Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 09, 2021, 04:44:38 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 43
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: 'Posisi' matahari di bumi  (Dibaca 63387 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #45 pada: Juli 12, 2010, 07:51:33 PM »
This message is hidden because Matt Dillom is tukang ngeles
Dan tukang ngeles, mana daftar ratusan ilmuwan yang nolak global warming?

Pengen tahu yah? terus kalo dapet buat debat yang pro global warning dengan cuma kutip-kutip lalu dikasih ulasan. Seolah ente pinter?. Hahahaha kartu mati :D

Phi-phi kesian amat sih...pengen banget ngobrol mbok bergaul, keluar rumah sana. Cari temen. Jangan ngajedok depan komputer aja. Hahahahahaha.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #46 pada: Juli 13, 2010, 05:16:46 AM »
berantemnya ntar aja ya.. :D
sesuai dgn request temen2: tolong diterangin kembali ttg link http://www.globalwarminghoax.com/news.php


Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #47 pada: Juli 13, 2010, 10:10:13 PM »
berantemnya ntar aja ya.. :D
sesuai dgn request temen2: tolong diterangin kembali ttg link http://www.globalwarminghoax.com/news.php



Nah kalo gini khan asik. Yo Phi-one, kita bahas kenapa mereka menolak? apa alasannya masuk akal apa nggak? kita coba yuk di jalan tengah. :D.

Offline De-one

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 4
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #48 pada: Juli 14, 2010, 08:38:56 AM »
ya tolong jelasin mengapa sampe terjadi perubahan iklim yg g jelas begini secara sains. apa betul karena terjadinya global warming/pergeseran lempengan?

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #49 pada: Juli 14, 2010, 11:28:12 AM »
Eh??
De-one sama Phi-One itu dua orang berbeda kan?

Klo menurutq, global warming itu jelas2 ada. Kenapa klo ditolak kok ga ada 'woro2' dari (minimal) pemerintah atau dari UN?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline De-one

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 4
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #50 pada: Juli 14, 2010, 12:37:47 PM »
Eh??
De-one sama Phi-One itu dua orang berbeda kan?

Klo menurutq, global warming itu jelas2 ada. Kenapa klo ditolak kok ga ada 'woro2' dari (minimal) pemerintah atau dari UN?
ya..beda. malah qt sempat beda pendapat d trit lain. dan x ini sy sependapat dg pi-one dan anda tentunya bahwa global warming itu real..maaf mat dillon..! apa manfaatnya negara2 barat mengampanyekan save the earth klo hanya utk propaganda. justru mereka yg hrs mengeluarkan dana utk program penanganan mslh ini...

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #51 pada: Juli 20, 2010, 05:13:07 PM »
Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??

Offline De-one

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 123
  • IQ: 4
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #52 pada: Juli 21, 2010, 09:24:28 PM »
Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??
Anda bisa buktikan bahwa data2 itu palsu? trus menurut anda apa yg menyebabkan terjadinya perubahan cuaca yg masive ini?

Offline patr28

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #53 pada: September 17, 2010, 11:36:16 AM »
newbie ikutan yaaa...

Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??
Anda bisa buktikan bahwa data2 itu palsu? trus menurut anda apa yg menyebabkan terjadinya perubahan cuaca yg masive ini?
maksudnya palsu gimana?


Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #54 pada: September 18, 2010, 04:15:22 AM »
Matt Dillom=semut-ireng=asbuner

Jangan harap dia ngasih sumber yang valid. Paling dia bawa-bawa artikel kontroversial yang ditolak, dan berkilah dengan bawa-bawa teori konspirasi.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #55 pada: September 21, 2010, 02:53:01 PM »
lah tau sendiri lah
proses terjadinya hujan kan dipengaruhi berbagai faktor
salah satunya suhu, dan skrg terjadi global warming
yang nyebabin keadaan kian menghangat
jd ini bisa mjd alasan knp musim tdk mjd tepat waktu

kalo menurut ane
global warming terjadi karena perubahan susunan kimia di bumi
berpengaruh pada kejadian fisika seperti perubahan musim
dan nantinya akan mempengaruhi kehidupan biologi (manusianya akan terseleksi oleh alam)
hehehe disambung-sambungin :p

