Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 04:55:50 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 80
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Aurora

Dimulai oleh syaori, September 17, 2009, 02:09:56 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alf

ada lagi g perbedaan lainnya??
wkt kemunculan a.australis sama dgn australis??

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

Kutip dari: syaori pada September 17, 2009, 02:09:56 PM


Oiya, ada kesempatan buat nonton langsung Aurora Borealis ini.
Caranya tinggal klik n daptar di website ini : [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Cahaya terindah ini bisa kita saksikan langsung dari pulau Lofoten, Norwegia!!


kok aq gak bisa register yaa alias gak ada buat registernya ???
Kutip dari: Sky pada September 19, 2009, 05:54:02 PM
Aurora mungkin terjadi di Indonesia, asalkan Indonesia terkena badai magnetik....
Haha...
wah benar benar suatu khayalan saja ;D

syaori

Kutip dari: Sky pada September 19, 2009, 05:54:02 PM
Kutip dari: alf pada September 19, 2009, 02:42:08 PM
jika aurora sedang terjadi, apa efek yang ditimbulkan bagi daerah di sekitarnya?
Sebenarnya aurora terjadi karena gangguan elektromagnet mengganggu ion-ion di lapisan ion di atmosfer.
Tapi, saya belum tahu juga, ada pengaruhnya di bumi atau tidak.

Kutip dari: syaori pada September 19, 2009, 04:58:30 PM
Kutip dari: alf pada September 19, 2009, 02:42:08 PM
jika aurora sedang terjadi, apa efek yang ditimbulkan bagi daerah di sekitarnya??


aku juga sedang mencari tau ni...
ada yang punya referensi2 nya gak?
tapi tetep penasaran pengen liat langsung......... *ngarep

Alf, tertarik ikut gak? :)
Sepertinya menakjubkan kalo bisa liat langsung.... :)

Aurora mungkin terjadi di Indonesia, asalkan Indonesia terkena badai magnetik....
Haha...

Kalo di Indonesia terjadi badai magnetik, kira2 apa yang bakal terjadi ya?  ::)

syaori

#19
Kutip dari: Ginji pada September 19, 2009, 11:34:49 PM
Kutip dari: syaori pada September 17, 2009, 02:09:56 PM


Oiya, ada kesempatan buat nonton langsung Aurora Borealis ini.
Caranya tinggal klik n daptar di website ini : [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Cahaya terindah ini bisa kita saksikan langsung dari pulau Lofoten, Norwegia!!


kok aq gak bisa register yaa alias gak ada buat registernya ???

Hmm...coba ke link yang ini: [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Nanti bakal muncul page yang harus ngisi data tanggal lahir n negara tempat tinggal, baru abis itu tekan "ENTER"....

Abis itu, klik salah satu hadiah nya.
Ada tiga kan: Space, Sea, dan Studio.

Space itu untuk hadiah jalan2 ke luar angkasa naek pesawat Virgin Galactic, n sebelumnya dapet training ala astronot juga... Yang ini gak kalah seru! ^^

Sea, itu hadiah naek kapal selam, jalan2 di bawah laut  di Norwegia, dan bisa liat Aurora Borealis...!!!

Studio, itu hadiahnya nonton konser Black Eyed Peas, spesial cuman buat pemenang... :D


Oiya, betewe teman2...
Maap Lahir dan Batin yaa... :)

Sky

Kutip dari: syaori pada September 20, 2009, 04:19:41 PM
Kalo di Indonesia terjadi badai magnetik, kira2 apa yang bakal terjadi ya?  ::)

Hehe... yang pasti sarana komunikasi yang menggunakan radiasi elektromagnet, seperti hp, radio, televisi, akan rusak..

Oya, aku cek websitenya, kok bahasa Inggrisnya kurang meyakinkan yah?
Alamat webnya juga kurang meyakinkan...
Dapet link itu dari referer mana?

Mars

ga bisa buka tw............
uwh..... pdahal pngen liat.........
nih jawabnnya :

"Suggestions
If you clicked on a link it could be out of date. The page it relates to may have been taken down or moved. Try the site map or visit our homepage.

If you entered an address in the address bar, check you've not mis-typed it.

