Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Januari 31, 2023, 04:54:43 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,944
  • Latest: Shawnxdy
Stats
  • Total Tulisan: 139,652
  • Total Topik: 10,407
  • Online today: 38
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

adakah bumi yang lain

Dimulai oleh fitrie, Agustus 30, 2008, 11:48:40 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Aghie

Kalau bumi lain kurang tahu, tapi kalau yang mirip mungkin ada, ga tau juga ada ato g organisme yang serupa manusia yang tinggal disana..... Hmmm Paralel universe yah...  ???

Nabih

Kutip dari: pk3dot pada Mei 07, 2009, 01:49:15 PM
weleh... weleh...weleh... kl itus seh diluar jangkauan manusia. kl manusia bisa pergi lintas galaksi, sekaran berangkat, blik ke bumu lagi dah jadi alien kali ya!!!!  :D :D :D ;D ;D ;D :angel: :angel: :angel: :) :) :)


Seandainya ada, kenapa tidak ada yang peradabannya lebih maju dari kita dan menemukan kita duluan

The Houw Liong

Dalam galaksi Bima Sakti ada sekitar 2000 sistem yang mirip tata surya dan kemungkinan mendapatkan planet yang mirip bumi cukup besar, dan dalam alam semesta terdapat puluhan milyar galaksi. Jadi kemungkinan terdapatnya "bumi" yang lain cukup besar.
HouwLiong

fitrie

Kutip dari: The Houw Liong pada Mei 26, 2009, 10:37:20 AM
Dalam galaksi Bima Sakti ada sekitar 2000 sistem yang mirip tata surya dan kemungkinan mendapatkan planet yang mirip bumi cukup besar, dan dalam alam semesta terdapat puluhan milyar galaksi. Jadi kemungkinan terdapatnya "bumi" yang lain cukup besar.

setuju sekali, kalaupun tidak ada yang sama persis minimal mendekati lah. dan kalao emang lingkungannya kaya dibumi, pasti besar kemungkinan makhluk hidup untuk tinggal.

banyak sebetulnya pertanyaan2 yang belum terjawab sampai sekarang. seperti kenapa ada bumi di galaksi kita? kenapa kita harus tinggal dibumi? apa yang membawa kita hingga sampai kebumi?
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Nabih

Kutip dari: fitrie pada Mei 26, 2009, 06:22:18 PM
setuju sekali, kalaupun tidak ada yang sama persis minimal mendekati lah. dan kalao emang lingkungannya kaya dibumi, pasti besar kemungkinan makhluk hidup untuk tinggal.

banyak sebetulnya pertanyaan2 yang belum terjawab sampai sekarang. seperti kenapa ada bumi di galaksi kita? kenapa kita harus tinggal dibumi? apa yang membawa kita hingga sampai kebumi?


Waduh pertanyaanya tambah berkembang, ada yang bisa jawab???

Ayo kutip penelitian terkini

alvin pratama

Kutip dari: fitrie pada Mei 26, 2009, 06:22:18 PM
setuju sekali, kalaupun tidak ada yang sama persis minimal mendekati lah. dan kalao emang lingkungannya kaya dibumi, pasti besar kemungkinan makhluk hidup untuk tinggal.

banyak sebetulnya pertanyaan2 yang belum terjawab sampai sekarang. seperti kenapa ada bumi di galaksi kita? kenapa kita harus tinggal dibumi? apa yang membawa kita hingga sampai kebumi?
sebetulnya jawabannya sangat sederhana.
sebab kita tidak tau maksud Tuhan.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

fitrie

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 26, 2009, 06:34:21 PM
sebetulnya jawabannya sangat sederhana.
sebab kita tidak tau maksud Tuhan.

karna pembahasan kita disains, ya kita cari jawaban secara sains dong kak alvin  :)
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Nabih

Kutip dari: Pi-One pada Mei 08, 2009, 01:29:06 PM
Manusia gak siap menerima kalo merka bukan makhluk paling sempurna di alam semesta... :)
Sepertinya saya termasuk dech

Yang lain???

Yuk bayangin makhluk yang lebih sempurna dari kita

fitrie

Kutip dari: Nabih pada Mei 26, 2009, 06:42:42 PM
Sepertinya saya termasuk dech

Yang lain???

Yuk bayangin makhluk yang lebih sempurna dari kita

jangan ngebayangin fitrie yah? masih ada yang lebih sempurna dari fitrie ko  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Nabih

Kutip dari: fitrie pada Mei 26, 2009, 06:47:47 PM
jangan ngebayangin fitrie yah? masih ada yang lebih sempurna dari fitrie ko  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
fitrie, maaf, kamu yang memulai tread ini di astronomi dan kosmologi
jadi tanggung jawab kamu untuk mempertahankan tread ini di jalan yang lurus, kalo mau ke mana2, masukin kedai kopi donk

cronny

Kutip dari: Nabih pada Mei 26, 2009, 06:42:42 PM
Sepertinya saya termasuk dech

Yang lain???

Yuk bayangin makhluk yang lebih sempurna dari kita
Apa benar kita ini tingkat akhir dari evolusi?
Kemungkinan lain spt cyborg? atau hybrid (mahluk dgn akal spt manusia, tapi kekuatan spt hewan)?
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

fitrie

Kutip dari: cronny pada Mei 31, 2009, 07:44:32 PM
Apa benar kita ini tingkat akhir dari evolusi?
Kemungkinan lain spt cyborg? atau hybrid (mahluk dgn akal spt manusia, tapi kekuatan spt hewan)?


maksudnya sprt mutan gitu? kalau memang ada mahluk yg seperti itu pastinya sudah ada yang pernah sampai kebumi, tapi gak pernah terbukti kn?
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Pi-One

Kutip dari: Nabih pada Mei 25, 2009, 11:10:49 PM

Seandainya ada, kenapa tidak ada yang peradabannya lebih maju dari kita dan menemukan kita duluan
Mungkin saja mereka sudah menemukan kita, tapi enggan menjalin komunikasi karena menganggap kita masih terlalu primitif dan barbar

cronny

Kutip dari: fitrie pada Mei 31, 2009, 10:22:21 PM
maksudnya sprt mutan gitu? kalau memang ada mahluk yg seperti itu pastinya sudah ada yang pernah sampai kebumi, tapi gak pernah terbukti kn?
Bukan itu sih maksud nya, tapi proses evolusi menghasilkan mahluk yg lebih cerdas dari kita di bumi ini di masa depan nya.
Kaya kita bisa mentransfer kesadaran kita ke dalam mesin, atau cyborg yg di sci-fi gitu. Kalau sudah gitu kan ngak bisa dibilang manusia lagi.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

fitrie

Kutip dari: cronny pada Juni 01, 2009, 04:42:21 PM
Bukan itu sih maksud nya, tapi proses evolusi menghasilkan mahluk yg lebih cerdas dari kita di bumi ini di masa depan nya.
Kaya kita bisa mentransfer kesadaran kita ke dalam mesin, atau cyborg yg di sci-fi gitu. Kalau sudah gitu kan ngak bisa dibilang manusia lagi.

itu bisa2 aja, atau bahkan kebalikannya. bahwa kita adalah mahluk yg plg maju sealam semesta. adanya bumi paralel tidak bisa selamanya dianalogikan bahwa mahluk lain lebih cerdas dari kita. buktinya belum ada tanda adanya mahluk cerdas yg pernah mendarat dibumi. atau bahkan menjawab sinyal listrik yg kita kirim di nevada sana.
kita masih terus mencari jawaban, dan andaikan bumi yg lain itu ada kan lumayan buat kita pindah andaikan bumi kita sekarang mengalami kerusakan yg parah.
nah, sebelum bumi yg lain itu kita temukan, mari sama2 kita jg kelestarian bumi kita. biar gak cepat rusak. cari ganti nya susah sih harus mesen beberapa milenium kan?
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........