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #56 pada: September 21, 2010, 02:54:21 PM »
lah tau sendiri lah
proses terjadinya hujan kan dipengaruhi berbagai faktor
salah satunya suhu, dan skrg terjadi global warming
yang nyebabin keadaan kian menghangat
jd ini bisa mjd alasan knp musim tdk mjd tepat waktu

kalo menurut ane
global warming terjadi karena perubahan susunan kimia di bumi
berpengaruh pada kejadian fisika seperti perubahan musim
dan nantinya akan mempengaruhi kehidupan biologi (manusianya akan terseleksi oleh alam)
hehehe disambung-sambungin :p

Offline WoLong

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 20
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: 'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #57 pada: September 21, 2010, 10:57:24 PM »
Sebenarnya keraguan terhadap global warning ini dikarenakan banyaknya kesalahan dalam laporan perubahan iklim oleh badan bentukan PBB. Sejumlah kesalahan yang ditemukan pada laporan Panel Antar-ahli tentang Perubahan Iklim (IPCC) telah membuat sejumlah negara mempertanyakan semua kebenaran terkait dengan isu perubahan iklim.

Badan tersebut mengaku bertanggung jawab pada informasi bahwa 55 persen wilayah Belanda lebih rendah dari permukaan laut, padahal sebenarnya hanya 26 persen. Laporan awal menyebutkan, pemanasan global akan menyebabkan 75 juta-250 juta penduduk Afrika berisiko kekurangan air pada 10 tahun mendatang. Angka yang benar antara 90 juta-220 juta.

Penemuan sejumlah kesalahan itu menyebabkan sejumlah negara meragukan kebenaran tentang perubahan iklim. Akhirnya dibentuk sebuah tim independen untuk mengawasi proses kerja dari para ilmuwan di dalam IPCC, antara lain tentang cara mendapatkan data dan memprosesnya. Badan tersebut mendesak agar data dari negara berkembang diperbanyak.

Mereka mendesak agar laporan dibuat secara lebih berhati-hati. Meski demikian, kesimpulan umum bahwa perubahan iklim terjadi akibat perilaku manusia dan mengancam kelangsungan hidup jutaan manusia tidaklah berubah.

http://sains.kompas.com/read/2010/07/07/09213791/Akui.Kesalahan.Laporan.Perubahan.Iklim
He Who Drinks Gets Drunk
He Who Gets Drunk Sleeps
He Who Sleeps Commits No Sin
He Who Commits No Sin Goes To Heaven

So Let's All Get Drunk And Go To Heaven ..

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #58 pada: Februari 27, 2012, 05:29:50 AM »
Karena kan musim kemarau kan panas,jadi awan nya meleleh terjadilah hujan itu terjadinya sering hujan

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:'Posisi' matahari di bumi
« Jawab #59 pada: Februari 27, 2012, 05:36:56 AM »
awan itu sebenarnya es, tapi karena segumpal airnya itu mendidih dari permukaan bumi menjadi uap,jadi awan itu kaya cotton candy yang sudah di makan dengan matahari.Sebenarnya tidak.Sebenarnya meleleh.Tapi karena panas,jadi semua orang membutuhkan air es.Air esnya itu mendidih terjadi awan.Karena terlalu panas,semua awan meleleh

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
11 Jawaban
8239 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 21, 2013, 05:25:05 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
5636 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2010, 09:32:44 PM
oleh topazo
91 Jawaban
27476 Dilihat
Tulisan terakhir September 30, 2011, 02:48:15 AM
oleh Pi-Man
6 Jawaban
5834 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2011, 11:40:41 AM
oleh Pi-Man
1 Jawaban
3213 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 26, 2014, 12:04:23 PM
oleh Farabi