Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 28, 2022, 08:28:52 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Bumi tabrakan,mungkinkah?

Dimulai oleh rawWARus, Januari 10, 2009, 09:13:15 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Pi-One

Kutip dari: Adiet pada Maret 11, 2009, 11:29:29 PM
lha iya mas bner...
salah satu na adanya radiasi gamma yg ngrusak ozon.
Gak usah cemaskan hal itu, bahkan seribu tahun lagi belum tentu manusia masih eksis, mungkin sudah punah karna ulah mereka sendiri...

fluke

Kutip dari: Pi-One pada Maret 12, 2009, 02:39:14 PM
Gak usah cemaskan hal itu, bahkan seribu tahun lagi belum tentu manusia masih eksis, mungkin sudah punah karna ulah mereka sendiri...
Betul, seandainya manusia punah pasti masih ada makhluk hidup lain yang eksis. Species itu lah yang akan mengikuti proses evolusi. Dalam konsep reinkarnasi, roh kita bisa saja mengisi badan fisik dalam species itu.

rawWARus

Klo q sh ragu klo bumi hancur trs planet laen akn baek2 ja,pasti akn mempengaruhi planet2 laen,baek orbit,gravitasi,dll
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

6spec

gw pernah nonton naked science yg tayang di metro tv, kebetulan ceritanya tentang bumi yang tabrakan di masa lalu. tapi akibat dari tabrakan itu sangat menguntungkan bagi bumi, salah satunya posisis bumi menjadi miring, sehingga terjadi perbedaan musim di berbagai belahan dunia. kira" kyk gitu.

Pi-One

Kutip dari: rawWARus pada Maret 22, 2009, 07:56:52 PM
Klo q sh ragu klo bumi hancur trs planet laen akn baek2 ja,pasti akn mempengaruhi planet2 laen,baek orbit,gravitasi,dll
Nampaknya anda menilai terlalu tinggi arti keberadaan bumi bagi alam semesta :)

rawWARus

ya setidaknya dalam galaksi kita, kyknya ga mungkin ga ada pengaruhnya dh
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Mtk Kerajaan Mataram

Kutip dari: rawWARus pada Maret 23, 2009, 04:59:30 PM
ya setidaknya dalam galaksi kita, kyknya ga mungkin ga ada pengaruhnya dh

Anda perlu untuk menambah wawasan lagi tentang kesemestaan.
Jika Matahari sebesar bola bekel berdiameter 3 cm, maka Bumi kita ibarat sebutir pasir 0,3 mm di lapangan sepakbola yang merupakan tata surya.
Jadi misalkan Senayan Jakarta adalah tata surya kita, maka bumi sebesar sebutir pasir.
Lagi ini perbandingan :
Dan jika galaksi Bima Sakti itu hanya berdiameter 130 km, maka tata surya kita hanya berdiameter sekitar 2 mm, lalu buminya sebesar apa??? Dimanakah letak pengaruhnya??

Cipoet

Bumi ditabrak komet, dan kabarnya akan terjadi bencana besar di tahun 2012.
Bukankah itu terjadi karena lapisan ozon yang melindungi bumi semakin menipis??

utusan langit

Kutip dari: Cipoet pada Maret 26, 2009, 10:17:37 PM
Bumi ditabrak komet, dan kabarnya akan terjadi bencana besar di tahun 2012.
Bukankah itu terjadi karena lapisan ozon yang melindungi bumi semakin menipis??

kayaknya kalaupun lapisan ozon tidak menipis, tetep bencana kalau udah tabrakan dengan nibiru!
yah tinggal lihal aja, nibiru bener datang atau nggak!, tapi dari sumber2 terkait, sepertinya 2012 bumi aman dari tabrakan planet!

Pi-One

Kutip dari: Cipoet pada Maret 26, 2009, 10:17:37 PM
Bumi ditabrak komet, dan kabarnya akan terjadi bencana besar di tahun 2012.
Bukankah itu terjadi karena lapisan ozon yang melindungi bumi semakin menipis??
Ozon melindungi bumi dari sinar ultraviolet,gak berpengaruh pada pelindungan terhadap komet atau meteor...

ones

manurut saya, kmungkinan utk tabrkan itu pasti ada, tp saya berharp siiiiih bumi nggx tbrkan!!!!! ;D

abusalza

Kutip dari: Cipoet pada Maret 26, 2009, 10:17:37 PM
Bumi ditabrak komet, dan kabarnya akan terjadi bencana besar di tahun 2012.
Bukankah itu terjadi karena lapisan ozon yang melindungi bumi semakin menipis??

ozon melindungi bumi dari uv. benda2 langit yang lainnya urusan atmosfer

suntzu

Kutip dari: Pi-One pada Maret 23, 2009, 12:58:11 PM
Nampaknya anda menilai terlalu tinggi arti keberadaan bumi bagi alam semesta :)
kl tabrakan bikin bumi keluar dr orbitnya mungkin aj kan orbit bumi berubah n orbitnya tabrakan ama planet lain

Pi-One

Kutip dari: suntzu pada April 07, 2009, 11:40:03 AM
kl tabrakan bikin bumi keluar dr orbitnya mungkin aj kan orbit bumi berubah n orbitnya tabrakan ama planet lain
Tabrakan dengan planet lain? Itu jika ada planet dari tata surya lain yang nyasar dan nabrak bumi, kalo dari tata surya sendiri sih kemungkinannya kecil. Dan untuk menggeser bumi dari orbit, perlu obyek yang cukup besar...

nachan

 mungki banget

soalnya banyak bgt planet di alam ini..

masa ga pernah sekalipun terjadi tabrakan..