08:50:19 AM »
Menghindari kejahatan, melakukan kebajikan

Hal sederhana yang ada pada semua agama, tapi hal sederhana yang sangat sulit dilakukan... :)

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #6 pada: Juni 16, 2009, 12:31:04 AM »
Hidup indah menurut Tuhan ialah dengan menerima Kasih Karunia Tuhan dengan iman dan pertobatan serta mengamalkan Hukum Kasih untuk memuliakan Tuhan dan mengasihi sesama manusia.
HouwLiong

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #7 pada: Juni 21, 2009, 02:23:40 PM »
Hidup indah menurut Tuhan ialah dengan menerima Kasih Karunia Tuhan dengan iman dan pertobatan serta mengamalkan Hukum Kasih untuk memuliakan Tuhan dan mengasihi sesama manusia.
ok.
saya setuju dengan jawaban anda.
tapi masih kurang begitu lengkap. bisa dijelaskan lebih detil lagi gak ??

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #8 pada: Juni 23, 2009, 03:28:16 AM »
ga da udah lengkap  , ,hehehe  ;D ;D ;D

intinya kata aku KASIH  ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #9 pada: Juni 23, 2009, 03:34:08 AM »
ga da udah lengkap  , ,hehehe  ;D ;D ;D

intinya kata aku KASIH  ;D ;D
kalau pendapat H4ry tentang buah2 Roh gmn??

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #10 pada: Juni 23, 2009, 04:13:11 AM »
ga da udah lengkap  , ,hehehe  ;D ;D ;D

intinya kata aku KASIH  ;D ;D
kalau pendapat H4ry tentang buah2 Roh gmn??

buah ROH ?ya tetep ja kalau ga da KAsih sia sia , ,hehehe

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: HIDUP INDAH MENURUT TUHAN
« Jawab #11 pada: Juni 23, 2009, 04:18:42 AM »
buah ROH ?ya tetep ja kalau ga da KAsih sia sia , ,hehehe
kasih merupakan salah satu dari buah2 roh.
buka aja yang ini:
http://www.forumsains.com/agama-dan-filosofi/t4096/

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
7515 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2009, 12:49:36 AM
oleh __wanna_be__
44 Jawaban
51569 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2009, 11:52:24 AM
oleh biobio
66 Jawaban
57065 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2015, 02:45:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
13 Jawaban
6624 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2011, 11:56:25 AM
oleh sayang
49 Jawaban
47838 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2015, 04:28:16 AM
oleh Pi-One