Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 08, 2021, 01:11:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 52
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tiga Nabi Manusia  (Dibaca 50962 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Tiga Nabi Manusia
« pada: Februari 20, 2007, 01:19:12 PM »
Aristoteles, Plato dan Socrates mungkin adalah Nabi seluruh umat beragama yang sebenarnya. Konsep mereka tentang Ketuhananlah yang mendasari pemahaman umat beragama tentang Tuhan. Yahudi, Kristen dan Islam tampaknya memakai konsep2 ini dalam ajaran2nya.

 ::)

DeJoko

  • Pengunjung
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #1 pada: Februari 20, 2007, 03:26:11 PM »
Nah, apa saja itu?  ???

 :-*
DeJoko

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #2 pada: Februari 20, 2007, 03:55:27 PM »
Contohnya ada platonic world. konsep yang banyak dipakai di berbagai bidang : filsafat, fisika, matematika dan teologi.

Dalam teologi kira2 platonic world diinterpretasikan seperti ini :

Tuhan Mahalangit begitu agung dan suci, sehingga sekuat apa pun kita berusaha, kita tidak akan bisa merasakan kehadirannya. Tetapi Tuhan Mahalangit ini ingin manusia mengetahui keberadaannya. Maka Tuhan Mahalangit menciptakan suatu wujud yang kita kenal sebagai Tuhan. Wujud inilah yang kita sembah, kita rasakan dalam keseharian kita.

Dalam Kristen Tuhan Mahalangit adalah Allah (YHVH) dan Tuhan adalah Yesus.

Offline goblokpol

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: -5
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #3 pada: Desember 02, 2009, 12:19:01 PM »
@ reborn kalo islam berdasarkan konsep plato adalah salah besar... bagaimana mungkin Muhammad itu tidak bisa baca tulis. mana ngerti konsep Plato atau Aristoteles, yang dia ucapkan dan sampaikan itu hanya berdasarkan wahyu..dan dia hanya menyampaikan saja apa yang disuruh oleh sang Maha Pencipta. dan maaf sekali lagi kita beda faham, Yesus bagi kami umat islam tak lebih sebagai Nabi besar. itu saja. masalah anda menganggap Yesus itu Tuhan itu terserah anda, aku nggak ikut campur pemahaman anda.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #4 pada: Desember 03, 2009, 12:38:31 AM »
@ reborn kalo islam berdasarkan konsep plato adalah salah besar... bagaimana mungkin Muhammad itu tidak bisa baca tulis. mana ngerti konsep Plato atau Aristoteles, yang dia ucapkan dan sampaikan itu hanya berdasarkan wahyu..dan dia hanya menyampaikan saja apa yang disuruh oleh sang Maha Pencipta. dan maaf sekali lagi kita beda faham, Yesus bagi kami umat islam tak lebih sebagai Nabi besar. itu saja. masalah anda menganggap Yesus itu Tuhan itu terserah anda, aku nggak ikut campur pemahaman anda.
Tidak bisa membaca bukan berarti tidak bisa belajar. Ada banyak cara untuk belajar, termasuk mendengarkan atau berdiskusi.

Offline goblokpol

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: -5
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #5 pada: Desember 03, 2009, 12:43:29 AM »
@p-one, ga pernah baca sejarah Muhammad ya... sejak kapan karangan plato nyampe arab... muhammad tidak pernah sama sekali ketemu orang-orang yang membawa filsafat yunani begitu pula dengan injil.. terjemahan injil nyampe arab beratus-ratus tahun setelah Muhammad wafat. Betul ada banyak cara untuk belajar..dan yang mengajarinya adalah GURU DARI SEGALA MAHA GURU... ALLAH YANG MENCIPTAKAN SEMESTA BESERTA ISINYA

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #6 pada: Desember 03, 2009, 12:48:46 AM »
@p-one, ga pernah baca sejarah Muhammad ya... sejak kapan karangan plato nyampe arab... muhammad tidak pernah sama sekali ketemu orang-orang yang membawa filsafat yunani begitu pula dengan injil.. terjemahan injil nyampe arab beratus-ratus tahun setelah Muhammad wafat. Betul ada banyak cara untuk belajar..dan yang mengajarinya adalah GURU DARI SEGALA MAHA GURU... ALLAH YANG MENCIPTAKAN SEMESTA BESERTA ISINYA
Misalnya, apakah Muahmmad tidak punya sahabat dokter yang menguasai ilmu kedokteran, termasuk ilmu kedokteran yunani?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #7 pada: Desember 03, 2009, 01:21:28 AM »
Aristoteles, Plato dan Socrates mungkin adalah Nabi seluruh umat beragama yang sebenarnya. Konsep mereka tentang Ketuhananlah yang mendasari pemahaman umat beragama tentang Tuhan. Yahudi, Kristen dan Islam tampaknya memakai konsep2 ini dalam ajaran2nya.

