Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2021, 05:39:02 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 24
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: APAKAH UMAT ISLAM DIAZAB??????  (Dibaca 2650 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline zoldik

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 127
  • IQ: 16
  • salam kenal!!!
APAKAH UMAT ISLAM DIAZAB??????
« pada: April 20, 2017, 02:27:05 AM »
Simak dan renungkan kisah berikut :

diceritakan diceritakan umat yahudi yg sedang dijajah oleh romawi, saat itu umat yahudi sering mengadakan pemberontakan, tetapi selalu kalah dan gagal, romawi mengadakan pengamatan, rupa rupanya umat yahudi ini merasa kuat karena didukung oleh tuhan yg satu yg maha kuat Allah tiada tuhan selain Allah, krn itu mereka merasa tdk pantas di dijajah oleh romawi para penyembah berhala.
Akhirnya karena kesal dengan tindakan umat yahudi yg selalu berontak, yg kecil tetapi lagaknya selangit, romawi mengusir umat yahudi dari bait allah dan membangun berhala diatas bait allah untuk mengejek umat yahudi 'iniloh tuhan kamu diam saja', 'tuhan-tuhan kami itu lebih kuat dibanding tuhan kamu'. umat yahudi kalah bertubi tubi bahkan dihinakan, saat itu umat yahudi marah dgn tuhan kisah ini diabadikan dalam alQuran 'tangan allah terbelenggu, hampir hampir langit itu pecah krn kata kata mereka'.
Lalu apakh allah menolong mereka, TIDAK  bahkan allah mengatakan dlm alQuran 'kemudian kami datangkan hamba hamba kami yg menindas mereka dimuka bumi krn mereka berbuat zalim'. menurut ahli tafsir kata hamba kami disini adl romawi dan persia yg menyembah berhala sedangkan yg diazab justru umat yahudi yg menyembah allah dan tdk mempersekutukannya.
kemudian juga saat nabi isa ada ditengah tengah mereka, umat yahudi bertanya kepada nabi isa atau yesus, 'knp kau tdk mengajak kami berperang melawan romawi kita ini dijajah dan disuruh membayar pajak kpd kaisar?' nabi isa hanya menjawab 'berikan kepadaku uang itu, gambar siapa didalam uang ini?' mereka menjawab 'itu gambar kaisar'. nabi isa melanjutkan 'berikan pada kaisar apa yg kaisar minta dan berikan pada allah apa yg allah minta'. demikian lah kaya dan miskin adl ujian dari tuhan, jadi tdk pantas kita berperang demi uang, bahkan sebenarnya romawi telah memberikan kebebasan berpolitik dan beragama pada daerah jajahannya termaksud palestina, keinginan yahudi berperang hanyalah keinginan mereka untuk mengejar dunia dan tak pantas tuhan membantu demi dunia termaksud dendam kebencian dan kedengkian.                       
                     
Sekarang kita renungkan kisah diatas dan bandingkan dengan dengan kisah umat islam, islam kalah di pelstina, di irak, afganistan, suriah, bahkan islam bertempur dengan sesama di mesir, pakistan dan hampir hampir turki. umat islam tdk mempersekutukan tuhan lalu knp tuhan tdk menolongnya. bukankah hadis nabi mengatakan 'jika seandainya seluruh mahluk dilangit dan dibumi berusaha untuk menjatuhkanmu, tdk akan pernah jatuh sehelai rambut kamu pun kecuali allah menghendakinya'. lalu knp allah tdk menolong umat islam. mungkin jawabannya sama seperti umat yahudi diatas allah sengaja mengirim hambanya untuk menindas kita krn kita zalim. Apakah mungkin allah sengaja menghukum umat yg tdk mempersekutukannya, jawababnnya ya!! umat islam sedang di azab bahkan seorang nabipun bisa diazab oleh allah, ingat kisah nabi yunus 'seandainya ia tdk bertobat maka ia akan berada didalam perut ikan itu hingga hari berbangkit. jadi tolong wahai umat islam seandainya gak instrospeksi maka allahpun bisa mengazab umat islam.
                       
Kita selalu mengatakan konspirasi amerika, yahudi, cina, bahkan sesama islampun kita tuduh, siah dan ahmadiah kita sudutkan seolah olah mereka membuat pula konspirasi. kadang saya ketawa liat cara mikir kita ini, bukankah allah mengatakan dlm alQuran 'mereka mebuat makar (konspirasi), kamipun membuat makar (konspirasi)'. arti kalimat ini bahwa bila ada orang atau umat yg berusaha untuk membuat tipu daya maka allah pun membalikna tipu daya mereka.

