Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Januari 29, 2023, 10:21:26 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,651
  • Total Topik: 10,406
  • Online today: 43
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Anybody Out There?

Dimulai oleh advisor, November 15, 2006, 08:25:22 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

uzik-sama

Kutip dari: akatsuki pada September 26, 2008, 03:04:04 AM
kalo gitu trus defaultnya kita manusia bernafas pake apa? berarti kita punya planet kampung halaman dong ya? (jadi pengen mudik ke planet ku).
kita yang merevolusi atau oksigennya yang berubah menjadi sesuatu yang bisa kita hirup?

- kalau kita yang berevolusi, butuh waktu berapa lama sehingga kita bisa menyesuaikan dengan oksigen? jangan-jangan belum sempat berevolusi kitanya sudah koit duluan  ;D ;D

- kalau gasnya yang berubah, kenapa hanya terjadi satu kali perubahan dalam 3,8 milyar tahun? kenapa dia berubah? agar manusia bisa hidup?

yang aku maksud disini bukan manusia atau makkhluk bersel kompleks lainya. pada dasarnya dulu (kalo ngga salah sih), makhluk bersel satu tuh nganggep oksigen adalah racun.

khan pada masa awal2 usia bumi, udara kalo ngga salah adalah nitrogen yang dominan. nah setelah suhu bumi makin merendah muncullah para ganggang, plankton dan kawan-kawan yang mengakibatkan proses adanya oksigen. CMIIW (pas nonton ini di Dis-Chan masih sma kelas 1 sih, lupa2 inget)

kalo dari film sih (lupa judulnya) manusia tuh planet kampung halamannya di mars sono. karena ada bencana di mars, para penduduknya yang udah menguasai berbagai macam tekhnologi canggih ngungsi ke berbagai belahan galaksi termasuk bumi.
* ngga keren nih referensinya dari scifi. hehehe

superstring39

Human: Anybody Out There???

Alien: Yes, I'm right here!

Human: Where are you?

Alien: I'm right next to you!

Human: You lie, I even can't see you?

Alien: Stupid human, I always in your mind. Of course you can't see me. Even you can't really heard me. I'm just your Imagination...

Human: what the f_ _k...

No offence, just kidding  ;D ;D ;D


Kayaknya jawabannya mirip kayak yang satu ini:
http://www.forumsains.com/astronomi-dan-kosmologi/adakah-bumi-yang-lain/msg15546/#msg15546

milmi

Kutip dari: uzik-sama pada November 17, 2008, 05:14:59 PM
yang aku maksud disini bukan manusia atau makkhluk bersel kompleks lainya. pada dasarnya dulu (kalo ngga salah sih), makhluk bersel satu tuh nganggep oksigen adalah racun.

khan pada masa awal2 usia bumi, udara kalo ngga salah adalah nitrogen yang dominan. nah setelah suhu bumi makin merendah muncullah para ganggang, plankton dan kawan-kawan yang mengakibatkan proses adanya oksigen. CMIIW (pas nonton ini di Dis-Chan masih sma kelas 1 sih, lupa2 inget)

kalo dari film sih (lupa judulnya) manusia tuh planet kampung halamannya di mars sono. karena ada bencana di mars, para penduduknya yang udah menguasai berbagai macam tekhnologi canggih ngungsi ke berbagai belahan galaksi termasuk bumi.
* ngga keren nih referensinya dari scifi. hehehe

bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.

superstring39

Kutip dari: milmi pada November 28, 2008, 04:08:58 PM
bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.

waduh bahasa biologi ya... berat nich buat gw  :kribo:

uzik-sama

Kutip dari: milmi pada November 28, 2008, 04:08:58 PM
bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.
wah keren nih. menyimak aja. ngga nyampe ilmunya.

ayo dilanjut diskusinya

insan sains

Hahaha...

seru.. seru...

Ternyata topik ini sudah lama ya? Saya baru baca euy...!! hehhe  ;D

Kutip dari: L pada Juli 31, 2008, 11:14:18 AM
KaLo kita Seorang MusLim pasti pErcaya Di Luar sana ada kehidupan,,,

soalnya di Qur'an jg ada,,,

vis ah,,, no Offense yaw...

Emang ada ya? bukannya Al-Quran banyak bercerita tentang manusia dan golongan jin?

Duh sorry gak banyak membantu diskusinya, soalnya belum punya referensi bacaan. Ayo.. ayo... seperti kata Uzik, lanjutkan lagi diskusinya...  ;D

Anybody out there?

Serem juga ya kalo ngebayangin, bahwa ternyata ada kehidupan yang mirip dengan kehidupan kita saat ini. Terus kita bertemu dengan koloni mereka. [ngekhayal mode on  :D]
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

koq_gitu_sih

mendingan ga ada deh kehidupan di luar bumi...
seandai nya mereka sampe kesini tentunya teknologi mereka lebih cangih..
nah,,, gawat nya jika mereka kekurangan tenaga kerja.. hihiih kita di taklukkan buat dijadiin budak.. :(
hihihihi amit2 deh,, apalagi dijadiin makanan :angel:

h4ry

wah klo saya percaya coz luar angkasa betul2 luas2 bgt , , ,buktinya di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] kan disitu ditulis , ,bnyk bgt planet yang seperti bumi yang punya unsur senyawa yang mendukung adanya kehidupan , , ,buktinya TITAN satelit dari planet Jupiter (klo ga salah)


itu ada di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] jga , , ,bnyak deh pokoknya , , ,sepertinya tambh menakutkan jga yah jagat raya ini , ,,  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

L

#23
Kutip dari: insan sains pada Desember 02, 2008, 07:52:36 PM
Hahaha...

seru.. seru...

Ternyata topik ini sudah lama ya? Saya baru baca euy...!! hehhe  ;D
Kutip
Kutip dari: L pada Juli 31, 2008, 11:14:18
KaLo kita Seorang MusLim pasti pErcaya Di Luar sana ada kehidupan,,,

soalnya di Qur'an jg ada,,,

vis ah,,, no Offense yaw...
Emang ada ya? bukannya Al-Quran banyak bercerita tentang manusia dan golongan jin?

Duh sorry gak banyak membantu diskusinya, soalnya belum punya referensi bacaan. Ayo.. ayo... seperti kata Uzik, lanjutkan lagi diskusinya...  ;D

Anybody out there?

Serem juga ya kalo ngebayangin, bahwa ternyata ada kehidupan yang mirip dengan kehidupan kita saat ini. Terus kita bertemu dengan koloni mereka. [ngekhayal mode on  :D]

WadUh,, buat semua maaf nih ini cuman share aja,, bukan berarti adanya ceramah ato apalah ,, :D

@insan_sains..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kalo aku sih ngambil kesimpulan sendiri dari artinya itu :D,,,
MaAf ya kalo kurang berkenan,,, :D

tapi mungkin yang ter jelaskan disini adalah makhluk hidup mikroba ato makhluk jenis jenis kecil yang lain nya,,,
bukan yang seperti di film film..

Pi-One

Kutip dari: koq_gitu_sih pada Desember 02, 2008, 11:42:54 PM
mendingan ga ada deh kehidupan di luar bumi...
seandai nya mereka sampe kesini tentunya teknologi mereka lebih cangih..
nah,,, gawat nya jika mereka kekurangan tenaga kerja.. hihiih kita di taklukkan buat dijadiin budak.. :(
hihihihi amit2 deh,, apalagi dijadiin makanan :angel:
Kalo emang niat begitu, mreka sudah melakukannya sejak dulu...