 ::)

Tapi Isa, Musa, Muhammad pada gak kenal tuh ma mareka.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #8 pada: Desember 03, 2009, 01:28:20 AM »
Tapi Isa, Musa, Muhammad pada gak kenal tuh ma mareka.
Kisah-kisah dari agama samawi, memangnya seasing itu di tanah arab?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #9 pada: Desember 03, 2009, 01:31:30 AM »
Tapi Isa, Musa, Muhammad pada gak kenal tuh ma mareka.
Kisah-kisah dari agama samawi, memangnya seasing itu di tanah arab?

Mau tahu? mau datang ke masa Nabi-nabi itu? Yakini dulu adanya Tuhan, baru bisa. ;D.

Offline goblokpol

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: -5
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #10 pada: Desember 03, 2009, 03:43:55 AM »
@p-one, Muhammad tidak mengenal sama sekali orang-orang pandai dari yunani pada saat itu. dan bahkan bangsa yunani belum pernah datang ke mekah pada waktu itu. dan ilmu kedokteran islam baru muncul beberapa abad setelah Muhammad wafat. contohnya Ibnu Sina / Avicenna

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #11 pada: Desember 03, 2009, 06:48:25 AM »
Aku tak bilang dia kenal orang-orang yunani. Tapi pengetahuan dari yunani sudah tersebar ke berbagai tempat di dunia, dan mungkin juga ke tanah arab.

@ mat dillom
Kamu meminta hal yang mustahil. bagiku kepercayaan itu output, bukan input. Masak kamu minta aku percaya duluan?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #12 pada: Desember 04, 2009, 01:21:11 PM »
Aristoteles, Plato dan Socrates mungkin adalah Nabi seluruh umat beragama yang sebenarnya. Konsep mereka tentang Ketuhananlah yang mendasari pemahaman umat beragama tentang Tuhan. Yahudi, Kristen dan Islam tampaknya memakai konsep2 ini dalam ajaran2nya.


 ::)

nabi Adam lah yg mendasari semua konsep mengenai keTuhanan.

menurut saya, agama pada dasarnya dari nabi Adam, lalu di upgrade ke banyak nabi di tiap daerah dan zaman oleh Tuhan yang maha esa agar sesuai dengan kemampuan dan tingkat pemahaman intelegent dan kecerdasan manusia pada zaman nya masing-masing, seperti nabi Musa, lalu nabi Isa, lalu terakhir nabi Muhammad. selain di turunkan berbeda sesuai zaman dan daerahnya, upgrade yah pun dibuat oleh Tuhan, untuk memperbaiki isi dari kitab atau ajaranNya yg telah disimpangkan.
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #13 pada: Desember 04, 2009, 01:24:44 PM »
kita gak usah pikirin lah orang mau jadi atheis kek mau agama itu kek, selama mereka tidak merugikan kita atau menyakiti kita, jika mereka sampai menyakiti kita mari kita hajar balik. pilih mana di dukung oleh Tuhan atau oleh Syetan? siapa kira2 yg akan menang!!!

SEMUA MANUSIA PASTI AKAN MATIIII!!!!!!!


n.b.:
mungkin kecuali gw kalo penelitian gw lancar.

Offline parmin

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 3
Re: Tiga Nabi Manusia
« Jawab #14 pada: Desember 04, 2009, 01:49:13 PM »
kita gak usah pikirin lah orang mau jadi atheis kek mau agama itu kek, selama mereka tidak merugikan kita atau menyakiti kita, jika mereka sampai menyakiti kita mari kita hajar balik. pilih mana di dukung oleh Tuhan atau oleh Syetan? siapa kira2 yg akan menang!!!

SEMUA MANUSIA PASTI AKAN MATIIII!!!!!!!


n.b.:
mungkin kecuali gw kalo penelitian gw lancar.
yahh aku setuju banget ama om karno
[

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
7026 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 28, 2011, 02:30:33 PM
oleh reborn
10 Jawaban
19249 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 23, 2010, 01:17:48 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
23910 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 11:57:35 PM
oleh adisae
39 Jawaban
22901 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2013, 01:49:20 AM
oleh sayang
0 Jawaban
3021 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2014, 01:50:47 AM
oleh Saefudin