Forum Sains Indonesia

Ilmu Alam => Astronomi dan Kosmologi => Topik dimulai oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 05, 2010, 11:12:50 AM

Judul: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 05, 2010, 11:12:50 AM
Karena ada permintaan dari member lain (sebut saja sisca ;D), maka q post kan artikel tentang musim.

Kita tahu bahwa Indonesia memiliki iklim tropis. Karena itu kita mempunyai dua musim. Kemarau dan hujan? Mungkin kurang tepat jika disebut demikian. Berikut penjelasannya.

Musim kemarau dan hujan disebabkan oleh 'posisi' matahari pada bumi. Untuk Indonesia, akan terjadi musim hujan jika matahari berada pada garis balik selatan (sekitar 23 1/2 ° lintang selatan). Hal itu menyebabkan suhu di daerah tersebut meningkat sehingga tekanan udaranya menjadi kecil. Di belahan bumi utara, karena lebih dingin sehingga tekanan udaranya lebih besar. Udara akan mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan rendah. Dalam hal ini, angin berhembus dari belahan bumi utara ke belahan bumi selatan. Karena lebih banyak melewati lautan, angin ini membawa 'banyak' air untuk 'diturunkan' di Indonesia.

Sebaliknya, pada saat matahari berada pada garis balik utara (sekitar 23 1/2° lintang utara), terjadilah musim kemarau di Indonesia. Alasannya sama, hanya saja angin yg berhembus dari belahan bumi selatan ke belahan bumi utara ini 'kering' karena melewati gurun di Australia dan area laut yg dilewati cukup sedikit.

Q: Kenapa sekarang yang seharusnya musim kemarau masih sering hujan?
A: Sepertinya berhubungan dengan pergeseran lempeng... Entahlah... Ada ide?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Juli 05, 2010, 11:21:54 AM
oh..
ok ok...
tak tambahin IQnya.. :D :D
TQ ya.. ^^
tar sisca baca lagi.. ;D
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 05, 2010, 11:25:53 AM
hohooo...makasih..makasih... ;D ;D
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 05, 2010, 01:51:26 PM
Karena ada permintaan dari member lain (sebut saja sisca ;D), maka q post kan artikel tentang musim.

Kita tahu bahwa Indonesia memiliki iklim tropis. Karena itu kita mempunyai dua musim. Kemarau dan hujan? Mungkin kurang tepat jika disebut demikian. Berikut penjelasannya.

Musim kemarau dan hujan disebabkan oleh 'posisi' matahari pada bumi. Untuk Indonesia, akan terjadi musim hujan jika matahari berada pada garis balik selatan (sekitar 23 1/2 ° lintang selatan). Hal itu menyebabkan suhu di daerah tersebut meningkat sehingga tekanan udaranya menjadi kecil. Di belahan bumi utara, karena lebih dingin sehingga tekanan udaranya lebih besar. Udara akan mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan rendah. Dalam hal ini, angin berhembus dari belahan bumi utara ke belahan bumi selatan. Karena lebih banyak melewati lautan, angin ini membawa 'banyak' air untuk 'diturunkan' di Indonesia.

Sebaliknya, pada saat matahari berada pada garis balik utara (sekitar 23 1/2° lintang utara), terjadilah musim kemarau di Indonesia. Alasannya sama, hanya saja angin yg berhembus dari belahan bumi selatan ke belahan bumi utara ini 'kering' karena melewati gurun di Australia dan area laut yg dilewati cukup sedikit.

Q: Kenapa sekarang yang seharusnya musim kemarau masih sering hujan?
A: Sepertinya berhubungan dengan pergeseran lempeng... Entahlah... Ada ide?
Hahahaahha...
Jawaban akhirnya tetep gak tau.
Kalo soal angin utara selatan tuh pelajaran SMP juga ada kan?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 05, 2010, 08:21:30 PM
Iya...xixixi
Eee? jawabannya kan uda disebutkan tuh? Berhubungan dengan pergeseran lempeng, shga 'kadar' air yg dilewati angin berbeda... Mungkin juga salah satu efek pemanasan global... ;D ;D
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 05, 2010, 11:00:58 PM
Luas permukaannya kan tetap sama..
Kecuali benua yang bergeser.
Mungkin ada alasan lain.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 06, 2010, 12:49:18 AM
Pergeseran lempeng selalu terjadi, tapi gak akan menyebabkan perubahan musim sedrastis itu.

