Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 28, 2022, 06:42:04 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 33
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Ada yang tau soal Sinbad???

Dimulai oleh r.a.n, November 30, 2009, 07:58:38 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

r.a.n

Kemarin di salah satu stasiun TV swasta diputar film kartunnya Walt Disney..yang judulnya Sinbad. Ada yangtau sejarahnya Sinbad..??? Trus emang bener kalo dulu laut itu dibagi tujuh???
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

Pi-One

Sinbad kan cuma salah satu kisah populer. Dan 7 samudera itu kan pembagian berdasar zaman dulu.

r.a.n

Jadi orangnya nggak ada yah ???.. Oh jadi rekaan saya bener ternyata samudra zaman dulu emang dibagi...tujuh ya...Trus legenda davy jones..itu bener apa nggak yah??
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

ryoma

pendapat saya, kayanya gak deh. Itu kan legenda, bukan sejarah. mungkin ada sebagian yang benar, berarti gak 100% benar.

KutipLegenda(Latin legere) adalah cerita prosa rakyat yang dianggap oleh yang enpunya cerita sebagai sesuatu yang benar-benar terjadi. Oleh karena itu, legenda sering kali dianggap sebagai "sejarah" kolektif (folk history). Walaupun demikian, karena tidak tertulis, maka kisah tersebut telah mengalami distorsi sehingga sering kali jauh berbeda dengan kisah aslinya. Oleh karena itu, jika legenda hendak dipergunakan sebagai bahan untuk merekonstruksi sejarah, maka legenda harus dibersihkan terlebih dahulu bagian-bagiannya dari yang mengandung sifat-sifat folklor.

Sejarah, dalam bahasa Indonesia dapat berarti riwayat kejadian masa lampau yang benar-benar terjadi atau riwayat asal usul keturunan (terutama untuk raja-raja yang memerintah).

Umumnya sejarah dikenal sebagai informasi mengenai kejadian yang sudah lampau. Sebagai cabang ilmu pengetahuan, mempelajari sejarah berarti mempelajari dan menerjemahkan informasi dari catatan-catatan yang dibuat oleh orang perorang, keluarga, dan komunitas. Pengetahuan akan sejarah melingkupi: pengetahuan akan kejadian-kejadian yang sudah lampau serta pengetahuan akan cara berpikir secara historis.

sumber: [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

semoga bermanfaat..  ;)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

r.a.n

Oh gitu yah...jadi sinbad itu sebenarnya nggak ada yah...???
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Pi-One pada Desember 06, 2009, 06:09:59 PM
Sinbad kan cuma salah satu kisah populer. Dan 7 samudera itu kan pembagian berdasar zaman dulu.

Kalau sekarang pembagiannya jadi berapa dan laut apa aja?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.