Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 28, 2022, 03:15:28 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

10 Galaksi yang paling Menakjubkan

Dimulai oleh sisca, chemistry, Desember 04, 2009, 09:26:14 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.


sisca, chemistry

@k'cassle...
ya yang ijo donk..
kan visible... artine yg keliatan...
yg infrared ato ultraviolet itu kan uda lain lagi gamar yg kita liat...

visible itu emang gbr sebenerne sepertinya...
hehehehhehe~

@pi-one.. woow..
makasi pi-one.. ^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

cassle

lho kalo yang ijo berarti gambar yang besarnya itu gimana? apa berubah-rubah ya gak selalu ijo..? :D

sisca, chemistry

hm,,
mungkin itu fotonya yg uda kena pengaruh pencahayaannya kali,..
hehehheh~ ^^"
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

cassle

sampe sekarang aku masih bertanya-tanya, gambar-gambar seperti itu sebenarnya beneran foto ato gambar sih? O_o

sisca, chemistry

foto kayaknya c...
kan ada satelit di luar sono... ^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

loser1942

 itukan disebutin hasil foto sih hubble space telesope.

sisca, chemistry

Ahm,,,, iyah sih...
ini nih... ada keterangannya...


NGC 1512: A Panchromatic View
Credit : D. Maoz (Tel-Aviv Univ./Columbia Univ.) et al., ESA, NASA

Explanation: This spectacular color picture of the core of barred spiral galaxy NGC 1512 (bottom panel) is a composite of the seven Hubble Space Telescope images arrayed along the top. Each top panel image was made with a filter and camera sensitive to a different wavelength band in the electromagnetic spectrum. Arranged by increasing wavelength, at the far left are "two ultraviolet images from Hubble's Faint Object Camera". "Next are two visible light images from its Wide Field Planetary Camera 2", followed on the right by "three infrared images from the Near Infrared Camera and Multi-Object Spectrograph". To make a pleasing composite color image, blue tones were assigned to the invisible ultraviolet, greenish colors were used for the visible bands, and yellow/red for the invisible infrared band images. These images show that the center of NGC 1512 appears dramatically altered when viewed in different wavelength bands. In particular, the ultraviolet images highlight clusters of young, hot stars in a ring 2,400 light-years wide surrounding the core. What caused this cosmic starburst ring?


kyknya sih.. itu warna2 karena pengaruh alat pengambilan gambarnya yg beda2 itu... tapi,, aku kurang tau dech..
tanya sama ahlinya donk... ^^"
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

andreanvee


Pi-One

Sempurna? Memang apa definisi dari kesempurnaan?

Scorpion

 tapi yang ku heran ada satu poto dengan latar bbimtang2 yang banyak tetapi yang laen kok enggak yee?

nandaz

Kutip dari: Pi-One pada Desember 14, 2009, 08:48:56 PM
Itu nebula (kumpulan kabut gas yang membentuk bintang-bintang)
maaf motong pembicaraan, jadi di nebula ngga terdapat planet, atau belum terdapat planet?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

MonDay

memang di dunia ini ada berapa galaxy
koq jadinya luas banget ya
mana dalemnya bima sakti ja dah luas

Pi-One

Kutip dari: MonDay pada April 02, 2010, 10:14:46 PM
memang di dunia ini ada berapa galaxy
koq jadinya luas banget ya
mana dalemnya bima sakti ja dah luas
Banyak sekali. Dan ada kalanya galaksi-galaksi itu saling memangsa satu sama lain (beda banget dengan tulisan tukang obat yang bilang tak pernah bertabrakan atau sejenisnya)

xSaVioRx

Kutip dari: Pi-One pada April 03, 2010, 10:33:15 AM
ada kalanya galaksi-galaksi itu saling memangsa satu sama lain

bgmn itu tjadi? apa krn gravitasinya lbh besar jd bs memangsa galaksi lain..??
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein