Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 13, 2021, 06:02:57 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 159
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [Science and Engineering] Scholarship NUS  (Dibaca 6926 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arie_ds

  • Pengunjung
[Science and Engineering] Scholarship NUS
« pada: November 16, 2006, 11:03:15 AM »
Mau kasih info nih...

Kan kita sudah pada tahu kalo kadang-kadang beasiswa itu ada yang diumumkan dan ada yang tidak. nah, berikut ini adalah beasiswa dari NUS. Mungkin kita jarang mendengar, karena setahuku tidak ada woro-woro dari pihak sana ke Indonesia, cuma dicantumin aja di websitenya.

Penerimaan untuk master dilakukan sekali setahun, sedang penerimaan PhD dilakukan 2 kali setahun. Coba tengok deh...

http://www.nus.edu.sg/registrar/prospective/graduate.htm
cek bagian scholarshipnya...

Terus cari application formnya di masing-masing department. Disini aku kasih contoh situs Civil and Environmental Engineering.
http://www.gse.nus.edu.sg/financial_assistance.html

Oke, gud lak.
Kalo ada yang perlu ditanyakan, silakan...
Aku dah pernah ngelamar tahun lalu, tapi ditolak  :'( hehe..

pinokio

  • Pengunjung
Re: [Science and Engineering] Scholarship NUS
« Jawab #1 pada: November 16, 2006, 11:29:47 AM »
Thanks buat infonya yahh. Tapi kalo ga salah, NUS banyak orang indonya juga kan yahh?

arie_ds

  • Pengunjung
Re: [Science and Engineering] Scholarship NUS
« Jawab #2 pada: November 16, 2006, 11:32:29 AM »
Hmm.. masalah org Indo di NUS, terus terang aku gak punya gambaran, karena gak punya teman yang pernah studi disitu. Lagian, sejak SMA, kita udah dikenalkan ama yang namanya Nanyang. Jadi, kalau NTU sih, aku tahu banyak org Indonya. Kalo di NUS gak tahu, karena aku yakin masuk situ benar2 gak gampang, karena NUS 20 besar dunia. Apalagi aku jg dapet info, karena saking sulitnya masuk NUS, org2 Singapore sendiri akhirnya banyak yang ke Eropa dan Australia.

pinokio

  • Pengunjung
Re: [Science and Engineering] Scholarship NUS
« Jawab #3 pada: November 16, 2006, 11:51:48 AM »
wahh.... ga tau juga kalo gitu dehh.... cuma mo nambahin, ngomong2 soal rank universitas, iseng googling, dapet Top 500 World Universities :

http://ed.sjtu.edu.cn/rank/2005/top500(1-100).htm

hmm... tapi diliat dari urlnya sih, itu tahun 2004 yahh. ada yang tau di mana cari list terbaru ga?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3949 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2007, 05:37:34 PM
oleh reborn
0 Jawaban
2330 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2008, 11:27:02 PM
oleh skuler
2 Jawaban
4637 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 04, 2009, 04:11:10 AM
oleh CariKampus
0 Jawaban
2815 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 07, 2009, 06:01:20 PM
oleh skuler
0 Jawaban
3420 Dilihat
Tulisan terakhir April 08, 2013, 07:59:52 AM
oleh skuler