Dan iklim kan dipengaruhi berbagai hal. Pemanasan global juga menimbulkan dampak bagi iklim. Termasuk perubahan tekanan udara, perubahan suhu dsb, yang sedikit banyak mempengaruhi curah hujan, angin, kelembaban dsb.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 06, 2010, 05:15:00 AM
Nah, jadi yang mempengaruhi berubahnya iklim di Indonesia itu apa?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 06, 2010, 11:09:06 PM
Perubahan iklim global akibat global warming. Tekanan udara di seluruh dunia juga relatif berubah.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: nandaz pada Juli 07, 2010, 12:12:32 AM
...mungkin pendapat Pi bener juga, karena global warming penyebabnya. Pasalnya angin berpindah dari yang bertekanan tinggi ke bertekanan rendah, nah apa yang membuat tekanan disetiap permukaan bumi berubah2 seperti itu hal itu karena suhu yang berbeda setiap tempat...angin kan juga menggerakkan awan :)
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 12:17:37 AM
Perubahan iklim global akibat global warming. Tekanan udara di seluruh dunia juga relatif berubah.

Global warning dah ditolak oleh hampir seluruh ilmuwan yang ada di dunia. Anda masih percaya hahahahaha. Eh pantes sih, Anda khan perancang sumber energi yang bertolak belakang sama hukum termodinamika. Hahahahaha.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 07, 2010, 03:04:07 AM
Global warming ditolak?
Ada penjelasan?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Siau.lung pada Juli 07, 2010, 03:10:15 AM
baru tahu global warming ditolak...:D...
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 07, 2010, 10:52:59 AM
Global warning dah ditolak oleh hampir seluruh ilmuwan yang ada di dunia. Anda masih percaya hahahahaha. Eh pantes sih, Anda khan perancang sumber energi yang bertolak belakang sama hukum termodinamika. Hahahahaha.
Mau asbun juga ada batasnya. Kapan aku merancang sumber energi yang bertolak belakang dengan hukum termodinamika? Aku bukan si karno gendengtono!

Dan global warming ditolak sama sebagian besar ilmuwan? Ilmuwan mana lagi? Jangan-jangan sumbernya situs propaganda lagi. Eskutub pada mencair, greenlandesnya makin susut, himalaya esnya menyusut, ini masih berceloteh global warming bohong?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 07, 2010, 11:09:28 AM
Bukan global warming emank..
Pemanasan global yang bener. =.,="
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 07, 2010, 09:01:19 PM
Mau asbun juga ada batasnya. Kapan aku merancang sumber energi yang bertolak belakang dengan hukum termodinamika? Aku bukan si karno gendengtono!
Whoaa! Ternyata ilmuan sekelas Phi-One tau om karno juga ya? :D
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 11:18:00 PM
Mau asbun juga ada batasnya. Kapan aku merancang sumber energi yang bertolak belakang dengan hukum termodinamika? Aku bukan si karno gendengtono!
Whoaa! Ternyata ilmuan sekelas Phi-One tau om karno juga ya? :D
Mau asbun juga ada batasnya. Kapan aku merancang sumber energi yang bertolak belakang dengan hukum termodinamika? Aku bukan si karno gendengtono!
Whoaa! Ternyata ilmuan sekelas Phi-One tau om karno juga ya? :D

Setingkat diatas Karno deh ilmunya :D.

Karno sebelum masuk kaskus khan disini dulu ngajedok nya :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 07, 2010, 11:41:35 PM
Setingkat diatas Karno deh ilmunya :D.

Karno sebelum masuk kaskus khan disini dulu ngajedok nya :D.
Bicara soal level Karno, bukannya di sini sudah ada Matt Dillom yang sekilas sama saja? -_-
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 07, 2010, 11:48:47 PM
Setingkat diatas Karno deh ilmunya :D.

Karno sebelum masuk kaskus khan disini dulu ngajedok nya :D.
Bicara soal level Karno, bukannya di sini sudah ada Matt Dillom yang sekilas sama saja? -_-

Hahahahahaha Phi-phi...makin imut aja hahahahaha
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 07, 2010, 11:58:11 PM
Hahahahahaha Phi-phi...makin imut aja hahahahaha
Gak bisa lebih parah dari ini? Cowok mana senang dibilang imut? How low can you go?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 08, 2010, 12:06:44 AM
Hahahahahaha Phi-phi...makin imut aja hahahahaha
Gak bisa lebih parah dari ini? Cowok mana senang dibilang imut? How low can you go?

Hahahahaha phi-phi, asli ente bener-bener kayak ponakan ane :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 08, 2010, 12:11:37 AM
Hahahahaha phi-phi, asli ente bener-bener kayak ponakan ane :D.
udah, gak usah celoteh gak jelas. Kasih opini yang berguna, bukan curhat atau asbun gak jelas lagi. mana dasar argumen anda, yang bilang semua ilmuwan menolak global warming? Atau anda akan ngeles lagi?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 08, 2010, 12:48:35 AM
Hahahahaha phi-phi, asli ente bener-bener kayak ponakan ane :D.
udah, gak usah celoteh gak jelas. Kasih opini yang berguna, bukan curhat atau asbun gak jelas lagi. mana dasar argumen anda, yang bilang semua ilmuwan menolak global warming? Atau anda akan ngeles lagi?

Ente ada komputer khan? Ratusan ilmuwan membantah global warning :P
Baca, baca, baca.

Makanya belajar biar lebih sedikit dari Karno :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 08, 2010, 01:20:22 AM
Hoah... Selalu berantem nih dua orang... -.-a
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Siau.lung pada Juli 08, 2010, 02:06:15 AM
Pemanasan global SEDANG TERJADI , yang menjadi silang pendapat adalah penyebab terjadinya pemanasan global. sehingga mengatakan bahwa ilmuan membantah terjadinya pemanasan global itu NGAWURRRRRR.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 08, 2010, 04:29:05 AM
Ente ada komputer khan? Ratusan ilmuwan membantah global warning :P
Baca, baca, baca.

Makanya belajar biar lebih sedikit dari Karno :D.
Satu-satunya sumber dimana aku temukan tulisan bahwa global warming itu kebohongan cuma di situs-situs tukang obat. Sedang di situs ilmiah? Nyaris nol besar.

*Memang Matt asbun belajar?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: utusan langit pada Juli 08, 2010, 04:55:34 AM
@Phi-One dan Mat Dillom

saya rasa kurang sains kalau nggak ada bukti dari pendapat kalian!
nggak ada salahnya kan kalau berbagi tentang global warming itu hanya gosip atau facta, jadi nantinya hal yang semacam ini nggak perlu diperdebatkan lagi dikemudian hari!
dipostkan saja link yang anda gunakan untuk memperkuat argumen ada,..

ingat untuk me-relevankan, linkednya nggak boleh dari forum/blog/sejenisnya ya!
hehehe (atmosphirnya seperti ada bung karno dulu,...)
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 08, 2010, 05:31:48 AM
Menyenangkan ya waktu masih ada si karno..
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Siau.lung pada Juli 08, 2010, 05:32:32 AM
http://globalwarming.com/2010/05/statistics-of-the-global-warming-trend/

Di sini terlihat adanya kenaikan suhu bumi secara global yang berarti terjadi pemanasan global. Memang terjadi silang pendapat apa pemicu pemanasan global, tetapi bukan berarti pemanasan global itu tidak terjadi.

@Matt Dillom: jangan jadi tukang claim tanpa dilandasi bukti..anda mengatakan ratusan ilmuan membantah global warming...sebutkan atau paling tidak berikan link
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 08, 2010, 06:06:53 AM
http://globalwarming.com/2010/05/statistics-of-the-global-warming-trend/

Di sini terlihat adanya kenaikan suhu bumi secara global yang berarti terjadi pemanasan global. Memang terjadi silang pendapat apa pemicu pemanasan global, tetapi bukan berarti pemanasan global itu tidak terjadi.

