Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 08:48:48 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Hujan MeteoR malam INI, 12 agustus 2009

Dimulai oleh ndy_88, Agustus 12, 2009, 03:32:17 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ndy_88

CALIFORNIA - Perkiraan pihak NASA akan terjadinya hujan meteor pada tanggal 12 Agustus nanti sepertinya akan menjadi kenyataan. Meteor-meteor ini akan jatuh ke bumi pada malam hari.

Dilansir melalui Science Daily, Selasa (11/8/2009), ratusan meteor yang akan menembus bumi itu diberi nama meteor Perseid. Nama itu diambil karena memang meteor-meteor tersebut jatuh dari konstelasi Perseus. Namun meteor ini juga diklaim berasal dari serpihan komet Swift-Turtle yang terbentuk saat melintasi bagian dalam orbit Matahari.

Menurut observasi yang selama ini dilakukan [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] pada bulan Juli lalu, aktivitas maksimal meteor akan melibatkan 90 sampai 100 butir meteor per jam. Untuk melihat tampilan maksimal tersebut, astronom menyarankan untuk melihat fenomena tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti, mulai jam 9 malam sampai menjelang subuh.

Jatuhnya meteor-meteor tersebut ke bumi memiliki kecepatan yang tidak terhingga. Diperkirakan kecepatannya mencapai 133,200 mph atau 60 kilometer per jam. Sebaiknya anda menggunakan mata telanjang untuk melihat hujan meteor ini karena penggunaan teleskop atau binocular malah akan mengganggu observasi anda. (srn)

link [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

udang

katanya muncul subuh
liat ke arah utara

tapi katanya di Indonesia ga bgitu jelas soalnya jauh
Take a deep breath, lay down, and gaze upon the sky...

ndy_88

iyagh di indonesia bisa dilihat diatas jam 3 keatas...

selain jau emang kehalangan ama bulan juga

sith lord


ndy_88

maaf sith lord, cos itu juga baru tahu tadi...

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

udang

bisa tapi ga begitu keliatan
soalnya jatuhnya di belahan utara
kalo niat sih tungguin aja
gua sih ngantuk  ;D
Take a deep breath, lay down, and gaze upon the sky...

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]


sisca, chemistry

weuw,,,
ckup lama jg...
mana dikasi semalam ntu,,,

weuw,,,
tar dech aq coba tunggu,,,
tpi klo uda ketiduran y uda la,,,
wkwkwkwkkwkwkwk...
;D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Ginji

hehe setelah gerhana matahari trus hujan meteor boleh nih ::).  Ndy dapet dari mana tuh info

udang

coba liat [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
trus ada gambar meteor jatuh diatas search box
arahin kusor kegambar deh..
gua tau td pagi dr situ
Take a deep breath, lay down, and gaze upon the sky...

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

maw liat....
bergadang dah....
wkwkwkwkwkwk.....

sisca, chemistry

3 jam lge.....

lama bgtz rasanya nunggui sswtu,,,
ck,,,
uda pindah alam aq bntr lge,,,
gag bsa liat jdnya,,,
hikz,,,,
pdhl pngen liat pun...
Y.Y
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]