Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 06:53:49 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tuhan beragama apa?

Dimulai oleh lakipadada, Juli 05, 2007, 02:02:34 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

musik_ajah

sejauh pengetahuan saya,, (mohon maaf jika pengetahuan saya masih sedikit)

penelitian atau segala yang berkaitan dengan teori akan membutuhkan penelitian dan
berawal dari keraguaan << jadi manusia harus membuktikan apakah benar ada atau tidak..

namun beragama dan segala pemikiran tentang Tuhan harus berawal dari keyakinan << jadi jika tidak yakin maka hatinya tidak akan membenarkan hal itu

sekali lagi sory  :-*
<b>loving current Osin</b>

skuler

#16
Kutip dari: eka pada April 25, 2008, 07:08:49 PM
Untuk yang beragama A, B atau yang lainnya, sebaiknya memandang dari satu sisi agama, tidak dicampur aduk, dan yang lebih penting pemahaman tentang masalah ini harus mendalam sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang salah. Terima Kasih......
gw maw nanya ama bang eka, bole ga?
@ eka: kira2 tuhan agamanya apa?

he666x

Kutip dari: musik_ajah pada April 26, 2008, 02:38:31 PM
penelitian atau segala yang berkaitan dengan teori akan membutuhkan penelitian dan berawal dari keraguaan << jadi manusia harus membuktikan apakah benar ada atau tidak..

sepakat gw

Kutip dari: musik_ajah pada April 26, 2008, 02:38:31 PM
namun beragama dan segala pemikiran tentang Tuhan harus berawal dari keyakinan
ga sepakat gw....
tuhan bisa didekati dengan akal...

kalo agama? eits...!!..tunggu dulu...kalo yg ini emang basisnya rada ke keyakinan....
namanya jg institusi bikinan manusia yg dibuat guna melanggengkan kepentingan2 manusia2 jg.....

he666x
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

musik_ajah

Kutip dari: widy.rotib pada April 26, 2008, 03:12:55 PM

ga sepakat gw....
tuhan bisa didekati dengan akal...

kalo agama? eits...!!..tunggu dulu...kalo yg ini emang basisnya rada ke keyakinan....
namanya jg institusi bikinan manusia yg dibuat guna melanggengkan kepentingan2 manusia2 jg.....

he666x


akal.. manusia memang diciptakan dilengkapi dengan akal..
beda dengan hewan dan tumbuhan,, hanya punya naluri

namun akal manusia tidak akan bisa memikirkan Tuhan
dan Tuhan pun telah memerintahan untuk merenungkan ciptaan-Nya
jadi sebagai manusia yang berakal dan mau berpikir
berpikirlah, dan renungkanlah, karena itu akan sesuai dengan fitrah (kondisi awal manusia)
<b>loving current Osin</b>

marshall

salam sains..!!
bro..sist...sorry neh, mo ikut-ikutan nimbrung di topik ini.
skalian ma kenalan...
numpang-numpang yaa... :)

berbicara tentang tuhan...saya jadi bingung harus bagaimana berbicaranya. hehehehe
cuman, satu hal yang selalu terlintas di benak saya, maupun sempat terpikir di otak saya, ketika mendengar kata tuhan...
adalah tentang bagaimana segala sesuatunya di alam ini bermula.
trlepas dari ada atau tidak adanya sesuatu, saya lebih suka memikirkan  kenapa yang  bermula itu mesti ada..

dan knapa juga saya harus ada..dan knapa musti saya yang menjadi diri saya..

mungkin ada yang bersedia membantu saya untuk bertanya langsung kepada tuhan...???  :)
skalian ma nanya agama nya ya.. ;)

peace...
".............

peregrin

#19
Kutip dari: eka pada April 25, 2008, 07:08:49 PM
Bapak-bapak, ibu-ibu, mas dan mbak. untuk seluruh masalah yang berkaitan dengan agama saya menyarankan untuk tidak "berfilsafat" tetapi dengan landasan yang jelas. Untuk yang beragama A, B atau yang lainnya, sebaiknya memandang dari satu sisi agama, tidak dicampur aduk, dan yang lebih penting pemahaman tentang masalah ini harus mendalam sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang salah. Terima Kasih......

hm... maksudnya gimana ini? sepertinya masukan yg bagus, cuma tolong lebih diperjelas lagi. Barangkali juga sdr. eka bisa tolong ikut membantu mengarahkan diskusi2 yg berkaitan dg agama di forum ini? Thanks sebelumnya ya  :)
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

denny

ikutan diskusi donk!!!!

klo menurut maha guru ching hai agama yang diturunkan dari tuhan itu cuma satu yaitu agama untuk damai.

seperti kata islam yang berarti salam yang berarti damai. dll( cz yg gw inget cma itu he222344x) ;D

love you all guys ;)


maac

emangnya agama lo apa?
kalo lo gak percaya tentang keberadaan Tuhan, gak usah de nanya soal agamanya Tuhan.
kalo percaya Tuhan udah menciptakan dirimu, gak usah ragu tentang apakah tuhan itu ada atau tidak? agama tuhan itu apa? dll, itu semua hanya akan menggoyahkan diri kita bahkan bisa-bisa kita akan merasa bahwa kita adalah tuhan kalo terus berpikiran hal aneh-aneh tentang tuhan.

