Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 07:07:47 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia  (Dibaca 15851 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« pada: Maret 05, 2010, 12:37:06 AM »
Sepanjang akhir pekan lalu, penduduk suatu kota kecil di wilayah tandus Australia bagian utara mengalami berkah yang jarang terjadi. Kota mereka dilanda hujan ikan.

Laman harian The Telegraph mengungkapkan, dalam dua hari berturut-turut Kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory kejatuhan banyak ekor ikan. Bersama dengan air hujan, ikan-ikan itu muncul begitu saja dari langit.

Sebagian besar ikan masih dalam keadaan hidup. Hujan ikan itu baru berhenti Senin, 1 Maret 2010.

Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia, tampaknya terhisap ke dalam badai. Mereka lalu dibawa angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanu, kota yang jumlah penduduknya hanya 669 orang.

"Badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara," kata seorang pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers. "Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," lanjut Kersemakers.

Ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun di mana Lajamanu dilanda hujan ikan. Peristiwa serupa terjadi pada 1974 dan 2004.

"Biasanya, ikan ada di dalam air. Sekarang ikan-ikan itu jatuh dari langit. Bagaimana kalau sesuatu yang lebih besar jatuh dari langit?" kata Joe Ashley, warga berusia 55 tahun. "Bisa saja besok-besok ada buaya yang akan jatuh dari langit," lanjut Ashley.

http://revo4me.wordpress.com/2010/03/03/hujan-ikan-mengguyur-kota-di-australia/

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #1 pada: Maret 05, 2010, 04:31:52 AM »
...lucu juga hujan ikan dimasukkan pada fenomena astronomi dan kosmologi, menurut saya alasan logisnya memang bener tentang tersedotnya ikan oleh badai. masa' ikan bisa berenang di awan, kecuali ikan itu juga dilengkapi sirip yang berfungsi untuk terbang  ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #2 pada: Maret 05, 2010, 05:14:53 AM »
kok bisa bertahan hidup juga tuh ikan ya?
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #3 pada: Maret 05, 2010, 06:38:15 AM »
...lucu juga hujan ikan dimasukkan pada fenomena astronomi dan kosmologi, menurut saya alasan logisnya memang bener tentang tersedotnya ikan oleh badai. masa' ikan bisa berenang di awan, kecuali ikan itu juga dilengkapi sirip yang berfungsi untuk terbang  ;D

sorry klo gag pas.....

kok bisa bertahan hidup juga tuh ikan ya?

"Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #4 pada: Maret 05, 2010, 06:59:03 AM »
berarti masih layak makan karena dibekukan...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #5 pada: Maret 06, 2010, 12:54:12 AM »

sorry klo gag pas.....


..never mind, M.syx keliatannya setuju kalo tetap ditaro disini ;)

Offline arydhamayanti

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 309
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • syubidubida!!
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #6 pada: Maret 06, 2010, 02:45:49 AM »
saya lihat gambarnya, lumayan gede juga ikannya dan banyak banget. wah, keren.. oh iya, ada batas mkasimalnya gak biar ikan tetap bisa hidup lagi setelah dibekukan?
jadi begitu yaa... hmm...

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #7 pada: Maret 06, 2010, 02:11:43 PM »
mungkin sama seperti ikan yang didaerah kutub ya?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #8 pada: Maret 07, 2010, 07:01:11 AM »
Hwahahahahahahahahahaha.......
Coba baca komen2nya di bawah..
Gila gila... Tuh orang2 bego banget..
Ada pula yang meragukan si ahli cuaca..
Emanknya dia tuh sapa..?
Hwahahahahahaha......

Sori OOT.. ^^
OOT OOT OOT..!!!

Offline Christyo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #9 pada: Mei 01, 2010, 05:10:00 AM »
wah kalo misalnya ada badai yang bisa merusak dan menyedot duit,, mungkin aja suatu hari ninti akan terjadi hujan duit....
hahahaha...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #10 pada: Mei 04, 2010, 10:11:01 PM »
hujan binatang beberapa kali tercatat. binatang yang jatuh antara lain katak, ikan, dan burung. hujan katak bahkan pernah tertulis di kitab suci saat nabi musa melawan firaun.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #11 pada: Mei 06, 2010, 09:22:17 AM »
waw, klo ketimpuk beginian bisa mati ga ya? energi kinetiknya kn gede banget?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #12 pada: Mei 10, 2010, 10:53:19 AM »
waw, klo ketimpuk beginian bisa mati ga ya? energi kinetiknya kn gede banget?
...mang, kalo gerak jatuh bebas itu masuk energi kinetik atau energi potensial?
...kalo tembakan peluru sih masuk energi kinetik ;D

Offline habibdio

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #13 pada: Mei 10, 2010, 12:38:38 PM »
Kenapa hanya ikan yang jatuh dari langit, kalau memang dibawa badai, pasti bukan hanya ikan saja, ada perahu, kapal dan barangkali rumah sekalian.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia
« Jawab #14 pada: Mei 11, 2010, 02:10:55 PM »
@Nandaz: nah lo? ga tau konsepnya nih kyaknya... "Setiap benda yang bergerak memiliki energi kinetik yang besarnya Ek=(1/2).m.v²."

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
20 Jawaban
6387 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2010, 09:10:39 AM
oleh cleo
0 Jawaban
1613 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2011, 10:33:21 PM
oleh rawWARus
3 Jawaban
3369 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 14, 2011, 12:58:03 AM
oleh syx
0 Jawaban
2591 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 03:29:02 PM
oleh randall
2 Jawaban
2126 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2014, 07:00:29 AM
oleh Monox D. I-Fly