If these suggestions don't help, there may be a technical problem. It shouldn't take too long to sort out, so try again later."

gmana dunk ???

phice

Kutip dari: syaori pada September 20, 2009, 04:30:46 PM
Studio, itu hadiahnya nonton konser Black Eyed Peas, spesial cuman buat pemenang... :D

Lebih pengen nonton yang ini....
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

syaori

Kutip dari: Sky pada September 21, 2009, 12:52:24 AM
Kutip dari: syaori pada September 20, 2009, 04:19:41 PM
Kalo di Indonesia terjadi badai magnetik, kira2 apa yang bakal terjadi ya?  ::)

Hehe... yang pasti sarana komunikasi yang menggunakan radiasi elektromagnet, seperti hp, radio, televisi, akan rusak..

Oya, aku cek websitenya, kok bahasa Inggrisnya kurang meyakinkan yah?
Alamat webnya juga kurang meyakinkan...
Dapet link itu dari referer mana?



Itu website resminya Guinness kok... :)
Yang ngadain kontes ini... :)
Tenang, terjamin kok. Ini kan kontes yang kedua. Kontes yang pertama udah ada pemenangnya, yang punya blog [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]...sekarang lagi menikmati hadiahnya, ke Dublin, Irlandia, GRATIS! :D

Kutip dari: Mars pada September 22, 2009, 07:05:38 AM
ga bisa buka tw............
uwh..... pdahal pngen liat.........
nih jawabnnya :

"Suggestions
If you clicked on a link it could be out of date. The page it relates to may have been taken down or moved. Try the site map or visit our homepage.

If you entered an address in the address bar, check you've not mis-typed it.

If these suggestions don't help, there may be a technical problem. It shouldn't take too long to sort out, so try again later."

gmana dunk ???

hmm..dari kemaren aku cobain bisa terus tu..
iya mungkin umurnya kurang kali.....  ;D
minimal 21 tahun memang.. ;D

Kutip dari: phice pada September 22, 2009, 07:24:58 PM
Kutip dari: syaori pada September 20, 2009, 04:30:46 PM
Studio, itu hadiahnya nonton konser Black Eyed Peas, spesial cuman buat pemenang... :D

Lebih pengen nonton yang ini....

ya dicoba ajaa..kan hadiahnya bisa miliiih..... ^^

syx

mohon kembali ke topic... thanks.

Ginji

Kutip dari: syx pada Oktober 15, 2009, 07:34:05 AM
mohon kembali ke topic... thanks.
loh bukannya topik nya nonton pertunjukan ?
buat bisa ikut musti register kan trus OOT dimana ?

syx

maksudnya dari beberapa post yang dihapus beberapa dianggap menyimpang dari topic. ;D
back to topic please...

ichiox

efek samping dari aurora adalah matinya sistem komunikasi ato peralatan yg membutuhkan gelombang elektromagnetik. udah pada tau kan gel. elektromagnetik pa ja.....

ini disebabkan aurora adalah hasil dari perlindungan terhadap badai kosmik matahari oleh suatu mantel elektromagnetik.....

mantel tersebut ada dikarenakan adanya pergerakan dalam inti bumi......

n tau g klo smpe aurora tidak terjadi di kutub utara dan selatan(daerah sekitarnya) itu berarti logikanya titik kutub di bumi telah berpindah dan akan menyebabkan kelumpuhan total teknologi dan badai kosmik matahari yg menghantui....

begitulah yg saya pernah dgr.....  ;D
mv klo da slh dikit, maklum dah lama  :angel:

faiqhr

aurora berawal dari partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari yang memasuki medan magnet bumi. biasanya kita sebut ini solar wind/angin matahari, yaitu tarikan partikel-partikel matahari oleh magnet bumi. saat bergesekan dg atmosfer bumi, kumpulan partikel ini mengalami eksitasi dan relaksasi elektron, sehingga muncullah perbedaan gradasi warna yang berpendar-pendar. (mohon bantuannya)

phice

Kutip dari: ichiox pada Oktober 16, 2009, 11:35:25 PM
efek samping dari aurora adalah matinya sistem komunikasi ato peralatan yg membutuhkan gelombang elektromagnetik.

Berapa lama??
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi