Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 05:17:20 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Bumi tabrakan,mungkinkah?

Dimulai oleh rawWARus, Januari 10, 2009, 09:13:15 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

loser1942

hmm......
yup pi-one bener
sorry gua salah, huehehe

heru.htl

Ngomong-ngomong, jangan pada duduk menghadap ke depan, soalnya akan ada aksi "nge-rem mendadak"................... ;D
Kalau bumi tabrakan.............. ;D
Kayak naik angkot saja, pakai tabrakan segala ;D

loser1942

hahaha.... :D
wahhh sih heru ketauan sering naik angkot yaa... ;D

heru.htl

Naik angkot itu asyik, kadang desak-desakan kalau berjubel...
Kalau nge-rem mendadak, acaranya sudah pasti nangkap ibu-ibu yang pada gembrot badanya...

Kembali ke tabrakan bumi, setahu saya beberapa kasus di jaman prasejarah mengindikasikan tabrakan dengan meteor, contoh hasil tabrakan adalah Teluk Mexico dan kawah besar di Arizona.
Pasalnya, meteor itu yang nabrak, atau bumi yang sebenarnya menghadang meteor hingga ketabrak?

Pi-One

Kutip dari: heru.htl pada Juni 27, 2009, 12:18:26 AM
Pasalnya, meteor itu yang nabrak, atau bumi yang sebenarnya menghadang meteor hingga ketabrak?
Ini bukan kasus lalu lintas sih :D

Kasarnya, lintasan meteor melewati garis edar planet bumi, sehingga dalam hal ini bisa dibilang meteor nabrak bumi yang memotong lintasannya.

Mars

Kutip dari: Pi-One pada Juni 27, 2009, 02:23:40 AM
Ini bukan kasus lalu lintas sih :D
Kasarnya, lintasan meteor melewati garis edar planet bumi, sehingga dalam hal ini bisa dibilang meteor nabrak bumi yang memotong lintasannya.

owh... berart ada kmungknan bumi kita bisa menbrak benda yang ada id luar angkasa.  ;) ;)

Pi-One

Kutip dari: Mars pada Juni 27, 2009, 06:34:16 PM
owh... berart ada kmungknan bumi kita bisa menbrak benda yang ada id luar angkasa.  ;) ;)
Bukan kemungkinan lagi, sudah biasa tabrakan tadi. Tapi umumnya benda yang masuk atmosfer bumi udah kebakar habis sebelum nyentuh permukaan bumi, dan belum ada obyek raksasa lagi yang menuju bumi.

loser1942

yep...
paling gede juga meteor, gk ada yg lebih gede, berharap aja lintasan komet segede SL-9 yg nabrak jupiter gk motong jalur bumi, fiuh....

heru.htl

Tahun 1987, asteroid Icarus juga mendekat bumi hingga jarak hampir sama dengan jarak bulan ke bumi.
Bahkan waktu itu bisa dilihat sebagai bintang yang sangat besar di horizon selatan.
Sebenarnya Icarus mendekat dan menyilang lintasan bumi secara periodik. Tetapi nyatanya nggak tabrakan...


loser1942

busyet!!!
serem amat, ukurannya icarus gede gk sih?
ada yg punya gambar skala kumpulan komet gk?
minta donk.

Pi-One

Yah, setidaknya planetoida seperti Ceres, Pallas, Juno, Vesta yang ukurannya rada jumbo gak nyasar ke bumi, karena lintasan mereka gak motong garis edar bumi...

loser1942

huahahaha...
iyalah bedoa aja gk ada meteor gede yg nabrak bumi atau nabrak ceres, sehingga belok ke bumi, heheheh
CMIIW

heru.htl

Icarus...

Asteroid dengan lintasan bagaikan komet, di arah terdekat dengan matahari, ia akan lebih dekat dari planet Mercury. Titik terjauhnya kira-kira masuk hingga lintasan group Trojan.

Nama Icarus diambil dari dongeng yunani kuno "Icarus Dream Suite" (Lagu orkestranya sekarang dijadiin musik rock a'la Ingwy M.)--seorang anak yunani jaman dewa-dewi yang mencoba terbang dengan sayap buatan dari bulu-bulu burung raksasa tumpangan Dewa Heides (penjaga akherat)--ketika ia mendekati matahari, lem-kayu perekat bulu-bulu sayap buatannya meleleh--dan Icarus jatuh hingga mati diusianya yang belia.

loser1942

wew....
jgn2 om heru arkeolog terkenal neh bisa tau gituan, hehehe
nice2

heru.htl

jangan muja gua donk loser, ntar gua kayak Icarus, habis terbang tinggi terus jatuh bergedebuk... ;D ;D ;D