Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 20, 2022, 04:19:29 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 48
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

planet nibiru

Dimulai oleh syifaaa, November 02, 2009, 11:18:59 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syifaaa

saya mau nanya nih. apa bener ada planet yg bernama planet nibiru. lalu, apa ada hubungannya dengan issue kiamat 2012???? ??? ??? ???
makasih.

Pi-One

Nibiru bisa dibilang mitos, tidak pernah terbukti eksistensinya. Kiamat 2012 juga cuma mitos.

paczynski

Tahukah anda bahwa kata Nibiru berasal dari peradaban Babilonia dan merupakan kata lain untuk nama raja para dewa, Marduk. Bangsa Babilonia mengembangkan penamaan planet-planet menurut nama dewa-dewa. Sistem penamaan ini kemudian dibawa oleh orang Yunani dan Romawi ke dalam ilmu pengetahuan mereka. Jupiter, planet ke-5 dari Matahari adalah raja para dewa orang Romawi. Yunani menjuluki Jupiter sebagai Zeus.

Melalui kronologi ini kita jadi tahu bahwa Nibiru = Marduk  = Zeus = Jupiter.

Gravitasi Newton memastikan orbit planet-planet di tata surya (termasuk Jupiter) adalah stabil. Pengamatan menunjukkan tidak ada objek langit yang bisa membuat Jupiter masuk ke orbit Bumi. Tabrakan Jupiter dengan komet pada 90-an sama sekali tidak mengganggu orbit Jupiter. Jadi tidak ada ceritanya Nibiru bikin kiamat.

abdillahibnunasrullah

Dulu sih mitosnya nibiru akn nabrak bumi tahun 2012, tapi menurut pehitungan (bahkan perhitungannya sebelum 2012) nibiru nggak bakalan nabrak bumi
Senpai daisuki ♡♡♡
Ganbate senpai ♡♡♡

MuhammadRyan

Kutip dari: abdillahibnunasrullah pada Februari 25, 2015, 08:33:29 PM
Dulu sih mitosnya nibiru akn nabrak bumi tahun 2012, tapi menurut pehitungan (bahkan perhitungannya sebelum 2012) nibiru nggak bakalan nabrak bumi

Pertanyaannya, yg hoax itu nibirunya... atau kiamat? TENG TENGH TENGH TENGH, Dawkin mode ON!!!
"Saat gerah keterlaluan"
"MATAHARI ADA DUA!!!"
"Liat ABG Kumisan..."
"Asli gak tahan, pake ini itu gak mempaaaan!"

abdillahibnunasrullah

Yg hoax itu nibiru, klo kiamat pasti akan terjadi
Senpai daisuki ♡♡♡
Ganbate senpai ♡♡♡

The Houw Liong

HouwLiong

The Houw Liong

HouwLiong

The Houw Liong

Planet X atau Nibiru sudah dapat terlihat Desember 2015:
https://www.youtube.com/watch?v=Vzm699zTsRk
HouwLiong

The Houw Liong

HouwLiong