Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 03:15:22 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 39
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Fakta Tentang Bulan  (Dibaca 48866 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #15 pada: Juli 13, 2009, 01:39:06 PM »
hm,,.,.
ada aja....
hha,,.

bulan 2 pokoknya...
hhe...
~ You are what you eat ~

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #16 pada: Juli 13, 2009, 01:52:54 PM »
hm,.,.
kalau bulan sudah menjauh,,,
b'arti kita ulang thnnya bakalan lama bgt dunkz....
hm,.,.,

cpd...
:P
Emang ada hubungan? Ultah kita berdasar kalender matahari kan?

*Yah, warga keturunan ada juga yang memakai kalender bulan sih

Offline rayfrans

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #17 pada: Juli 13, 2009, 01:55:24 PM »
iya...
klo org tionghua, yg saya tau mreka pakai tgl yg lain dgn tgl org2 pribumi....
tdk tau jg kenapa berbeda gitu.
akan saya tanyakan dgn teman saya.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #18 pada: Juli 13, 2009, 02:00:38 PM »
Penanggalan bulan orang thionghoa itu berhubungan dengan tradisi mereka, juga cara hidup. Misal imlek juga menandakan musim semi. Dan tanggal 15 pasti purnama.

Offline rayfrans

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #19 pada: Juli 13, 2009, 02:02:14 PM »
iya.
temanku jg sering mengatakan itu.
dan ternyata selalu tepat.
setiap tgl 15 pasti bln purnama

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #20 pada: Juli 14, 2009, 10:04:34 AM »
yup!
itulah hebatnya orang2 jaman dlu, hehehe......

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #21 pada: Juli 20, 2009, 11:58:24 AM »
HANYA ORANG O'ON YANG PERCAYA BULAN BERGERAK MENJAUH!!!!!!!!!!!

pernah belajar gaya sentrifugal dan sentripetal gak???

gaya sentripetal adalah gaya gravitasi bumi
gaya sentrifugal yah adalah kecepatan liniear bulan dan dipengaruhi oleh massa bulan dan jari2 bulan...

maka jika jari2 yah berubah maka gaya sentrifugal yah berubah

apaya yg terjadi...

maka dengan seketika bulan akan terlepas dari orbit yah...
dan seperti bola yang kita putar2 diatas kepala lalu kita gunting tali yah maka ia akan terlontar jauh...


DAN JIKA 4,6 MILYAR TAHUN LALU JARAK YAH 1/20 JARAK SEKARANG MAKA SEHARUSNYA BULAN AKAN JATUH KEBUMI
coba aja hitung sendiri atau tanya aja guru fisika kalian di sekolah suruh menganalisis yah
« Edit Terakhir: Juli 20, 2009, 12:00:00 PM oleh Karno Giyantono »
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #22 pada: Juli 20, 2009, 12:27:36 PM »
... kecuali bulan pada waktu itu ditancapi roket-roket raksasa berdaya hyper di sekujur permukaannya ... dan semua roket itu menyala pada sisi bulan yang menghadap kebumi...

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #23 pada: Juli 20, 2009, 10:56:43 PM »
jadi gemana neh..
bulan sebenarnya gk menjauhkan?

kan udah gua bilang di awal, pernyataan orang pinter sekalipun blom tentu bener makanya gua minta pendapat para forser.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #24 pada: Juli 21, 2009, 12:12:46 AM »
HANYA ORANG O'ON YANG PERCAYA BULAN BERGERAK MENJAUH!!!!!!!!!!!

pernah belajar gaya sentrifugal dan sentripetal gak???

gaya sentripetal adalah gaya gravitasi bumi
gaya sentrifugal yah adalah kecepatan liniear bulan dan dipengaruhi oleh massa bulan dan jari2 bulan...

maka jika jari2 yah berubah maka gaya sentrifugal yah berubah

apaya yg terjadi...

maka dengan seketika bulan akan terlepas dari orbit yah...
dan seperti bola yang kita putar2 diatas kepala lalu kita gunting tali yah maka ia akan terlontar jauh...


DAN JIKA 4,6 MILYAR TAHUN LALU JARAK YAH 1/20 JARAK SEKARANG MAKA SEHARUSNYA BULAN AKAN JATUH KEBUMI
coba aja hitung sendiri atau tanya aja guru fisika kalian di sekolah suruh menganalisis yah
Ini postingan orang pintar?

Hm, jika jarak sedekat itu bulan jatuh ke bumi? Gimana jika saat itu bulan berevolusi lebih cepat dari sekarang? Apa bulan tetap jatuh ke bumi?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #25 pada: Juli 21, 2009, 09:56:23 AM »
aduh,,, jgn marah2 dunkz....
krna gak jelas inilah makanya dimasukin kesini... biar didiskusikan... ya kan..???
peace...

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #26 pada: Juli 22, 2009, 09:31:59 PM »
yup sisca bener....
Lanjut donk diskusinya..

Offline rayfrans

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #27 pada: Juli 23, 2009, 06:57:56 AM »
be calm guyz...

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #28 pada: Juli 24, 2009, 12:40:33 AM »
Namanya diskusi, mau pro, atau mau kontra, sah-sah saja. tapi mbok ya dasar argumennya yang jelas. Kalau ngaku praktisi fisika, tunjukkan dengan argumen yang sesuai. Bukannya asbun kan?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: utk para forser ini info ttg bulan kite.
« Jawab #29 pada: Juli 24, 2009, 07:36:58 AM »
ASBUN GMN

kenapa muka yang kita lihat dibulan selalu sama, kita tidak bisa melihat belakang bulan jika dari bumi.

hal ini karena kala revolusi yah sama dengan kala rotasi yah. coba baca di buku2 pelajaran fisika dari tingkat sma atau tingkat kuliahan...

dan ini tidak pernah berubah... apa bukti yah jika berubah, saya kok tidak tau, dan di buku2 fisika yg saya baca...

NIH YAH SECARAAAAAAAAAAAAAAA LOGIKA PAKE OTAK DONK

misal pada posisi 1/20 itu trus semakin melambat kecepatan revolusinya seperti sekarang, kenapa malah menjauh siapa YG DORONG MEN..., seharusnya jika pada posisi itu melambat maka akan langsung jatuh karena gaya sentrifugal yah jadi kecil... sehingga tertarik gaya gravitasi bumi (ditarik bukan di dorong)...

KALO ENGGAK PAHAM JG BENER2 DEH...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
fakta selotip

Dimulai oleh nandaz Fisika

3 Jawaban
8333 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 30, 2009, 12:47:10 PM
oleh loser1942
2 Jawaban
3093 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 10:10:17 AM
oleh Nabih
5 Jawaban
6386 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2011, 03:06:51 PM
oleh topazo
0 Jawaban
1720 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2011, 02:00:28 AM
oleh Farabi
17 Jawaban
15355 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2012, 05:02:24 AM
oleh mhyworld