Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 13, 2021, 05:09:30 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ES di Mars ?????  (Dibaca 19228 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Irvan Wira trihadi G

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • SonE>SNSD 9,21,24,32,0,11,7,22,12
ES di Mars ?????
« pada: November 06, 2011, 12:08:40 PM »
Di sebuah penelitian ada yang menyebutkan bahwa di mars ada sebongkah es. darimana itu terjadi? bagaimana itu terjadi padahal yang kita tahu secara umum dan kata orang awam di Mars itu terdapat banyak gunung Api yang Aktif otomatis suhunya pun relatif tinggi untuk terbentuknya ES?
taeyeon, tiffany, yoona, yuri, jessica, seohyun, sooyoung, hyoyeon, sunny

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Manga Scans Information
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #1 pada: November 07, 2011, 01:13:10 AM »
Suhu di Mars relatif rendah kok. Mars itu aktif di masa lalu, tapi sekarang sulit menyebutnya aktif. Meski banyak gunung-gunung yang lebih tinggi dari bumi.

Dan mayoritas es di Mars adalah es kering, yang di musim dingin bisa mencapai khatulistiwa mars.
oro?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #2 pada: November 07, 2011, 01:55:14 AM »
Dan mayoritas es di Mars adalah es kering, yang di musim dingin bisa mencapai khatulistiwa mars.
es kering? maksudnya bagaimana ya ???
i adore your intelligence

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #3 pada: November 07, 2011, 02:28:38 AM »
Es tapi alih2 air, es kering terbentuk dari gas (kalau di bumi carbon dioksida, yang untuk asap2an itu loh... kalo di mars gak tau jenis gasnya apa)..

BSJS...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Manga Scans Information
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #4 pada: November 07, 2011, 10:30:00 AM »
Sama saja, Es kering di Mars adalah karbondioksida beku. Atmosfer Mars yang tipis mayoritas terdiri atas karbondioksida, beda dengan bumi yang didominasi nitrogen.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #5 pada: November 07, 2011, 10:56:28 AM »
Masa ngga tau, dry ice atau es kering  kan sering di pake di panggung-panggung, massa jenisnya lebih berat dari pada udara karena itu es kering biasanya membentuk suatu awan yang menjalar disekitar kaki. cocok memberi sensasi  ::)
Di mars terdapat air kok, memang tidak sekaya bumi... banyak alasan logis yang bisa kita ambil sebabnya, seperti komet yang juga terdiri dari air dan es. Dan dibagian ekuator mars suhu mecapai 250 C walaupun es mencair di suhu diatas 00C jadi tidak menutup kemungkinan terjadinya sirklus membeku dimalam mencair disiang.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #6 pada: November 08, 2011, 06:31:40 AM »
hehe maaf @nandaz soalnya kan saya masih dlm tahap belajar. yang saya tau juga baru sedikit banget ;D

Offline Irvan Wira trihadi G

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • SonE>SNSD 9,21,24,32,0,11,7,22,12
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #7 pada: November 08, 2011, 09:28:10 AM »
Di mars terdapat air kok, memang tidak sekaya bumi... banyak alasan logis yang bisa kita ambil sebabnya, seperti komet yang juga terdiri dari air dan es
Kalau terdapat Air mungkinkah adanya oksigen?? kan unsur penyusun Air itu Hidrogen dan Oksigen, H2O !!!

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #8 pada: November 08, 2011, 10:29:39 AM »
memangnya kalau air harus ada oksigen ya. bukannya masing-masing adalah unsur bebas. kalau H20 adalah senyawa.. CMIIW

Offline Irvan Wira trihadi G

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • SonE>SNSD 9,21,24,32,0,11,7,22,12
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #9 pada: November 08, 2011, 10:35:14 AM »
iya kan itu senyawa yang berasal dr perpaduan oksigen dan hidrogen. nah otomatis dilingkungan itu pun pasti mengandung oksigen kan?? Sorry kalo salah pendapatnya..... ;D

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Manga Scans Information
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #10 pada: November 08, 2011, 01:33:20 PM »
Mengandung air bukan berarti pasti mengandung oksigen bebas. Bisa saja oksigen pada bereaksi dengan unsur lain membentuk senyawa lain. Okisgen cukup mudah bereaksi dengan unsur/senyawa lain.
« Edit Terakhir: November 08, 2011, 01:35:26 PM oleh Pi-Man »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #11 pada: November 09, 2011, 06:53:52 AM »
nah penjelasan lainnya sudah diterangkan oleh pi-man :D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: ES di Mars ?????
« Jawab #12 pada: November 09, 2011, 06:57:15 AM »
Selain sistem tertutup artifisial tidak ada jalan lain ya?
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ES di Mars ?????
« Jawab #13 pada: Februari 15, 2016, 07:53:08 AM »
memangnya kalau air harus ada oksigen ya. bukannya masing-masing adalah unsur bebas. kalau H20 adalah senyawa.. CMIIW
Sepertinya yang dimaksud adalah kalau air bisa terbentuk berarti sebelumnya ada oksigen, siapa tau masih ada sisa-sisa oksigen di sana...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
50 Jawaban
33442 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2010, 06:01:22 AM
oleh botrezkii
Wanita dari Mars

Dimulai oleh peregrin « 1 2 » Biologi

16 Jawaban
17932 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 24, 2009, 10:29:34 AM
oleh saintzack
2 Jawaban
163809 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 05, 2016, 01:45:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
3985 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 16, 2012, 11:44:33 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
2365 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2012, 09:25:39 AM
oleh nʇǝʌ∀