Forum Sains Indonesia

Ilmu Alam => Astronomi dan Kosmologi => Topik dimulai oleh: ndy_88 pada Agustus 12, 2009, 03:32:17 PM

Judul: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 12, 2009, 03:32:17 PM
CALIFORNIA - Perkiraan pihak NASA akan terjadinya hujan meteor pada tanggal 12 Agustus nanti sepertinya akan menjadi kenyataan. Meteor-meteor ini akan jatuh ke bumi pada malam hari.

Dilansir melalui Science Daily, Selasa (11/8/2009), ratusan meteor yang akan menembus bumi itu diberi nama meteor Perseid. Nama itu diambil karena memang meteor-meteor tersebut jatuh dari konstelasi Perseus. Namun meteor ini juga diklaim berasal dari serpihan komet Swift-Turtle yang terbentuk saat melintasi bagian dalam orbit Matahari.

Menurut observasi yang selama ini dilakukan Space.com pada bulan Juli lalu, aktivitas maksimal meteor akan melibatkan 90 sampai 100 butir meteor per jam. Untuk melihat tampilan maksimal tersebut, astronom menyarankan untuk melihat fenomena tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti, mulai jam 9 malam sampai menjelang subuh.

Jatuhnya meteor-meteor tersebut ke bumi memiliki kecepatan yang tidak terhingga. Diperkirakan kecepatannya mencapai 133,200 mph atau 60 kilometer per jam. Sebaiknya anda menggunakan mata telanjang untuk melihat hujan meteor ini karena penggunaan teleskop atau binocular malah akan mengganggu observasi anda. (srn)

link [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: udang pada Agustus 12, 2009, 03:56:53 PM
katanya muncul subuh
liat ke arah utara

tapi katanya di Indonesia ga bgitu jelas soalnya jauh
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 12, 2009, 04:07:35 PM
iyagh di indonesia bisa dilihat diatas jam 3 keatas...

selain jau emang kehalangan ama bulan juga
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sith lord pada Agustus 12, 2009, 05:13:13 PM
mepet amat neehhh infonya
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 12, 2009, 08:50:54 PM
maaf sith lord, cos itu juga baru tahu tadi...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 08:55:31 PM
jd di indonesia gag bisa liat dunkz...?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: udang pada Agustus 12, 2009, 08:59:49 PM
bisa tapi ga begitu keliatan
soalnya jatuhnya di belahan utara
kalo niat sih tungguin aja
gua sih ngantuk  ;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 09:03:27 PM
jam brapa...?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 12, 2009, 09:04:18 PM
jam 2 malam keatas sisca...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 09:19:10 PM
weuw,,,
ckup lama jg...
mana dikasi semalam ntu,,,

weuw,,,
tar dech aq coba tunggu,,,
tpi klo uda ketiduran y uda la,,,
wkwkwkwkkwkwkwk...
;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 12, 2009, 10:10:23 PM
hehe setelah gerhana matahari trus hujan meteor boleh nih ::).  Ndy dapet dari mana tuh info
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: udang pada Agustus 12, 2009, 10:20:24 PM
coba liat goole.co.id
trus ada gambar meteor jatuh diatas search box
arahin kusor kegambar deh..
gua tau td pagi dr situ
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 10:24:11 PM
4 jam lge y...?
mmmmm,,,,
lamaaaaa....
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 12, 2009, 11:16:26 PM
maw liat....
bergadang dah....
wkwkwkwkwkwk.....
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 11:19:14 PM
3 jam lge.....

lama bgtz rasanya nunggui sswtu,,,
ck,,,
uda pindah alam aq bntr lge,,,
gag bsa liat jdnya,,,
hikz,,,,
pdhl pngen liat pun...
Y.Y
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 12, 2009, 11:23:29 PM
@sisca
bergadang ja...
sambil bahas ngerjain soal kimia...
dijamin waktunya bakal cepet berlalu...
tp pasti bsk di skul ngantuk...
wkwkwkwkwkwk....
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 11:27:01 PM
aq pngen,,,
tpi my parents bkalan mrepet2...
kluarlah ayat2 suci....

hhe...
^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 12, 2009, 11:35:47 PM
hahahaha....
bsknya jg kena ayat2 suci dr guru...
gara2 ngantuk d skul...
^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 12, 2009, 11:40:46 PM
hha....
gag la,,,
bxok plajarannya lumayan2,,,
fsika, mtk, b.ing, n bio....
bio n fska oke la,,
he...

lgian sisca duduk pas di depan guru,,,
gag mungkin menguap....
bisa kena ayat2 suci n kena semprot juga...
wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk,,,
^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: udang pada Agustus 13, 2009, 08:03:24 AM
siapa yg kemaren nungguin meteor ?
keliatan ga ?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 13, 2009, 08:08:49 AM
lapor..

