Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 07:06:22 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

tuhan beragama apa?

Dimulai oleh lakipadada, Juli 05, 2007, 02:02:34 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

luth

#150
Kutip dari: Pi-One pada Agustus 18, 2009, 11:05:09 AM
Kutip dari: monokorobo pada Agustus 12, 2009, 09:23:30 AM
q stuju bgt klo qt hruz b'syukur...
cb dweh xan renungi, ciptaan tuhan yg da di dalm tbuh kita, sbgtu smpurna nya tuhan menciptakn hambanya,..
qt hrz melihat hamba yg kekurangn (ca2t) dalm organ qt, da yg ga da tgnnya, kakinya, dsb..qt tdk bsa melakukan aktivitas, tp dr kekurangn tu jgn pesimis, krna dr pencipataan tu pst da kelebihn dr masing2..mk nya q sgnt b'syukur bgt di cptakn organ dgn sempurna. n selalu b'syukur pa yg telah di ciptakan oleh tuhan.
qt jgn pernah m'hina ciptaan tuhan klo si anu tu begini,qt tw, qt ja ga bisa m'ciptkn sprti tu..
ya pd intinya baik buruk seseorang qt terima apa adanya..
jgn pernah b'buruk sangka ma tuhan..
Apa kelebihan dari mereka yang lahir dengan cacat yang parah, sehingga mereka cuma bisa berbaring di ranjang sejak lahir, kesakitan tiap waktu, dan gak bisa berbuat apa-apa, gak bsia bangun, gak bisa bicara, makan harus disuapi, dan bahkan mungkin gak bsia berpikir dengan jernih?
wah parah nih...jangan gitu dong piwan...
klo disini ada orang cacat yg ngebaca tulisan ini bs tersinggung...
coba piwan tanya begitu ("eh kan kmu cacat trus kelebihan kamu apa??")ama org yg cacat..bs2 dia sakit hati...
tp mudah2 an aj ngga ya...

apa piwan punya kerabat yg cacat?
saya punya..
mungkin kalau tak kenal maka tak tahu..
coba dulu anda selidiki dan berteman dekat dengan orang cacat..
saya rasa nanti piwan menemukan apa kelebihan mereka ;)

jangan pernah meremehkan orang lain ...
kita kan ga tau pasti kelebihan orang lain...

tidak semuanya itu kasat mata,, kawan...
:)
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

profsains

hhhmmm.. bkn ALLAH swt tuhan smesta alam mmbeda2kan agama, tpi, agama islam itu, merupakan agama yang paling sempurna yang diciptakan ALLAH.
mksud sempurna disini adalah, agama islam, adalah agama yang paling bisa mengajarkan bagaimna cranya brsyukur kepada allah atas semua rahmat yang diberikannya,
tpi, kembali kepada masing2 manusia untuk memilih agamanya sendiri,
tpi bagi kami, untukmu agamamu, dan untukku agamaku.
wlupun berbeda2 agama, tpi kita hrus ttap saling bantu mmbantu,

:) :) :)

:D :D :D :D :D

harusame

Sempurna adalah suatu keadaan yang tidak mengenal gradasi
Sering terjadi salah persepsi

Sempurna dan Tidak Sempurna, Tidak ada hal yang seperti "lebih sempurna", atau "paling sempurna"


we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

cronny

#153
Itu menurut si profsains aja. Coba tanya ama orang lain apa tuh agama paling sempurna... Kalau orang kristen, budha, hindu, dan agama lain nya bisa bilang begitu, bakal lebih meyakinkan... Kalau cuma dia sendiri yg ngomong begitu, itu mah cuma opini pribadi aja.

Gua bilang mah agnostik yg mengarah ke atheis itu yg lebih ok. ;D ;D ;D
(tapi ini juga opini pribadi gua aja)
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

monokorobo

sprti yg q bilang tadi, jgn pernah berburuk sangka m tuhan, semua nya pasti da hikmahnya... :)
Waktu diibaratkan pedang yang akan bunuh diri kita, waktu tak akan bisa berputar kembali,janganlah sia-siakan waktumu, taukah kamu setiap detik dan menit mengandung manfaat bagi orang yang menggunakan

harusame

#155
Kutip dari: cronny pada Agustus 18, 2009, 06:38:11 PM
Itu menurut si profsains aja. Coba tanya ama orang lain apa tuh agama paling sempurna... Kalau orang kristen, budha, hindu, dan agama lain nya bisa bilang begitu, bakal lebih meyakinkan... Kalau cuma dia sendiri yg ngomong begitu, itu mah cuma opini pribadi aja.

