Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 26, 2021, 05:06:48 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 63
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Biografi Richard Dawkins  (Dibaca 301388 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #15 pada: Mei 10, 2011, 07:10:40 AM »
ngak perlu bantah argumen kamu.
cuma aneh aja, pendapat orang yg ahli dibidang nya di bilang sampah.
giliran pendapat orang yg jelas2 ngak punya background di bidang tsb malah di percayai.

Kan ibarat berobat ke dokter ngak percaya, tapi mao nya berobat ama anak jurusan interior design.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #16 pada: Mei 10, 2011, 10:03:02 AM »
0eekkk....owekkkk....
Celoteh sampah disuruh nanggapi? ::)

ngak perlu bantah argumen kamu.
cuma aneh aja, pendapat orang yg ahli dibidang nya di bilang sampah.
giliran pendapat orang yg jelas2 ngak punya background di bidang tsb malah di percayai.

Kan ibarat berobat ke dokter ngak percaya, tapi mao nya berobat ama anak jurusan interior design.
Maklumilah. Semut-asbun kan cuma demen sama tulisan tipe 'banteng sialan' :)
« Edit Terakhir: Mei 10, 2011, 10:06:07 AM oleh Pi-One »

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #17 pada: Mei 10, 2011, 12:00:08 PM »
cronny,  lihat betapa konyolnya temanmu yang satu itu berkoar-koar yang semacam ini  :

Newton juga percaya Tuhan, dan berkali-kali mengungkapkan kepercayaannya pada Tuhan, apa ia pernah memberi bukti ilmiah eksistensi Tuhan? Nope.

ngerti apa gak ya bedanya agama dengan sains ??  Keimanan dituntut memberikan bukti ilmiah .....................wkwkwkwk ??? ???


pantas saja murid2 RD  pada bingun ::) ::),  dan gak tahu makna yang terkandung pada posting saya yl   :P :P:

Kutip
RD itu cuma telat saja jadi atheis. :D

cronny bingun juga yah  ?   hahaha ......produk satu pabrik mau dibilang apa,  sami mawon.

Tuh,  PR buat cronny dll ..............
« Edit Terakhir: Mei 10, 2011, 12:07:05 PM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #18 pada: Mei 10, 2011, 01:07:26 PM »
ciap...ciap...
HYis yang ngotot memperjuangkan dogma agama bisa menggusur teori sains dalam ranah sains ::)  ::)  ::)  :D :D ;D ;D ;D
« Edit Terakhir: Mei 10, 2011, 01:09:11 PM oleh Pi-One »

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #19 pada: Mei 10, 2011, 02:26:33 PM »
kalau kamu mao bilang ilmuwan yg beriman, kaya francis collin sih gua angkat tangan lah. Dia mao percaya apa, itu urusan pribadi dia. Tapi bidang nya emang dia profesional kok. Ngak campur2 iman dan fakta.

Kalau loe bilang kaya HY, tuh orang ngak ada kualifikasi apapun dibidang biology, dan loe mao pake argumen dia utk hal2 yg berhubungan ama biology?

Bandingkan ama RD yg emang kerja nya berkutat di situ, loe bilang sampah..
Gua rasa ngak sebanding bandingin RD ama HY, beda level nya.. Lagipula si HY bukan nya lagi dipenjara di turki? :)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #20 pada: Mei 10, 2011, 02:51:14 PM »
Kutip
RD itu ilmuwan apa bukan sih ?   Seorang ilmuwan mendasarkan pendapatnya dengan bukti ilmiah.  Kalo RD bilang tidak percaya adanya Tuhan,  atau bilang Tuhan tidak ada,  baik secara terang-terangan maupun secara tersembunyi,  dia mesti menyodorkan bukti ilmiahnya dulu.   Kalo dia tidak punya bukti ilmiahnya,  sama saja dengan bohong,  atau pendapatnya itu sampah yang memang harus dibuang ke tempat sampah. :D

Since the existence of God can be neither proved nor disproved, the only possible position for a scientist is agnosticism. :)

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #21 pada: Mei 10, 2011, 03:01:18 PM »
oh... Itu alasan kamu bilang RD pendapat nya sampah.
Kalau gitu kamu belum baca buku nya.
Disitu dia bilang dia 99.99999% atheis, sisanya kalau dia salah.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #22 pada: Mei 10, 2011, 03:11:13 PM »
kalo gitu sampahnya cuma 99,99999 % saja. :D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #23 pada: Mei 11, 2011, 12:51:31 AM »
Udah cronny, semprot aja tuh lalat pakai obat anti serangga :)