ketiduran, niat sih juga pengen liat...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Pi-One pada Agustus 13, 2009, 12:04:21 PM
Gak lihat, di tempatku mendung... :(
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 13, 2009, 02:42:11 PM
aq liat dlm mimpi.,,
wkwkwkkwkwkkwkk,,,,'
sangking pengennya sampe msuk ke mimpi meteorny,,,
wkwkwkkwwkwwkk,,,
;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 13, 2009, 07:30:21 PM
gak keliatan....
cuma liat bulan doank....
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 13, 2009, 08:45:02 PM
weuw,,,,
sia2 ditungguin y....?

tpi klo di luar negri nmpak gag y...?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 13, 2009, 08:48:23 PM
kurang taw jg...

gpp deh...
ntar dimimpiin ja
wkwkwkwkwkwwk......
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 13, 2009, 08:51:03 PM
wkwkwkwkwkwk,,,,

yg penting kan ada yg bisa diliat,,,
hha....
b'syukurla,,,,
hha....
;D

Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 13, 2009, 09:53:02 PM
aq liat  >:D
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 13, 2009, 09:57:11 PM
@ginji
masih mending ada satu bintang...
di tempatku gak da bintang...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Agustus 13, 2009, 10:09:45 PM
di mimpi q tdi mlm byk bintang tpi bulannyha cuma atu...
tar dech,,, sisca coba buat biar 2 bulannya,,,,

wkwwwkkwkwkwkkwkwkwkwk,,,
uda mo pindah dunia neh,,,
met malam aja dech buat xmuany,,,, ;D
pye2...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 13, 2009, 10:48:14 PM
Kutip dari: raisuien pada Agustus 13, 2009, 09:57:11 PM
@ginji
masih mending ada satu bintang...
di tempatku gak da bintang...
@raisuien : mang tinggal dimana dikira disini terparah
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada Agustus 13, 2009, 10:58:10 PM
@Ginji
di Jakarta Utara..
klo kamu?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: ndy_88 pada Agustus 14, 2009, 12:01:33 PM
kala menurut prediksi..

huajan meteor yg terjadi akan seperti ini..
(http://4.bp.blogspot.com/_NGl6ungmZMI/SU8yPgKwEII/AAAAAAAAABA/wkAsiqnrp7g/s320/1128.jpg)
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada Agustus 14, 2009, 02:27:07 PM
Kutip dari: ndy_88 pada Agustus 14, 2009, 12:01:33 PM
kala menurut prediksi..

huajan meteor yg terjadi akan seperti ini..
(http://4.bp.blogspot.com/_NGl6ungmZMI/SU8yPgKwEII/AAAAAAAAABA/wkAsiqnrp7g/s320/1128.jpg)
wakakaka tetep aja belom pernah liat yang aslinya
sopo tau mantep bisa dinamain meteor garden ;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: faiqhr pada September 08, 2009, 09:56:35 PM
yah, aku baru baca skarang
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 09, 2009, 09:20:38 PM
Kutip dari: faiqhr pada September 08, 2009, 09:56:35 PM
yah, aku baru baca skarang
nanti sih juga ada tglnya gw lupa cuma kalo gak salah tahun depan bulan juli-juni sekitar itu ada gerhana matahari atau bulan yang pasti menarik cuma jakarta gak bisa kalo gak salah ya sekitar sumatra lagi tuh
kalo mo titip foto atau video kita minta aja sama sisca... :P
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 09, 2009, 09:23:28 PM
lama bener...
tp kenapa jakarta jarang dapat kejadian kayak gerhana y?
seringnya ngomong di sumatra mlulu...

kok bisa begitu?
???
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 09, 2009, 10:14:49 PM
gak tau kalo menurut ramalan primban
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
yang di jakarta bertanah rendah jadi buat belajar astronomi berada di tempat yang salah. Trus sebenarnya bukan masalah tempat aja tapi ... ya polusi di Jakarta dah terlalu padat jadinya susah buat liat langit yang bisa dilihat seperti 10 tahun lalu. Terakhir
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

sedangkan kenapa itu berturut disitu kalo gak salah pada posisi rotasi bumi DKK katanya bagian eropa sana juga kena cuma daerah indonesia kalo gak salah lebih mudah melihat. Sampai-sampai para pengamat buang-buang duit yang cukup besar demi melihat gerhana tahun ini untuk pergi ke sini. Kalo kita mah ngapain ngamatin sesuatu seperti itu cuma buang duit, nah yang gw maksud KITA padahal bisa dapat apa saja disini kenapa masih mikirin tempat lain di negeri nan jauh !
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 09, 2009, 10:23:55 PM
owh... gitu toh...
thanx y...
^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: faiqhr pada September 11, 2009, 07:06:17 AM
hhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahaha
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:01:03 PM
uic,, uic,,,
ada nama sisca neh disebut2,,,

mo nyuruh sisca rekam...?
rekam paan...?
emang sering di sumatra...?
bru tau,,,
sisca mah kgak pernah liat,,,
hahhahahhahahaha,,,,

tar lah klo sisca uda pnya byk hepeng,, sisca buat rumah sisca bisa tmbus pndng ke luar,,
tapi dari luar gag bisa liat ke dalm,,
jadi bisa tidur sambil liat angkasa,,,
hm,,,