Gua bilang mah agnostik yg mengarah ke atheis itu yg lebih ok. ;D ;D ;D
(tapi ini juga opini pribadi gua aja)
Atheisme mengacu pada suatu konsep yang sama dengan Theisme , yaitu bahwa eksistensi/non-eksistensi Tuhan dapat dibuktikan
Theisme berpendapat bahwa Tuhan eksis
Atheisme berpedapat bahwa Tuhan tidak eksis/ non-eksis

Sedangkan Agnostik mengacu pada konsep bahwa eksistensi Tuhan tidak dapat dibuktikan oleh manusia

we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Pi-One

Kutip dari: luth pada Agustus 18, 2009, 12:59:27 PM
wah parah nih...jangan gitu dong piwan...
klo disini ada orang cacat yg ngebaca tulisan ini bs tersinggung...
coba piwan tanya begitu ("eh kan kmu cacat trus kelebihan kamu apa??")ama org yg cacat..bs2 dia sakit hati...
tp mudah2 an aj ngga ya...

apa piwan punya kerabat yg cacat?
saya punya..
mungkin kalau tak kenal maka tak tahu..
coba dulu anda selidiki dan berteman dekat dengan orang cacat..
saya rasa nanti piwan menemukan apa kelebihan mereka ;)

jangan pernah meremehkan orang lain ...
kita kan ga tau pasti kelebihan orang lain...

tidak semuanya itu kasat mata,, kawan...
:)
Jangan menangkap setengah-setengah. Aku tanya, apa kelebihan dari mereka yang cacatnya sedemikian parah, sehingga mereka bahkan gak bisa berpikir dan berbuat apapun? Jika anda yang jadi mereka, anda bisa bilang bahwa itu adil?

Pi-One

Kutip dari: profsains pada Agustus 18, 2009, 03:11:00 PM
hhhmmm.. bkn ALLAH swt tuhan smesta alam mmbeda2kan agama, tpi, agama islam itu, merupakan agama yang paling sempurna yang diciptakan ALLAH.
mksud sempurna disini adalah, agama islam, adalah agama yang paling bisa mengajarkan bagaimna cranya brsyukur kepada allah atas semua rahmat yang diberikannya,
tpi, kembali kepada masing2 manusia untuk memilih agamanya sendiri,
tpi bagi kami, untukmu agamamu, dan untukku agamaku.
wlupun berbeda2 agama, tpi kita hrus ttap saling bantu mmbantu,

:) :) :)

:D :D :D :D :D

Sempurna itu relatif. Menurut anda agama anda itu sempurna, menurutku tidak. Lalu siapa yang benar? Sementara benar-salah itu sendiri juga relatif, karena benar-salah ditinjau dari satu standar acuan? Jika standar acuannya beda, nilai benar salah juga jadi beda.

Jika aku bilang agama anda tidak sempurna karena adanya ajaran tentang ini atau itu, itu benar menurutku, tapi tidak bagi anda.

mbah hardjo

Tuhan yang mana yang agamanya apa?

RoboConac

Kutip dari: mbah hardjo pada Agustus 30, 2009, 07:58:46 PM
Tuhan yang mana yang agamanya apa?
Lha wong kita iki lg seneng ngalor ngidul koq mbah. hahaha
Saya tidak banyak tahu dan malas belajar.

f_ikyos

waduk TS gua ngaku dah gua gak tau Tuhan agamanya apa.
waktu ujian gua gak pernah di kasih tau.

Ahazveroz

Ga pernah diajarin pak guru :D

The Houw Liong

Tuhan adalah pemberi wahyu kepada manusia supaya manusia beragama.
HouwLiong

Rizki Dwi Rahmadi

Mungkin pertanyaannya salah kali neh ?? Mungkin maksudnya Agama apa yang menurut Tuhan/Allah benar~

Karena tuhan sendiri yang membuatkan/memberikan ajaran/agama untuk kita umat manusia. Dan adanya hal itu, kita dibimbing oleh para Rasul. Mulai dari Nabi Musa (Taurat), Nabi Daud (Zabur), Nabi Isa (Injil), dan Nabi Muhammad (Al-Qur'an).

Yang manapun yang kita percaya itu terserah kita. Resiko kita sendiri yang akan menanggungnya. Yang pasti dari semua itu sama mengatas namakan Tuhan. Dan didalamnya ada perintah untuk menyembahnya/beribadah kepadanya~

So,, jawabannya adalah 'who knows'. Kita gak dapet men-judge agama siapa yang benar dan agama siapa yang salah. Dan yang benar di mata-Nya :)