Anitya Santri

Mbak..., Mas...,
Hati2 Lho,,,
Q-ta diberi-Nya akaL bukan untuk mencari tau tentang
siapa Dia?
agama-Nya apa?
tinggal-Nya dimana?
Umur-Nya berapa?
de-el-el...

Q-ta diberi akaL agar Q-ta dapat membaca tanDa2 kekuasaan-Nya.

kLo Q-ta sudah dapat menggunakan akal Q-ta dengan baik, Q-ta dapat memutuskan agama apa yang sesuai dengan keyakinan Q-ta, yang sesuai dengan hasil pemikiran akal Q-ta.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, agama itu adalah ciptaan manusia, sebagai bentuk perbedaan hasil pemikiran.

Cara pandang manusia untuk setiap masalah kan gak selalu sama......

reborn

#23
Kutip dari: Anitya Santri pada Juni 26, 2008, 09:55:20 PM
Mbak..., Mas...,
Hati2 Lho,,,
Q-ta diberi-Nya akaL bukan untuk mencari tau tentang
siapa Dia?
agama-Nya apa?
tinggal-Nya dimana?
Umur-Nya berapa?
de-el-el...

Jadi keinget sama berita ini nih :

Bucharest
Seorang pria nekat menggugat Tuhan. Jaksa jadi pusing tujuh keliling mencari alamat rumah Tuhan. Di mana gerangan tempat tinggal Tuhan?
Ini adalah polah seorang tahanan asal Timisoara, Rumania bernama Pavel Mircea. Dua tahun lalu, Mircea mendapat vonis 20 tahun gara-gara melakukan pembunuhan.

Tak terima, dia pun melayangkan gugatan ke Pengadilan Timisoara yang meneruskan kasus itu ke kantor kejaksaan. Alasan Mircea, Tuhan gagal menyelamatkan dia dari aksi kejahatan.

"Dia seharusnya melindungi saya dari semua pengaruh iblis. Tapi dia malah menyerahkan saya pada setan yang menganjurkan saya untuk membunuh," ujar Mircea seperti dilansir Ananova, Jumat (13/7/2007).

Mircea menuntut kompensasi finansial dari Tuhan untuk semua uang yang telah dia habiskan. Antara lain untuk lilin dan pelayanan gereja yang menurutnya tidak membantu sama sekali.

Dua tahun berlalu, Kejaksaan Timisoara memutuskan untuk tidak memproses kasus ini. "Kami tidak bisa menemukan alamat Tuhan. Dia tidak punya alamat rumah," kata juru bicara Kejaksaan Timisoara.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

ravarafael

tuhan memiliki aturan dan aturan itu adalah hukum rabaniah (hukum yang berjalan atas kehendaknya dialam semesta ini)dan yang kedua hukum kausalitas(hukum sebab akibat yang menjadi terapan dialam semesta ini)dan kedua hukum tersebut merupakan landasan siklus alam semesta. tuhan beragama apa? (Tuhan memiliki aturan dan aturan itulah menjadi filosofi sebuah agama) ;)

bzbee

#25
hehehhe siapa yg tau ternyata ada banyak tuhan di "surga' sana dan masing2 tuhan saling bersaing memperebutkan anggota macem MLM aja

mang siapa yg pernah tau kalo tuhan cuman satu?

rawWARus

setuju dgn Mbak santri deh... ;)
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Brilliant

kalo kita bertanya tuhan beragama apa??
sebenarnya tidak akan habis-habisnya kalo dibahas..
kalo menurut saya sih, semua agama pasti bertujuan baik, semua agama pasti selalu memberikan ajaran yang baik, baik di dunia ini maupun untuk tujuan untuk di akhirat nanti...

TETAPI ini semua tergantung ORANG yang menjalankan ajarannya lagi.. apakah diarahkan ke jalan yang BAIK atau ke jalan yang SESAT..
hanya anda yang bisa memutuskan...

gua juga binggung... hehehe  ??? ???
"Life is a game, sometimes you win and sometimes you learn"

notwelldefined

 ;D
Apa perlu pake voting?

Tuhan ada/tidak saja orang sudah berbeda pendapat, apalagi mencari tahu agamanya apa...
wah...

Kutip dari: ravarafael pada Juli 06, 2008, 11:32:46 AM
tuhan memiliki aturan dan aturan itu adalah hukum rabaniah (hukum yang berjalan atas kehendaknya dialam semesta ini) dan yang kedua hukum kausalitas(hukum sebab akibat yang menjadi terapan dialam semesta ini)dan kedua hukum tersebut merupakan landasan siklus alam semesta. tuhan beragama apa? (Tuhan memiliki aturan dan aturan itulah menjadi filosofi sebuah agama) ;)

siapa yang menjamin kalau aturan tersebut bukan buatan manusia? bukan hasil persepsi manusia belaka?
:peace:

bupunsu

Manusia berhak berdoa dengan bahasa apapun, cina, inggeris, indonesia, jepang dsb.. juga boleh berdoa di tempat manapun (tempat ibadah) ... jadi gak usah ribut agamanya apa. Mosok malah tanya Tuhan agamanya apa, Tuhan cuma diem aja, pakai kacamata hitam,  sambil senyum2 melihat perilaku manusia, .... tuhhh .. manusia pada jungkir jempalik bingung sendiri ... heheheh