kereeenn jg,,,
^^

ho5,,,
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 09:06:44 PM
Kutip dari: faiqhr pada September 11, 2009, 07:06:17 AM
hhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahaha
bwahahahhhahahhahahhahahahhhaahahahahahahahhahahhahahhahahhahahhhahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahahaha
Kutip dari: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:01:03 PM
uic,, uic,,,
ada nama sisca neh disebut2,,,

mo nyuruh sisca rekam...?
rekam paan...?
emang sering di sumatra...?
bru tau,,,
sisca mah kgak pernah liat,,,
hahhahahhahahaha,,,,

tar lah klo sisca uda pnya byk hepeng,, sisca buat rumah sisca bisa tmbus pndng ke luar,,
tapi dari luar gag bisa liat ke dalm,,
jadi bisa tidur sambil liat angkasa,,,
hm,,,

kereeenn jg,,,
^^

ho5,,,
kalo dibilang sering sih gw kurang tau tapi bagian indonesia yang gw tau sama-sama bisa ngeliat meteor dkk meskipun tujuan benda angkasa tersebut ke eropa cuma sumatra kalo australia yaa papua. Cuma gw jarang denger kalo bagian ausy  sering "kedatangan" baling banten yaaa bagian barat ya timur juga sama sih
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 09:09:20 PM
ginji ama faiqhr napa y?
ketawanya ampe manjang ke samping...???

@sisca
klo ada fotoin y...
ntar masukin forum... ^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:18:35 PM
siiipppzz lah,,,
hahahhahahahahahaha,,,,
klo ada y,,,
hahahhhaaha,,,,

ntar sisca bobo di atap rumah,, biar bisa ngeliat,,, hahahahaahha,,
;D
;D
;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 09:38:54 PM
Kutip dari: raisuien pada September 11, 2009, 09:09:20 PM
ginji ama faiqhr napa y?
ketawanya ampe manjang ke samping...???

@sisca
klo ada fotoin y...
ntar masukin forum... ^^
hmm gw cuma ngopi doang ... ;D
boleh tuh foto kalo bisa videonya bisa lagi secara live ;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:43:54 PM
ocre2,,,,
tar lah,,,
sisca bobo di atap y,,

hahahhahahahah,,,
klo jatoh g'mana...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 09:48:12 PM
asalkan jangan kebawa angin ja..
pake paku buat nahan pakaian kamu biar gag jatuh... ^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 09:49:02 PM
ahahaha paku beton yah ! ;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:53:52 PM
klo mo turun g'mana...?
kan susah,,,,
bajunya uda dipaku,,
koyak lah,,,
wkkwkwkwkwkwwk,,,,,

o,a g'mana sich mo download video dari utube...?
koq susah y...?
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 09:57:24 PM
pake keepvid
copas url yg ada di youtube
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 10:02:07 PM
Kutip dari: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 09:53:52 PM
klo mo turun g'mana...?
kan susah,,,,
bajunya uda dipaku,,
koyak lah,,,
wkkwkwkwkwkwwk,,,,,

o,a g'mana sich mo download video dari utube...?
koq susah y...?
kan pake tang
kalo mo download liat aja di teknik komputer atau sejenisnya dah pernah dibahas
kalo mo gampang pake ant.com itu bagian dari mozilla jadi gak terlalu berat cuma ya paling hasilnya dapet .flv
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 10:20:43 PM
othe2,,,
TQ...
he,,
uda bisa,,,
^^

@ginji,,
tpi bju sisca kan jadi bolong...
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 10:29:16 PM
@sisca
ditambal ja..
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 10:33:39 PM
kan jdi jlek,,
hahahahahahha,,,

;D
;D
;D
;D
;D
;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 10:49:52 PM
tambal lah dengan cara bermodel jadi kan malah bisa jadi mode malah (http://emoticon.aditif.com/emoticon_images/emoticon20.gif)
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 10:51:20 PM
ho5,,,,
oce la,,,,
hao, hao,,,
ni men ying,,,
wo su,,,

okee....

hahahhhahahhaahhaha,,,
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 10:53:53 PM
@sisca
wkwkwkwkwkwk...
langsung nyerah...
gmn nanti klo lomba debat...
masa langsung kalah...?
^^
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 11:05:42 PM
weleh2,,,
sisca gag pnter debat,,,
hahahahhahaahha,,,

tar sisca plajari cra debat yg baek dan bnar,,,
hahaahahahaah,,,
;D
;D
;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: Ginji pada September 11, 2009, 11:09:47 PM
belajar aja sama teman yang suka ngomong
yang penting musti keukuh dan suka ngeles ;D
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: raisuien pada September 11, 2009, 11:12:02 PM
jangan cuma kukuh ama ngeles doank..
mesti dibuktiin sama fakta2 yg akurat..
klo gak bisa dihabisin sama lawan debat..
dan lg mesti pinter2 nyari celah buat balikin omongan musuh..
dan jgn mancing omongan sendiri yg bisa jd senjata buat sendiri...
^^

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
Judul: Re: Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada September 11, 2009, 11:13:53 PM
ho5,,,
mantafff,,,
tar sisca coba lge,,,
hahhahaha,,,,

^^