@Matt Dillom: jangan jadi tukang claim tanpa dilandasi bukti..anda mengatakan ratusan ilmuan membantah global warming...sebutkan atau paling tidak berikan link

Phi one, hahahahahahahaaa kelakuan
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: utusan langit pada Juli 08, 2010, 06:15:16 AM
Phi one, hahahahahahahaaa kelakuan

@ mat dillom,.
setidaknya berikanlah suatu sember dari penyangkalan anda mengenai global warming!
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 08, 2010, 06:20:19 AM
Kutip dari: Mat Dillom link=topic=7125.javascript:void(0)msg96363#msg96363 date=1278490013
Phi one, hahahahahahahaaa kelakuan

@ mat dillom,.
setidaknya berikanlah suatu sember dari penyangkalan anda mengenai global warming!
http://www.globalwarminghoax.com/news.php

Yang lain cari sendiri yah. Ada google kok minta dicariin :D.

Contrary to media reports Antarctic sea ice continues to expand. Ice totals for March 2010 are significantly higher than 1980. The main stream media concentrates on a couple of small areas of the Antarctic in order to scare you in to believing that Antarctica is melting, when in fact its gaining ice.



From the National Snow and Ice Data Center, University of Colorado



Antarctic Sea Ice for March 1980 and 2010
              Extent                   Concentration
2010     4.0 million sq km          2.6 million sq km
1980     3.5 million sq km          2.0 million sq km
Sea Ice Extent in March 2010 is over 14% greater than in 1980
Sea Ice Concentration in March 2010 is 30% greater than in 1980!

Since measurements began in 1979 antarctic sea ice has continued to expand, contrary to what the news media would have you believe. We bring this information to you month after month and still there is no sign of the main stream media picking up on the story. They continue to discuss the relatively small areas of the Western Antarctic Peninsula that are melting due to changes in ocean currents.

You may have heard that some of the “computer models” predicted increases in antarctic ice, but they predicted increased “interior ice” due to increased snow fall. None of the models predicted increased sea ice around the antarctic. Yet that is what we have, more sea ice in March 2010 than what we had in March of 1980. This is highly significant yet hardly anyone in the main stream media (MSM) is talking about it.

Sea ice is much different than interior ice. Some of the computer models predicted increased ice over the interior of antarctic. If you've ever lived in the extreme cold temperature regions you already understand the reason why. When it gets very cold the air become drier and it snows less, as the temperature warms towards freezing it actually snows more. Since the antarctic rarely even gets close to freezing its understandable that warming would cause more snow fall. Over time compacted snow would lead to more ice. But that is not what is happening here. We're seeing increases in “sea ice”, this ice is over the ocean. Sea ice is caused by colder temperatures, not by increased snow fall. But we hear nothing from either the MSM or the scientific community. Especially compared to the out 6%-7% decrease at the arctic (this isn't year over year, this is a 6% decline since 1980!).

(http://www.globalwarminghoax.com/e107_images/newspost_images/03_1980-2010_antarctic_ice_concentration_extent.jpg)
This continues a long trend of increasing sea ice that has been noted here for several months.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 08, 2010, 10:26:44 AM
Sudah diduga, situs yang ujung-ujungnya cuma nawarin dagangan ketimbang ngasih informasi akurat. Realitanya, es di himalaya, di kedua kutub, di Greenland pada menyusut, dan dia bilang esnya relatif gak berubah? Memang situs hoax.

lalu mana daftar nama ratusan ilmuwan yang mendukung hoax ini?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 08, 2010, 10:35:33 AM
Dari judulnya aja uda "HOAX" :D. Hm, kalau emang bener, kenapa orang2 di dunia masih memperingati "Earth hour"? Lantas, kenapa ilmuan2 yg 'menentang' global warming ga dapet penghargaan atau paling tidak muncul di TV untuk menjelaskan? Hmmmm
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 08, 2010, 04:39:04 PM
Sudah diduga, situs yang ujung-ujungnya cuma nawarin dagangan ketimbang ngasih informasi akurat. Realitanya, es di himalaya, di kedua kutub, di Greenland pada menyusut, dan dia bilang esnya relatif gak berubah? Memang situs hoax.

lalu mana daftar nama ratusan ilmuwan yang mendukung hoax ini?

Kepolosan Anda dan orang-orang seperti Anda, membuat dunia ini amat mudah dipengaruhi secara politis oleh politikus handal dengan menggunakan cara-cara iptek. :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Huriah M Putra pada Juli 08, 2010, 05:57:25 PM
Atau kerangka berpikirnya kita balik..
Ketololan anda membuat orang2 sejenis anda sangat mudah dipengaruhi oleh salesman produk2 aneh yang membeberkan hoax (ini bener2 ada banyak lo) yang memutar balik ilmu yang ada.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: riandono pada Juli 08, 2010, 07:32:51 PM
oh no ...
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 08, 2010, 08:16:20 PM
@MD
Dari judulnya aja uda "HOAX" :D. Hm, kalau emang bener, kenapa orang2 di dunia masih memperingati "Earth hour"? Lantas, kenapa ilmuan2 yg 'menentang' global warming ga dapet penghargaan atau paling tidak muncul di TV untuk menjelaskan? Hmmmm
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 08, 2010, 10:22:11 PM
Kepolosan Anda dan orang-orang seperti Anda, membuat dunia ini amat mudah dipengaruhi secara politis oleh politikus handal dengan menggunakan cara-cara iptek. :D.
Ya ya, dan anda tipikal yang tidak percaya Neil Amstrong cs mendarat di bulan, kecuali Neil Amstrong mengaku mendengar azan di bulan.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 09, 2010, 04:54:15 PM
Kepolosan Anda dan orang-orang seperti Anda, membuat dunia ini amat mudah dipengaruhi secara politis oleh politikus handal dengan menggunakan cara-cara iptek. :D.
Ya ya, dan anda tipikal yang tidak percaya Neil Amstrong cs mendarat di bulan, kecuali Neil Amstrong mengaku mendengar azan di bulan.

Anda sendirinya ngarang. Saya tidak percaya neil amstrong memang benar ke bulan. Bagaimana saya percaya neil amstrong denger suara azan di bulan?. Pikiran Anda loncat gak karuan Phi.

Jika suara azan itu benar, itu mmperkuat bukti bahwa neil amstrong memang tidak ke bulan. Tapi ke salah satu tempat di bumi.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 09, 2010, 06:07:08 PM
ehem...mulai lagi deh... :-\
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 10, 2010, 01:36:17 AM
This message is hidden because Matt Dillom is too idiot
Tuh kan, si asbun bahkan gagal menangkap maksud postinganku, dan dia emngira aku benar-benar nuduh dia percaya Neil Amstrong benar-benar dengar azan di bulan.

Padahal amksudku adalah dia tipikal yang hanya mau menerima bagian tertentu dari artikel yagn dia suka, dan mengabaikan bagian lain. Yah, gak jauh-jauh dari si tukang obat yang demen menyeleksi hanya bagian tertentu dari artikel sebagai kutipan dan menyulapnya seakan mendukung bualannya.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 11, 2010, 10:44:19 PM
This message is hidden because Matt Dillom is too idiot
Tuh kan, si asbun bahkan gagal menangkap maksud postinganku, dan dia emngira aku benar-benar nuduh dia percaya Neil Amstrong benar-benar dengar azan di bulan.

Padahal amksudku adalah dia tipikal yang hanya mau menerima bagian tertentu dari artikel yagn dia suka, dan mengabaikan bagian lain. Yah, gak jauh-jauh dari si tukang obat yang demen menyeleksi hanya bagian tertentu dari artikel sebagai kutipan dan menyulapnya seakan mendukung bualannya.

Emang melanggar hukum kalau saya ambil bagian tertentu yg bermanfaat buat diri pribadi dan membuang yg gak ada gunanya?.

Udahlah Phi, ente suka debat kusir. Bahkan HWL yang menurut saya jauh lebih cerdas dan pendapatnya ngikutin prosedur ilmiah aja ente tolak. :D. gak ada temen di rumah yah buat ente ganggu?. :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada Juli 12, 2010, 07:53:56 AM
This message is hidden because Matt Dillom is tukang ngeles
Great, sekarang si asbun ini nuduh orang debat kusir?

