Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Desember 01, 2022, 06:24:07 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,851
  • Latest: Emilykq
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 36
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 16
Total: 16

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

kerucut cahaya dan alam semesta tanpa waktu

Dimulai oleh khenstein, Maret 09, 2011, 10:05:59 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

khenstein

pernah kita berpikir bahwa jika melewati kecepatan cahaya kita akan kemana....
menururt transformasi lorentz bahwa jika kita mencapai kecepatan cahaya maka dilatasi waktu dalam ikatan TRK akan menjadi tak hingga atau menjadi tak terikat waktu.
terus kita kemana???
jika diyakini bahwa ruang waktu itu tidak euclidean atau lurus tak berhingga. malah menjadi geometri geodesi maka maka kecepatan cahaya untuk berpindah itu mutlak dan hampir mendekati tanpa ruang.. bagai mana kita jika melewati kecepatan cahaya.. menurut teori kerucut cahaya dimana cahaya memiliki batas nya yaitu kecepatan nya sendiri yang tidak dipercepat dari asal muasal. maka jika kita melewati kecepatan cahaya kita akan memasuki wilayah tak beruang dan waktu dimana kerangka acuan waktu kita tak berlaku.. alam semesta tak berwaktu
ini lah yang dimaksud einstein dengan jika suatu partikel dipercepat melewati kecepatan cahaya maka akan menjadi abadi... dengan massa yang tak berhingga dan energi yang besar..
hampa itu isi dan isi itu hampa

The Houw Liong

Menurut teori relativitas partikel yang kita kenal tidak mungkin mempunyai kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Jadi tidak ada alam semesta yang tidak berwaktu.
HouwLiong

bayu220686

Percobaan Morley dan Michelson belum mempertimbangkan kemungkinan bahwa zat eter diam terhadap bumi. Karena percobaannya hanya dilakukan di bumi, maka percobaannya belum lengkap. Jika percobaan ini dilakukan di luar bumi, misal di bulan, maka jika hasilnya tetap maka eter memang benar tidak ada, tetapi jika hasilnya positif maka terbukti eter itu ada dan diam terhadap bumi sehingga bumi merupakan pusat alam semesta yang bisa mematahkan teori lama dimana matahari merupakan pusat tata surya, sekaligus Einstein salah besar.

hisaya

Dunia tanpa waktu adalah ketiadaan. ketika suatu bnda brgerak mlebihi kcpatan cahaya dy akan masuk ke dalam ketiadaan, dan yg bisa mndorongnya kluar dari ketiadaan adalah bnda lain yg ikut masuk ke dlm ketiadaan. suatu ketiadaan berarti tnpa waktu, tnpa pergerakan, artinya kosong. itu adalah dunia yg berada di luar ruang dan waktu, dunia yg tidak prnah d jamah oleh pkiran manusia.
lalu adakah bnda yg mmpu bergerak lbih cpat dari cahaya?