Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 06, 2023, 02:02:17 PM

Login with username, password and session length

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,634
  • Total Topik: 10,391
  • Online today: 45
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Men are from Mars, Women are from Venus by John Grey

Dimulai oleh arydhamayanti, Maret 20, 2010, 10:00:43 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arydhamayanti

Mudah-mudahan belum pernah dipost, tadi saya search gak ketemu. Kalau sudah pernah, mohon dihapus ya kak momod.
Rekan-rekan semua ada yang pernah membaca buku ini?
Buku ini tentang perbedaan cara berpikir, kebiasaan, kebutuhan akan kasih sayang, dan sebagainya antara wanita dan laki-laki yang sangat berbeda.
Menurut saya, buku ini sangat bermanfaat untuk membina hubungan yang harmonis terutama dalam cara berkomunikasi.
Rekan-rekan yang sudah pernah dan belum pernah membaca, mari sharing soal manfaat buku ini. :D
[move]jadi begitu yaa... hmm...[/move]

nandaz

Komentarku, dalam kepercayaan orang yunani kuno, Venus (aphrodite) dilambangkan dengan dewi kecantikkan dan Mars (Ares) dilambangkan dengan dewa perang...menurutku, itu akan menjadi cerita yang sangat fana dan penuh dramatisasi kalo dibikin dalam sajak puisi...sang gadis menunggu pangerannya yang ikut dalam perang,  ;D
....jujur deh aku lebih milih wanita yang mirip Dewi Athena yang bijak ketimbang si cantik Venus.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

arydhamayanti

ngomong2 soal dewi yunani. konon Paris dari Troy sewaktu remaja dikunjungi oleh 3 dewi yang masing-masing menawarkan apel untuk dimakan, dimana ada anugrah didalamnya, dan Paris harus memilih salah satunya. 2 diantaranya adalah Athena dan Aphrodite. Atena menawarkan anugrah kejayaan dan kemuliaan pada apelnya. Aphrodite menawarkan cinta. Yang satu lagi saya lupa, kayaknya menawarkan keabadian, siapa ya? Dewi Hebe klo gak salah. Nah, Paris memilih apel dari Aphrodite, dimana kemudian 2 dewi lain sangat menyesalkan pilihannya. Mungkin karena itu, paris berhasil memikat Helen yang begitu cantik. Namun, nasib negrinya berakhir tragis.

Btw biar gak OOT, mengenai buku Mars n' Venus. Penulisnya, John Grey mengandaikan bahwa wanita berasal dari Venus, mungkin karena Venus merupakan lambang kecantikan dan keindahan seperti halnya Dewi Venus atau Aphrodite. dan mengandaikan bahwa pria berasal dari Mars, karena merupakan lambang kekuatan, keterampilan, kemahiran (sepertinya match dengan keahlian perang). Kedua makhluk ini kemudian berjumpa di Bumi dan jatuh cinta. Namun karena mereka berasal dari planet yang berbeda. mereka menggunakan bahasa yang sama tapi di masing-masing planet, artinya berbeda. karena kebudayaan, cara pandang, cara berprilaku, di masing2 planet sangat berbeda. karena itu mereka seringkali salah persepsi atau miss komunikasi.
Buku ini sangat menarik, karena saya banyak menemukan fakta mengenai diri saya "Venus" yang sebelumnya tidak saya sadari, dan membantu saya lebih paham mengenai lawan jenis "Mars".
Pengalaman saya sendiri, setelah saya membaca buku ini, komunikasi saya dan pasangan saya menjadi lebih baik. :)
[move]jadi begitu yaa... hmm...[/move]

nandaz

...wah, kelihatannya menarik bukunya,...memang sih dalam kitabku (Al-Quran) wanita diberi keindahan oleh Allah SWT, sedangkan pria diberi kepemimpinan. dan sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk pria yang bengkok yang dekat dengan hati
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

arydhamayanti

Yup, membaca buku ini serasa berpetualang ke dunia baru karena saya baru sadar ternyata sangat banyak hal yang saya tidak pahami mengenai wanita dan laki-laki.

Recomended deh...
[move]jadi begitu yaa... hmm...[/move]

Monox D. I-Fly

Kutip dari: arydhamayanti pada Maret 20, 2010, 01:20:22 PM
Btw biar gak OOT, mengenai buku Mars n' Venus. Penulisnya, John Grey mengandaikan bahwa wanita berasal dari Venus, mungkin karena Venus merupakan lambang kecantikan dan keindahan seperti halnya Dewi Venus atau Aphrodite. dan mengandaikan bahwa pria berasal dari Mars, karena merupakan lambang kekuatan, keterampilan, kemahiran (sepertinya match dengan keahlian perang).

Bukannya cuma karena lambang "jantan" sama dengan lambang planet Mars (lingkaran dengan panah ke arah kanan atas) dan lambang "betina" sama dengan lambang planet Venus (lingkaran dengan tanda + di bawahnya)? Atau justru sebaliknya, lambang tersebut sengaja dibuat sama karena hal-hal di atas?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.