Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 03, 2021, 05:48:19 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 167
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Anybody Out There?  (Dibaca 15579 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline uzik-sama

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 112
  • IQ: 16
Re: Anybody Out There?
« Jawab #15 pada: November 18, 2008, 08:14:59 AM »
kalo gitu trus defaultnya kita manusia bernafas pake apa? berarti kita punya planet kampung halaman dong ya? (jadi pengen mudik ke planet ku).
kita yang merevolusi atau oksigennya yang berubah menjadi sesuatu yang bisa kita hirup?

- kalau kita yang berevolusi, butuh waktu berapa lama sehingga kita bisa menyesuaikan dengan oksigen? jangan-jangan belum sempat berevolusi kitanya sudah koit duluan  ;D ;D

- kalau gasnya yang berubah, kenapa hanya terjadi satu kali perubahan dalam 3,8 milyar tahun? kenapa dia berubah? agar manusia bisa hidup?

yang aku maksud disini bukan manusia atau makkhluk bersel kompleks lainya. pada dasarnya dulu (kalo ngga salah sih), makhluk bersel satu tuh nganggep oksigen adalah racun.

khan pada masa awal2 usia bumi, udara kalo ngga salah adalah nitrogen yang dominan. nah setelah suhu bumi makin merendah muncullah para ganggang, plankton dan kawan-kawan yang mengakibatkan proses adanya oksigen. CMIIW (pas nonton ini di Dis-Chan masih sma kelas 1 sih, lupa2 inget)

kalo dari film sih (lupa judulnya) manusia tuh planet kampung halamannya di mars sono. karena ada bencana di mars, para penduduknya yang udah menguasai berbagai macam tekhnologi canggih ngungsi ke berbagai belahan galaksi termasuk bumi.
* ngga keren nih referensinya dari scifi. hehehe

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Anybody Out There?
« Jawab #16 pada: November 29, 2008, 06:19:23 AM »
Human: Anybody Out There???

Alien: Yes, I'm right here!

Human: Where are you?

Alien: I'm right next to you!

Human: You lie, I even can't see you?

Alien: Stupid human, I always in your mind. Of course you can’t see me. Even you can’t really heard me. I’m just your Imagination…

Human: what the f_ _k…

No offence, just kidding  ;D ;D ;D


Kayaknya jawabannya mirip kayak yang satu ini:
http://www.forumsains.com/astronomi-dan-kosmologi/adakah-bumi-yang-lain/msg15546/#msg15546

Offline milmi

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 268
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Quorum Sensing
Re: Anybody Out There?
« Jawab #17 pada: November 29, 2008, 07:08:58 AM »
yang aku maksud disini bukan manusia atau makkhluk bersel kompleks lainya. pada dasarnya dulu (kalo ngga salah sih), makhluk bersel satu tuh nganggep oksigen adalah racun.

khan pada masa awal2 usia bumi, udara kalo ngga salah adalah nitrogen yang dominan. nah setelah suhu bumi makin merendah muncullah para ganggang, plankton dan kawan-kawan yang mengakibatkan proses adanya oksigen. CMIIW (pas nonton ini di Dis-Chan masih sma kelas 1 sih, lupa2 inget)

kalo dari film sih (lupa judulnya) manusia tuh planet kampung halamannya di mars sono. karena ada bencana di mars, para penduduknya yang udah menguasai berbagai macam tekhnologi canggih ngungsi ke berbagai belahan galaksi termasuk bumi.
* ngga keren nih referensinya dari scifi. hehehe

bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.
...setetes air di samudera luas...

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Anybody Out There?
« Jawab #18 pada: Desember 01, 2008, 10:37:31 PM »
bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.

waduh bahasa biologi ya... berat nich buat gw  :kribo:

Offline uzik-sama

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 112
  • IQ: 16
Re: Anybody Out There?
« Jawab #19 pada: Desember 03, 2008, 10:15:01 AM »
bagi mikroba anaerob obligat, oksigen yang masuk ke dalam sel mereka akan berubah menjadi peroksida yang beracun. Karena bakteri tersebut tidak memiliki enzim peroksidase, maka mereka akan mati apabila terpapar oksigen. Bagi bakteri (dan makhluk hidup) yang aerob, mereka memiliki enzim peroksidase dalam selnya, sehingga mampu mengatasi/menguraikan peroksida yang terbentuk akibat masuknya oksigen.
wah keren nih. menyimak aja. ngga nyampe ilmunya.

ayo dilanjut diskusinya

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: Anybody Out There?
« Jawab #20 pada: Desember 03, 2008, 10:52:36 AM »
Hahaha...

seru.. seru...

Ternyata topik ini sudah lama ya? Saya baru baca euy...!! hehhe  ;D

KaLo kita Seorang MusLim pasti pErcaya Di Luar sana ada kehidupan,,,

soalnya di Qur'an jg ada,,,

vis ah,,, no Offense yaw...

Emang ada ya? bukannya Al-Quran banyak bercerita tentang manusia dan golongan jin?

Duh sorry gak banyak membantu diskusinya, soalnya belum punya referensi bacaan. Ayo.. ayo... seperti kata Uzik, lanjutkan lagi diskusinya...  ;D

Anybody out there?

Serem juga ya kalo ngebayangin, bahwa ternyata ada kehidupan yang mirip dengan kehidupan kita saat ini. Terus kita bertemu dengan koloni mereka. [ngekhayal mode on  :D]
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline koq_gitu_sih

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Anybody Out There?
« Jawab #21 pada: Desember 03, 2008, 02:42:54 PM »
mendingan ga ada deh kehidupan di luar bumi...
seandai nya mereka sampe kesini tentunya teknologi mereka lebih cangih..
nah,,, gawat nya jika mereka kekurangan tenaga kerja.. hihiih kita di taklukkan buat dijadiin budak.. :(
hihihihi amit2 deh,, apalagi dijadiin makanan :angel:

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Anybody Out There?
« Jawab #22 pada: Desember 05, 2008, 12:08:38 AM »
wah klo saya percaya coz luar angkasa betul2 luas2 bgt , , ,buktinya di space.com kan disitu ditulis , ,bnyk bgt planet yang seperti bumi yang punya unsur senyawa yang mendukung adanya kehidupan , , ,buktinya TITAN satelit dari planet Jupiter (klo ga salah)


itu ada di space.com jga , , ,bnyak deh pokoknya , , ,sepertinya tambh menakutkan jga yah jagat raya ini , ,,  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Anybody Out There?
« Jawab #23 pada: Desember 12, 2008, 06:40:21 AM »
Hahaha...

seru.. seru...

Ternyata topik ini sudah lama ya? Saya baru baca euy...!! hehhe  ;D
Kutip
Kutip dari: L pada Juli 31, 2008, 11:14:18
KaLo kita Seorang MusLim pasti pErcaya Di Luar sana ada kehidupan,,,

soalnya di Qur'an jg ada,,,

vis ah,,, no Offense yaw...
Emang ada ya? bukannya Al-Quran banyak bercerita tentang manusia dan golongan jin?

Duh sorry gak banyak membantu diskusinya, soalnya belum punya referensi bacaan. Ayo.. ayo... seperti kata Uzik, lanjutkan lagi diskusinya...  ;D

Anybody out there?

Serem juga ya kalo ngebayangin, bahwa ternyata ada kehidupan yang mirip dengan kehidupan kita saat ini. Terus kita bertemu dengan koloni mereka. [ngekhayal mode on  :D]

WadUh,, buat semua maaf nih ini cuman share aja,, bukan berarti adanya ceramah ato apalah ,, :D

@insan_sains..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kalo aku sih ngambil kesimpulan sendiri dari artinya itu :D,,,
MaAf ya kalo kurang berkenan,,, :D

tapi mungkin yang ter jelaskan disini adalah makhluk hidup mikroba ato makhluk jenis jenis kecil yang lain nya,,,
bukan yang seperti di film film..
« Edit Terakhir: Desember 12, 2008, 06:42:34 AM oleh L »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Anybody Out There?
« Jawab #24 pada: Desember 13, 2008, 06:28:51 AM »
mendingan ga ada deh kehidupan di luar bumi...
seandai nya mereka sampe kesini tentunya teknologi mereka lebih cangih..
nah,,, gawat nya jika mereka kekurangan tenaga kerja.. hihiih kita di taklukkan buat dijadiin budak.. :(
hihihihi amit2 deh,, apalagi dijadiin makanan :angel:
Kalo emang niat begitu, mreka sudah melakukannya sejak dulu...