Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 08:12:28 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Bumi tabrakan,mungkinkah?  (Dibaca 40466 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #60 pada: Juni 22, 2009, 03:57:01 AM »
hmm......
yup pi-one bener
sorry gua salah, huehehe

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #61 pada: Juni 27, 2009, 01:16:56 PM »
Ngomong-ngomong, jangan pada duduk menghadap ke depan, soalnya akan ada aksi "nge-rem mendadak"................... ;D
Kalau bumi tabrakan.............. ;D
Kayak naik angkot saja, pakai tabrakan segala ;D

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #62 pada: Juni 27, 2009, 02:46:25 PM »
hahaha.... :D
wahhh sih heru ketauan sering naik angkot yaa... ;D

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #63 pada: Juni 27, 2009, 03:18:26 PM »
Naik angkot itu asyik, kadang desak-desakan kalau berjubel...
Kalau nge-rem mendadak, acaranya sudah pasti nangkap ibu-ibu yang pada gembrot badanya...

Kembali ke tabrakan bumi, setahu saya beberapa kasus di jaman prasejarah mengindikasikan tabrakan dengan meteor, contoh hasil tabrakan adalah Teluk Mexico dan kawah besar di Arizona.
Pasalnya, meteor itu yang nabrak, atau bumi yang sebenarnya menghadang meteor hingga ketabrak?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #64 pada: Juni 27, 2009, 05:23:40 PM »
Pasalnya, meteor itu yang nabrak, atau bumi yang sebenarnya menghadang meteor hingga ketabrak?
Ini bukan kasus lalu lintas sih :D

Kasarnya, lintasan meteor melewati garis edar planet bumi, sehingga dalam hal ini bisa dibilang meteor nabrak bumi yang memotong lintasannya.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #65 pada: Juni 28, 2009, 09:34:16 AM »
Ini bukan kasus lalu lintas sih :D
Kasarnya, lintasan meteor melewati garis edar planet bumi, sehingga dalam hal ini bisa dibilang meteor nabrak bumi yang memotong lintasannya.

owh... berart ada kmungknan bumi kita bisa menbrak benda yang ada id luar angkasa.  ;) ;)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #66 pada: Juni 28, 2009, 02:00:38 PM »
owh... berart ada kmungknan bumi kita bisa menbrak benda yang ada id luar angkasa.  ;) ;)
Bukan kemungkinan lagi, sudah biasa tabrakan tadi. Tapi umumnya benda yang masuk atmosfer bumi udah kebakar habis sebelum nyentuh permukaan bumi, dan belum ada obyek raksasa lagi yang menuju bumi.

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #67 pada: Juni 29, 2009, 01:05:29 PM »
yep...
paling gede juga meteor, gk ada yg lebih gede, berharap aja lintasan komet segede SL-9 yg nabrak jupiter gk motong jalur bumi, fiuh....

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #68 pada: Juli 06, 2009, 07:40:12 AM »
Tahun 1987, asteroid Icarus juga mendekat bumi hingga jarak hampir sama dengan jarak bulan ke bumi.
Bahkan waktu itu bisa dilihat sebagai bintang yang sangat besar di horizon selatan.
Sebenarnya Icarus mendekat dan menyilang lintasan bumi secara periodik. Tetapi nyatanya nggak tabrakan...


Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #69 pada: Juli 06, 2009, 12:13:50 PM »
busyet!!!
serem amat, ukurannya icarus gede gk sih?
ada yg punya gambar skala kumpulan komet gk?
minta donk.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #70 pada: Juli 07, 2009, 09:08:07 AM »
Yah, setidaknya planetoida seperti Ceres, Pallas, Juno, Vesta yang ukurannya rada jumbo gak nyasar ke bumi, karena lintasan mereka gak motong garis edar bumi...

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #71 pada: Juli 07, 2009, 10:09:45 AM »
huahahaha...
iyalah bedoa aja gk ada meteor gede yg nabrak bumi atau nabrak ceres, sehingga belok ke bumi, heheheh
CMIIW

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #72 pada: Juli 12, 2009, 12:34:09 PM »
Icarus...

Asteroid dengan lintasan bagaikan komet, di arah terdekat dengan matahari, ia akan lebih dekat dari planet Mercury. Titik terjauhnya kira-kira masuk hingga lintasan group Trojan.

Nama Icarus diambil dari dongeng yunani kuno "Icarus Dream Suite" (Lagu orkestranya sekarang dijadiin musik rock a'la Ingwy M.)--seorang anak yunani jaman dewa-dewi yang mencoba terbang dengan sayap buatan dari bulu-bulu burung raksasa tumpangan Dewa Heides (penjaga akherat)--ketika ia mendekati matahari, lem-kayu perekat bulu-bulu sayap buatannya meleleh--dan Icarus jatuh hingga mati diusianya yang belia.

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #73 pada: Juli 13, 2009, 06:43:21 AM »
wew....
jgn2 om heru arkeolog terkenal neh bisa tau gituan, hehehe
nice2

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: Bumi tabrakan,mungkinkah?
« Jawab #74 pada: Juli 18, 2009, 09:55:44 AM »
jangan muja gua donk loser, ntar gua kayak Icarus, habis terbang tinggi terus jatuh bergedebuk... ;D ;D ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
12391 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2008, 09:42:06 AM
oleh fitrie
8 Jawaban
6915 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 10:17:29 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
tabrakan

Dimulai oleh Mars Fisika

10 Jawaban
7216 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2009, 10:24:44 AM
oleh Mars
19 Jawaban
9195 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 08, 2010, 09:49:43 AM
oleh boncis
3 Jawaban
3627 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2015, 09:07:53 PM
oleh The Houw Liong