Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Januari 31, 2023, 05:17:30 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,944
  • Latest: Shawnxdy
Stats
  • Total Tulisan: 139,652
  • Total Topik: 10,407
  • Online today: 38
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 27
Total: 27

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Fakta Tentang Bulan

Dimulai oleh rawWARus, Januari 17, 2008, 11:19:20 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

hm,,.,.
ada aja....
hha,,.

bulan 2 pokoknya...
hhe...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Pi-One

Kutip dari: sisca, chemistry pada Juli 12, 2009, 10:17:33 PM
hm,.,.
kalau bulan sudah menjauh,,,
b'arti kita ulang thnnya bakalan lama bgt dunkz....
hm,.,.,

cpd...
:P
Emang ada hubungan? Ultah kita berdasar kalender matahari kan?

*Yah, warga keturunan ada juga yang memakai kalender bulan sih

rayfrans

iya...
klo org tionghua, yg saya tau mreka pakai tgl yg lain dgn tgl org2 pribumi....
tdk tau jg kenapa berbeda gitu.
akan saya tanyakan dgn teman saya.

Pi-One

Penanggalan bulan orang thionghoa itu berhubungan dengan tradisi mereka, juga cara hidup. Misal imlek juga menandakan musim semi. Dan tanggal 15 pasti purnama.

rayfrans

iya.
temanku jg sering mengatakan itu.
dan ternyata selalu tepat.
setiap tgl 15 pasti bln purnama

loser1942

yup!
itulah hebatnya orang2 jaman dlu, hehehe......

Karno Giyantono

#21
HANYA ORANG O'ON YANG PERCAYA BULAN BERGERAK MENJAUH!!!!!!!!!!!

pernah belajar gaya sentrifugal dan sentripetal gak???

gaya sentripetal adalah gaya gravitasi bumi
gaya sentrifugal yah adalah kecepatan liniear bulan dan dipengaruhi oleh massa bulan dan jari2 bulan...

maka jika jari2 yah berubah maka gaya sentrifugal yah berubah

apaya yg terjadi...

maka dengan seketika bulan akan terlepas dari orbit yah...
dan seperti bola yang kita putar2 diatas kepala lalu kita gunting tali yah maka ia akan terlontar jauh...


DAN JIKA 4,6 MILYAR TAHUN LALU JARAK YAH 1/20 JARAK SEKARANG MAKA SEHARUSNYA BULAN AKAN JATUH KEBUMI
coba aja hitung sendiri atau tanya aja guru fisika kalian di sekolah suruh menganalisis yah
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

heru.htl

... kecuali bulan pada waktu itu ditancapi roket-roket raksasa berdaya hyper di sekujur permukaannya ... dan semua roket itu menyala pada sisi bulan yang menghadap kebumi...

loser1942

jadi gemana neh..
bulan sebenarnya gk menjauhkan?

kan udah gua bilang di awal, pernyataan orang pinter sekalipun blom tentu bener makanya gua minta pendapat para forser.

Pi-One

Kutip dari: Karno Giyantono pada Juli 19, 2009, 08:58:24 PM
HANYA ORANG O'ON YANG PERCAYA BULAN BERGERAK MENJAUH!!!!!!!!!!!

pernah belajar gaya sentrifugal dan sentripetal gak???

gaya sentripetal adalah gaya gravitasi bumi
gaya sentrifugal yah adalah kecepatan liniear bulan dan dipengaruhi oleh massa bulan dan jari2 bulan...

maka jika jari2 yah berubah maka gaya sentrifugal yah berubah

apaya yg terjadi...

maka dengan seketika bulan akan terlepas dari orbit yah...
dan seperti bola yang kita putar2 diatas kepala lalu kita gunting tali yah maka ia akan terlontar jauh...


DAN JIKA 4,6 MILYAR TAHUN LALU JARAK YAH 1/20 JARAK SEKARANG MAKA SEHARUSNYA BULAN AKAN JATUH KEBUMI
coba aja hitung sendiri atau tanya aja guru fisika kalian di sekolah suruh menganalisis yah
Ini postingan orang pintar?

Hm, jika jarak sedekat itu bulan jatuh ke bumi? Gimana jika saat itu bulan berevolusi lebih cepat dari sekarang? Apa bulan tetap jatuh ke bumi?

sisca, chemistry

aduh,,, jgn marah2 dunkz....
krna gak jelas inilah makanya dimasukin kesini... biar didiskusikan... ya kan..???
peace...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

loser1942

yup sisca bener....
Lanjut donk diskusinya..

rayfrans


Pi-One

Namanya diskusi, mau pro, atau mau kontra, sah-sah saja. tapi mbok ya dasar argumennya yang jelas. Kalau ngaku praktisi fisika, tunjukkan dengan argumen yang sesuai. Bukannya asbun kan?

Karno Giyantono

ASBUN GMN

kenapa muka yang kita lihat dibulan selalu sama, kita tidak bisa melihat belakang bulan jika dari bumi.

hal ini karena kala revolusi yah sama dengan kala rotasi yah. coba baca di buku2 pelajaran fisika dari tingkat sma atau tingkat kuliahan...

dan ini tidak pernah berubah... apa bukti yah jika berubah, saya kok tidak tau, dan di buku2 fisika yg saya baca...

NIH YAH SECARAAAAAAAAAAAAAAA LOGIKA PAKE OTAK DONK

misal pada posisi 1/20 itu trus semakin melambat kecepatan revolusinya seperti sekarang, kenapa malah menjauh siapa YG DORONG MEN..., seharusnya jika pada posisi itu melambat maka akan langsung jatuh karena gaya sentrifugal yah jadi kecil... sehingga tertarik gaya gravitasi bumi (ditarik bukan di dorong)...

KALO ENGGAK PAHAM JG BENER2 DEH...
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah