Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 09:51:27 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 50
Total: 50

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Hujan Ikan Mengguyur Kota di Australia

Dimulai oleh raisuien, Maret 04, 2010, 09:37:06 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

raisuien

Sepanjang akhir pekan lalu, penduduk suatu kota kecil di wilayah tandus Australia bagian utara mengalami berkah yang jarang terjadi. Kota mereka dilanda hujan ikan.

Laman harian The Telegraph mengungkapkan, dalam dua hari berturut-turut Kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory kejatuhan banyak ekor ikan. Bersama dengan air hujan, ikan-ikan itu muncul begitu saja dari langit.

Sebagian besar ikan masih dalam keadaan hidup. Hujan ikan itu baru berhenti Senin, 1 Maret 2010.

Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia, tampaknya terhisap ke dalam badai. Mereka lalu dibawa angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanu, kota yang jumlah penduduknya hanya 669 orang.

"Badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara," kata seorang pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers. "Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," lanjut Kersemakers.

Ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun di mana Lajamanu dilanda hujan ikan. Peristiwa serupa terjadi pada 1974 dan 2004.

"Biasanya, ikan ada di dalam air. Sekarang ikan-ikan itu jatuh dari langit. Bagaimana kalau sesuatu yang lebih besar jatuh dari langit?" kata Joe Ashley, warga berusia 55 tahun. "Bisa saja besok-besok ada buaya yang akan jatuh dari langit," lanjut Ashley.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

nandaz

...lucu juga hujan ikan dimasukkan pada fenomena astronomi dan kosmologi, menurut saya alasan logisnya memang bener tentang tersedotnya ikan oleh badai. masa' ikan bisa berenang di awan, kecuali ikan itu juga dilengkapi sirip yang berfungsi untuk terbang  ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Bernando

kok bisa bertahan hidup juga tuh ikan ya?
Be the sustainable learner, because life is learning...

raisuien

Kutip dari: nandaz pada Maret 04, 2010, 01:31:52 PM
...lucu juga hujan ikan dimasukkan pada fenomena astronomi dan kosmologi, menurut saya alasan logisnya memang bener tentang tersedotnya ikan oleh badai. masa' ikan bisa berenang di awan, kecuali ikan itu juga dilengkapi sirip yang berfungsi untuk terbang  ;D

sorry klo gag pas.....

Kutip dari: Bernando pada Maret 04, 2010, 02:14:53 PM
kok bisa bertahan hidup juga tuh ikan ya?

"Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku

syx

berarti masih layak makan karena dibekukan...

nandaz

Kutip dari: raisuien pada Maret 04, 2010, 03:38:15 PM

sorry klo gag pas.....


..never mind, M.syx keliatannya setuju kalo tetap ditaro disini ;)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

arydhamayanti

saya lihat gambarnya, lumayan gede juga ikannya dan banyak banget. wah, keren.. oh iya, ada batas mkasimalnya gak biar ikan tetap bisa hidup lagi setelah dibekukan?
[move]jadi begitu yaa... hmm...[/move]

Bernando

mungkin sama seperti ikan yang didaerah kutub ya?
Be the sustainable learner, because life is learning...

Huriah M Putra

Hwahahahahahahahahahaha.......
Coba baca komen2nya di bawah..
Gila gila... Tuh orang2 bego banget..
Ada pula yang meragukan si ahli cuaca..
Emanknya dia tuh sapa..?
Hwahahahahahaha......

Sori OOT.. ^^
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

Christyo

wah kalo misalnya ada badai yang bisa merusak dan menyedot duit,, mungkin aja suatu hari ninti akan terjadi hujan duit....
hahahaha...

syx

hujan binatang beberapa kali tercatat. binatang yang jatuh antara lain katak, ikan, dan burung. hujan katak bahkan pernah tertulis di kitab suci saat nabi musa melawan firaun.

Takagi Fujimaru

waw, klo ketimpuk beginian bisa mati ga ya? energi kinetiknya kn gede banget?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

nandaz

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada Mei 05, 2010, 06:22:17 PM
waw, klo ketimpuk beginian bisa mati ga ya? energi kinetiknya kn gede banget?
...mang, kalo gerak jatuh bebas itu masuk energi kinetik atau energi potensial?
...kalo tembakan peluru sih masuk energi kinetik ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

habibdio

Kenapa hanya ikan yang jatuh dari langit, kalau memang dibawa badai, pasti bukan hanya ikan saja, ada perahu, kapal dan barangkali rumah sekalian.

Takagi Fujimaru

@Nandaz: nah lo? ga tau konsepnya nih kyaknya... "Setiap benda yang bergerak memiliki energi kinetik yang besarnya Ek=(1/2).m.v²."
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.