Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 06, 2023, 01:40:15 PM

Login with username, password and session length

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,634
  • Total Topik: 10,391
  • Online today: 45
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 19
Total: 19

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ARKAVIDIA, IT Competions and Expo 2009

Dimulai oleh Kaisar Siregar, Desember 30, 2008, 09:08:22 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Kaisar Siregar

Pada bulan April nanti, kami dari Himpunan Mahasiswa Informatika ITB akan mengadakan acara yang diberi nama ARKAVIDIA dengan mengusung tema: "IT for our Public Services"

Acara Arkavidia ini sebenarnya merupakan serangkaian acara yang terdiri dari dua event utama yaitu:

-Kompetisi IT untuk mahasiswa se-Indonesia dengan total hadiah mencapai 70 Juta Rupiah yang terdiri dari:
1. Software Design
2. Innovation Challenge
3. Programming Contest
4. Animation Competition

-Expo IT terbesar yang akan menampilkan karya-karya terbaik anak bangsa dan sejumlah perusahaan di bidang public services

Pendaftaran kompetisi sendiri telah dibuka sejak 1 Desember kemarin. Untuk detail mengenai acara dan mekanisme pendaftaran dapat langsung mengunjungi website resmi ARKAVIDIA:
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

atau mengirim e-mail ke:

arkavidia@gmail.com

Terima kasih sebelumnya... Mohon berita ini disebarkan... Semoga dengan acara ini perkembangan IT di Indonesia akan semakin pesat...
--
Kaisar Siregar
Informatics Engineering- Software Engineering
School of Electrical Engineering and Informatics
Institut Teknologi Bandung

skuler

Sebagai salah tahap dalam merealisasikan mimpi Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITB untuk memajukan dunia teknologi informasi Indonesia, maka lahirlah sebuah acara yang bernama ARKAVIDIA. ARKAVIDIA berasal dari bahasa Sansekerta yaitu arka dan vidya. Arka berarti api dan vidya berarti pengetahuan. Jadi secara harfiah, Arkavidia memiliki arti api pengetahuan. Makna yang ingin diambil dari Arkavidia adalah semangat terhadap ilmu pengetahuan, baik semangat untuk menggali pengetahuan dan mengerahkan pengetahuan untuk pemecahan masalah kehidupan sehingga nantinya dapat menjadi warisan berharga untuk generasi yang akan datang, yang terwujud dalam bentuk nyata yaitu acara Arkavidia.

Acara yang bertemakan "Information Techonlogy for Future Public Service" ini secara umum terbagi menjadi dua yaitu Competition dan Exhibition. Competition terdiri dari 3 lomba: Software Design Competition, Programming Contest, Animation Competition yang diperuntukan bagi Seluruh Mahasiswa di Indonesia. Total hadiah keempat lomba teresebut bernilai lebih dari 50 juta Rupiah. Pendaftaran untuk lomba-lomba tersebut telah dibuka dan akan ditutup hingga akhir februari nanti. Untuk detail lebih lanjut bisa dilihat di situs resmi ARKAVIDIA, yaitu: [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] .

Exhibition akan menampilkan berbagai karya di bidang teknologi informasi yang dihasilkan oleh mahasiswa dari berbagai universitas.
Expo akan dilaksanakan pada
Tanggal : 3-5 April 2009,
Bertempat di : Kampus Institut Teknologi Bandung
Jl. Ganeca 10
Bandung, Jawa Barat

Expo ini akan dihadiri oleh berbagai pihak, baik akademisi, kalangan bisnis, perwakilan pemerintah, serta masyarakat umum.

Dengan adanya expo ini, diharapkan dapat membuka mata berbagai kalangan tentang eksistensi mahasiswa dan hasil-hasil karyanya yang tidak kalah saing dengan produk komersil dalam maupun luar negeri.

Bagi yang tertarik untuk menjadi peserta dalam expo kali ini, dapat menghubungi panitia di panitia@arkavidia.com

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] atau dengan mengirim e-mail ke arkavidia@gmail.com . Ayo kita berpartisipasi demi kemajuan Teknologi Informasi Indonesia!!!
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.