Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 22, 2024, 09:26:53 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 209
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

ekor komet membelakangi matahari

Dimulai oleh nandaz, Juni 27, 2010, 07:22:17 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

nandaz

...ada yang tau kenapa ekor komet selalu membelakangi matahari?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Pi-One

Ini berhubungan dengan apa ekor komet itu sendiri. Ekor komet adalah bagian dari inti komet, yang meleleh saat mendekati matahari. Lelehan berupa debu dan gas ini kemudian tertiup oleh angin matahari, sehingga menjauhi matahari.

*Jangan samakan angin matahari dengan angin yang biasa kita rasakan

nandaz

...nah, muncul pertanyaan baru...angin matahari itu seperti apa dan bagaimana ya?...apa seperti flare yang sering terjadi diwilayah sekitar matahari?....thanks
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Mat Dillom

#3
Kutip dari: Pi-One pada Juli 04, 2010, 09:06:58 PM
Ini berhubungan dengan apa ekor komet itu sendiri. Ekor komet adalah bagian dari inti komet, yang meleleh saat mendekati matahari. Lelehan berupa debu dan gas ini kemudian tertiup oleh angin matahari, sehingga menjauhi matahari.

*Jangan samakan angin matahari dengan angin yang biasa kita rasakan

Jawaban Ngawur Hahahahahaha.

Itu gas komet yang terbakar lalu dipengaruhi garis gaya komet itu sendiri yang terpengaruh sama garis gaya mata hari.

Angin matahari huahahahaha. Pake bilang jangan samain angin biasa lagi. Hahahahaha. Definisi angin tahu nggak?


Pi-One

#4
Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 06, 2010, 08:58:15 AM
Jawaban Ngawur Hahahahahaha.

Itu gas komet yang terbakar lalu dipengaruhi garis gaya komet itu sendiri yang terpengaruh sama garis gaya mata hari.

Angin matahari huahahahaha. Pake bilang jangan samain angin biasa lagi. Hahahahaha. Definisi angin tahu nggak?
Ngawur? Memang kamu kira angin matahari itu istilah buatanku? Angin matahari itu plasma yang menyebar dari korona matahari, dengan kecepatan sekitar 400 kilometer per detik. badai magnet juga disebabkan oleh angin matahari. Juga aurora. Angin matahari ini pula yang menyebabkan atmosfer mars menjadi tipis seperti sekarang (sementara bumi beruntung karena punya medan magnet sebagai pelindung).

Gak percaya? Silakan tanya pada yang lain. Kalau aku suruh googling, entar ngeles dan bilang malas (jadi ingat rekan kita semut-ireng).



:) :) :)

Mat Dillom

kalau ada angin matahari, planet mercurius udah pindah dari deket matahari ke menjauhinya. Ngaco aja. Pilih ilmiwan yang bener napa, jangan asal baca di google.

Pi-One

#6
Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 06, 2010, 11:25:58 PM
kalau ada angin matahari, planet mercurius udah pindah dari deket matahari ke menjauhinya. Ngaco aja. Pilih ilmiwan yang bener napa, jangan asal baca di google.
Masih aja asbun. Kamu kira angin matahari cukup kuat untuk mendorong planet meninggalkan orbit? Angin matahari itu semburan plasma dari korona matahari, bukan semburan angin yang meniup benda menjauhi matahari. Dampak angin matahari sudah diketahui secara umum, seperti badai magnetik, pengikisan atmosfer, atau di kasus ini, ekor komet yang menjauhi matahari.

Sudah ngaco, ngotot lagi. Kalau begitu, aku tantang anda untuk nyari sumber ilmiah yang emngatakan tidak ada angin matahari -_-

Mat Dillom

#7
Kutip dari: Pi-One pada Juli 07, 2010, 08:37:35 AM
Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 06, 2010, 11:25:58 PM
kalau ada angin matahari, planet mercurius udah pindah dari deket matahari ke menjauhinya. Ngaco aja. Pilih ilmiwan yang bener napa, jangan asal baca di google.
Masih aja asbun. Kamu kira angin matahari cukup kuat untuk mendorong planet meninggalkan orbit? Angin matahari itu semburan plasma dari korna matahari, bukan semburan angin yang meniup benda menjauhi matahari.

Sudah ngaco, ngotot lagi -_-

Hahahaha Phi-One, kalau ada ilmuan bilang otak monyet ternyata ada dipantatnya, dia pasti percaya. Apalagi yang bilang ilmuwan barat hahahahaha. Wan-wan, belajar yah yg bener nak :D. Jadi nggak bisa dikibulan sama "ilmuwan" bule :D.

Kalau ente bilangnya, "itu pengaruh gelombang elektromagnetik dari matahari" mungkin bisa bener. Tapi ini "ANGIN" hohohohohohhohohohooo hahahahahaha.

Kalau saya bilang bahwa nano teknologi adalah baru setingkat wacana, Anda juga gak percaya khan?. Anda juga gak percaya bahwa  saat ini tidak ada satu pun benda yang dibuat dengan teknologi nano. Yang ada baru setingkat mikro dan super mikro .