Pertanyaannya apa yg membuat umat ini diazab sebenarnya:
1. hilangnya ilmu dari umat islam, hadis mengatakan 'bila allah hendak menghancurkan suatu umat maka ia mengambil orang orang berilmu diantara mereka". ada sebuah studi yg dilakukan barat bila seluruh umat islam digabungkan diafrika, diasia dan eropa, dari kekalifahan almakmun ribuan tahun yg lalu hingga penelitian itu dilakukan, literatur yg diterjemahkan kalah dengan negri belanda hanya dalam waktu 1 tahun. ini menunjukan dan memperkuat hadis diatas betapa kita ini malas. kemalasan ini jadi merambat ke cara berfikir kita, kita takut pada perbedaan, tuduh menuduh, dan berperang dgn diri kita sendiri. apakah terorisme itu adl segelintir orang, tdk itu bukan segelintir orang itu adl salah satu akibat dari satu sebab kita tdk memiliki ilmu. bukankah perbedaan itu tercatat dlm alquran 'keluarlah kalian dari tempat itu, kalian akan berkelompok dan setiap kelompok akan merasa bangga dengan apa yg ada pada diri mereka'. jadi perbedaan itu dijamin dlm alquran siah akan bangga dengan siah, suni bangga dengan kesuniannnya, yahudi bangga dengan keyahudiannya, keristen bangga dengan kekeristenannnya. lalu siapa yg benar, yg benar adl yg mengatakan sesuai kalimat selanjutnya dlm alquran tsbt 'kepadakulah kembalimu akan aku adili apa yg kalian perselisihkan itu". jadi yg plng bener adl yg mementingkan spiritual.                       

                   
tahu betapa dulu umat islam ketika majunya begitu menganggap perbedaan adl fitrah, alkawarizim adl pencipta aljabar tahu dari mana ia mendapat angka nol, dari belajar agama hindu, krn romawi dan yunani tdk mengenal angka nol. tetapi umat hindu mengenal angka nol dari filosofi mereka ketika mereka bermeditasi. umat islam mesir dulu juga tdk menghancurkan piramida, bahkan mereka menerjemahkan hyroglif huruf huruf yg terdapat dalam piramida. begitu banyak catatan dalam tangan orang barat dulu bagaimana umat islam dulu begitu menghargai perbedaan. tapi bagamiana dengan umat islam saat ini. ya silakan introspeksi diri.                       


COPAS DARI WA DISKUSI SEBELAH
MENURUT KALIAN BAGAIMANA?
MENURUT SAYA INI BENAR DAN MASUK AKAL

                     


Offline kusmardiyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 459
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • u'budulloh waqro-ul-qur'an
Re:APAKAH UMAT ISLAM DIAZAB??????
« Jawab #1 pada: Juli 11, 2017, 09:08:16 PM »
menurut saya salah dan tidak masuk akal.......insting saya mengatakan artikel ini bikinan non muslim

Offline zoldik

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 127
  • IQ: 16
  • salam kenal!!!
Re:APAKAH UMAT ISLAM DIAZAB??????
« Jawab #2 pada: Juli 14, 2017, 09:43:33 PM »
aduuuu begonya begonya...

apakah umat islam dilarang u menerima kebenaran dari umat lain

'bila ada kesalahan dari diriku maka biarlah allah yg menghukumku tp bila ada kt kt ku yg benar kemudian kalian menolaknya apakah kalian akan terhindar dari azab allah'. ayat ini adalah bentuk objektifitas dlm islam, jangan melihat apakah ia berdosa atau tdk yg penting liat apa yg dikatakanya benar atau tdk

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
142 Jawaban
35501 Dilihat
Tulisan terakhir November 25, 2010, 03:13:18 AM
oleh rizqi_fs
19 Jawaban
13290 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2010, 12:45:49 AM
oleh sayang
17 Jawaban
9357 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2011, 01:40:36 AM
oleh Farabi
36 Jawaban
16494 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2015, 03:54:34 PM
oleh ssdestroyer
3 Jawaban
157738 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2017, 03:55:14 AM
oleh Pi-One