Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 09:57:56 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Akupresur dan Minuman untuk Mengatasi Gangguan Kesehatan Reproduksi  (Dibaca 7322 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline insan sains

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Judul    : Akupresur dan Minuman untuk Mengatasi Gangguan Kesehatan Reproduksi
Penulis    : Putu Oka Sukanta
Penerbit    : Elex Media Komputindo
Tahun    : 2003
Genre    : Kesehatan
Tebal    : 120 Halaman
ISBN    : 979-20-4761-1



Tentunya sudah banyak orang yang mengenal tentang ilmu penyembuhan akupunktur. Dimana metoda ini menggunakan jarum sebagai media pengaktifan peredaran energi vital atau Chi dalam tubuh. Nah akupresur ini mirip dengan akupunktur tersebut, hanya saja media yang digunakan bukan lagi jarum, melainkan menggunakan jari, tangan maupun bagian tubuh lainnya.

Sungguh sang Pencipta telah menganugerahkan kepada kita berbagai macam nikmat. Di saat tubuh kita merasa sakit, ternyata Dia telah lebih dahulu memberikan kita media untuk dapat menyembuhkannya. Teknik akupresur ini biasanya dilakukan dengan menekan, memijat-mijat, atau mengurut bagian tubuh tertentu (titik akupresur) yang diharapkan dapat menyeimbangkan kembali Yin dan Yang dalam tubuh, dimana ketika seseorang merasa sakit sebenarnya telah terjadi ketidakseimbangan antara kedua energi tersebut.

Di antara banyak sekali masalah-masalah kesehatan yang dapat disembuhkan menggunakan teknik akupresur ini, penulis buku ini lebih mengkhususkan kepada pemanfaatan akupresur untuk mengatasi gangguan-gangguan pada organ reproduksi. Entahlah mengapa si penulis lebih memilih membahas hal yang cukup dianggap tabu ini. Saking dianggap tabunya, tidak banyak orang yang mengetahui penyakit-penyakit pada organ reproduksi, terlebih cara-cara merawat dan mengatasi gangguan pada organ reproduksi tersebut. Mungkin hal inilah yang mendorong penulis yang telah kurang lebih 30 tahun ( sejak tahun 1978 ) malang melintang di dunia akupresur dan pengobatan alternatif untuk memaparkan dan berbagi pengalaman dengan para pembacanya.

Banyak pengetahuan yang bisa didapatkan dari buku ini. Terlebih masalah kesehatan organ reproduksi, bagaimana memeliharanya, dan yang utama (sebagaimana tema buku ini) yaitu cara-cara mengatasi sendiri bila terjadi gangguan-gangguan kesehatan reproduksi, tentunya dengan menerapkan teknik akupresur. Adapun beberapa permasalahan organ reproduksi serta penanggulangannya yang dibahas dalam buku ini diantaranya: PMS (Penyakit Menular Seksual), haid tidak teratur, frigiditas, gangguan saluran kencing, beser, kemandulan, gangguan rahim, keputihan dan beberapa masalah organ reproduksi lainnya.

Ada beberapa istilah yang mungkin jarang didengar, ditambah lagi ada banyak titik akupresur dan saluran meridian tubuh yang bagi orang awam akan terasa menyulitkan pemahaman. Namun untunglah buku ini menyertakan pula gambar-gambar yang cukup membantu untuk memahami pembahasan penulis. Sayangnya, buku ini tidak banyak mengulas tentang minuman yang sejatinya menjadi bagian dari judul buku. Penulis hanya melampirkan tanaman obat yang bisa dijadikan minuman tanpa dipaparkan bagaimana menyajikannya dan cara mengkonsumsinya. Tapi overall, buku ini banyak memberikan informasi mengenai kesehatan tubuh kita, khususnya yang berkenaan dengan organ reproduksi dan teknik-teknik akupresur yang bisa diterapkan sendiri sebelum berobat ke tenaga profesional. (insansains)

sumber : http://insansains.wordpress.com/2008/08/07/akupresur-dan-minuman-untuk-mengatasi-gangguan-kesehatan-reproduksi/
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3058 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2010, 07:30:51 AM
oleh Sian
18 Jawaban
9513 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2013, 11:47:33 PM
oleh raisuien
15 Jawaban
9108 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2012, 03:38:09 AM
oleh exile_rstd
11 Jawaban
6539 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2012, 12:10:31 PM
oleh mhyworld
0 Jawaban
80545 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2017, 12:44:58 AM
oleh Herna silvia