Anda percaya? Pasti nggak, soalnya bukan bule sih yang bilang. Hahahahahahaha, phi-phi, belajar yah yg rajin :D.

Pi-One

Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 08:40:06 AM
Hahahaha Phi-One, kalau ada ilmuan bilang otak monyet ternyata ada dipantatnya, dia pasti percaya. Apalagi yang bilang ilmuwan barat hahahahaha. Wan-wan, belajar yah yg bener nak :D. Jadi nggak bisa dikibulan sama "ilmuwan" bule :D.

Kalau ente bilangnya, "itu pengaruh gelombang elektromagnetik dari matahari" mungkin bisa bener. Tapi ini "ANGIN" hohohohohohhohohohooo hahahahahaha.

Kalau saya bilang bahwa nano teknologi adalah baru setingkat wacana, Anda juga gak percaya khan?. Anda juga gak percaya bahwa  saat ini tidak ada satu pun benda yang dibuat dengan teknologi nano. Yang ada baru setingkat mikro dan super mikro .

Anda percaya? Pasti nggak, soalnya bukan bule sih yang bilang. Hahahahahahaha, phi-phi, belajar yah yg rajin :D.
Bla bla bla. Dan siapa yang aku harus percayai, para ilmuwan di bidang astronomi, atau tukang asbun bernama Matt Dillom? Pertanyaan yang amat mudah untuk dijawab -_-

Dan sekali lagi, tanya teman anda yang sudah googling, apa angin matahari itu istilah antah bernatah yang aku perkenalkan, atau memang istilah umum dalam bidang astronomi dan kosmologi.

Capek deh meladeni tukang asbun yang gak mikir dulu sebelum berceloteh -_-



Mat Dillom

Kutip dari: Pi-One pada Juli 07, 2010, 08:56:40 AM
Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 08:40:06 AM
Hahahaha Phi-One, kalau ada ilmuan bilang otak monyet ternyata ada dipantatnya, dia pasti percaya. Apalagi yang bilang ilmuwan barat hahahahaha. Wan-wan, belajar yah yg bener nak :D. Jadi nggak bisa dikibulan sama "ilmuwan" bule :D.

Kalau ente bilangnya, "itu pengaruh gelombang elektromagnetik dari matahari" mungkin bisa bener. Tapi ini "ANGIN" hohohohohohhohohohooo hahahahahaha.

Kalau saya bilang bahwa nano teknologi adalah baru setingkat wacana, Anda juga gak percaya khan?. Anda juga gak percaya bahwa  saat ini tidak ada satu pun benda yang dibuat dengan teknologi nano. Yang ada baru setingkat mikro dan super mikro .

Anda percaya? Pasti nggak, soalnya bukan bule sih yang bilang. Hahahahahahaha, phi-phi, belajar yah yg rajin :D.
Bla bla bla. Dan siapa yang aku harus percayai, para ilmuwan di bidang astronomi, atau tukang asbun bernama Matt Dillom? Pertanyaan yang amat mudah untuk dijawab -_-

Dan sekali lagi, tanya teman anda yang sudah googling, apa angin matahari itu istilah antah bernatah yang aku perkenalkan, atau memang istilah umum dalam bidang astronomi dan kosmologi.

Capek deh meladeni tukang asbun yang gak mikir dulu sebelum berceloteh -_-




Anda tahu khan definisi angin berdasarkan fisika? Orang bule yg bilang angin matahari tuh dia bicara bukan dengan konsep fisika. Anehnya Anda terima begitu aja. Hahahahahaha


Bener-bener setingkat diatas Karno :D.

Pi-One

Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 08:59:34 AM
nda tahu khan definisi angin berdasarkan fisika? Orang bule yg bilang angin matahari tuh dia bicara bukan dengan konsep fisika. Anehnya Anda terima begitu aja. Hahahahahaha
orang bicara angin matahari dalam konsep astronomi. Dan itu istilah umum yang dipakai di sana, kenapa anda malah makai istilah dari konteks lain? benar kata Einstein, kebodohan memagn tak ada batasnya -_-

Kutip dari: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 08:59:34 AMBener-bener setingkat diatas Karno :D.
Aku koreksi pendapatku dulu, anda bahkan lebih parah dari Karno -_-

semut-ireng

bla bla bla,  aku ngga ikut2an kok dibawa-bawa,   belajar lagi yang rajin ya ......... ;D

wahyulink

ekor komet membelangi matahari karena sudah takdirnya gitu!!!!!!!
!!!!!!

Mat Dillom

Kutip dari: wahyulink pada Juli 07, 2010, 09:48:04 AM
ekor komet membelangi matahari karena sudah takdirnya gitu!!!!!!!
!!!!!!

Yes itu bener dari pada karena "angin" matahari. Hahahahahaha

wahyulink

ni jawabanku yg lain frop ekor komet membelakangi matahari itu karena angin dari matahari itu tertiup kearah komet, karena ekor komet terbuat dari gas yang ringan maka dari itu ekor komet membelakangi matahari!!!!!! he..hehe!!!!!