Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 23, 2022, 11:49:33 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 70
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ  (Dibaca 183896 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« pada: Februari 02, 2008, 02:08:22 PM »
kalo buat spmb, sala satu buku bacaanku: 666 BHS INGGRIS PASTI LULUS - ERLANGGA
taun 2004 dapet 20 nomer bener di bhs inggris (versi bimbelku).....
hehehe..lumayan....buat hari pertama....
ada rekomendasi lain?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #1 pada: Februari 02, 2008, 02:26:18 PM »
Dulu ikutnya BTA, jadi baca2 diktat n latihan soal BTA aja. Trus nebeng baca punya temen yang ikut SSC, GO, NF, dll. Wuih... dah bahas spmb aja ;D

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #2 pada: Mei 22, 2009, 10:33:33 PM »
buat kawan2 yg uda sukses ama spmb, smnptn, umb, atopun 'istila2 aneh tapi sama' lainnya, silahkan ikut berbagi...

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2009, 11:02:16 AM »
dulu pernah dikasih buku kumpulan soal GO (ganesha operation),
caranya: kerjain 1 bab, biarin lama juga, cari deh caranya
nah pas ngerjain bab selanjutnya mesti polanya mirip, paling robah dikit2

jadi, beli aja buku kumpukan soal, GO misalnya

akhirnya lolos spmb pilihan kedua tanpa ikut bimbel,
makasih ibu guru udah nyumbangin buku kumpulan soalnya :D
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #4 pada: Mei 23, 2009, 11:07:55 AM »
1001 soal dan pembahasan Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.
4 buku berbeda, penerbit Erlangga.

hmm, maknyos tuh makan soal
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #5 pada: September 12, 2009, 07:25:43 AM »
persiapan UN 2010 gmn nih???

SNMPTN nya bakal lebih sulit ga yah??

Offline sith lord

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 194
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #6 pada: September 14, 2009, 06:03:58 AM »
USM tipe ujian paling ga jelas..

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #7 pada: September 16, 2009, 12:22:23 PM »
gak jelas gimana maksdnya??

Offline blacklist_boy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #8 pada: Januari 24, 2010, 10:45:27 PM »
Dulu ikutnya BTA, jadi baca2 diktat n latihan soal BTA aja. Trus nebeng baca punya temen yang ikut SSC, GO, NF, dll. Wuih... dah bahas spmb aja ;D

wah soal2 bimbelnya dibabat semua dari SSC, GO, NF... hha :D
kalo saya lagi bimbel di NF, soal2nya susah banget, mana gak ada jawabannya.. jadi harus nanya ke guru pembimbingnya dah...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Rekomendasi Buku Bacaan buat Ujian masuk Univ
« Jawab #9 pada: September 17, 2016, 01:17:26 AM »
buat kawan2 yg uda sukses ama spmb, smnptn, umb, atopun 'istila2 aneh tapi sama' lainnya, silahkan ikut berbagi...

'istila2 aneh tapi sama' lainnya... Ternyata bukan cuma saya yang bingung soal bedanya istilah-istilah itu...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
177930 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 24, 2010, 10:48:41 PM
oleh blacklist_boy
0 Jawaban
5838 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 02, 2009, 09:56:03 AM
oleh peregrin
0 Jawaban
1812 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2014, 06:58:31 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
3065 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2014, 09:24:14 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
2496 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2014, 09:20:23 AM
oleh Monox D. I-Fly