Biar mutlak ngawur juga, dia bakal tetap ngotot. Tujuan dia kan cari perhatian. Dia tipe yang gak bisa hidup kalau gak jadi perhatian orang...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #24 pada: Mei 11, 2011, 01:26:57 AM »
kalo Pi One memang cerdik,  koar-koarnya adalah agnostik.  Udah tahu resikonya,  berani koar-koar atheis sama saja dengan membunuh predikat Ilmuwannya.  Pi One paham benar :  the only possible position for a scientist is agnosticism.  Tapi biar ngaku agnostik,  faktanya atheis deles,  ya sami mawon.   Sama dengan RD,  sampahnya cuma 99,99999 % saja. :D

Saya sih gak masalahkan orang mau atheis atau apa,  silakan saja suka2 sendiri saja.  Cuma mengingatkan saja,  ngaku2 atheis secara terang-terangan maupun secara tersembunyi,  itu sama saja dengan mengakui dirinya bukan ilmuwan,  tapi bonek. :P
« Edit Terakhir: Mei 11, 2011, 01:50:51 AM oleh semut-ireng »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #25 pada: Mei 11, 2011, 03:31:26 AM »
Pi One terlebih lagi terlambatnya.   Terlambat bela Darwin.   Sudah kadung dihabisi oleh HY baru koar-koar. :D
Apanya yang dihabisi? Saudara mohon lebih cerdas dalam berargumen.
"The pen is mightier than the sword"

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #26 pada: Mei 11, 2011, 04:42:13 AM »
argumennya di thread lain mas biobio,  tapi kayaknya argumen kurang cerdas semua,  silakan saja kalo mau memberi pencerahan disana.

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #27 pada: Mei 11, 2011, 06:48:11 AM »
Saya rasa keyakinan adalah urusan pribadi tiap2 individu. Tidak masalah seorang ilmuan menganut agama atau kepercayaan apapun, asalkan tidak lantas mencampuradukannya dengan sains, itu hanya masalah persepsi. Sains dan agama sebenarnya tidak bertentangan, hanya saja mereka berjalan di jalannya masing masing.


Agama sebaiknya tidak memasukan otoritasnya dalam sains, dan tidak berhak agama tertentu mengklaim bahwa dirinya mendominasi sains. Jika itu terjadi, maka peristiwa yg menimpa Galileo bisa terulang.


Sains adalah alat universal untuk mengenal dunia, maka dari itu, istilah semacam "sains islam", "sains kristen", dsb sangat tidak masuk akal. Keyakinan pribadi para ilmuan tidak berpengaruh pada subjek yg mereka teliti. Contoh nyatanya pada tahun 1979, Sheldon Lee Glashow, yg keturunan yahudi, Abdus Salam, seorang muslim, dan Steven Weinberg, penganut atheis, memperoleh nobel fisika bersama sama.
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #28 pada: Mei 11, 2011, 07:08:55 AM »
Sains adalah alat universal untuk mengenal dunia, maka dari itu, istilah semacam "sains islam", "sains kristen", dsb sangat tidak masuk akal. Keyakinan pribadi para ilmuan tidak berpengaruh pada subjek yg mereka teliti. Contoh nyatanya pada tahun 1979, Sheldon Lee Glashow, yg keturunan yahudi, Abdus Salam, seorang muslim, dan Steven Weinberg, penganut atheis, memperoleh nobel fisika bersama sama.
Betul, buat jadi ilmuwan ngak harus jadi atheis atau agnostik. Banyak juga ilmuwan yg theist.
Mereka juga tidak mencampur adukan sains dan keyakinan mereka.

Asal jangan ilmuwan abal2 macam si HY yg ngak ada kualifikasi sama sekali.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #29 pada: Mei 11, 2011, 11:29:54 AM »
Asal jangan ilmuwan abal2 macam si HY yg ngak ada kualifikasi sama sekali.

Memangnya hanya HY yang menolak RD si tukang pukul Darwin ?  Ada ribuan ilmuwan lainnya yang menolak Darwin  :

Darwin's theory Of Evolution has finally been challenged and disproved by modern Science.

http://www.lifetothefullchurch.com/Unlocking%20the%20Mystery%20Of%20Life%20promotion.html

Ilmuwan besar di dunia yang menolak gagasan Darwin antara lain  : Gregory Mendel (1822-1884),  Joseph Clerk Maxwell (1831-1879),  Joseph Henry Gilbert (1817-1901,  John Ambrose Fleming (1849-1945).

Saya melihat Harun Yahya tidak sekedar menolak gagasan Darwin,  tapi dia menentang penyebaran faham / ideologi materialisme dan atheisme,  yang dengan sangat cerdiknya disusupkan ke sains.  ::)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
247 Jawaban
83880 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2010, 11:35:58 PM
oleh pr@m
0 Jawaban
6574 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 20, 2009, 03:09:10 AM
oleh biobio
4 Jawaban
5337 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2016, 01:59:10 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
6851 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2011, 11:27:59 PM
oleh obbiq
24 Jawaban
14791 Dilihat
Tulisan terakhir November 20, 2011, 04:20:19 AM
oleh Farabi