Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 29, 2021, 11:51:00 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 33
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: project-project Luar Angkasa di seluruh dunia  (Dibaca 12648 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: project-project Luar Angkasa di seluruh dunia
« Jawab #15 pada: Juni 03, 2009, 02:42:03 PM »
Om lose...

Terusin donk itu thread proyek-proyek Luar Angkasa atau yang seperti itu donk...

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: project-project Luar Angkasa di seluruh dunia
« Jawab #16 pada: Juni 04, 2009, 10:28:53 AM »
hmmmm...........
kira2 apalagi ya
banyak sih, gua dapet dari NASA semua, hehehe
hmm....
ada yg tau gak jumlah teleskop luar angkasa sama nama2nya, yg gua tau sih:
- hubble space telescope
- spitzer space telescope
- webb space telescope
- kepler space telescope

the mission:
- kepler project : mencari planet seperti bumi disekitar 100.000 bintang di luar tata surya (utk cara kerjanya saya usahakan utk mengetahuinya, tapi agak lama ya!!)
- spitzer project : mempelajari galaksi dan bintang lain dgn infra merah (dgr2 sih gitu)
- hubble space telescope : mempelajari luar angkasa dgn lensa teleskop paling kuat, karena jika di bumi terhalang atmosfer. (kayaknya, soalnya ini kesimpulan gua sendiri)
- webb space telescope : hmmm...., masih kurang mengerti, katanya ada yg bilang gantiin hubble tapi ada yg nulis salah satu teleskop infra red terbesar, sesudah spitzer, dan lebih canggih
-

Offline Bima Setiaji

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:project-project Luar Angkasa di seluruh dunia
« Jawab #17 pada: November 25, 2014, 11:37:32 PM »
mungkin bagi kita di bumi nungguin para astronot yang ke bulan itu lama, tapi kenapa nggak buat generasi senjutnya aja ye.. jarak bumi ana mars emang jauh, dan cukup lama bila ditungu di bumi untuk para astronot itu buat balik.. tapi astronot astronot itu kan di luar angkasa bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat, bisa ampe kec. cahaya tuh jadi berlaku hukum relativitas.. mereka baluk mungkin mereka umurnya cuma nambah 1 tahun padahal di bumi udah lebih dari 100 taun mereka pergi, setidaknya bisa membawa hasil untuk generasi selanjutnya...  ??? ???

Offline DeityRuhm

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:project-project Luar Angkasa di seluruh dunia
« Jawab #18 pada: November 27, 2014, 01:22:22 AM »
tapi astronot astronot itu kan di luar angkasa bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat, bisa ampe kec. cahaya tuh jadi berlaku hukum relativitas.. mereka baluk mungkin mereka umurnya cuma nambah 1 tahun padahal di bumi udah lebih dari 100 taun mereka pergi, setidaknya bisa membawa hasil untuk generasi selanjutnya...  ??? ???
Belum ada teknologi manusia yang bisa menciptakan pesawat dengan kecepatan cahaya (atau bahkan mendekati).
Ada banyak sekali rintangan2 untuk mencapainya antara lain masalah energi, masalah percepatannya, masalah kekuatan pesawatnya sendiri.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3341 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 07, 2007, 08:11:58 AM
oleh reborn
1 Jawaban
6975 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2008, 01:06:20 PM
oleh skuler
3 Jawaban
6197 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2010, 01:28:20 AM
oleh crosslight
49 Jawaban
100905 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2016, 11:16:14 AM
oleh Monox D. I-Fly
sampah luar angkasa

Dimulai oleh maglev « 1 2 3 4 » Fisika

46 Jawaban
28417 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2009, 12:44:51 AM
oleh M101A