Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 09, 2022, 12:03:49 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,760
  • Latest: Hormide
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 71
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 48
Total: 48

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

project-project Luar Angkasa di seluruh dunia

Dimulai oleh loser1942, Mei 30, 2009, 10:29:09 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

heru.htl

Om lose...

Terusin donk itu thread proyek-proyek Luar Angkasa atau yang seperti itu donk...

loser1942

hmmmm...........
kira2 apalagi ya
banyak sih, gua dapet dari NASA semua, hehehe
hmm....
ada yg tau gak jumlah teleskop luar angkasa sama nama2nya, yg gua tau sih:
- hubble space telescope
- spitzer space telescope
- webb space telescope
- kepler space telescope

the mission:
- kepler project : mencari planet seperti bumi disekitar 100.000 bintang di luar tata surya (utk cara kerjanya saya usahakan utk mengetahuinya, tapi agak lama ya!!)
- spitzer project : mempelajari galaksi dan bintang lain dgn infra merah (dgr2 sih gitu)
- hubble space telescope : mempelajari luar angkasa dgn lensa teleskop paling kuat, karena jika di bumi terhalang atmosfer. (kayaknya, soalnya ini kesimpulan gua sendiri)
- webb space telescope : hmmm...., masih kurang mengerti, katanya ada yg bilang gantiin hubble tapi ada yg nulis salah satu teleskop infra red terbesar, sesudah spitzer, dan lebih canggih
-

Bima Setiaji

mungkin bagi kita di bumi nungguin para astronot yang ke bulan itu lama, tapi kenapa nggak buat generasi senjutnya aja ye.. jarak bumi ana mars emang jauh, dan cukup lama bila ditungu di bumi untuk para astronot itu buat balik.. tapi astronot astronot itu kan di luar angkasa bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat, bisa ampe kec. cahaya tuh jadi berlaku hukum relativitas.. mereka baluk mungkin mereka umurnya cuma nambah 1 tahun padahal di bumi udah lebih dari 100 taun mereka pergi, setidaknya bisa membawa hasil untuk generasi selanjutnya...  ??? ???

DeityRuhm

Kutip dari: Bima Setiaji pada November 25, 2014, 08:37:32 AM
tapi astronot astronot itu kan di luar angkasa bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat, bisa ampe kec. cahaya tuh jadi berlaku hukum relativitas.. mereka baluk mungkin mereka umurnya cuma nambah 1 tahun padahal di bumi udah lebih dari 100 taun mereka pergi, setidaknya bisa membawa hasil untuk generasi selanjutnya...  ??? ???
Belum ada teknologi manusia yang bisa menciptakan pesawat dengan kecepatan cahaya (atau bahkan mendekati).
Ada banyak sekali rintangan2 untuk mencapainya antara lain masalah energi, masalah percepatannya, masalah kekuatan pesawatnya sendiri.