Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 17, 2024, 10:36:03 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 44
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 16
Total: 16

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Gl 581 c - New earth?

Dimulai oleh syx, Mei 01, 2007, 08:42:46 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] merupakan planet extrasolar yg mengeliling bintang merah kerdil Gliese 581. Planet ini ditemukan oleh tim Stéphane Udry dari Geneva Observatory Switzerland pada 24 April 2007 lalu dan temuan tersebut dipublikasikan 27 April 2007 dalam jurnal Astronomy & Astrophysics... masi bener-bener fresh.
planet ini diklaim mirip dengan bumi karena suhunya yg hangat dan adanya air (tentunya dalam bentuk cair) hingga memungkinkan makhluk hidup bisa tinggal di sana.

adjie

Setahuku ini info masih premature sekali. Temuan yang dipublikasikan kayaknya masih sebatas temuan planet, tp temuan suhu dan air kayaknya masih perlu pembuktian lagi..

BTW, pluto sudah bukan planet lagi lho...

Terbaik

Wah, kalo beneran mirip bumi enak nih! :) :) :)
Soalnya bumi gak bakal sepadet sekarang, habis bakal ada banyak orang pindah kesono buat nyari alam yang masih bersih dan bebas polusi.
Tapi apa gimana coba kalo disana belum ada kehidupan, gak da tumbuhan dan hewan.
Masa musti impor beras sama ayam buat planet Gliese 581 c. bayangin aja musti habisin berapa biaya coba.

Intinya sih moga-moga penelitianya bisa berlanjut entah info tsb terbukti benar apa gak.
Moga-moga Gliese 581 c bisa dipake buat cucu-cucuku hehehe... ;D ;D ;D

Vinchemz

Kalo cuman air aja, itu gak memastikan manusia bisa hidup di sana..
Yang penting itu kandungan oksigennya, terus ada gas yang berbahaya gak??

L

@vincemz

bukan kah air itu = H2O??
oksigen + hidrogen kan??

kalau gas berbahaya dibumi jg banyak tapi masi bisa di huni kan??

no offense yaw,, :D vis bro

Ammar18

Oksigen+hidrogen=Air
Air itu rumusnya=H2O

Ammar18

Kutip dari: syx pada Mei 01, 2007, 08:42:46 AM
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] merupakan planet extrasolar yg mengeliling bintang merah kerdil Gliese 581. Planet ini ditemukan oleh tim Stéphane Udry dari Geneva Observatory Switzerland pada 24 April 2007 lalu dan temuan tersebut dipublikasikan 27 April 2007 dalam jurnal Astronomy & Astrophysics... masi bener-bener fresh.
planet ini diklaim mirip dengan bumi karena suhunya yg hangat dan adanya air (tentunya dalam bentuk cair) hingga memungkinkan makhluk hidup bisa tinggal di sana.
Bagaimana kalo atmosfernya,sama gasnya?

argana

bukankah jarak juga menjadi masalah, pesawat luar angkasa yang ada sekarang untuk menjelajah sebatas tata surya kita saja butuh waktu puluhan tahun, lalu bagaimana mengangkut manusia ke sana andaipun planet itu bisa dihuni.

Pepino

jaraknya berapa tahun cahaya gan...

avidkucing

masih terlalu berharap. padahal transport kesana aja setauku belum ada.
mending fokus dulu buat invasi ke mars.