Suka-suka kamu mau percaya apa. tapi dosa besar jika menyebarkan kebohongan, dengan hanya mengutip bagian tertentu artikel ilmiah dan memanipulasinya sehingga maknanya jauh berubah.

Dan tukang ngeles, mana daftar ratusan ilmuwan yang nolak global warming?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: mailz dont cry pada Juli 12, 2010, 10:14:12 AM
huaaahh......
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 12, 2010, 07:51:33 PM
This message is hidden because Matt Dillom is tukang ngeles
Dan tukang ngeles, mana daftar ratusan ilmuwan yang nolak global warming?

Pengen tahu yah? terus kalo dapet buat debat yang pro global warning dengan cuma kutip-kutip lalu dikasih ulasan. Seolah ente pinter?. Hahahaha kartu mati :D

Phi-phi kesian amat sih...pengen banget ngobrol mbok bergaul, keluar rumah sana. Cari temen. Jangan ngajedok depan komputer aja. Hahahahahaha.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: riandono pada Juli 13, 2010, 05:16:46 AM
berantemnya ntar aja ya.. :D
sesuai dgn request temen2: tolong diterangin kembali ttg link http://www.globalwarminghoax.com/news.php

Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Mat Dillom pada Juli 13, 2010, 10:10:13 PM
berantemnya ntar aja ya.. :D
sesuai dgn request temen2: tolong diterangin kembali ttg link http://www.globalwarminghoax.com/news.php



Nah kalo gini khan asik. Yo Phi-one, kita bahas kenapa mereka menolak? apa alasannya masuk akal apa nggak? kita coba yuk di jalan tengah. :D.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: De-one pada Juli 14, 2010, 08:38:56 AM
ya tolong jelasin mengapa sampe terjadi perubahan iklim yg g jelas begini secara sains. apa betul karena terjadinya global warming/pergeseran lempengan?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Takagi Fujimaru pada Juli 14, 2010, 11:28:12 AM
Eh??
De-one sama Phi-One itu dua orang berbeda kan?

Klo menurutq, global warming itu jelas2 ada. Kenapa klo ditolak kok ga ada 'woro2' dari (minimal) pemerintah atau dari UN?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: De-one pada Juli 14, 2010, 12:37:47 PM
Eh??
De-one sama Phi-One itu dua orang berbeda kan?

Klo menurutq, global warming itu jelas2 ada. Kenapa klo ditolak kok ga ada 'woro2' dari (minimal) pemerintah atau dari UN?
ya..beda. malah qt sempat beda pendapat d trit lain. dan x ini sy sependapat dg pi-one dan anda tentunya bahwa global warming itu real..maaf mat dillon..! apa manfaatnya negara2 barat mengampanyekan save the earth klo hanya utk propaganda. justru mereka yg hrs mengeluarkan dana utk program penanganan mslh ini...
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: binekas pada Juli 20, 2010, 05:13:07 PM
Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: De-one pada Juli 21, 2010, 09:24:28 PM
Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??
Anda bisa buktikan bahwa data2 itu palsu? trus menurut anda apa yg menyebabkan terjadinya perubahan cuaca yg masive ini?
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: patr28 pada September 17, 2010, 11:36:16 AM
newbie ikutan yaaa...

Mungkin yg beranggapan kalo isu pemanasan global itu bohong karena ada berita yg menyebutkan seorang hacker yg berhasil membobol e-mail yg berisi surat2an antara para ilmuwan mengenai isu pemanasan global ini dan salah 1 dari ilmuwan itu menyuruh ilmuwan lainny untuk memanipulasi data dan isu pemanasan global ini d pertanyakan karena menggunakan data palsu??
Anda bisa buktikan bahwa data2 itu palsu? trus menurut anda apa yg menyebabkan terjadinya perubahan cuaca yg masive ini?
maksudnya palsu gimana?

Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Pi-One pada September 18, 2010, 04:15:22 AM
Matt Dillom=semut-ireng=asbuner

Jangan harap dia ngasih sumber yang valid. Paling dia bawa-bawa artikel kontroversial yang ditolak, dan berkilah dengan bawa-bawa teori konspirasi.
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: MonDay pada September 21, 2010, 02:53:01 PM
lah tau sendiri lah
proses terjadinya hujan kan dipengaruhi berbagai faktor
salah satunya suhu, dan skrg terjadi global warming
yang nyebabin keadaan kian menghangat
jd ini bisa mjd alasan knp musim tdk mjd tepat waktu

kalo menurut ane
global warming terjadi karena perubahan susunan kimia di bumi
berpengaruh pada kejadian fisika seperti perubahan musim
dan nantinya akan mempengaruhi kehidupan biologi (manusianya akan terseleksi oleh alam)
hehehe disambung-sambungin :p
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: MonDay pada September 21, 2010, 02:54:21 PM
lah tau sendiri lah
proses terjadinya hujan kan dipengaruhi berbagai faktor
salah satunya suhu, dan skrg terjadi global warming
yang nyebabin keadaan kian menghangat
jd ini bisa mjd alasan knp musim tdk mjd tepat waktu

kalo menurut ane
global warming terjadi karena perubahan susunan kimia di bumi
berpengaruh pada kejadian fisika seperti perubahan musim
dan nantinya akan mempengaruhi kehidupan biologi (manusianya akan terseleksi oleh alam)
hehehe disambung-sambungin :p
Judul: Re: 'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: WoLong pada September 21, 2010, 10:57:24 PM
Sebenarnya keraguan terhadap global warning ini dikarenakan banyaknya kesalahan dalam laporan perubahan iklim oleh badan bentukan PBB. Sejumlah kesalahan yang ditemukan pada laporan Panel Antar-ahli tentang Perubahan Iklim (IPCC) telah membuat sejumlah negara mempertanyakan semua kebenaran terkait dengan isu perubahan iklim.

Badan tersebut mengaku bertanggung jawab pada informasi bahwa 55 persen wilayah Belanda lebih rendah dari permukaan laut, padahal sebenarnya hanya 26 persen. Laporan awal menyebutkan, pemanasan global akan menyebabkan 75 juta-250 juta penduduk Afrika berisiko kekurangan air pada 10 tahun mendatang. Angka yang benar antara 90 juta-220 juta.

Penemuan sejumlah kesalahan itu menyebabkan sejumlah negara meragukan kebenaran tentang perubahan iklim. Akhirnya dibentuk sebuah tim independen untuk mengawasi proses kerja dari para ilmuwan di dalam IPCC, antara lain tentang cara mendapatkan data dan memprosesnya. Badan tersebut mendesak agar data dari negara berkembang diperbanyak.

Mereka mendesak agar laporan dibuat secara lebih berhati-hati. Meski demikian, kesimpulan umum bahwa perubahan iklim terjadi akibat perilaku manusia dan mengancam kelangsungan hidup jutaan manusia tidaklah berubah.

http://sains.kompas.com/read/2010/07/07/09213791/Akui.Kesalahan.Laporan.Perubahan.Iklim
Judul: Re:'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Ammar18 pada Februari 27, 2012, 05:29:50 AM
Karena kan musim kemarau kan panas,jadi awan nya meleleh terjadilah hujan itu terjadinya sering hujan
Judul: Re:'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Ammar18 pada Februari 27, 2012, 05:36:56 AM
awan itu sebenarnya es, tapi karena segumpal airnya itu mendidih dari permukaan bumi menjadi uap,jadi awan itu kaya cotton candy yang sudah di makan dengan matahari.Sebenarnya tidak.Sebenarnya meleleh.Tapi karena panas,jadi semua orang membutuhkan air es.Air esnya itu mendidih terjadi awan.Karena terlalu panas,semua awan meleleh
Judul: Re:'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: Ammar18 pada Februari 29, 2012, 01:19:59 PM
baru tahu global warming ditolak...:D...
gimana bisa global warming ditolak
Judul: Re:'Posisi' matahari di bumi
Ditulis oleh: nʇǝʌ∀ pada Februari 29, 2012, 01:42:28 PM
Global warming itu ada kok, bukankah ozon sudah banyak yg robek dan es di Greenland dan kutub Selatan sudah banyak yg mencair ?