Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 06:59:05 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

[Science and Engineering] Scholarship NUS

Dimulai oleh arie_ds, November 15, 2006, 08:03:15 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arie_ds

Mau kasih info nih...

Kan kita sudah pada tahu kalo kadang-kadang beasiswa itu ada yang diumumkan dan ada yang tidak. nah, berikut ini adalah beasiswa dari NUS. Mungkin kita jarang mendengar, karena setahuku tidak ada woro-woro dari pihak sana ke Indonesia, cuma dicantumin aja di websitenya.

Penerimaan untuk master dilakukan sekali setahun, sedang penerimaan PhD dilakukan 2 kali setahun. Coba tengok deh...

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
cek bagian scholarshipnya...

Terus cari application formnya di masing-masing department. Disini aku kasih contoh situs Civil and Environmental Engineering.
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Oke, gud lak.
Kalo ada yang perlu ditanyakan, silakan...
Aku dah pernah ngelamar tahun lalu, tapi ditolak  :'( hehe..

pinokio

Thanks buat infonya yahh. Tapi kalo ga salah, NUS banyak orang indonya juga kan yahh?

arie_ds

Hmm.. masalah org Indo di NUS, terus terang aku gak punya gambaran, karena gak punya teman yang pernah studi disitu. Lagian, sejak SMA, kita udah dikenalkan ama yang namanya Nanyang. Jadi, kalau NTU sih, aku tahu banyak org Indonya. Kalo di NUS gak tahu, karena aku yakin masuk situ benar2 gak gampang, karena NUS 20 besar dunia. Apalagi aku jg dapet info, karena saking sulitnya masuk NUS, org2 Singapore sendiri akhirnya banyak yang ke Eropa dan Australia.

pinokio

wahh.... ga tau juga kalo gitu dehh.... cuma mo nambahin, ngomong2 soal rank universitas, iseng googling, dapet Top 500 World Universities :

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

hmm... tapi diliat dari urlnya sih, itu tahun 2004 yahh. ada yang tau di mana cari list terbaru ga?